iklan iwb
Home Suzuki Suzuki Indonesia merespon perkara Saluto 125, berikut jawabannya !!!

Suzuki Indonesia merespon perkara Saluto 125, berikut jawabannya !!!

Iwanbanaran.com – Cakkk…IWB benar-benar penasaran dan gatal, mungkin itu yang IWB rasakan setelah melihat sosok skutik terbaru Suzuki Saluto 125. Desain yang cakep puol koyok ” sogok thuntheng ” dan masih sebatas diperkenalkan di Taiwan membuat IWB berinisiatif kontak pejabat tinggi PT SIS yakni Mimuro san, Pak Yohan Yahya dan Banggas Pardede. Sayang untuk kedua pejabat pertama dan kedua tidak ada respon atau reply. Namun tidak dengan pak Yohan yang sigap memberikan reply kemungkinan Saluto 125 dibawa ke Indonesia. Nah…apa jawaban Suzuki ? berikut detilnya…

Artikel kelahiran Suzuki Saluto 125 benar-benar booming cak. Hanya satu artikel tersebut mampu mendongkrak hits yang cukup signifikan diwarung Iwanbanaran. Bayangin…hanya dalam kurun waktu 24 jam artikel ini sudah dibaca sekitar 25 ribu kali, record bagus untuk artikel brand Suzuki. Itu belum termasuk di Iwanbanaran FB fanspage yang mampu menjaring minat 44 ribu followers termasuk komen yang tembus 400-an komen. Cukup baik dan tanda biker tanah air tertarik banget dengan Saluto 125..

Fakta tersebut juga terungkap dari followers IWB di Instagram. Mayoritas meminta supaya IWB menyampaikan ke PT SIS membawa Saluto 125 ketanah air. Permintaan dan saran yang tentu saja harus IWB sampaikan sebagai amanah dari sampeyan semua mengingat IWB kenal betul dengan para pejabat tinggi di PT SIS. Kendati Mr. Seiji Itayama sudah tidak lagi memegang kendali penuh roda dua karena sekarang telah menjadi President Direktur PT SIS, namun ada tiga nama yang memiliki kekuatan di roda dua yakni Mimuro san, Yohan Yahya serta Banggas Pardede….

Sayang dari ketiga yang IWB kontak hanya Pak Yohan (Head of Marketing Department) yang langsung memberikan respon secara sigap. Dari penuturan beliau bisa kita simpulkan bahwa Suzuki ternyata memantau berita ataupun artikel yang sedang booming. Pak Yohan secara khusus mengatakan bahwa Saluto 125 merupakan bukti bahwa Suzuki terus memperhatikan arah trend otomotif global.” Pagi mas Iwan ….apa kabarnya ? Memang benar suzuki salut? 125 punya design Yang agak berbeda dengan brand lainnya, dan ini menunjukkan bahwa suzuki tetap memperhatikan arah dan trend otomotif global.…” seru pak Yohan Yahya…

Tapi tentu bukan itu jawaban yang sedang kita tunggu. Namun apakah PT SIS akan membawa Saluto 125 ketanah air ? kuwi yang membuat kita penasaran. Dan ternyata jika kita tangkap dari kalimatnya Suzuki Indonesia tidak menampik ketertarikan mereka terhadap Saluto walau jujur jawabannya masih bersifat diplomatis. ” Mengenai kemungkinan model ini masuk Indonesia, masih kami kalkulasi dari beberapa sisi agar bisa kompetitif di market Indonesia…” tutup Pak Yohan. Nahhhh….ngono cak. Jadi setidaknya mereka-mereka tahu bahwa mayoritas kita tertarik. Bagaimana mereka merespon permintaan ini…kita tunggu saja geliatnya…

Last….dalam pandangan IWB Suzuki saluto 125 memiliki potensi besar untuk mendapatkan perhatian lebih jika dipasarkan di tanah air. Desain yang rupawan alias cakep? enak dilihat dari sisi manapun serta memiliki desain yang berbeda, IMHO?. Suzuki Saluto 125 sepertinya akan disambut antusias biker tanah air. So?. saran IWB, PT SIS betul-betul mempertimbangkan secara serius untuk memasarkan Saluto 125 ini di Indonesia. Tapi IWB tahu, tidak mudah untuk melakukannya karena PT SIS harus mendapatkan restu dari SMC (Suzuki Motorcorps Jepang). Dan dari pengalaman masa lalu, jika sudah mengenai itu, alotnya bukan main. Kendalanya kuwi cak. Semoga saja tidak untuk kali ini. Saluto 125? wisss to ora usah kakehan mikirrrrr…laris neh motor kalau banderol oke, bener ora pakdeee :mrgreen: …..(iwb)

 

140 COMMENTS

  1. Kalkulasi jawabannya, artinya mahal di cbu/ckd + susah di lokalkan karena jepang kolod = HALUUUUUUUUu ????

  2. Cakepppppp puoooool….
    Insya Allah beli kalo beneran masuk indonesia.
    Tak jual matic H sama Y buat minang saluto.

  3. Suzuki ga akan bawa motor itu ke Indonesia karena Suzuki jepang sedang Fokus ke Alex Rins yang sedang naik guna menguatkan kembali bahwa Suzuki motor kencang.
    Suzuki itu payu ra payu sing penting Nama Besar Brand Kencang tidak pudar.
    Bos jepangnya kayaknya suka motor kencang

  4. SiJuki jualan kemoceng aje udah,
    Ud Kbanyakan mikir,
    Ehhh malah ujung2nya nelorin produk2 yg bkin sakit mata,

    Mending jual kemoceng, trs sisa mesin2nya buat bkin parutan kelapa, sama mesin jahit, wkwkkkk

  5. Butuh lebih dari sekedar pimpinan biasa untuk suzuki indo. Butuh yg berani ngeyel berani bertindak. Ga cuma ngikut jepang aja. Kalo animo udah sangat tinggi, mau gimana caranya harus diusahakan, g cuma diam nunggu keputusan hakim jepang. Kalo ternyata saluto laris apa nggak nyembah2 pimpinan jepang auto yakin sama direktur suzuki indo gantian mereka yg ngikut selera pasar sini. Pabrikan lain aja berani memprioritaskan pasar indo demi kelanjutan pabrikan kok ini masih kekeuh aja. Bukan omongan, tapi bukti. Kalo emang masih nunggu bisa kan impor dulu 20 – 50 unit dengan harga import, dijual auto laris sampe abis barulah CKD in. Harga sesuaikan. Itu pun kalau masih mau dengerin permintaan pasar.
    Kutunggu hadirmu

  6. menurut saya,1 hal yg masih melekat pada tubuh suzuki motor,idealizm.
    itu yg memebuat mereka beberapa step di belakang

  7. Dari dulu seperti ada pengkhianat di dalam management suzuki motor.
    Pas shogun 110 lagi booming2nya bahkan mengalahkan penjualan impressa waktu itu, eeee tiba2 diganti smash.
    Pas thunder 250 lagi mulai banyak peminat, eeee malah disuntik mati, bukannya disegarkan tampilannya, padahal saingan berat tiger 2000 saat itu.
    Pas shogun 125 sp mesin gold mulai mendapat tempat, eeee.. mesin gold identitas sp diganti warna silver.

    Sekarang, pas saluto banyak yg merespon positif, apa lagi langkah blunder suzuki.??

  8. SMC terlalu lama mikir cak, contoh Brugman, DRseries gak nongol”. Ya memang semua butuh perhitungan laba rugi. Tapi kalo masih mau bertahan di Indonesia SMC kelamaan cak keburu tuo. Padahal jujur saya mau beli motor aja rada bosan dengan pabrikan Y, H, dan K. Kurang variatif dan pilihan alternative. Ada sih yg bagus TVS tapi sayang 3Snya kurang.
    Saya harap Suzuki buruan sadar.

  9. Gw penggemar Vespa baru kali ini ada matic Jepang yang gw lirik… Tampilan saluto mirip skutik calssic elegan gaya eropa… Yang pasti harga jangan lewatin Honda bakalan gw incer lo… Kali ini gw salut sama saluto…

  10. Desain gado2 dari Vespa, Kymco, Lambretta gak ada yang “wow” dari motor ini..hanya logo S nya yang bikin orang “gak percaya” klo ini motor S.. karena selama ini desain S nyeleneh semua gak sesuai selera di sini.
    Hanya opini logika

  11. Desain ini hanya untuk pasar Taiwan, karena tau sendiri persaingan motor matic di sana sangat ketat sekali dengan pemakaian matic mayoritas belum lagi untuk melawan Kymco sebagai tuan rumah dan pabrikan yang lainnya.
    Maka desain bukan hanya harus bagus ala2 Eropa, tapi fitur juga harus lengkap

  12. klo bisa kesini……minimal punya pilihan yg tdk itu itu saja…..yg kalo diparkiran mudah mencarinya krn beda dan punya kelas…..

  13. Giliran sek model apik, metune neng luar… Nek sek kurang opo ketinggalan jaman lagi lebok ke Indonesia …. Pantesan kalah saing neng Indonesia..

    Padahal nek metu neng Indonesia , langsung angkut iki.. nek kesuen yooo selak kalah Karo hon,Yama meneh

  14. SMC lebih cinta desain india
    SIS cuma bisa manggut manggut disesatin SMC
    BANGKRUT AJA LAH KALO GA NIAT JUALAN!

  15. sebenarnya males baca berita soal suzuki soalnya banyak ga nyatanya, suzuki sering buang2 peluang…
    tapi krn ini keliatannya bagus jd penasaran, ternyata bnr BAGUS……!!!!! Dan ini jg kemungkinan tdk akan nyata lagi buat masuk ke indonesia….

  16. Buat SUZUKI jangan kelamaan keluarin model bagus seperti ini….karena desainnya memang beda dengan pabrikan lain….kalau kelamaan keburu Honda yang ngeluarin, dan kalau itu sudah terjadi, sudah terlambat buat SUZUKI…karena terlanjur banyak yg udah beli HONDA….

  17. Kurang sithik, Mas Iwan. Besi begelnya mini amat, pada foto ky batang besi cor no.8 sekilas tampak kurang kokoh. Nggak tahu klau asline sepira…?

  18. Pesan satu cak…..aku sudah pakai Suzuki bravo, sekarang pakai Suzuki sky drive, 10 tahun masih jos mesinnya, waktunya ganti Suzuki saluto. Punya juga Honda beat tapi jarang dipakai. I love Suzuki

Comments are closed.

Exit mobile version