iklan iwb
Home Honda Bisakah assist and slipper clutch new CBR150R dicangkokkan pada old CBR150R...

[Q & A] Bisakah assist and slipper clutch new CBR150R dicangkokkan pada old CBR150R ?

Iwanbanaran.com – Cakkkk….cukup banyak pertanyaan mengenai CBR150R terbaru yang dilayangkan oleh pada followers Iwanbanaran. Beberapa bisa terjawab namun cukup banyak juga yang belum akibat keterbatas waktu. Nah, pada saat live press conference kemarin ada beberapa pertanyaan kita lontarkan pada AHM, seperti apakah USD SFF-BP bisa dicangkokkan pada old CBR150R termasuk assist and slipper clutch. Bahkan kita juga tanyakan alasan kenapa Honda memutuskan menurunkan desain CBR250RR pada CBR150R hingga keputusan tetap mempertahankan engine sebelumnya walaupun ECU sedikit berbeda disesuaikan karakteristik engine baru serta hadirnya assist and slipper clutch. Dan inilah jawaban AHM……

Q (Question) : Apakah Upside Down New CBR150R Bisa dipakai Plug and Play ke CBR150R generasi sebelumnya ?

A (Answer): Untuk Upside down SFF-BP new CBR150R tidak Plug and Play ke CBR150R Generasi sebelumnya karena ada perbedaaan pada Part di Top Bridge khususnya Clamping outer tube atau crown handle. Area ini memiliki diameter yang lebih besar dari part CBR150R generasi sebelumnya.

Q : Apa alasan AHM tetap mempertahankan Mesin lama mengingat Rival sudah bermain di angka 19 PS?

A : Tentunya dalam mengembangkan suatu produk kita berdasarkan riset, survey dan konsultasi dari konsumen CBR ini. Dan kita temukan dengan spek dan power yang sekarang, Konsumen menilai tenaga CBR150R merasa sudah cukup untuk riding harian dan kebutuhan Hobby di Segmen ini.

Q : Untuk area mesin atau dapur pacu apakah ada Upgrade performa ?

A : Ada Update yang kita lakukan dengan menambahkan Assist and Slipper clutch. Jadi Assistnya sendiri hadir untuk menghindari Power Lost yang timbul diarea Kopling. Sementara Slipper clutch bertujuan untuk menghindari efek engine Brake yang terlalu besar. Kita juga rubah ECU disesuaikan dengan karakteristik CBR150R terbaru

Q : Kapan New CBR150R mulai distribusi ?

A : Mulai distribusi Pertengahan Januari 2021, diharapkan Akhir januari sudah mencapai Seluruh jaringan kami sehingga bisa dibeli Konsumen.

Q : Apa yang menjadi Fitur unggulan dan mengapa garis desainnnya Mirip CBR250RR ?

A : Untuk Desain kita tahu banyak teman-teman modif CBR150R dengan model CBR250RR. Bahwa dengan konsep yang sama Total Control (Pada CBR250RR) sangat diapresiasi oleh Konsumen sehingga kita menyematkan desain ini untuk CBR150R agar tampak lebih baik dengan harapan juga bisa diterima lebih baik. Untuk Fitur Unggulan Slipper clutch, LED, Upside Down Fork

Q : Apakah Slipper clutch bisa dipakai Di CBR150R generasi sebelumnya?

A : Untuk Slipper clutch bisa dipakai digenerasi CBR150R sebelumnya tapi memang hadir perbedaan terkait dengan felling (tidak diterangkan maksud feeling cak, mungkin maksudnya tidak akan se-smooth versi bawaan pabrik)

Q : Apakah AHM akan menyediakan part racing untuk CBR150R baru ?

A : Untuk sekarang, AHM belum menyediakan part racing. namun kita dari AHM telah menyediakan referensi mengenai customize Part aftermarket yang bisa ditemukan dan Kita Juga memiliki Asesoris genuine dari Honda Motor

Yup…itulah hasil presscon lengkap saat peluncuran All new CBR150R terbaru, urut cak dari awal hingga akhir. IWB rasa cukup mewakili pertanyaan sampeyan khususnya apakah USD dan ASC bisa dicangkokkan pada old CBR150R? dan jawabannya no and yes. Tapiiii…IMHO jika sampeyan mengganti crown handle satu set termasuk fender depan IWB rasa bisa aja cak USD-nya. Opo sih sing ora iso nang Indonesia….bener horaaa..

Last….kepedean spek engine sekarang sepertinya tidak lepas dari tetap larisnya CBR150R dipasaran. Lhaaa piyee cak, motor ini termasuk wira-wiri dijalanan alias banyak populasinya. Walau jujur secara pribadi IWB cukup terkejut dengan keputusan AHM tetap mempertahankan mesin lawas disaat desainnya amsyong wisss ganteng puolll. Tapi kalau sudah data yang berbicara, mau gimana lagiiiii….horaa iso complaint cak. IWB mau teriak-teriak atau bengok-bengok memberikan masukan tenyang mesin, lhaaa K45N wae dari data masih laris manis….sampeyan semua masih sukaaaa, sing ono IWB diguyu pitik karena patokannya market. Mesin yang dianggap menyenangkan dikendarai, reliable, efisien sekaligus easy to ride ini best seller disegmen ini. Jadi jebule ngono cak. So…new CBR150R K45R ? yakinn iki motor bakal makin menggilaaaa…..lhaa desainnya killer begitu, piyee wiss clearr dari sini cakkk ?? (iwb)

123 COMMENTS

  1. ekekekeke

    Dulu Cak wawan dikibulin CeBoke250Rrembes gak bisa bikin 4 silinder bilangnya bisa dimodif Suara

    eh skarang bilang ngeles hasil survey ….Survey siapa ??

    FBH aja banyak mengeluh

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehe

  2. eekkekekeke

    FBH pada nyinyir

    – Sport kug nyaman, Matic kug buat balapan

    eh skarang Balik ke sesembahannya sendiri

    H suuuuuRrrAM

    muehehehrhr

  3. motor sprot kok kalah ama emeking

    udah gitu ada stiker DOHC gede bgt

    tp lemot

    kkaaaann maluuuuu atuuhhh

  4. kasian cbr250RR nya…

    pasti disangka cbr150R…

    yg 150R enak disangka motor 250cc, yg 250RR disangka motor 150cc…

    motor premium yg disangka motor sejuta umat…

    kenapa gk sekalian aja copy desain yg 1000cc nya ?

    tukang cutom aja bisa copy mengcopy tampilan doang mah

  5. Jan aku muk ngekek moco artikele sampean cak iwb ,la ngisore isine muk komene sales karo fans boy sik do monecot tok, do udur muk mergo motor, untunge opo yoan, dari pada nyacat nik blogger sampean sales 2 niku mbok dikandani ken nyebar brosur ae nik dalan luwong oleh konsumen oleh bonus penjualan , wkwkwkwkwkwk

  6. fbh pd masuk got wkwkwkwk

    maticnya overbore sportnya overstroke wkwkwkwk

    dohc 17ps wala wala wkwkwkwk

  7. Banyak bgt nh org2 berjiwa pebalap, yg fokus dlm hal kecepatan motor. Trus yg d bahas mesin mesin n mesin. Yg bikin motor siapa yg ngoceh2 siapa….

    Gampangnya, lo suka d beli, ga suka ea ga usah d beli. Dh gitu ja kok repot…

  8. Kalau CBR 150R ganti mesin lebih kencang dari rongsok 15 tar yamalu mau jualan apa

    CBR 250R aja udah buat mati Rongsok 25 muehehehehehehe

  9. Kasihan fby n sales yamalu gak bisa jualan kalau semua motor sempurna Honda kencang semuanya.. bagi 2 rezeki lah kasihan..

    Segituh aja yamalu dari dulu jualan cuma 19% muehehehehehehe

  10. Ko jadi pengen USD nya ya??

    lumayan buat dicangkok ke K45A, tinggal kasih kondom Frame twinspar sm rubah lampu rem

    eh tapi nanti takut ditabrak mobil LCGC deng

    hihihi

Comments are closed.

Exit mobile version