iklan iwb
Home Suzuki Suzuki ungkap harga Saluto 125 jika masuk Indonesia, wah tinggi juga yak...

Suzuki ungkap harga Saluto 125 jika masuk Indonesia, wah tinggi juga yak ?!

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….seperti yang kita semua tahu, PT SIS saat ini masih berusaha keras untuk membawa skutik hasil karya Alesandro Tartarini yang dibuat di Taiwan yakni Saluto 125. Konfirmasi ini IWB dapatkan ketika IWB melakukan teleconference dengan pejabat tinggi PT SIS pak Yohan Yahya. Ada beberapa hal yang dituturkan doi dan inilah fakta harga jika Suzuki Saluto 125 masih Indonesia !

Sebelumnya santer mencuat Suzuki Indonesia sedang mempelajari betul kemungkinan Saluto 125 dibawa ke Indonesia. Sebuah isu yang bukan sekedar isu sebab PT SIS lewat pak Yohan mengakui fakta ini. Ada beberapa opsi yang sebenarnya ingin ditempuh mereka namun kesulitan utama adalah….banderol cak. Karena untuk melokalkan sebuah produk tidak memungkinkan jika produk tersebut juga dibuat dinegara lain mengingat investasi pembuatan moulding dll nggak main-main…

” Jadi sebetulnya kalau sudah satu negara membuat model tertentu kita tidak akan membuat model itu karena secara otomatis juga kan jadi double cost di model yang sama. Dan masalahnya ketika Taiwan membuat motor ini, di sana cost produksinya juga cukup tinggi sehingga ketika kita coba untuk mengkalkulasikan harga jika kita memasukkan Saluto dari sisi competitiveness masih kurang sebab harganya jadi lumayan tinggi, itu yang membuat kita agak menahan diri membawa motor ini sekarang…” seru Pak Yohan tersenyum. Emang berapa harganya jika dibawa ke Indonesia secara CBU ? apakah bisa tembus di atas 40 juta ?

” Enggak sih masih di bawahnya. Disana harga jualnya sekitar 26 jutaan. Kalau dibawa kesini dengan biaya homologasi, tax dll pastinya diatas 30 jutaa. Mungkin antara 33-35 jutaan. Tapi dengan cc segitu akan menjadi pertimbangan orang untuk membelinya...” tutur pak Yohan ragu. Apakah dengan pernyataan ini Saluto sudah fix tidak dibawa ke Indonesia ? Apakah sudah dimentahkan tidak akan dimasukkan ke Indonesia atau masih dipelajari lagi melihat kondisi dimasa depan ?

” Kita masih negosiasi (dengan pihak Suzuki Taiwan) dan jika harganya memang bisa ditekan lagi kita pasti coba masukin. Tapi kalau Harganya terlalu tinggi dan ternyata taruhlah hanya bisa terjual 100-200 unit membaginya terlalu sulit secara ke ekonomian dan akan menjadi beban buat konsumen. Jadi intinya hanya masalah harga dan kami masih usahakan. Apalagi dengan pandemi sekarang ini (daya beli turun) memaksa kita mereview ulang produk-produk yang ada, otomatis berpengaruh pada produk yang akan kita rilis….” tutup pak Yohan..

Last…gamblang sudah cak. Saluto masih dipelajari dan bukan harga mati tidak akan dibawa kesini. Namun usaha ini tergantung dari proses negosiasi antara PT SIS dan Suzuki Taiwan yang sedang berlangsung. So….jika negosiasi banderol berhasil, Saluto akan diimport di Indonesia namun jika sebaliknya…..PT SIS menahan diri untuk melakukannya. Semua tergantung proses nanti. Nah…Saluto 125 dijual 33 -35 jutaan ? menurut sampeyan piye cak? berani nggak ? gamblangnya monggo sampeyan intip saja video teleconference IWB dengan pak Yohan dibawah ini….gazzzz (iwb)

43 COMMENTS

    • klo mentok harga tinggi suzuki ajuin aja proposal baru bikin jenis baru yaitu saluto 150cc dan 200cc desain sama kyk saluto 125 trus jadi pusat ekspor diasia tenggara ..begini kan aman mau kasih harga 30n keatas juga nex sama adress distop saja kurang keren cmn keren diwarna

      • Nggak semudah itu kak. Untuk bisa produksi saluto sendiri butuh biaya besar buat investasi mesin molding trs biaya tender sama pabrikan ban, shock, lampu dll yg mana tidak diproduksi sendiri oleh pabrikan. Jadi klo melihat kondisi sekarang dimana penjualan Suzuki kurang bagus disetiap line up motornya, pabrikan bakal bener-bener mikir banget klo mau ngeluarin produk barunya kak.

    • harga kendaraan CBU di Indonesia biasanya 150% lebih mahal daripada harga aslinya.
      jadi kalau harga aslinya 26 juta dikali 150% = 39 juta.
      kalau harga segitu sih bakal bernasib sama dengan Honda SH150i dan Yamaha Filano.

    • Mending buat beli pcx lek….
      Gk over cc (gk malu2in)
      Body elegan (gk kampungan)
      Harga pas (gk over pret)
      +Rasa MOGE nya ituloh yg gk dimiliki merek lain

      • Halu tingkat tinggi nih sales..
        Mau kualitas lu bilang bagus tetep aja plastik peat peot ketabrak juga bubar
        Moge ndas mu pantes pcx owner arogan ya

      • Tetep kampungan bos dijalan aja banyak yg pake pcx ya jelas pasaran udh itu gw sih males pake

  1. Harga segitu 30-35 tapi cc dinaikin jadi 150-200 cak..
    Jadi seperti Vespa gitu..
    Apakah laku?
    Kemungkinan laku..
    Apakah booming?
    Kemungkinan booming..
    Tapi booming secara image, bukan kuantitas, dan finally jadi eksklusif..
    Trus?
    Suzuki Indonesia bikin sendiri varian baru yg mirip dengan Saluto tapi 125 cc dan dijual dengan harga terjangkau konsumen kebanyakan..
    IMHO.. ???

  2. Sis jg hrs modernisasi mesin skutiknya disini.
    Yg sy tau mesin sis skrg yg 115 & 125 nya blm acg jd ga bisa start stop system, ecu nya blm bisa keyless. Jd dah old bgt.
    Klo mesin & ecu nya modern, bikinlah body yg eksotis. Jgn tanggung.
    Sy kira SiS jgn mulai dr entry level, tp hrs dr level yg beda (hero level). Dan hrs dpt respon bgs. Baru turun ke entry level. Jd org bangga pake suzuki dr level atas dan sampe bwh dg mesin & fitur yg kompetitif.
    Klo otak-atik level bwh terus, walau bgs. Bakal krg pride pakenya.

  3. Ngapain di jual di sini,begkelnya pada nutup,spare part ngga ada……saran Alan jual aja di indihe sekalian pindah pabriknya ke sana

    • Cie…..cie…..cie……
      Ada yg ketakutan pasarannya kegusur (nyungsep)
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

    • Diminum obat nya dulu…gunakan otak and untuk mencari bengkel…Kita di bekali otak…sayang sekali kalo ga dipake..

  4. sarannya bilang ama honda new scoopynya bikin bodi kyk gitu aja ckckck biar murah dan servis aman

  5. useless saja pabrikan begini ada di Indonesia. ga jelas maunya apa sampai tuk jualan saja ketakutan begitu. lebih baik hengkang dari Indonesia saja. dgn pangsa pasar yg kecil, LEBIH KEREN Kawasaki. tidak produksi ZX25R tapi CKD saja sudah lebih terhormat daripada pabrikan ini.

  6. kenapa gak dilokal kan aja. dijual dibawah harga 25 juta, karna ini jelas motor segmented. jangan kelamaan mikir, keburu pasarnya diambil pabrikan lain

    • Lu baca artikel jangan judulnya doang coy, bikin motor yg udah ada trs di produksi sndiri padahal aslinya kagak ada kerja sama gk smudah itu nyett

  7. Sing komen isine sales kabeh
    Wis dijelaske yen gawe mouldinh anyar ra nutup biayane
    Isih ngakon sing ngelokalke
    Mikirrrrrr

    • Ra ngurus isi artikel cak para sales akut itu, yang penting nerocos dan jelekin produk rival mereka mah
      Kalo dikomenin bolak balik baru pada mau mbaca

  8. Koar koar jelas kaum dungu jas jes jos beli kagak makanya suzuki ogah kena kompor bakalan laku bla bla bla. Kalo gak laku emang tukang kompor mau nanggung ???

  9. Kalo tetep begini terus … share soluto, gsx 250, trail DR150 … tolong cek pasar saja … harapan pecinta motor Indonesia … Suzuki tampilkan motor yg sesuai pasar … sport 250, sport 150, trail 150, matic125 – 150, shogun 125 …. yg tampilnya kekinian … pasti bisa bersaing

  10. Longor mbok yo ojok nemen2,, Biaya Produksi itu yg paling utama, ga cuma suzuki. Honda, yamaha,kawasaki, dll. mereka ya bakalan mikir panjang klo bikin produk yg sama di 2 negara berbeda,kecuali memang klo produk tersebut luaris kayak kacang goreng dan produksi ga nututi dengan permintaan, kemungkinan bisa di lokalkan oleh negara yg penjualannya paling laris ,tapi ya dengan banyak proses dan pertimbangannya yg ribet dan jelimet. kenapa suzuki ga ambil tender ini saluto dari awal, karena mereka sudah fokus untuk pasar eksport nya, makanya SIS ayem2 wae meski jualan di indonesia ga greget.
    klo memang saluto wes ga mungkin lah di lokalkan,wes tahu dwe kan penjualan santuy,
    yang saya pengen semoga ada angin segar Burgman 150 bisa di lokalkan oleh PT.SIS, supaya bisa ngisi kekosongan untuk Maxi Skutik Suzuki. klo ada yg ga terima, ku doain biar lancar rejeki nya, biar bisa beli sesembahannya, biar ga jas jes jos aja. sekian..salam satu PSBB, soale belum boleh ngaspal…

  11. Dengan harga sgitu status CBU menurut saya hal wajar lah yg jelas kualitas CBU SUZUKI GA PERLU DIRAGUKAN LAGI ,apalagi SIS msih terus berusaha negosiasi agar tidak overprice ,yaa semoga pas deal nego ga ada yg di sunat fitur” nya. UNTUK PARA SALES DI LUAR MERK INI GA PERLU LAH KEPANASAN SETIAP PABIRKAN JUGA UDAH PUNYA REJEKINYA MASING MASING . #SALAMSATUASPAL

  12. Loh kok malah impor, kenapa ga di lokalin aja.. kan harga jadi bisa 25-27 jtaan. Bakal laku kok yakin. Tapi nunggu corona ini selesai baru launching ?

Comments are closed.

Exit mobile version