Iwanbanaran.com – Cakkkk…..iki baruuu seruuu, harusnya emang begini biar ada cucuk-cucukan. Lhaa piyeee…sudah beberapa minggu kebelakang berita kita dihujani dengan pergerakan Honda yang luar biasa agresif karena mereka bakal meluncurkan produk baru pada tanggal 19. Nggak hanya satu, sebab dugaan kita adalah dua produk yang disiapkan yakni New CBR250RR dan Vario 125. Terus kemana lainnya ? mencoba kembali menerawang dan IWB cukup kaget. Kenapa ? karena diduga project skutik lampu bulat Yamaha sudah sangat siap masuk masspro. Lhoo…lhooo…..iki baru mengejutkan. Emang sampai mana sih progresnya ? simak terawangan IWB berikut ini…

Dibulan Juli kemarin pasti sampeyan ingat IWB sudah ngracik perihal ini lewat Artikel.? Pasti sampeyan tahu bahwa sebelumnya IWB sudah sounding perkara perkara akan hadirnya Skutik misterius yang diduga sedang disiapkan Yamaha Indonesia untuk pasar tanah air. Matic ini memiliki ciri lampu bulat yang merupakan diversifikasi Yamaha Fazzio. IWB sudah sentil perkara ini sebelumnya?? Termasuk beberapa testimoni yang menjabarkan kemunculan skutik tersebut sudah lalu lalang di Pantura?.

Kebiasaan ini tidak mengejutkan karena Yamaha selalu melakukan uji tes beberapa bulan sebelum produk benar-benar dilemparkan ke pasar. Namun IWB saat itu berharap?. Akan ada orang yang bisa mengabadikan melalui foto asli mengingat tanpa bukti rasanya kurang Afdol. Dan ternyataaa?perhari ini IWB dapat share postingan dari cak Erfan Efendi yang membagikan status cak Nanda via grup Facebook. Dari sana bisa kita temukan beberapa informasi penting, berikut isi lengkapnya?

iklan iwb

Pagi ini lihat motor jadi-jadian? Warna hitam Doff dengan Bodi khas Italia. Dengan 3 riders?.2 pakai motor jadi-jadian?.1 pakai Namex. Mungkinkah ini produk garputala ? lokasi di Baturaden arah Barat?.? serunya?

Nahhh?. Bisa kita simpulkan dari penuturan di atas bahwa motor ini ternyata dites di sekitar Baturaden Purwokerto. Dan dikonfirmasi ada dua motor yang dites?sedang pengawalnya adalah satu motor NMax, fix?iki adalah produk garputala yang IWB maksud. Terus piyee analisa IWB ?

Dengan hanya mengamati design dari depan harus kita akui sosoknya sangat mirip Yamaha Janus India ataupun Filano Thailand. Monggo sampeyan intip dari depan?.lampunya tidak bulat total namun sedikit oval. Bedanya untuk Yamaha Janus masih dibekali dengan lampu Bohlam biasa sementara skutik misterius yang dites di Purwokerto ini sudah mengadopsi model LED atau lebih condong mirip Filano. Yang menjadi pertanyaan apakah skutik misterius yang kita temukan lalu lalang dalam pengetesan Yamaha Indonesia tersebut nantinya juga mengusung mesin 125 cc seperti Janus ataupun Filano ?

Bisa saja demikian karena mesin hybrid Fazzio sepertinya juga bakal dipecah dalam beberapa produk. Rumornya demikian. Namun bisa saja skutik misterius terlampir akan menggunakan mesin 155cc VVA?. Sebuah bentuk diferensiasi yang rumornya masuk dalam pertimbangan Yamaha. Asli cak?iki bakalll hott tenan. Sepertinya Yamaha ingin menggempur segmen klasik Retro modern dengan beberapa varian untuk menggerogoti kedigdayaan Honda. Langkah ini dari pandangan IWB sudah sangat tepat mengingat honda sudah terlalu perkasa di segmen entry level yang dikuasai oleh Beat…

Dan dilalah cak, waktu terus bergulir sementara perhatian kita kemarin tersedot pada pergerakan Honda. Dan dilalah ketika IWB coba untuk kembali menerawang…..kita semua cukup terkejut karena disinyalir project New skutik lampu bulat Yamaha sudah menuju klimaks. Kalau bahasanya adalah…..siap masuk masspro. Prediksi ini lahir karena diduga skutik lampu bulat ini ternyata sudah masuk PP2 yang artinya pre preparation 2…

Biasanya dari PP2 bakal masuk PP3 dan kemudian masspro. Dari pengalaman masa lalu ketika dari PP2….butuh waktu 3-4 bulan untuk masuk masspro. Dan jika masuk masspro maka ini artinya produk siap dilaunching. Apakah ini artinya skutik yang bisa saja menggunakan basis desain Janus atau new Filano ini akan rilis akhirnya tahun 2022 atau justru awal 2023 ?

Last…semua hanya terawangan dan analisa yang terbuka meleset. Tapi monggo boleh sampeyan tampung untuk kita buktikan sama-sama dimasa depan. Yang jelas buat AHM, bersiaplah karena diduga Yamaha sudah menyiapkan dua gacoan baru diakhir tahun atau awal 2023. Yang pertama adalah New skutik lampu bulat difersifikasi Fazzio dan yang kedua adalah New X-MAX 250. Sekali lagi semua hanya prediksi dan bisa saja meleser karena time frame diatas berpotensi di geser mengingat bulan pasti peluncuran produk yang tahu hanya pabrikan dan bersifat dinamis. So….skutik Yamaha lampu bulat ? bakal seruuu kie makin banyak pilihan, juozzz ! (iwb)

25 COMMENTS

  1. Marc ensyaa awoh dapet mokzizad overtaking secara epic n heroic’ walhasel raeh pe satu cakkk

  2. Juossss Guandossss Sekali Ini fillano metik jadul kekinian Neo Retro Vintage wannabe ini cakkk vvanvvan200

Comments are closed.