Iwanbanaran.com Cakkkk…Putaran pembuka paruh musim kedua MotoGP 2021 berlangsung di sirkuit Redbull Ring [Styria], Austria dan sesi pembuka hari ini Honda sukses kuasai posisi terkencang pertama !!

Redbull Ring, trek yang sangat menguras power motor dan pengereman ini adalah salah satu sirkuit tersulit dalam kalender MotoGP. Trek Redbull Ring memilki panjang 4.3 kilometer dan lebar 13 meter, juga terdapat 7 tikungan kekanan dan 3 tikungan kekiri.

Trek ini sangat identik dengan Ducati pakdee, karena mereka sukses mencetak kemenangan lima kali secara beruntun. Selain itu pabrikan tuan rumah KTM yang juga menang sekali musim lalu nampak menjadi pesaing utama Ducati kali ini. Yamaha, Suzuki, Honda serta Aprilia yang selalu keteteran di sini juga bertekad tampil kompetitif akhir pekan ini.

Nahhh…langsung wae ke sesi pembuka Free Practice 1 yang dimulai pukul 9.55 hingga 10.40 waktu setempat…

Setelah Flying lap, Joan Mir Langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 27.749 Detik. Disusul Brad Binder, Aleix Espargaro, Alex Marquez dan Francesco Bagnaia. Satu lap kemudian Mir perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 25.933 detik diikuti Brad Binder, Jack Miller, Johann Zarco dan Aleix Espargaro.

Tiga puluh sembilan menit waktu tersisa, Fabuo Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 25.854 detik. Selang satu menit Marc Marquez naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 25.259 detik diikuti Takaaki Nakagami, Joan Mir, Dani Pedrosa dan Fabio Quartararo. Jelang Sepuluh menit pertama Johann Zarco rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 24.783 detik.

Tiga puluh Empat menit waktu tersisa, Joan Mir kembali keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 24.428 detik diikuti Fabio Quartararo, Johann Zarco, Takaaki Nakagami dan Maverick Vinales. Kemudian dilima belas menit pertama, para pembalap mulai masuk pit untuk memberitahukan kesan pertamanya di trek Pakdeee.

Dua puluh menit waktu tersisa, Joan Mir masih memimpin sesi diikuti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Johann Zarco dan Aleix Espargaro. Sementara itu Wajah lama rasa baru, Dani Pedrosa menempati posisi sembilan dan dua puluh dua. Satu lap selanjutnya, Marc Marquez naik ke posisi dua menggeser Maverick Vinales. Dua menit berselang motor Dani Pedrosa mogok Dan Miguel Oliveira dlosor diturn 3. Ia baik baik saja.

Tiga belas menit waktu tersisa, Takaaki Nakagami Naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 24.395 Detik disusul Joan Mir, Marc Marquez, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sayangnya, catatan waktu tersebut harus dibatalkan karena track limit. Kemudian Jelang sepuluh menit akhir sesi, para pembalap mulai memasuki pit untuk mengganti ban dan memulai time attack cakkk.

Lima menit waktu tersisa, hampir semua pembalap telah kembali ke trek. Joan Mir masih memimpin disusul Marc Marquez, Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Johann Zarco. Selang satu lap Alex Rins naik ke posisi empat. Dua menit kemudian Aleix Espargaro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 24.183 detik. Time attackpun terus belanjut..

Hingga finish, Takaaki Nakagami (LCT Honda Idemitsu) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 23.805 detik

Posisi kedua ditempatiJoan Mir (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 23.881 detik

Posisi ketiga ditempati Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1 menit 24.183 detik

Posisi keempat ditempati Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 24.221 detik

Melengkapi lima besar adalah Pol Espargaro (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 24.254 detik. Gilanya cak, Dani pertama turun langsung menjadi pembalap KTM terkencang dengan menempati posisi ke 11. Ediann seremm euy…(CB iwb)

STYRIAN MOTOGP, AUSTRIA – FREE PRACTICE (1) RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
2 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
4 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
6 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
7 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
8 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
9 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
10 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
11 Dani Pedrosa SPA Red Bull KTM (RC16)
12 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
13 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
14 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
15 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
16 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
17 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
18 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
19 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
20 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
21 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
22 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
23 Cal Crutchlow GBR Petronas Yamaha (YZR-M1)