Iwanbanaran.com – Cakkk…bener-bener mawut bin moncrottt tenan kii. Lhaaa piyeee…sudah pede melangkah untuk menyongsong perpindahan tim RNF WithU dari Yamaha ke Aprilia, justru kini tim Razlan Razali ditinggalkan oleh seponsor utamanya yakni WithU yang memastikan akan mundur dari Motogp musim depan. Pengumuman ini jelas seperti geledek disiang bolong buat Razlan mengingat biaya yang dibutuhkan untuk menjalankan Tim MotoGP salah besar. Tidak heran nasib Tim MotoGP Razlan Razali dipertanyakan. Yang jadi pertanyaan bagaimana langkah tim RNF pasca ditinggalkan WithU ?

Jelas ini sebuah kondisi yang menyakitkan karena hanya dalam kurun waktu 13 bulan, skuad Malaysia kehilangan sponsor. Pasti sampeyan ingat bagaimana Mereka ditinggal Petronas sehingga harus menutup tim di level bawah untuk menyelamatkan skuad MotoGP. Untunglah di tengah kondisi yang sangat kesulitan, datang WithU dengan komitmen sebagai sponsor utama. Perusahaan Italia tsb sukses konon menggelontorkan dana hingga lima juta euro (sekitar Rp74,8 miliar) untuk menyokong Tim Razali. ?Namun siapa menyangka eksistensi mereka hanya satu tahun sebab dipastikan untuk musim 2023 mereka mengundurkan diri. Yang menjadi pertanyaan kenapa WithU mundur dari ajang MotoGP ? Apakah ini berkaitan dengan keputusan RNF pindah dari Yamaha ke Aprilia ??

Tidak cak. Cari informasi berkembang dipaddock keputusan tersebut lahir karena Krisis energi yang melanda Eropa pasca perang Rusia dan Ukraina. Kondisi yang membuat WithU mengalami kemunduran besar dan berdampak pada penurunan pendapatan. Sebagai informasi, WithU bergerak di bidang listrik, gas, komunikasi dan penyedia internet. So…daripada membuang uang lima juta euro di tengah situasi sulit, ditambah lagi prestasi RNF yang terjun bebas dengan Darryn Binder dan Andrea Dovizioso, maka mereka memutuskan untuk mengundurkan diri.

iklan iwb

?Kami mengalami krisis ganda. Europe Energy Spa, perusahaan kami yang lama, telah meminta kompensasi. WithU, sebagai sebuah merk sendiri, masih terkoneksi dengan kuat,? ujar CEO WithU, Matteo Ballarin, kepada L?Arena. Selain itu?WithU ingin berinvestasi pada tim voli Verona. Olahraga tersebut sedang naik daun setelah tim nasional Italia menjadi juara dunia baru. ” Aku?kira sangat penting membawa fitur istimewa kami lebih dekat kepada orang-orang dalam momen seperti ini. Jika tidak, mereka tidak tahu bahwa kami eksis. Jujur kondisi ini membuat kami menyerah sehingga harus lebih selektif untuk menjadi sponsor.?Menjadi sponsor MotoGP tetap penting, tapi situasi pasar tidak memberikan kami pilihan. Jadi kami resmi mundur dari MotoGP…” tutupnya…

Last…. Pengumuman ini jelas harus direspon dengan cepat oleh tim RNF mengingat biaya untuk menjalankan sebuah Tim MotoGP sama besar. Minimal dia membutuhkan sekitar 12-13 juta euro, namun Dorna Sports sudah menanggung 6-7 juta euro. Dana tersebut dibayarkan untuk sewa motor. Sedang sisanya sekitar 7 Euro kini menjadi PR Utama jika RFN tetap ingin eksis di Motogp. Untungnya gaji pembalap sudah ditanggung oleh Aprilia karena menjadi Tim satelit ini berarti gaji?Raul Fernandez dan Miguel Oliveira sudah menjadi tahun jawab berikan. Hanya saja untuk dana operasional dan juga gaji para kru tentu menjadi tanggungan dari Tim RNF. Ini artinya Razlan bisa mencari uang sekitar 80 sampai dengan 100M untuk menjalankan timnya tahun depan dengan hengkangnya WithU…moncrot tenan ! (iwb)

5 COMMENTS

  1. 2022 Januari to Agustus .
    Hnd 2 jt 348 an unit
    Sisanya 5 merk dengan jumlah 749 ribu Unit .
    Secara keseluruhan merk anggota Jan to Agustus 2022 sebanyak 3 jt 097an ribu.

Comments are closed.