Iwanbanaran.com – Cakkkk….Salah satu model skuter paling populer tidak diragukan lagi adalah TMax….berkat desainnya dan performa mesin dua silinder segaris 560 cm yang mampu memuntahkan tenaga hingga 48 HP pada 7.500 rpm. Saat ini di Eropa harga T-MAX diangka 196 jutaan (jangan samakan tanah air). Namun, tahukah sampeyan ada TMax yang harganya 45.000 euro atau setara dengan 664 jutaan. Namanya adalah T-Max Titan. Kenapa begitu mahal dan apa kelebihannya ??

Ternyata ini adalah skutik khusus buatan Olivier Ortolani dari “Ortolani Custom” yang berhasil memodif T-Max dengan konsep yang cukup sangar. Modifikator Italia yang dikontak langsung oleh Yamaha Catellan tersebut diminta memodif T-Max untuk tujuan pameran. Dan bener saja pekerjaan tersebut diterima dan doi langsung bergerak cak….

Secara desain T-MAX memang sudah keren. Tapi doi nggak puas dan mencoba mencari konsep gila. Yang pertama adalah….doi ingin membuang frame aslinya. Ortolani memulai pekerjaan dengan memodifikasi rangka dan mengaplikasikan tangki aluminium.? Untuk velg dia lebih suka memakai yang lebih besar. Pilihannya adalah velg Aprilia. Yup…. dengan velg motor 17 inchi (dari Aprilia RSV4); hand brake dan ABS tetap sama, sedangkan yang dicopot adalah penggerak CVT-nya…

iklan iwb

Ortolani membuang bagian tsb dan diganti dengan rantai seperti layaknya motorsport. Tidak puas dari sana doi juga mengganti headlamp LED milik Yamaha R1, dan pada bagian belakang terdapat lampu LED aksesories buatan Kellermann. Tidak hanya itu speedometer juga diganti…aslinya dilengserkan kemudian diganti model TFT LCD yang diproduksi oleh Dev’Moto di Marseille.

Pindah kebagian pewarnaan, Ortolani memilih warna hijau tua dengan basis konsen warna yang mengingatkan kita pada basis Porsche GT3 RS, dengan aksen kuning. Joknya menggunakan jok kulit berlubang yang disuplai oleh NMB Design dan kaca spion oleh Rizoma termasuk penambahan sayap aerodinamis. Ban kini nyomot merk Michelin. Dan kabarnya tenaga mesin juga sedikit disentuh sehingga powernya tembus diangka 50HP. Itu belum termasuk body yang dirombak menggunakan body fiber custom tambahan….

Last….dengan segala pernak-pernik yang nempel diprediksi kini banderol T-MAX Titan (sebutannya) tembus diangka 664 jutaan. Sebuah angka fantastis untuk motor sekelas matic TMAX. Piyee hasilnya ? sangarrr cak….emang gahar bener. Walau dari sisi pribadi IWB tetap lebih suka desain bawannya…piye menurut sampeyan cak ? (iwb)

11 COMMENTS

  1. Nggilani cak, meski kaki2 mantap tp knp ekornya buntung, skilas mirip motor dagang Tempe.

  2. mungkin yang diganti rantai bukan CVT nya cak, tapi v-beltnya.
    klo ga salah TMAX itu CVT nya di dalam box depan seperti Lexam atau Revo AT

  3. Harganya yg sangar
    Barangnya ?? Jadi tandem kemochenk
    Iya kan bang ivvan ?????

Comments are closed.