Iwanbanaran.com – Caakkk… Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Thailand di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 29.909 detik. Dengan begitu, doi akan memulai race dari baris kedua tepat di belakang kompetitor terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Quartararo mengaku bahwa sesi kualifikasi berjalan sangat sulit mengingat doi sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun sayang, YZR-M1 sudah mencapai batasnya cak?

?Kualifikasi berjalan sangat sulit, aku sudah ngepush seperti biasanya. Aku merasa potensi kami luar biasa, terutama dalam hal kecepatan. Aku pergi ke trek dengan ban bekas dan merasa cukup cepat. Dalam ‘time attack’ aku hanya memberikan 100 persen, tetapi kami tahu bahwa kami sudah mencapai batasnya di beberapa titik trek Thailand. Kami tahu seberapa banyak kami kalah di trek lurus antara tikungan 1 dan 2, kemudian di antara tikungan 3 dan 4, bahkan saat aku tergelincir. Tapi tidak di lap tercepatku. Meski begitu, aku tetap memberikan yang maksimal,” ujar Fabio Quartararo via speedweek.

Selain itu, Quartararo membandingkan dengan race Thailand 2019 yang ketika itu, doi merasakan grip ban yang melimpah. Namun berbeda dengan musim ini, doi merasakan cengkraman trek Buriram yang jauh lebih buruk? ?Aku pikir, kami melaju dengan lap time yang bagus. Tapi kita bisa melihat dengan jelas bahwa cengkeramannya jauh lebih buruk. Motor kami sedikit lebih cepat di trek lurus, tetapi level gripnya sangat berbeda dibandingkan 2019,” tambahnya.

iklan iwb

YZR-M1 tidak begitu baik di beberapa sektor trek Thailand cak. Meski begitu, doi menemukan sektor lain yang cocok untuk motornya. Sementara pada race nanti, doi tidak mematok target tinggi dengan berharap bisa finis ketiga atau keempat? ?Tikungan terakhir adalah satu-satunya tempat di mana aku bisa mencoba sesuatu. Aku merasa sangat baik di tikungan 9 dan 10, terutama di tikungan 10 aku bisa menjaga kecepatan dan mempersiapkan sesuatu untuk tikungan terakhir. Untuk hasilnya nanti, aku akan senang dengan finis ketiga atau keempat. Jika aku bisa mempertahankan posisiku, itu bagus,? tutup Fabio Quartararo….(RA iwb)

7 COMMENTS

    • Marc dari row 3 langsung menusuk kedepan.
      Hati2 jangan sampe nubruk dan nitip kumis Lele lagi , bisa gagal Jurdun tar
      Mueeeehehehehhehehe ?

  1. Motor alakadar tak layak ikut MotoGP
    Di WSBK aja mpot-mpotan.
    Rider cumak bisa ngedumelan
    Memprihatinkan sekali ini

      • WSBK beda motor dari MotoGP, baik dezign fairing, mesin n elektronik, semua beda.
        Ngedascolt bingitz dahh euiyy cakkkk beibeh

  2. semoga juara dunia, biar ducati zonk terus. apalagi tahun depan marc udah kembali lg dg motor yg baru.?

Comments are closed.