iklan iwb
Home Honda Nggak “Nggredek” kok dipaksa suruh “nggredek”, tobat tenan !!

Nggak “Nggredek” kok dipaksa suruh “nggredek”, tobat tenan !!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. netizen memang macem-macem. Ada yang santun dalam menyampaikan pendapatnya, ada yang kritis namun juga ada yang ngawur. Lek boso Jowone sradak-sruduk slaman-slumum-slamet (opoooo kuwi maksude?). Tapi bener cak, IWB lumayan tertarik untuk membahas beberapa komentar yang menyoroti PCX160 yang dikatakan gredek. Judule maksa pokoke. Dan setelah IWB selidiki….ealaahhhh mereka menggunakan acuan salah satu video dari media (sampeyan cari ada di Youtube cak). Media tersebut dalam reviewnya menemukan ada sedikit Gredek pada new PCX160. Dan gara-gara itulah, para fansboy tersebut langsung menuding ketika reviewer tidak menemukan gredeg berarti mereka oraaa jujur. Waaalahhhh…..

Sebagai blogger yang sudah berkecimpung di dunia otomotif ket kawin indil cak, serta menjadi penulis sejak tahun 2009, tren fansboy dengan kecenderungan ngawur semakin banyak. Apalagi jika mereka merasa bahwa reviewer atau blogger Dianggap mengulas produk yang tidak disukai dengan rating tinggi dengan mudah mereka akan melontarkan kata “tidak netral” dan “tidak jujur”. Karena kamus mereka, blogger atau Vlogger yang menjelekkan produk kompetitor lah yang dianggap Netral. Seperti kasus review new PCX160….

IWB memberi contoh satu komen dari Youtube dengan kalimat yang sudah IWB screen capture dibawah ini…

Nahhh lucu to, Nggak menemukan “Nggredek” kok dipaksa suruh “nggredek”, tobat tenan !! Kalimatnya juga serem, bohong itu dosa cak….duhhh, makin membabi buta tenan. Emang gimana sih cak aslinya?

Ini yang harus IWB luruskan biar para fans Boy akut lebih pintar dalam melakukan tugasnya alias tidak terkesan ngawur sradak sruduk. Termasuk teman-teman yang berdiri secara netral dan mungkin penasaran….. Betulkah pada pengetesan New Vario eh PCX 160 terindikasi ada sedikit nggredek?

Sebagai Blogger tuwo, disini IWB justru merasa aneh. Karena pada kasus nggredek dimasa lalupun, penyakit ini tidak terjadi pada saat motor masih baru. Mayoritas baru keluar setelah di atas 2000 km. Karena IWB fix katakan tidak menemukan gejala nggredek yang kita maksud. Sekali lagi tidak menemukan “nggredek” pada new PCX160 saat ngetes. Bisa sampeyan cek juga pada teman-teman Blogger lain buat memastikan. Aaaaalaahhh IWB mah ora netralll, bohonggg….harus nggredeg pokoke…..kalo nggak nggredeg pokoknya IWB bohong….

Nahhh….kan pasti balik ke kamus pertama?. Makanya dalam artikel ini IWB ingin memberikan pencerahan supaya para fansboy lebih pintar dalam menjalankan tugasnya. Sebab sejak zaman dinosaurus tinggal Neptunus… penyakit nggredek PCX lama sekalipun rata-rata baru nongol setelah di atas 2000 km. Ora ono cak kasusnya baru gress dibawah 100 km. Lhaaa iki unit tes PCX160 yang notabene baru puluhan kilometer plus mangkok baru kok wis dikatakan nggredeg….justru IWB yang mengerutkan dahi….kok aneh ???

Carilah referensi sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan untuk meminang unit baru. Yang terpenting carilah tester atau reviewer yang berpengalaman mengingat poin ini sangat penting agar sampeyan tidak tersesat pada suatu informasi review yang justru membuat kita bingung. Apalagi tester berasal profil serta background yang berbeda. So….. jika sampeyan merasa sreg dengan reviewnya ikuti, jika tidak tinggalkan. Lhaaa IWB wae sering banget, tester mengatakan rem pakem, performa juozz kenceng banget atau handling goyang-goyang …tapi ngetesnya santuy puol kayak orang sedang pergi kepasar. Laaahh….

Gitu kok bisa bilang performa juozz yak? Kok bisa bilang handling goyang-goyang atau rem pakem kalau ngetesnya jauh dari limit potensi motor. Kuwi yang kadang IWB wae sampe garuk-garuk cak. Bukti bahwa tester memang memiliki style dan skill berbeda dalam membuat sebuah penilaian. Btw Apapun itu, gredeg atau nggak baru akan terlihat setelah diatas 2000-3000km. So…. untuk sekarang pastinya kita belum bisa jawab secara absolute Kendati Honda sudah memastikan ini adalah all new engine yang sudah berubah total?. Itu jawaban IWB…. dianggap bohong? Jajalen dewe kono wis?, Ora nggredek kok dipaksa suruh nggredeg, piye ora tepuk pramuka jal?…(iwb)

171 COMMENTS

  1. secanggih-canggihnya kang IWB share tentang kendaraan, pasti ga akan berani bilang,

    “ingat cak! Beli kendaraan jangan kredit RIBA! Kecuali kredit yang syar’i!!!”

    Hayoooooooooooooo Kang IWB…..

  2. Motor baru, direview pokoknya harus menemukan kelemahan yg biasa muncul setelah lama pemakaian itu pikirannya ditaruh di dengkul cak. Fans boy lucu garis koplak?

  3. tidak gredek disuruh gredek,
    tidak mleyot disusuh mleyot,
    tidak rugi disuruh rugi,
    tidak kalah disuruh kalah,
    … hanya beye yang bisa begitu

    • Itulah efek dagangan gak laku, klo memang kwalitas produk Y lebih bagus dr produk H, harusnya produk Y lebih laris dr produk H, dan bisa menguasai market share tanah air, tp nyatanya udh bertahun2 “ZONK”, pdhl produk Y dijual lebih murah dr produk H

  4. ekekekek

    Tapi ada benernya
    Review lain bilang masih ada terdengar gredekknya

    mungkin cak wawan pakai helm Mahal anti bising kedap suara
    jadi gak kedengeran Gredekknya

    wes ngunu ae cak

    H suuuuRrrrAM

    mueheheheh

  5. Namun IWB masih merasa kurang puas dengan casing plastik doffnya. Kuwi cak?yang tanpa painting. IMHO bisa lebih ditingkatkan karena material plastik terlihat gampang meninggalkan jejak jika kena gores.

    Lebih detailnya bagian PCX 160 yg mana aja kang?

  6. Terus in aja lek
    Gak usah dengerin seles seles ngawur itu
    Katakan yang benar itu benar,yang salah itu Salah.Aku selalu percaya apa yg lek iwan tulis
    Semangaaaat

  7. ekekekek

    Slah Fokus sama Mx King 17.9 PS

    Rika Mitola comment
    Mantap Mx King VVA nya
    Harganya berapa

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheh

    • Gak masuk indo bangga…bebek ga laku di sini…sono minggat ke vietnam kalo mau beli new mx king…yg skr aja ga laku mau buat baru…hadeh dasar beyek..

    • Contoh nya sales di atas ini ?
      Mau sampai kapan bro makan duit haram dari hasil memfitnah produk lain… msih bnyk pekerjaan lain yh halal ?

      • ekekekek

        Hasil periview lain terdengar Gredekk dan banyak kekurangan

        Jgn terlihat terhina kalau kenyataan emng begitu…
        btw, FBh yg sering fitnah dan Hoax tuh

        H suuuuRrrrAM

        mueheheh

        • Reviewer yg mana? Jgn2 reviewer nya dari kaum mu juga,,, di tiap dealer ada tuh unit test,cobain sendiri,jgn katanya2..

    • Itu bisa jadi orang suruhan Yamaha buat black campaign PCX160.
      Bukannya udah biasa Yamaha seperti itu ya.

  8. Betul sekali cak, masa ngetes 40-60km dibilang rem pakem. Terus motor baru nyala dibilang nggredek. Kadang heran juga lihat fansboy fanatik yang motornya cuma 2 biji tok tapi komentar paling benar. Maju terus cak, saya sebagai pengikut ajaran lemah lumpuh layu kepriben (walah!?) sejak di jaman tabloit sampai sekarang selalu percaya ulasan cak IWB, juoz gandoz!!!

  9. kasian lek iwb, dulu gapernah masalah sama komen netijing, tapi sekarang tiap ada launching selalu sambat komenan netijing. mbok ya netijing ini bersukur, dulu mau tau berita motor kudu beli majalah otomotif dulu belasan ribu, sekarang enak gratis dan cepet rilis

    • Maklum jualannya seret cak.
      Ga ada yg laku.
      Jadi klo lihat dagangan tetangga laris manis ya ada panas.
      Terus fitnah melihara tuyul, penglaris, dll
      Udah dari jaman dulu orang iri dan dengki itu selalu ada.

  10. Usaha mereka itu bagaimana supaya motor2 hnd tidak diPinang konsumen , tapi sampe Cingor mereka Sobek cak….hal itu masih mimpi !
    Prok prok prok ????

  11. Yang Komennya NGEGASS pasti gerombolan para KIRIK kelaparan..!!!
    Mangkanya klo nonton review motor ke OtomotifTV…
    Salah situ sendiri salah server..

  12. Namanya juga sales cari makan cak,segala hal di halal kan… jaman sekarang sales lebih banyak menyindir/memfitnah produk lawannya di bandingkan memberikan info unggulan produknya ke calon buyer..

  13. kolom komentar ga perduli mau sekencang apa yang di bicarakan..
    sing penting ADSENSE dan traffic tinggi dolar langsung mengalir ke rekening.

    benar begitu cak iwan..
    dan harus berterima kasih sama Mijone Dkk.. karena mereka harus refresh Page beberapa kali.dan komentar beberapa kali d blog sampean..

  14. Mobil dimana mana
    Motor banyak
    Robot Asimo punya
    Mobil F1 ada
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Sirkuit MotoGP Honda Motegi Jepang ada
    Lahhh yamalu punya mongtor bosok di bangga banggain hadeuhhhh walahhh muehehehehehehe… Lucu banget sumpah yamalu

  15. Ayolah cepet diadu yg udah punya pcx…upload di youtube…tes ampe 100 putaran biar mesin nmax meledug

  16. ekekekek

    – Shokbreker Ambles buat boncengan
    – Shokbreker Keras
    – Gredek samar samar apalagi 2000 km
    – Letoy gak nyampe 100 kpj lama
    – Boros bensin Average 20 km/liter
    – dll

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheheh

  17. ekekekek

    Artikel Next New R25 & artikel Refund Gaji Insinden Jendela Bikin FBH terkozel kozel

    # Kawal insiden Jendela

    H suuuuuuRrrrAM

    mueheheh

  18. Motor matik keluaran sekarang dah semua pabrikan rata2 dah halus kok klo masih baru,soal gredek itu tergantung pemakaian,klo makenya jorok ga pernah servis ya bisa dirasain sendiri,klo sy pribadi pernah pake Vario itu gredeknya berasa di rpm rendah ketika stop n go,klo rpm dah diatas 6000 si halus,klo Yamaha(Aerox) gredeknya ga terlalu berasa di rpm rendah cuma kaya sedikit berat aja di rpm 4000an tp pas udah rpm 6000 keatas juga enak halus juga sama.

Comments are closed.

Exit mobile version