iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhirnya berkat cak Roby kita kembali bisa melihat foto parkir bareng New Vario 125 vs New Vario 160. Punggawa pemilik blog Robydriver.com tersebut memberikan gambaran bagaimana pendekatan yang dilakukan oleh Astra Honda motor pada generasi terbaru Vario 125. Dan memang beda konsep dengan Vario 160, setelah dijejerin baru kelihatan kelasnya cak. Maksude piyee ??

Dari perbandingan komparasi foto terlampir bisa kita lihat bahwa konsep pengembangan kedua motor memang berbeda. Tidak seperti masa lalu di mana Astra Honda motor hanya membedakan dari Sisi Kubikasi mesin maka antara Vario 125 vs Vario 160 tidaklah demikian. Jika sebelumnya menggunakan design yang sama antara Vario 125 dan Vario 150… Maka pada generasi terbaru dibedakan. Ini memang salah satu gebrakan Honda yang sedikit berbeda karena dimasa lalu pun sebenarnya langkah menggunakan mesin beda cc namun desain identik sudah jamak cak…

Intip saja kehadiran GL-MAX vs GL-Pro. Satunya bermesin 125cc sedang satunya memiliki mesin 160cc. Keduanya memiliki desain yang sangat mirip hanya dibedakan pada cover lampu saja. Setelah itu juga kehadiran Vario 125 serta Vario 150. Akan tetapi di tahun 2022 pengembangan lebih maju karena mereka mengembangkan secara spesifik masing-masing segmen dengan design yang berbeda kendati memiliki satu nama. Menurut IWB ini adalah langkah tepat. Sebab akan ada pride tersendiri bagi pemilik Vario 160 karena tidak kembar dengan motor cc dibawahnya. Konfirmasi ini juga dilayangkan AHM yang memastikan bahwa konsep pengembangan keduanya memang berbeda….

iklan iwb

Semuanya tergambar dengan jelas pada foto terlampir cak. Vario 160 terlihat lebih muscular…lebar dan padat. Tarik-tarikan bodynya lebih tegas dan mengkotak serta besar. Hal ini sedikit berbeda dibandingkan dengan new Vario 125. Disesuaikan dengan cc nya sampeyan akan menemukan body yang lebih slim serta kompak. Tarikan design juga lebih Runcing tidak terlalu Mengumbar nuansa kekotakan. Selain itu posisi stang juga sedikit lebih rendah Vario 125. Termasuk cover stang dan tentu saja kaki-kaki. Vario 125 lebih mungil cak. Dari opini pribadi langkah ini cukup berhasil sebab kini baru terlihat segmen nya. Baru kelihatan kelasnya…. Versi 125 cc vs Versi 160cc 4 valve…..

Last…. Dengan perbedaan design dan Kubikasi serta power, kini makin jelas ke mana kita akan melangkah. Ke mana kita memilih berdasarkan selera dan kebutuhan. Untuk design tentu saja soal selera. Jadi monggo sampeyan pilih yang terbaik ingin yang 125 cc atau yang 160 cc mengingat untuk versi tertinggi Vario 125 sudah mendekati harga Vario 160 versi CBS. Piyee…sampeyan suka mana iki cakkk ? (iwb)

32 COMMENTS

  1. coba dijejerin sama mio dan beat, cak.. mereka juga sekelas, semahal – mahalnya vario, cuma vario cak, modenya mirip beat versi steroid hahah

  2. iya beda kelas wong 125 sm 160…kalo soal desain orang mag pilih vario 125, 160 seun nya itu bikin wagu..kakulah lah, gak menyatu ..makanya jarang dijalanan…desain nylenwh..

  3. Inilah Sultan Hnd , semakin lama semakin kuat mencengkram .
    V160 sudah sangat Mapan .terbukti dengan hasil di bulan Agustus …disana juga ikut Pcx160 yang sangat bikin Sumringah.
    Rupanya sang Sultan masih sangat PeDe dengan 1 satunya V125 dikelas tsb. Hal ini tentunya berkaca juga dari hasil yang didapatkan …..mengalir Stabil mengangkangi rival2 yang bejibun dengan 125 nya.
    Kenapa bisa terjadi sept ini , tak lain tentunya pengalaman apa yang sudah dirasakan konsumen selama ini. Kepercayaan tumbuh seiring dengan kepuasan. Mana yang bikin hidup nyaman dan mana yang bikin hidup susah.
    Dan tentunya , strategi yang dilakukan terhadap V series saat ini , tak lepas dari Program baru yang akan d terapkan.
    Yessss , V 125 akan kedatangan saudara baru yang akan menambah line Up Sultan di produk 125 nya .
    Bersiaplah
    Mueeeehehehehhehehe ?

  4. Vario yg jnis2 ini kaku bawaannya.
    Klo buat sgala kondisi paling nyaman enak tu Beat Fi yg model ke 2, skitar 2015 an mgkin. Tp rata2 beat series emg ok, keunggulannya ya skok dpan yg empuk, ban yg ckup besar, aselerasi yg ckup spontan bertenaga.
    Ini kata Beye saat main bareng Ngebeha cak?
    Saran buat cak Webe agar menambah materi artikel cak mcam History ato misal C series, GL series gitu cak buar gak njengking mlumah murep terus

  5. yang 160 kek odong odong, desain kotak kotak tajem kaku gajelas,, lampu belakang absurd wkwkwkk
    bagusan 125

  6. gimana kalo kita modifikasi cak. Beli v160 terus dirombak bagian depan saja pake v125. Pasti lebih keren. Soalnya kalo tampilan depan lebih keren yang v125 cak

  7. V160 itu menurutku sekelas entry level karena shockbreaker belakang cuman sebiji padahal 160cc

Comments are closed.