iklan iwb
Home Racing Motogp Motogp Portimao 2021 : Fabio juara…Marc ke tujuh…Rossi crash…Vinales kesebelas !!

Motogp Portimao 2021 : Fabio juara…Marc ke tujuh…Rossi crash…Vinales kesebelas !!

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Race Day putaran ketiga MotoGP Portimao, Portugal berlangsung katat dan seru. Yupss Fabio Quartararo berhasil memenangkan balapan diikuti Francesco Bagnaia dan Joan Mir. Sedang Marc berhasil bertahan diposisi 7 sedang Rossi crash dan Vinales terpuruk kesebelas. Waaahhhh….

Potimao, The Roller Coaster Circuit adalah trek yang sangat menantang bagi semua pembalap. Tentu saja cakkk, trek ini sangat menguras fisik para pembalap karena layoutnya sedikit rumit dan rentan terjadi crash dibeberapa tikungan cepat maupun stop and go. Nahhh…musim lalu, sang tuan Rumah, Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory) benar benar tak terkalahkan dari awal hingga akhir belapan.

Tetapi, musim ini sepertinya akan jauh berbeda pakdee karena disepanjang sesi Pra-race Yamaha, Ducati dan Suzuki tampil sangat kuat dimana mereka selalu berada dilima besar. Sementara itu, dari data yang ada, konsistensi Lap time Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) sangat mengesankan cakkk dan bisa dikatakan peluang doi untuk memenangkan balapan hari isi sangat besar.

Namun tentu saja dalam balapan semuanya bisa berubah, rival utamanya saat ini ialah Ducati yang selalu menempel ketat Yamaha di posisi pertama. Dan kita juga tidak bisa melupakan Duo Suzuki yang sering memberikan kejutan meskipun diawal balapan mereka terkadang melorot. Disisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda Team) juga akan berjuang keras untuk menembus lima besar dengan kondisi lengannya yang belum fit 100%.

Langsung wae cakkk, Balapan dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan akan berlangsung selama 25 laps, front Row ditempati Fabio Quartararo, Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) dan Johann Zarco (Pramac Racing Team).

Selepas start, Johann Zarco langsung memimpin diikuti Alex Rins, Marc Marquez, Jack Miller dan Joan Mir. Selang sesaat Joan Mir naik ke posisi empat dan tidak lama kemudian doi naik ke posisi tiga menggusur Marc Marquez.

24 Laps To Go, Johann Zarco masih memimpin diikuti Alex Rins, Joan Mir, Marc Marquez dan Jack Miller. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo sodok ke posisi empat pasca Marc Marquez Melebar akibat terlibat sedikit kontak dengan Joan Mir.

” Nyarissss….”

23 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 Menit 40.459 detik. Sementara itu tiga besar masih belum ada perubahan, Fabio Quartararo, Jack Miller dan Marc Marquez melengkapi enam besar.

22 Laps To Go, Aleix Espargaro cetak fastest lap 1 menit 40.154 detik, sementara itu Fabio Quartararo naik ke posisi tiga mengeser Joan Mir. Tidak berlangsung lama, Alex Rins langsung naik keposisi pertama menggusur Johann Zarco di sector terakhir.

21 Laps To Go, Giliran Miguel Oliveira cetak fastest lap 1 menit 40.142 Detik, Johann Zarco kembali merebut posisi pertama dari Alex Rins dan Fabio Quartararo bergabung untuk perebutan posisi pertama.

20 Laps To Go, Jack Miller dlosor ditikungan ketiga ketika mengejar posisi lima. Sementara itu kini Alex Rins memimpin balapan kembali disusul Fabio Quartararo, Joan Mir, Johann Zarco dan Aleix Espargaro. Selang sesaat Miguel Oliveira dlosor di tikungan empat belas.

19 Laps To Go, Alex Rins masih memimpin balapan diikuti Fabio Quartararo, Joan Mir, Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Sementara itu Marc Marquez kini turun keposisi sembilan.

18 Laps To Go, Johann Zarco cetak fastest lap 1 Menit 40.091 Detik. Selang sesaat Fabio Quartararo overtake Alex Rins, namun dengan sigap Alex Rins kembali merebut posisi pertama.

17 Laps To Go, Fabio Quartararo naik ke posisi pertama setelah melibas Alex Rins ditikungan pertama. Joan Mir, Johann Zarco dan Franco Morbidelli masih melengkapi lima besar.

16 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap lagi 1 menit 39.999 detik dan ia kini mencoba melarikan diri dari Alex Rins. Sementara itu Brad Binder mulai mendekati Franco Morbidelli yang berada diposisi kelima.

14 Laps To Go, Lagi lagi Fabio Quartararo cetak fastest lap 1 menit 39.884 detik, namun kini Alex Rins mulai mengejar lagi posisi pertama dan grup pertama hanya menyisakan mereka bedua saja cakkk.

13 Laps To Go, giliran Francesco Bagnaia cetak fastest lap 1 menit 39.728 detik dan ia kini berada diposisi keenam. Disisi lain Fabio Quartararo dan Alex Rins meninggalkan Joan Mir dengan gap +1.3 detik

12 Laps To Go, Fabio Quartararo kembali mencetak fastest lap 1 menit 39.680 detik, namun Alex Rins terus menempelnya agar tidak bisa mencetak gap cakk..

11 Laps To Go, Alex Rins ambil kesempatan dengan memcetak fastest lap 1 Menit 39.598 detik, disisi lain Johann Zarco berhasil mengovertake Joan Mir. Disisi lain, Valentino Rossi dlosor ketika berjuang mengejar sepuluh besar dan gagal melanjutkan balapan.

9 Laps To Go, Fabio Quartararo masih memimpin diikuti Alex Rins, Johann Zarco, Joan Mir dan Francesco Bagnaia. Sementara itu gap grup pertama dan grup kedua kini mencapai +2.2 detik cakk.

7 Laps To Go, Alex Rins cetak fastest lap 1 Menit 39.450 detik. Gilee juga neh Suzuki mengingat ban belakang menggunakan ban Medium bukan Hard seperti Fabio. Namun sayang sekali di tikungan kelima doi dlosor dan gagal melanjutkan balapan. Sementara itu Johann Zarco naik ke posisi dua diikuti Francesco Bagnaia, Joan Mir dan Franco Morbidelli.

6 Laps To Go, Francesco Bagnaia naik ke posisi dua menggeser Johann Zarco. Tidak berlangsung lama giliran Zarco dlosor dan tentu saja ia tidak bisa melanjutkan balapan cakkk. Sementara itu Fabio Quartararo makin ngacir dengan gap +4.8 detik. Ediann tenan..

3 Laps To Go, perebutan posisi kedua kini melibatkan Francesco Bagnaia, Joan Mir dan Franco Morbidelli. Sementara itu Brad Binder melengkapi lima besar.

Last Lap, Fabio Quartararo semakin ngacir di depan dan battle perebutan posisi kedua masih belum usai cakkk..battle ini terus berlangsung hingga last corner.

Bendera finish berkibar, Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang diikuti Francesco Bagnaia, Joan Mir, Franco Morbidelli, Brad Binder, Aleix Espargaro, Marc Marquez, Alex Marquez, Enea Bastianini dan Takaaki Nakagami. Disini terlihat muka Marc kurang gembira cak, maklum biasa bertarung didepan dan kini harus dibelakang. Sebagai gambaran berikut hasil lengkap Motogp Portimao. Tetap aplus buat Marc karena berhasil finish tanda doi benar-benar memperhitungkan segalanya agar tidak melakukan kesalahan lagi…saluttt !!! …..(Cb iwb)

Hasil race Portimao

PORTIMAO MOTOGP, PORTUGAL – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
4 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
5 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
6 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
7 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
8 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
9 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
10 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
11 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
12 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
13 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
14 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
15 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
16 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
17 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
18 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
19 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
20 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
21 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

188 COMMENTS

  1. Ada yg mghibur diri dgn buka2 buku sejarah wkwkwkk selamat membaca
    We mo liat komentar yg di podium aja

  2. ekekekek

    si makewerrrr
    tertatih tatih seusai balapan..
    jangan terlalu dipaksakan gak baik

    H suuuuRrrAM

    muehehehehhe

  3. Rossi lama2 emg kliatan udah bner2 ga kompetitif,
    Udah hampir terlupakan, udah tergantikan dgn mereka yg jauh lbh muda,
    Ada baiknya utk pensiun,
    Kl Marc mah gila sih, nonton nya aja deg2 an sendiri,
    Emg ga salah dia selalu jurdun, kondisi kya gtu aja masih dpt peringkat 7, kliatan bgt kl rider lainnya emg bukan saingan nya kl si Marc Fit,

  4. Pada Ribut soal Marq Marquez……bbrp hari lalu gue pernah komen disini…..bahwa portimao tdk akan dijadikan target juara…tapi penjajagan kesiapan diri sejauh mana fisiknya telah pulih. Tapi Salut buat MM, 9 bulan nggak pegang motor masih bisa 10 besar.
    Perjuangan MM untuk juara pada musim ini akan tetap berat krn bagaimanapun itu cidera tetap punya pengaruh signifikan….tahun ini saya kira MM tdk akan bisa mendominasi….alias tidak akan selalu podium……

    Justru yang menarik bagi gue adalah Race moto3, sosok pembalap Pedro Acosta sepertinya akan sukses sebagai penerus MM….gaya balapnya trengginas….

    MM sebenarnya nggak usah dibahas melulu dah….kita sdh tahu kok siapa dia……

Comments are closed.

Exit mobile version