Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari terakhir Putaran ke enam World Superbike Catalunya, Barcelona berlanjut dan Michael Van Der Mark sukses mengalahkan Jonathan Rea pada Superpole Race hari ini cakkk…..

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berhasil memenangkan race 1 kemarin dengan mudah, yupss cakk Kawasaki masih jadi yang terkuat meskipun banyak rival yang berusaha keras menjegal langkah Jonathan Rea diatas ZX-10RRnya. Sementara itu ancaman terdekatnya jelas datang dari tim Aruba IT Ducati dimana mereka berhasil menempatkan kedua ridernya di posisi dua dan ketiga cakkk.

Yupss sesi sebelum race 2 hari ini Superpole Race dimana hasil akan menjadi penentu grid start untuk race 2 sekaligus tambahan poin bagi para rider yang masuk 9 besar. Race dimulai pukul 11.00 waktu setempat dan berlangsung selama sepuluh lap.

iklan iwb

Selepas start, Jonathan Rea langsung memimpin diikuti Michael Van Der Mark, Alvaro Bautista dan Alex Lowes. Tidak lama kemudian Alex Lowes naik keposisi tiga, hanya sesaat saja Alvaro Bautista naik ke posisi dua menggeser Michael Van Der Mark.

9 Laps To Go, Insiden terjadi antara Leon Haslam dan Federico Caricasulo mereka berdua tidak bisa melanjutkan balapan sedangkan Leon Haslam yang nampak kesakitan segera dibawa ke medical center.

8 Laps To Go, Alvaro Bautista sukses mengambil alih posisi pertama Jonathan Rea. Namun amat sangat disayangkan Bautista malah dlosor ditikungan 4, Tidak lama kemudian Michael Van Der Mark ambil alih posisi pertama Jonathan Rea, Loriz Baz, Chaz Davies dan Garrett Gerloff lengkapi lima besar.

7 Laps To Go, Michael Van Der Mark masih memimpin diikuti Jonathan Rea, Loris Baz, Chaz Davies dan Garrett Gerloff. Michael Van Der Mark mencoba melarikan diri dan kini gap Mereka terpaut +0.7 detik.

5 Laps To Go, belum ada perubahan di lima besar Michael Van Der Mark masih memimpin diikuti Jonathan Rea, Loris Baz, Chaz Davies dan Garrett Gerloff. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Michael Rinaldi, Alex Lowes, Scott Redding, Tom Sykes dan Xavi Fores.

4 Laps To Go, Jonathan Rea berupaya keras mengejar Michael Van Der Mark dan kini gap mereka menjadi +0.4 detik, sementara Rea kian perlebar jarak dengan Loriz Baz hampir dua detik.

3 Laps To Go, Gap Antara Michael Van Der Mark dan Jonathan Rea kembali menjauh dan nampaknya Jonathan Rea mulai kehabisan ban cakkk, lima besar hingga sejauh ini belum ada perubahan

2 Laps To Go, Michael Van Der Mark meninggalkan Jonathan Rea dengan gap +1.5 detik, sementara itu Loris Baz dan Chaz Davies kini mulai mendekati Jonathan Rea. Mereka mencoba mengambil alih posisi dua milik Jonathan Rea dan battlepun bertahan hingga last lap.

Bendera Finish berkibar. Michael Van Der Mark keluar sebagai pemenang diikuti Jonathan Rea, Loris Baz, Chaz Davies, Garrett Gerloff, Michael Rinaldi, Alex Lowes, Scott Redding, Tom Sykes dan Jonas Folger menutup sepuluh besar….(Cb for iwb)

8 COMMENTS

    • kok bisa sama om, saya rider Tiger dan CRF.. tapi gak bisa lupain F1Z 1995 dulu jaman masih sekolah.. so motor Honda tapi penggemar yamaha, alhasil ponakan sa beliin yamaha semua (freego dan nmax)

Comments are closed.