iklan iwb
Home Honda Rumornya penjualan NMax155 tahun kemarin dua lipat PCX150? Wowww

Rumornya penjualan NMax155 tahun kemarin dua lipat PCX150? Wowww

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. persaingan antara Honda dan Yamaha di kelas Maxi skuter memang cukup panas. Walaupun tidak terucap namun tersirat itulah yang bisa kita tangkap pada pergerakan kedua pabrikan. Mungkin Honda sebagai penguasa merasa Geregetan sementara di sisi lain Yamaha yang hanya mengandalkan segelintir produk sebagai tulang punggung akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan lumbung padi mereka. Dan yang paling hot adalah isu bahwa ternyata penjualan NMax rumornya dua kali lipat dibandingkan PCX tahun kemarin. Waahhh….seriusann kieee? Yup…. Itulah isu yang IWB terima….

Untuk menggali penjualan motor di tanah air saat ini sangatlah sulit. Karena sudah 2 tahun data AISI dikekepin tidak diumbar secara mendetail seperti zaman dulu. Data distribusi motor bukan menjadi konsumsi publik sehingga kita hanya mendapatkan gambaran total penjualan motor secara keseluruhan. Tidak sedetil dulu yang menjabarkan secara gamblang per-tipe motor, sedang sekarang tidak. Data hanya disebut skutik 150 cc atau motor sport 150cc dll. Jadi jangan pernah bermimpi mendapatkan data distribusi motor per model…lupakan cak. Lhooo tapi kok cak IWB bisa membuat judul bahwa penjualan nmax 155 dua kali lipat dari PCX150?

Kan sudah IWB sebut hanya rumor. Yang artinya kebenarannya belum tentu bisa dipegang. Namun bukan berarti rumor datang berdasarkan Ilham bin ngarang. Rumor ini tentu datang dari sumber….. Betul cak dari salah satu narasumber yang enggan disebut namanya. Sumber yang mengatakan bahwa tahun kemarin penjualan nmax 155 diisukan dua kali lipat dibandingkan dengan PCX 150. Sebuah kondisi yang sebenarnya tidak mengejutkan karena yang pertama….Astra Honda Motor disinyalir memang sudah mengerem produksi PCX 150 untuk menyambut kedatangan new PCX160 sejak tahun kemarin…

Apalagi menurut konfirmasinya, dengan kehadiran PCX160 maka produksi PCX150 akan dihentikan. Yang kedua bisa saja Memang secara pasar dengan harga yang terpaut tipis maka lebih banyak yang memilih nmax 155. Maxi scooter yang dianggap lebih Powerful serta fitur lengkap plus nama besar yang sudah diukir sejak 2015. Maxi scooter yang dianggap tangguh, murah perawatan serta desain sesuai selera pasar. Ini Mungkin lho yaa karena penjualan aslinya kita zonk tidak ada. Tidak ada data yang mendukung analisa ini. Lawong semua berdasarkan rumor. Jadi mindset bahwa motor A tetap laris pasti akan terjaga sampai kapanpun selama data asli tidak diumbar walau kenyataanya mungkin tidak demikian…

Last…. sulit untuk memastikan penetrasi sebuah produk jika tidak ada data sahih. Bahkan dengan kehadiran PCX160 sekalipun rasanya juga tetap akan sulit mindset berubah bahwa nmax terlaris di tanah air walau mungkin di masa depan akan berubah. Jadi kita hanya bisa mengandalkan populasi berdasarkan Mata melihat di jalanan. Sebuah kondisi yang tidak mungkin kita jadikan acuan Absolute mengingat populasi sebuah produk bervariasi dari satu kota dengan kota lainnya. So…. penjualan nmax 155 dua kali lipat dibandingkan dengan PCX150 tahun kemarin? Sampeyan mengikuti paham yang mana? Yang percaya atau tidak, monggo berikan opini…..(iwb)

 

151 COMMENTS

  1. ekekekek

    – belum koneksi smartphone
    – belum shock tabung yg bisa disetel
    – belum VVA
    – belom ABS 2 channel
    – belom… ah banyak banget ketinggalnya

    – dulu koar koarnya Koneksi bla bla bla
    yg skarang aja udah overpret apalagi ntar dikasih teknologi kayak Nmax

    H suRrrAM

    mueheheh

  2. ekekeke

    udah dibilang
    Alergi recola Rilis Produk baru peceex buat mengaburkan Masalah Gredekkk
    Polanya seperti gitu

    H suRrrAM

    mueheheh

  3. Nmax emang banyak koq dijalan tp platny lama semua&pcx emang sedikit dibawahny tp platny baru semua,,jd simpulin aj sendiri

  4. AHM mencoba menyodorkan engine 4 valve tapi blm vtec dengan kubikasi engine overbore dg kompresi 12:1. Kr AHM berpandangan cost produksi jauh lebih besar jika teknologi Vtec ditanamkan ke Pcx.
    Case seperti ini mirip ketika AHM menvoba menyuguhkan CBR 150 shockbreaker depan adjustable (non USD) namun akhirnya pakai USD juga.
    Semoga konsumen lebih cerdas dalam menyikapi hal ini. KARENA jika Trik AHM menyodorkan PCX 160 4 valve non vtec bisa diterima pasar MAKA keinginan kita u menikmati matic Honda 4 valve vtec hanya mimpi semata.

  5. ekekekek

    kasihan banget owner Adeve dan Peceex
    kayak ladang peras dipermainkan H
    demi kepuasan pabrikan dengan embel2 Alibi memenuhi keinginan konsumen

    H suRrrAM

    mueheheheh

    • Makin bertubi2 lu bc, MAKIN KELIATAN LU PANIK…????

      SUULIIIIINNNGGGG….????

      Pabrik Suling buka lini baru….jadi pabrik limbah plastik ????? ekekekekkk…

  6. mau laris kek engga kek
    yang penting kualitas dinomor satukan
    kalau ada masalah jangan takut recall biar.konsumen puas…..jual spare part jangan mahal mahal….body motor jangan ditipis tipisin…..cover .knalpot jangan ditipis tipisin..jabodetabek rawan banjir malah aki taruh didek bawah…..goblok lu ah

  7. Gak percoyo lek..kalo dulu mgkin iya… karna model baru jd tau bagus dan kelemahannya..klo sekarang rejimmnya pcx..

  8. Kalo di kota (kuningan) saya sih setuju nmax 2x lipat dari pcx
    Bahkan kalo ditarik lagi khususnya kecamatan, new nmax 3kali lipat dibanding pcx
    Gimana di kota kalian? Hehe

  9. Domestik 2020 :
    Penjualan nyemex ada diangka 120an ribu sajah ?
    masih dibawah PCX diangka 180an ribu ?

    Yahaha Suuuuurrrrrraaaaaaammmm ?

    • ..menunggu di akuisisi INDIAHE bro…karena suling pangsa pasar nya luar biasa di sana…buat pawang Cobra ????????

  10. ekekekek

    udah dibilang Data distribusi kug dibangga banggain data penjualan
    Aslia Peceex bosokkkkk di gudang penjualan Nyungseppp

    H suRrrAM

    muehehehehh

  11. ekekekek

    Mau DP 0 Persen
    alamak Kredit Peceex yg kemaren aja belum lunas , lebih Parahnya Disuntik Mati
    Kojorrr Kojorrr

    H SuRrrAM

    mueheh

  12. Kalau secara LOGIKA ya bisa jadi IYA, kalau saya melihat itu dari geliat AHM, klo AHM anteng dan ga jor’jor’an dgn PCX maka menandakan PCX berkuasa, tp klo sibuk ngurus PCX itu tandanya PCX tak berdaya.

  13. yg pasti saya fbs,,,tiap hari dijalan liat new nmax sama pcx yg plat nya sama sama 25 banyakan pcx,,,klo diadu ama nmax yg lama lama ya jgn ngomong,,secara nmax bbrp tahun duluan dan booming sblm pcx dilokalkan dan laris juga,,,jujur dibanding nmax new,masih lebih enak liat nmax lama

  14. Kalo liat di jalanan atau komplek sih, antara 2 skutik ini, nmax emang lebih banyak sepertinya. Dari segi design, perawatan, dan produksi global nmax di indonesia, jadi konsumen lebih percaya ke Nmax. Walau emng untuk loyalis honda pasti akan tetap Pcx. But last, Pcx 160 ini kita tunggu populasi di jalanan untuk lawan new Nmax?

Comments are closed.

Exit mobile version