iklan iwb
Home Suzuki Laporan Langsung dari Taiwan : Menjamah Suzuki Saluto 125, keren…tapi ???

Laporan Langsung dari Taiwan : Menjamah Suzuki Saluto 125, keren…tapi ???

” Cak Farrel saat melihat langsung Saluto 125…”

Iwanbanaran.com – Cakkkk….maturnuwun tenan IWB pada seluruh followers Iwanbanaran yang ternyata tersebar diberbagai belahan dunia. Berkat sampeyan tentunya membuat warung ini terus berkibar. Mereka-mereka yang setia mantengin Iwanbanaran.com walau mungkin sekarang tidak ada ditanah air alias berdomisili diluar negeri. Seperti cak Farrel yang secara khusus mengirim testimoninya ketika menjamah langsung Suzuki Saluto 125. Seperti apa testimoninya ? simak penuturan cak Farrel langsung dari Taiwan berikut ini…

Cak Farrel yang saat ini bekerja di Taiwan ternyata salah satu reader yang langsung bergerak cepat ketika ada berita perihal Suzuki Saluto 125. Doi bergegas menuju tempat pameran Saluto 125 dan menemukan motor ini memang keren. Bahkan menurut doi istri yang diajak langsung kesengsem melihat penampakan Saluto 125. ” Apik, bojoku wae seneng…” serunya. Nah…emang seperti apa Saluto dimana cak Farrel yang sudah meraba dan mengelus langsung ?

” Ini lokasi sama persis di blog e sampean dulu. Kalo menurutku Suzuki Saluto iku keluar dari desain Suzuki seperti biasanya mas. Mirip-mirip Vespa, bagus sih….build quality bagus…” seru doi. Menurutnya sayang harga di Taiwan ternyata cukup mahal. Tidak seperti yang dituturkan PT SIS diangka 26 jutaan, ternyata harga asli Taiwan adalah 38,7 jutaan. Weeihhh sadissss. ” Di Taiwan sendiri hargane78.000 tinggal di kali kurs Indonesia ke Taiwan sekitar Rp.497 per 1NT, jadi sekitar 38,766,000…” serunya. Waduh…emang abot cak…

” Cak Farrel dilokasi pameran Saluto….”

So…kunci kesuksesan Saluto 125 memang banderol. Menurut cak Farrel jika dipaksa harga diatas 30 juta akan cukup berat bersaing ditanah air. “ Kalo di boyong ke Indonesia kudu luwih murah mas…..ingat kaum mending akeh (banyak) diIndonesia. Nek 33 juta pun masyarakat +62 mikir2 mas, mending Iki lah iku lah. Berharap Saluto hargane bisa sejajar sama Vario 150 mas...” tutupnya. Hhmm…sebuah opini yang jujur namun sepertinya akan sulit diwujudkan PT SIS akibat terbentur pajak import ataupun kendala melokalkan. Semakin runyam ki..

Last…dengan sodoran informasi diatas, bisa kita simpulkan motor skutik Suzuki Retro ini memang cakep. Hal itu diakui cak Farrel yang menjamah dan meraba langsung. Tapi jika banderol dipaksa diangka 33jutaan sepertinya akan cukup berat menurut doi. Karena bagaimanapun positioning brand Suzuki tetap harus bejaban melawan Honda dan Yamaha. Ya…..Saluto keren tapi terbentur banderol. Sebuah fakta yang tidak bisa kita pungkiri. So dengan testimoni ini apakah Suzuki Indonesia perlu lempar handuk terhadap Saluto 125 ? piye menurut sampeyan semua cak…monggo berikan opininya…(iwb)

 

43 COMMENTS

    • abot cak cak kalo dpromosiin nya pake cewe yang dibonceng auto obat jomblo maseeeeee..hahhaa ngena banget bikin mumet
      tapi
      tapi
      harganya????? jangn sadis sadis

    • Hahaha…. Kaum Mending. Kaum kaum MissQueen.

      Dah MissQueen banyak nyocot pula. Susah memang.

  1. Gimana bagusnya SIS aja cak
    kalo ane pengennya ya liat ni mongtor di jalanan Indo, apalagi kalo bisa beli

    tp kalo di atas 30jt, realistis aja cenderung susah buat jualan luas segala segmen di pasar Indo, kecuali buat para admirer sih enteng segitu mah

  2. berat cak klo d banderol 33jt, banyak pilihan soalnya, apalagi di kota saya gak da dealer resminya ?

  3. Sakjane ws booming lo followers e, nyapo kok pak SIS rung pengin mroduksi nek Indonesia, raketan nex diklambeni kan lumayan….

  4. dulu waktu satria FD/FU pun jg CBU kan, namun lama2 tidak n hrg jd terjangkau malah makin laris…..

    klo soal d kasih baju saluto namun mesin NEX II, boleh jg nih… dengan filter udara yg di ganti di sesuaikan saluto dsb… mantap jg tuh

  5. kasih mesin minimal 150cc ato lebih
    kymco like 150i aja main rentang harga disekitaran 30jt
    modelnya mirip juga

  6. Ini motor bakal dibawa kemari kok kak, dengan catatan SEMUA FBH & FBY beli produk SIS, jangan cuman dikoco-koco terus kak.

  7. Suzuki realistis aja lah, udah bagus tuh gerakan di Nex 2. Coba bikin Address 125 yg tampangnya fresh gitu. Atau metik maxi, pake desain Skywave difacelift lampu all led (masih ada kan cetknnya tuh motor di gudang?), kasih mesin 150cc. Kalo mau gila sekalian dibikin dohc overbore.

    Urusan 3S kerjasama aja sama certified mitra, g harus bener2 bengkel resmi Suzuki, kita tahu kok market share seret, gak worth it nambah cabang.

    • Lu bayangin ya cuy, nih pabrikan dituntut buat facelift, gsx-r150, gsx-s150, Satria FU, ngelokalin Burgman 125, ngelokalin Saluto 125, dan Bandit minta lampu jadi bulat. Tpi sayang penjualan semua lineupnya tersendat. Trus uang dari mana buat merealisasikan semua itu cuy???

      • minta jepang dong. merekalah puter otak, masih pengen jualan dimari gak? atau mau ngungsi ke indihe aja.
        realita konsumen kalo g ada juki ya beli honhon atau yamama. simple.
        sorry cuy, konsumen emang banyak maunya. adapt or die.

  8. saya fans berat mtrhonda, tp kl suzuki saluto datang saya pasti beli asal harganya kisaran 25jt. sudah lama gk punya mtr suzuki. udah kngen bngt pk mtr suzuki

  9. Memang racikan model ini beda dr garisnya… Tp dr wong suzuki sendiri y sharusnya jg mikir “kaum mending”
    Barangkali saja ada adiknya si saluto yg scr desain g beda jauh dan dari sisi harga bisa di tekan miring, mungkin bisa bersaing sama kompetitornya.
    #salutoversi2

  10. Disana Saluto cuma laku 700an unit per bulan cak, kalah sama Kymco yg rata2 5000an, yamaha 2000an unit

  11. Kalo 150cc diatas 30jta masih worth it sih. Nmax sama pcx aja laku. Tapi kalo 125 cocoknya emang dibawah 30jta, harga nya dipasang setara aerox lah kira2 .

  12. akan senasib kayak honda sh150i mungkin kang kalo dijual disini, segment yang disasar motor legend vespa kwkwkwkwk

  13. Jual aja, tapi segmented. Stok dikit juga gak apa kan. Yang mau dan MAMPU aja beli. Gak tau sih pertimbangan SIS gimana.

  14. ketakutan para sales. kalem… suzuki sudah menguasai pasar india, penduduknya 1 milyar lho… ? mereka lebih suka yg awet2 tak suka dikit2 facelift

  15. Kl di Bandrol Segitu Jls Gulung Tikar Kang.Buyer e Cm Lht Hbs itu Pergi dg Mulut Komat Kamit … Cok Larange ???

  16. Kalo nanti mahal karena alasan impor, kenapa nggak di produksi lokal aja cak? Apa nanti bakal alesan lagi biaya produksi mahal? nggak berani ambil resiko, ya ngga bakal maju

Comments are closed.

Exit mobile version