Iwanbanaran.com – Cakkkk….balap Austria membuat Fabio tersenyum karena mampu melebarkan gap poin dari pasukan Ducati. Zarco, Miller dan juga Bagnaia adalah para rider tim merah yang terpuruk di Austria membuat Fabio sukses masuk podium. Dan ini memberikan rasa extra optimis untuk sambut balap ked Styria. Dan menurutnya, hasil race pertama Austria ini sudah sangat baik dan maksimal yang dia bisa lakukan. ” Ini adalah maksimal yang bisa aku raih karena Jona Mir berada dilevel yang berbeda…” seru Fabio….

Harus kita akui bintang di Austria adalah Jorge Martin. Namun harus diakui pula bahwa Suzuki juga menjadi tim yang mencengangkan karena baru menggunakan perangkat holeshot didebut pertamanya mereka langsung melesat. Sedang Fabio juga luar biasa. Dalam pandangan IWB, rider Perancis ini begitu klop dengan M1 disaat rider Yamaha lain keponthal-ponthal untuk masuk 10 besar. Itulah kenapa Fabio mengaku sangat gembira berhasil finish podium karena itu adalah maksimal posisi yang bisa doi raih….

Aku sangat senang, kecepatan kami sangat bagus. Balapan ini cukup panjang karena membalap lebih dari 25 lap (styria 29 lap). Tapi aku tetap fokus dan melakukan yang terbaik. Aku juga berjuang keras ketika melihat Johann berada di belakang. Aku sangat senang karena kami kini tahu apa yang perlu kami tingkatkan untuk akhir pekan depan. Ya…selalu sangat sulit bagi kami untuk memastikan ban belakang tetap dingin. Aku ingin mengerjakan itu. Pada dasarnya kami sangat kencang, kemarin aku juga mampu mencetak lap time 1:menit 22,9 detik dan feelingku sangat baik. So aku sangat senang jika kita bisa mempertahankan tempat ini….? tukasnya. Terus bagaimana menurut Fabio tentang pasukan Ducati dan Suzuki di Austria race pertama ini ?

iklan iwb

?Sulit. Ini adalah trek di mana aku selalu berjuang. Raungan knalpot mereka selalu dibelakangku. Aku Juga manuver menyalip melawan Jack di Tikungan 3, dia satu-satunya yang mengerem dan kemudian meluncur dengan benar. Aku mengerem sangat keras dan itu pertarungan yang bagus. Aku ngepush motor hingga limit. Namun sayang aku tidak bisa mengikuti kecepatan Mir. Dia berada dilevel yang berbeda. Termasuk Jorge. Ya..kami kalah sedikit dibandingkan mereka. Namun aku sangat gembira dengan podium ini. Kami sudah melakukan kerja hebat….” tutup Fabio yang finish 8 detik dibelakang Mir serta 9,5 detik dibelakang Jorge Martin…

Last….Fabio kini secara meyakinkan semakin memantapkan posisinya untuk meraih juara dunia 2021 akibat performa buruk Johan Zarco serta Jack Miller yang crash. So…..jelas bahwa nomer satu sekarang adalah konsistensi, jangan sampai melakukan kesalahan. Kematangan Fabio juga terlihat ketika doi merasa kecepatan Suzuki dan Ducati didepannya bukan lawan, doi lebih memilih main aman untuk mengoleksi podium. So…good job Fabio ! (iwb)

Hasil MotoGP, Spielberg (8 Agustus):
1. Martin, Ducati, 27 lap
2. Mir, Suzuki, + 1,548 detik
3. Quartararo, Yamaha, + 9,632
4. Binder, KTM, + 12,771
5. Nakagami, Honda, + 12,923
6. Zarco, Ducati, + 13,031
7 Rins, Suzuki, + 14.839
8. Marc M?rquez, Honda, + 17.953
9. Alex M?rquez, Honda, + 19.059
10. Pedrosa, KTM, + 19.389
11. Bagnaia *, Ducati, + 21.667
12. Bastianini, Ducati, + 25.267
13. Rossi, Yamaha, +26,282
14. Marini, Ducati, +27,492
15. Lecuona, KTM, +31.076
16. Pol Espargar?, Honda, +31.150
17. Crutchlow, Yamaha, +40.408
18. Petrucci, KTM, +48.114

3 COMMENTS

  1. Tapi jarak antara Joan Mir dan Quartararo kok jauh banget ya? 8 detik plus. Padahal sama2 inline.

Comments are closed.