iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Resmi pembalap muda Moto2, Augusto Fernandez (Redbull KTM Ajo Moto2) akan berpromosi ke kelas MotoGP bersama Gasgas Factory Racing untuk musim depan, menemani Pol Espargaro yang lebih dulu menandatangani kontrak terlebih dahulu beberapa waktu yang lalu….

Line up MotoGP 2023 akhirnya penuh, dengan pengumuman Augusto Fernandez yang akan membela Gasgas Factory Racing musim depan maka sudah tidak ada slot lagi alias semua tim telah menentukan pembalapnya kang mas. Yupss, pengumuman ini tentunya sudah tidak mengejutkan lagi karena rumor telah berkembang pada paruh musim kedua ini jika pembalap Spanyol tersebut akan merekrut Fernandez kang mas.

Gasgas yang dikomandoi KTM Motorsport, resmi melepas Remy Gardner yang telah resmi hijrah ke World Superbike musim depan dengan tim GYTR GRT Yamaha. Meski berstatus sebagai juara dunia Moto2 musim 2021, KTM tidak puas dengan performa resmi yang cenderung lambat beradaptasi cakkk.

iklan iwb

Sehingga KTM memilih mempromosikan Augusto Fernandez yang nampak berpotensi sejak bergabung dengan Redbull KTM Ajo Moto2 musim ini, Fernandez kini menempati Posisi pertama dalam klasemen sementara dengan 198 poin. Doi telah mencetak Enam podium dan lima diantaranya adalah kemenangan.

KTM percaya penuh dengan Augusto Fernandez yang dinilainya bisa segera bersaing dengan pembalap senior, terlebih doi adalah satu satunya Rookie yang akan berkompetisi di MotoGP musim depan cakkk.

Fernandez sangat senang atas kesempatan yang diberikan KTM Kepadanya dan ia memiliki target untuk meraih gelar juara dunia Moto2 musim ini dan memulai debutnya di MotoGP dengan cara yang terbaik.

“Wow, ini luar biasa bisa terjun ke MotoGP bersama GASGAS. Aku ingin berterima kasih kepada semua orang dalam struktur balap ini untuk semua dukungan mereka sejak aku menandatangani kontrak dengan tim Red Bull KTM Ajo tahun lalu. Aku sangat senang. Ini adalah mimpi. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di Moto2 dan aku ingin mengejar gelar juara dunia dan pergi ke kelas MotoGP dengan tantangan berikutnya dengan cara terbaik.? ujar Fernandez kepada MotoGP.com

Sementara itu Herve Poncharal, Team Principal Gasgas Factory Team menyambut hangat kedatangan Fernandez. Dan musim depan squadnya full Spanyol cakk, sesuai dengan Gasgas yang merupakan brand Motor besar asal Spanyol.

“Aku telah mengikuti Augusto selama beberapa musim dan kami sudah mendiskusikan untuk naik ke kelas yang lebih tinggi dua tahun lalu tetapi ia belum siap untuk lompatan besar tersebut. Ketika kami bertemu lagi baru-baru ini, tampak sangat jelas bahwa ia siap untuk datang ke MotoGP. Aku bersemangat tentang musim depan karena garasi kami akan memiliki campuran pengalaman dan pemuda melalui Pol dan Augusto. Mereka berdua orang Spanyol dan akan bekerja dengan cara yang positif serta konstruktif, inilah yang kami cari. Selamat datang di MotoGP Augusto, tetap tenang dan fokus pada kejuaraan Moto2,” tutup Poncharal….(CB iwb)

5 COMMENTS

  1. Marc Marquez comeback Aragon 2022 dapet P3, top markotop alien bangetz

Comments are closed.