iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari pertama putaran kelima belas MotoGP Aragon, Spanyol berakhir. Jorge Martin keluar sebagai yang tercepat diikuti Fabio Quartararo dan Johann Zarco. Yup…Fabio melejit dan Marc bikin kejutan dengan melesat diposisi 8 dari sebelumnya terlempar 10 besar…

Free Practice 1 hari ini memunculkan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) sebagai yang tercepat. Diikuti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dalam tiga besar. Sementara itu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) terlempar delapan.

Sesi pembuka tentu saja beberapa pembalap masih belum mengeluarkan potensi sebenarnya dan lebih ke meriset data serta mencoba kombinasi beberapa ban yang memungkinkan digunakan untuk Race cakk. Sesi berlanjut ke Free Practice 2.

iklan iwb

Sesi ini akan menjadi kombinasi alias catatan waktu diambil yang paling cepat, untuk berjaga – jaga jika besok tiba tiba hujan turun dan para pembalap tidak bisa improve. Tentunya semua pembalap akan memaksimalkan 45 menit Free Practice 2 ini yang dimulai pukul 14.10 hingga 14.55 waktu setempat cakkk.

Joan Mir langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 50.054 detik. Tidak lama kemudian Jorge Martin rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 49.147 detik. Selang sesaat Fabio Di Giannantonio naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48.822 detik.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, Jorge Martin rebut lagi posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48.185 detik diikuti Alex Marquez dan Joan Mir. Satu lap kemudian Francesco Bagnaia naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.853 detik disusul Luca Marini, Marc Marquez, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Tiga puluh lima menit waktu tersisa, Lima besar ditempati Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Luca Marini, Aleix Espargaro dan Marc Marquez. Marc hanya menyelesaikan run pertamanya sebanyak 4 lap dan segera kembali ke pit. Beberapa saat kemudian Aleix Espargaro yang lagi hot lap dlosor ditikungan 14 dan untungnya doi langsung bangkit tanpa adanya cedera.

Tiga puluh satu menit waktu tersisa, Maverick Vinales ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.842 detik. Diikuti Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Luca Marini dan Aleix Espargaro. Sementara itu beberapa pembalap telah menyelesaikan run pertamanya dan kembali ke pit cakk.

Dua puluh menit waktu tersisa, belum ada perubahan di lima besar. Run kedua kali ini seluruh pembalap memilh ban Hard – Medium dan nampaknya akan minim perubahan posisi dengan compound ban tersebut. Opsi han ini nampaknya akan menjadi salah satu pilihan untuk race kang mas.

Sepuluh menit waktu tersisa, lima besar masih ditempati Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Luca Marini dan Aleix Espargaro. Seluruh pembalap kini masuk pit untuk mengganti ban guna persiapan time attack.

Lima menit waktu tersisa, semua pembalap telah kembali ke trek dan siap mempush untuk mendapatkan waktu terbaik. Kurang dari satu menit Takaaki Nakagami naik keposisi lima. Tidak lama kemudian Alex Rins rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.665 detik. Satu lap kemudian Jorge Martin sodok ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.402 detik. Time attack terus berlanjut cakkk.

Hingga finish, Jorge Martin (Prima Pramac Racing) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47.402 detik

Posisi kedua ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 47.476 detik

Posisi ketiga ditempati Johann Zarco (Prima Pramac Racing) dengan catatan waktu 1 menit 47.509 detik

Posisi keempat ditempati Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 47.583 detik

Melengkapi lima besar adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 47.639 detik….(CB iwb)

2022 ARAGON MOTOGP, MOTORLAND – FREE PRACTICE (2) RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
2 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
4 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
5 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
6 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
8 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
9 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
10 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
11 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
12 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
13 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
14 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
15 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
16 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
17 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
18 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
19 Cal Crutchlow GBR WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
20 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
21 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
22 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
23 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
24 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*

 

3 COMMENTS

Comments are closed.