Iwanbanaran.com – Angelll cak….angel tenan kondisi Marc Marquez saat ini. Sudah pernah kita bahas sebelumnya bagaimana Marc hanya meraih posisi 18 diklasemen rider akibat crash dan beberapa insiden lain. Artinya comeback Marc tidak semulus yang diharapkan. Celakanya cak…kini Marc mengakui segala kombinasi sekarang membuatnya kehilangan performa. Waduhh…kok ?? lengkapnya simak wae penuturan Marc dibawah ini…

Setelah melakukan beberapa balapan…kontroversi tow Vinales saat kualifikasi Mugello, Marc Marquez ternyata lumayan puas dengan kondisi fisiknya. Konfirmasi ini dilayangkan Marc Via Speedweek bahwa fokusnya saat ini bukan malah fisik namun juga motor….

?Tidak masalah apakah kami finis keempat, kelima atau kesepuluh di klasemen keseluruhan. Bagi kami ini adalah tahun penyesuaian, di mana kami bisa melihat di mana levelku setelah istirahat panjang…..

iklan iwb

?” Dan sekarang kami telah sampai pada titik di mana kami berhenti berbicara tentang lengan. Sekarang kami lebih suka fokus dan berbicara tentang motor…..area mana yang perlu ditingkatkan. Jujur sekarang aku tidak bisa naik di levelku, tetapi aku belum kehilangan kecepatan dasar dan semangat juangku. Tapi aku tahu bahwa aku telah kehilangan sedikit performaku….

?Di Portimo dan Jerez aku bekerja keras untuk menyesuaikan motor dengan gaya berkendaraku. Aku telah menguji berbagai pengaturan dan posisi jok, tetapi upaya ini tidak berhasil…aku belum merasa nyaman. Seperti biasa, feelingku bagus saat belok kekiri namun masalah datang ketika belok kanan. Segalanya jadi lebih sulit.…” keluh Marc. Senada dengan Marc, rekan setimnya Pol Espargaro juga mencatat beberapa kelemahan Honda RC213V….

?? Kami kehilangan traksi dibeberapa area. Terutama saat masuk tikungan dan saat-saat terakhir sebelum kamu melepaskan rem di ujung tikungan, kami berjuang disana.? Selain itu, kami kehilangan waktu saat berakselerasi ketika posisi motor miring, kecepatan kami tidak optimal. Sebenarnya tidak jauh, tetapi kami kehilangan beberapa persepuluh detik nyaris disemua area, ? kata Pol. So…apakah inti kehilangan performa yang dimaksud Marc adalah skill Marc atau motornya ? monggo sampeyan simpulkan sendiri cak…..(iwb)

Hasil MotoGP Mugello, 30 Mei:
1. Quartararo, Yamaha, 23 lap dalam 41: 16.344 min
2. Oliveira, KTM, + 2.592 sec
3. Mir, Suzuki, + 3.000
4. Zarco, Ducati, + 3.535
5. Binder, KTM, + 4.903
6. Miller, Ducati, + 6.233
7. Aleix Espargar?, Aprilia, + 8.030
8. Vi?ales, Yamaha, + 17.239
9. Petrucci, KTM, + 23.296
10. Rossi, Yamaha, + 25.146
11. Lecuona, KTM, + 25.152
12. Pol Espargaro, Honda, + 26.059
13. Pirro, Ducati, + 26.182
14. Alex M?rquez, Honda, +
29.400 15. Savadori, Aprilia, + 32.378
16. Morbidelli, Yamaha, + 37.906
17. Marini, Ducati, + 50.306

55 COMMENTS

  1. Hemm kali ini Honda benar2 terpuruk, rider nya semua gk ada yg bisa kompetitif di atas motornya, dikarenakan semua riset di tujukan kepada Marquest yang sudah memberikan 6 gelar alhasil sekarang terseok2. saya yakin pasti Beda cerita jika saat ini Pedrosa masih di Honda, semua karna Honda terlalu Ego seperti mencampakkan si Pedrosa demi mendapatkan Lorenzo padahal lebih parah lagi performa nya setelah di Honda.. 🙂

  2. Lawannya sekarang bukan pembalap gaek lagi, motor saingan udah gada masalah kya dulu2, makanya dia bisa jurdun dgn gampang

  3. Cepet sembuh Marq, gak ada Lo di depan gak rame, MotoGP gak ada yang cucuk cucukan seseru elo marq

Comments are closed.