iklan iwb
Home Yamaha Inilah Yamaha New BW’S 125 versi 2021, wihhh iki baru gagah...

[Breaking] Inilah Yamaha New BW’S 125 versi 2021, wihhh iki baru gagah !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. akhirnya di awal tahun 2021 Yamaha secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Yamaha BWS 125… Maxi scooter adventure yang sempat kita kritik karena lampu depannya yang njendol. Dan untuk versi terbaru ini sampeyan bakal melihat perombakan yang signifikan…. minimalis namun ampuh membuat tampilan dari skutik Adventure ini Jadi lebih ganteng. Asli, menggunakan lampu asimetris bulat membuat tampangnya lebih gagah. Apalagi dapurpacu motor ini juga sudah menggunakan VVA serta pendingin radiator. Mantaapp !! seperti apa sosoknya? Monggo sampeyan intip penjabaran IWB di bawah ini….

Yamaha secara resmi meluncurkan generasi terbaru skuter adventure andalannya yang cukup terkenal yakni Yamaha BWS 125 akhir tahun kemarin. Mengusung mesin terbaru dan juga bodi baru sampeyan bakal menemukan facelift yang dilakukan oleh Yamaha ampuh membuat sosoknya jadi lebih rupawan. Revisi yang dilakukan termasuk signifikan walaupun tidak meninggalkan bentuk sebelumnya. Namun karena sudah menggunakan mesin terbaru membuat motor ini juga jadi jauh lebih powerfull….

Mesin terbaru membuat Yamaha harus merombak frame lama dan meningkatkan kekakuan dari rangka. Hal ini memaksa pabrikan garputala meningkatkan kekuatan hingga 25% karena mesin baru lebih berat dibandingkan dengan mesin lama. Alhasil bobot YamahaBWS 125 versi 2021 melar dari sebelumnya hanya 119 kg kini merangkak menjadi 127 kg. Dengan Mesin baru juga membuat porsi tangki sedikit mengecil tidak sebesar generasi lama. Jika tangki bahan bakar sebelumnya mencapai 6,5 liter maka untuk versi 2021 kini sedikit mengecil menjadi 6,1 liter….

Untuk kaki-kaki Yamaha masih mempertahankan ukuran sebelumnya yang dipandang sudah cukup memadai. Ukuran ban depan sendiri mencapai 120/70 sementara belakang adalah 130/70 dengan ring 12 inci. Dari sekian revisi yang memang cukup menarik adalah sentuhan di bagian muka dan belakang. Menurut pandangan pribadi konsep yang dianut pada generasi terbaru ini jauh lebih mature serta normal. Jika sebelumnya lampu terkesan “njendol” ke depan seperti mata ikan koi maka untuk generasi terbaru berubah. Pabrikan garputala mencangkokkan 2 buah lampu berbentuk bulat dengan desain asimetris…

Dengan desain ini yang IWB tangkap adalah keren dan gagah cak. Mungkin jika kita intip dari samping masih ada kesan menonjol. Tapi generasi terbaru ini lebih muscular dan tough. Sayang belum ada konfirmasi berapa ledakan tenaga sang kuda besi. Tapi dengan dibuangnya mesin lama yang masih berpendingin udara 4 katup tanpa VVA maka bisa dipastikan generasi terbaru pasti jauh lebih Powerful. Sejauh ini belum ada konfirmasi berapa motor ini bakal dijual. Infonya skutik yang kini sudah dijejali dengan USB power supply tersebut mengaspal pertama kali di Taiwan dan setelahnya baru akan eksport ke Jepang dan seluruh market dunia. Yamaha BWS 125 terbaru ? intip foto-fotonya dibawah ini….apik ora cak (iwb)

81 COMMENTS

  1. Hanya FB akut ama sales gaji di bawah umr yg bilang ini jelek.cuman yg bikin sakit ati pabrik pulo jahe kgk mampu bikin yg beginian.

  2. Hanya FB akut ama sales gaji di bawah umr yg bilang ini jelek.cuman yg bikin sakit ati pabrik pulo jahe kgk mampu bikin yg beginian.

  3. Keren puolll bener-bener real adventure, desain mirip jeep dan kendaraan militer…. Joss gandos cak

  4. Bagus&menarik si tp selama blm bs dibenahin soal mslh leasing yg hargany slalu lebih mahal per blnny dbanding hond* ya tetep aj sulit,,ga usah muna 80% org indo beli kendaraan psti kredit…jd percuma ngeBC

  5. Modelnya bgs, klo dijual di sini bakalan gw pertimbangkan buat nemenin adv di garasi. Y ga hrs sll apple to apple sm H. Mtr ini ga hrs berbenturan lgsg sm adv, dg spek yg beda dg adv mk bs menangkap pasar lbh luas, mis yg postur tubuhnya ga tll tinggi bs pilih mtr ini, sdgkan yg tinggi bsr lbh cck adv. Good job Y ??

  6. Itu Fino harus nya juga direvisi Woii..lampu depan nge_jendol pingin gue gerinda aja biar rata kayak Scoopy

  7. Begini dunk seharusnya desain X-ride yg adventure itu YAMAHA !

    ini Yamaha Indo matic kecil nya semua ambil dari Basis MIO semua

Comments are closed.

Exit mobile version