Iwanbanaran.com – Pakdeee…..merah putih berhasil mempertahankan piala ARRC AP250. Balap Asia Road Racing Championship yang selalu dimenangkan oleh Thailand ini direbut pasukan Indonesia lewat Astra Honda Racing Team. Bahkan tahun ini pun tidak mampu direbut Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand) yang sebelumnya menjadi juara bertahan (tahun 2016). Rheza Danica dan Mario SA mendominasi balapan ARRC AP250 2018. Herannya kondisi puncak tersebut kemungkinan akan sedikit terganggu dimasa depan karena muncul wacana untuk oprek regulasi dengan penggunaan single ECU dikelas ini. Hhmm….koq jadi aneh yo cak, kayak motor prototype wae euy…
Isu wacana single ECU dikelas ARRC AP250 muncul disekitar paddock ARRC Sentul kemarin lusa. Wacana ini konon sedang digodok dengan alasan untuk membuat balapan lebih seimbang. Wacana single ECU yang disuarakan dimasa depan ini muncul ketika Rheza Danica dipastikan sudah mengunci gelar Juara Asia dimusim 2018. Praktis pasukan AHRT-Honda CBR250RR tidak terpatahkan sejak 2017 hingga 2018. Fakta yang sebenarnya tidak mengejutkan. Kenapa ?
Sebab dari sisi manapun CBR250RR memang diatas rata-rata baik fitur, handling ataupun power. Sebagai motor yang diracik dengan filosofi ” Total control…” IWB harus akui CBR250RR adalah paket komplit yang digarap dengan racing oriented. Nggak heran cukup sulit bagi para lawan mereka jabanin ketangguhan CBR250RR diatas lintasan. Yang menjadi masalah saat ini adalah…pengembangan motor fairing versi produksi masal kedua pabrikan beda filosofi. Sport fairing tapi touring bike purpose….
Disisi lain pengembangan sepertinya sudah mentok jika dengan produk yang sudah ada sekarang. Kecuali Ninja yang bisa terus berkembang karena mengusung mesin baru. Ironisnya Yamaha yang menjadi raja dikelas seperempat liter dimasa lalu kehilangan tahta dan direbut pasukan AHRT sejak 2016, justru memutuskan tetap menggunakan mesin lawas pada new R25 MY2019. Keputusan yang tentu saja tidak menguntungkan kiprah mereka diajang balap Asia 250cc karena bagaimanapun potensi engine motor ini sudah mentok. Lawong mesin 2014….bisa jabanin CBR250RR wae wis juozzz kuwiii…
Nahh kembali ke soal ARRC AP250…dari sinilah IWB tergelitik, kenapa harus menggunakan single ECU jika kompetisi melibatkan motor produksi masal bukan prototype seperti Motogp? justru dengan menggunakan ECU pabrikan bisa menjadi representatif real produk tersebut. IWB berharap pabrikan akan berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk produk masalnya. Yah…mirip WSBK atau WSSP300 cak. Mengembangkan produk terbaik yang dijual kepasar dengan power mumpuni supaya saat kompetisi makin juozzz….
Yang menjadi masalah, dari beberapa interview IWB dengan para mekanik AHRT, ECU Honda CBR250RR memang lebih lengkap dan canggih dibandingkan lainnya. Dengan hadirnya perangkat elektronik Riding Mode serta Throttle by wire, mekanik dipastikan lebih fleksibel dalam menyeting motor untuk mendapatkan profile sesuai karakter sirkuit. Semua jadi lebih presisi serta cerdas. So….IWB nggak tahu, apakah wacana single ECU ada hubungannya dengan dominasi CBR250RR yang tak terpatahkan selama 2 tahun berturut-turut atau hanya faktor kebetulan ? nggak paham cak. Apalagi semua masih sebatas isu diarea paddock. Tapi sebagai orang awam, tentu sulit untuk membuang pikiran kesana mengingat ide yang dikeluarkan terasa tidak masuk akal. Single ECU kayak Motogp disaat kompetisi balapan disebut Asia Production (AP) 250 alias motor produksi masal ?
Last…berikan best produk untuk masspro product supaya memberikan impact pada performa diajang balap. IWB takut justru dengan tindakan tersebut akan membuat pabrikan enggan all out dalam berkompetisi menelurkan produk terbaiknya dipasar. Cukup dengan menciptakan image kencang diarena balap bukan versi masspro, wis cukup. Lak yo sobek. Btw…semua memang masih wacana yang belum tentu naik level menjadi confirmed. So…kita lihat saja perkembangan selanjutnya. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak, setuju nggak dengan adanya penyeragaman ECU dibalap ARRC AP250 ?? monggo berikan opininya…..(iwb)
Comment:
Ini akibat klo bikin motor asal jadi, kualitas ala kadarnya, minim fitur dan terlemot di jelasnya., tapi klo balapan nafsu pengen menang.
Jadinya capek sendiri, oprex sana oprex sini hasilnya tetep aja nihil
Padahal udah dikasih kelonggaran buat oprex mesin dan bobot udah dikasih paling ringan…, masih tetep lemot terus oprex regulasi sampai menang.
Indoprix kelas unggas Yamaha menang, yg lain ga ada yg mewek minta oprex regulasi tuh..
Dasar pabrikan brengs*k
Saya ga setuju kalau menggunakan single ECU, alasannya sama seperti alasan mas iwan, kurang bagus untuk persaingan produk kedepannya. Merugikan konsumen, lawong harga beda kok ECU mau sama…
Malah ga berkembang klo itu terealisasi.
Hasil pengetesan di Jepang sonoh nunjukin baby RR standar tingting ada di alam lain.. Kelasnya ada di range WSSP300.. Jadi nggak fair klo harus maen di standar kelas R.. 😀
Masalahnya kalaupun maen di WSSP pun bisa merusak reputasi/pasaran kelas 300-400cc 😀
biasa klo kalah… yameha oprek regulasi???
motor bossok… ya gitu dah…. rontok recall….
duitnya habis buat recall….. makanya cm ganti baju dikit…. ga kuat ngembangin mesin….dll…
dan yg jelas ga laku…. pusing dah…????
klo ngahaem kipas rupiah….. duit nya duit beneran bukan duit mainan….????
bangga dong ma rupiah…. duit nya orang endonesa…?????????
cbr250RR ….. juara asia….?????
cbr250RR…… total control….
klo ringsek25…..total protol minta recall… ngebul…????
ga kuat ladenin cbr trus oprek regulasi…. ga fair banget…. motor bossookkk ya boossoookkk…???
Astaghfirullahaladzim
Walaupun Cibier juara tapi,,,,,,,penjualan kaga juara malah mentok pulau jawa,,,,,,,???
Comment:
CBR250RR terlalu superior
R25 yg terlemot di kelasnya jadi susah bersaing
Udah oprex regulasi berjilid2 hasilnya tetep Zonk
woy yamehek.. yg arrc kelas 150 aj ngonda ga ad komplen regulasi tuh..
@Jurondaz Joz
Katanya pro konsumen, kok ga bangga ada pabrikan yg jor2an soal fitur dan teknologi makah bela pabrikan yg kasih produk ala kadarnya…
Hahahaa…
Jurondaz Jurandoz Jurondaz Jurandoz ae sampean iku caakkkkkk……….
Jurandoz JURAGAN RONDO ANCEN JOSGANDOZ
Oprex lagi oprex lagi…
Udah kasih keringanan bobot, sasis boleh ganti masih lemot
Harusnya bikin motor yg ready to race spt Honda
Bukan mewek minta oprex regulasi terus
dilihat dari emosi efbeha….ternyata kelemahan ciberuk 209rr…di ecu….ohhhhhh ru tau….ekkkkkkkk
Comment:
“Last?berikan best produk untuk masspro product supaya memberikan impact pada performa diajang balap. Bukan sebaliknya malah ngoprek-ngoprek regulasi untuk mengebiri lainnya. Karena IWB takut justru dengan tindakan tersebut akan membuat pabrikan enggan all out dalam berkompetisi menelurkan produk terbaiknya dipasar. Cukup dengan menciptakan image kencang diarena balap bukan versi masspro, wis cukup”
Paidi cs ga peduli produknya
Yg penting logonya
Produk buosok juga akan dibilang baik asal ditempeli logo garpu karat
Jiahahahaaha
Cbr ketar ketir lihat
R25 pakai USD
???
We are R
R eject
R ecall
R egulation
?
Cukup dg mode Comfort ?
Cukup dg m0de Cooomfort ?
Kasiha Yamaha ya
Udah oprex berus2an masih aja lemot
Coba klo Vinale yg jadi rider R25, udah dibuang ke tong sampah tuh motor buosoook
Kasihan Yamaha ya
Udah oprex terus2an masih aja lemot
Coba klo Vinalez yg jadi rider R25, udah dibuang ke tong sampah tuh motor buosoook
wkwkkw motor cbr motor kenceng di sirkuit tapi masih kalah ama ninja , ninja itu lebih favorit dimata bikers wkwkwkkw
kalo r25 itu emang motor gak update mesin,, kasian ,, yamaha terlalu budek kalo masalah rnd,,
Tapi ninja kalah sama supra ?
kalah minta oprek regulasi. bukannya tahun kemarin sdh oprek regulasi, minta bobot yg lebih ringan dll.
ini ibaratnya yg b0d0h si A, nyalahin si B, nyuruh si B jg ikut b0d0h. kan b0d0h.
kalo mau juara, kapasitas diri tingkatkan! bukan malah ngeluh ke pihak lain,
sangat tidak pintar mrk bersikap.
Fby KHONTOL
Fby MUKA KHONTOL
tabiatnya yameha….tuh…oprek regulasi
….
Regulasi baru akan dianggap adil klo Yamaha yg menang.
Contoh Indoprix kelas unggas dan 150 cc
Yamaha menang terus ga ada yg mewek minta oprex regulasi tuh
Pistonnya Gimana itu Bang…???
Ya pasti naek toron laaagh….. Mak slok oselok oselok gituu mbokdheeee
Wahh…. Asikk itu Banggg…..
Yo.. iyo jelas to mbokdheeee…
KLO ECU udah seragam tapi Yamaha masih lemot mau apa lagi yg diioprex?
menurutkut rangka harus diganti dengan deltabox….biar selaras….nah pertanyaanya hahem bisa bikin gak…..ekkkkkkkk
Jiahahahaaha
Cbr mau diospek coy
Fbh ketar ketirr
??
We are R
R eject
R ecall
R egulation
?
^ “rangka harus diganti deltabox biar selaras”
Emang R25 pake deltabox/twinspar?
Bukannya CBR250RR, R25, dan Ninja 250R semuanya pake rangka diamond?
Nsr150rr astra dulu udah pake deltabox ?
yamiris mana ada sejarahnya bikin DOHC 150cc…
wkwkwkwkwkwk ???
Udah oprex regulasi berkali2 tetep aja lelet
dasarnya udah super duper lelet sih
ga laku…. malah rontok minta recall.. blom balik modal….
makanya cm ganti baju dikit….. ga punya duit…????
Untuk apa yamehek oprek regulasi menang juga percuma
Lihat cbr rr menang penjualan juga nyusep ekpor juga gak lolos jadinya ekpor juga cuma 5 biji buat balapan saja
Pabrikan akhirnya mikir berkali-kali lagi jika ingin turun dicircuit? lhaaa gak efektif ternyata?!!!
Lhaaa pabrikan akhirnya lebih memilih endurance race? sebagai ganti balapan ?banter-banteran? coz
yang disasar adalah loyalty consumer ?!!! Mau skutik? mau motor sportz? jenis apapun ayooo?!!! Yang penting ?happy? ? begitu arahnya? dan
kemungkinan memang lebih efektif dari pada
balapan konvensional ?!!! Last,?pemilihan ajang sarana balapan?tidak terlepas dari marketing?!!!
Ibaratnya ‘arang habis bisa binasa’ , dan marketing bisa bisa ‘kisuutt’….!!!
5 biji tapi buat balap coiyy….. Spek khusus race ready getooo…. Spec produksi massal mah lebih gampang n murah. Jelas bisa bin mampu n kapabel pake bingitz cak euiyyy
Aturan ARRC dulu kan sebenernya simple
Balapan motor produksi masal
KLO pengen kompetitif ya bikin motor produksi masal yang kompetitif juga
Itu kuncinya
Jgn maunya bikin motor produksi masal yg ala kadarnya, tapi KLO balapan pengennya menang.
Ya diketawain wong sak jagad
Ekekekek
Eropa saja ogah beli cbr
Bikinan ahahem
???
We are R
R eject
R ecall
R egulation
? Cukup mode Sport..
R eject langsung Rontox ?
We are R
R eject
R ecall
R egulation
?
pppfffttt search di google: CBR250RR di ekspor
wkwkwkwkwkwk ???
Pengen menang kok harus oprex regulasi dulu
Yamaha yamaha…
Sangat disayang
Comment:
Oprex terus sampai Yamaha menang
Pokoknya regulasi baru bisa diaggap adil klo yang menang itu Yamaha
Klo Yamaha kalah itu artinya regulasinya belum adil
Begitu kira2 buku primbon kanzeunx zuraganz
Ekekeekek
Total protol takut regulasi
??
We are R
R eject
R ecall
R egulation
? Cukup mode Sport.. si R eject langsung Rontoxx ?
We are R
R eject
R ecall
R egulation
?
Akibat jual motor penuh kepalsuan
Air ram palsu, deltabox palsu
gitu kok pengen menang
ya ngimpiiii
Aturan aneh kalo diterapkan.
usul yang wajar kalu cuman sengatan ecu….yang kurang ajar itu kalu panitia menstandarkan rangka pake dektabox….nah disini hahem baru pening pala…..ekkkkkkkkk
We are R
R eject
R ecall
R egulation
?
Wkkkk emang motor sesembahan lu pake deltabox?? Komen gak pake mikir
150 duluan cbr old karbu..malah nsr ?
Aturan baru dianggap adil klo yang mennag Yamaha
@Paidi
betul bro Paidi
soal bikin deltabox palsu dan air ram palsu cuma Yamaha yg paling pinter
‘lirik R25
“Sebab dari sisi manapun CBR250RR memang diatas rata-rata baik fitur, handling ataupun power. Sebagai motor yang diracik dengan filosofi ? Total control?? IWB harus akui CBR250RR adalah paket komplit yang digarap dengan racing oriented. Nggak heran cukup sulit bagi para lawan mereka jabanin ketangguhan CBR250RR diatas lintasan. Yang menjadi masalah saat ini adalah?pengembangan motor fairing versi produksi masal kedua pabrikan beda filosofi. Sport fairing tapi touring bike purpose?.”
Yang jadi pertanyaan saya, sdh tau gini kok sampean beli ninja250 ya mas?
Loe kira IW8 ninjanya beli, kagak bro. Denger-denger kgk ngeluarin duit hghghgh #endorse
Karena semua fitur itu gak guna dikehidupan nyata…lha wong masih bisa dikejar sama matic kok….! kalo mau nekat ya monggo wae digeber segeber gebernya, dijamin cepet ketemu Tuhan mu, udah banyak korbannya kok…hueheheee
@Readerkeder 16 October, 2018 at 12:51
Karena semua fitur itu gak guna dikehidupan nyata?lha wong masih bisa dikejar sama matic kok?.! kalo mau nekat ya monggo wae digeber segeber gebernya, dijamin cepet ketemu Tuhan mu, udah banyak korbannya kok?hueheheee
=======
Ente bgoming gitu karena jagoan ente terlemot di kelasnya kan?
Coba klo Yamaha lebih kenceng, koar2nya setinggi langit
IWB pilih motor yg ga terlalu nunduk boy.. atw bisa jd IWB fans Ninja..
Black says:
16 October, 2018 at 12:57
Ente bgoming gitu karena jagoan ente terlemot di kelasnya kan?
Coba klo Yamaha lebih kenceng, koar2nya setinggi langit
============
Jangan bego cunk, baca lagi komen gue, itu adalah REALITA keseharian ! kalau di dunia BALAP gak usah diomongin lagi… orang bego (macam ente) juga udah tau kalau CBR250RR saat ini memang motor terkencang di kelasnya, kalo seandainya YAMAHA lebih kenceng ya BODO AMAT emang gue pikirin??? ngoahahahaha…
kaum lebay katrok kayak elu aja yg koar2 ga jelas tiap hari di sini
Ekekeeke
Ada yg meriang denger
Kata regulasi
???
We are R
R eject
R ecall
R egulation
?
Pake lagi aj cbr250 single ..yang terbukti memporakporandakan Reject ? gk perlu Total control..Terlalu ganazzz ?
Cbr250rr CakWan sengaja diumpetin…ngambilnya bareng gua kok ??
@ReaderKeder
emang ajal manusia itu ditentukan oleh motor brow???
gimana ente mau nunggang H2R kalo takut mati…
wkwkwkwkwkwk ???
@ReaderKeder
anda bisa jelaskan kalo “fitur” itu ggak guna dikehidupan nyata???
wkwkwkwkwkwk ???
@Readerkeder
dari dulu gerombolan selalu begitu bro
Dulu gerombolan ente fitur2 yg ada di Honda Beat seperti SKS, PBL, SSS, dll itu ga berguna, yg paling utama ya otak
Ngomong gitu pas Mio blm bisa nyontek fitur2 Honda beat
Setelah Yamaha bsia nyontek fitur2 honda beat dgn embel2 “smart” baru deh berubah jadi fitur2 yg sangat bermanfaat.
Sampai teknologi yg ada di motoGp juga dianggap ga berguna klo Yamaha blm bisa bikin teknologi itu
Inget waktu honda awal2 memperkenalkan teknologi SSG pada motoGP, gerombolan ente bilang klo SSG itu teknologi ilegal/haram, dll
setelah Yamaha bisa nyontek teknologi itu baru berubah jadi teknologi halal..
hahahaa…
Y itu golongan dongok ?
ECU Pirelli bae boss. made by Ir Petrux
sdm hahem sebenernya udah komplit….cuman satu..lom bisa bikin deltabox….bruakkkkkkkkkkk
Emang nsr150 astra bukan deltabox? ?
@Paidi
betul banget bro Paidi
soal bikin deltabox palsu dan air ram palsu cuma Yamaha yg paling pinter
Pokoknya klo bikin yg palsu2 itu yamaha jagonya
?lirik R25
Malah lbh asli punya NSR dibanding deltaseng berkarat itu..
Wkwkwkwkwkwk
??????
Kintil …
Gile podium dborong bro kobay??
..makin suram kdepan nya oprek terus..
Harusnya yamaha,kawasaki,atau suzuki ntr bikin product masal yg sama canggih..biar kliatan motor juara yg mana..hehe
Hidup kobay ?
Ga aneh kalau honda menang yang regulasi lah yang ditambah bobot lah…yamaha menang ga ada yg protes…aman…
Hallo…..
Gimana kabar bobot turun 5 kg, rangka boleh pakai alumunium kok susah amat ke depan..?
Apalagi ditambah yg udah ke itali malah diasepin pembalap tua buangan..?
Kalo emang dasarannya lemot ya lemot aja g usah ngeles..??
ya kalu dasarnya motor kenceng gk usah kuatir…ekkkkkkkkk gtu aja koq repot….ngahhhhhhhhhh
Ekekeekek
Denger kata regulasi
Fbh ngeperrr duluan
????
We are R
R eject
R ecall
R egulation
?
Pake lagi aj cbr250 single ..yang terbukti memporakporandakan Reject ? gk perlu Total control..Terlalu ganazzz ?
Paitttttttt itu seperti paitttttttdi…..
Minum racun dikira minum madu…
Wkwkwkwkwkwkwkkkkkk…
Sok mleot pun …..malas nongol…jadi lurus dah soknya
Comment of the day.
Mantap Djiwa Semakin Melegenda.
Padahal motor sebelah udah dikasih bobot turun, bisa pakai rangka alumunium, kenapa masih kurang..?
Kenapa g berkaca dulu kalo salah sendiri keluar belakangan spek tetep aja lemot..??
Gitu koar-koar ngospek, diasepin malu sendiri kan..?
Ekekeekek
#2019 cbr langganan kalah
Catet
????
catetan mulu mo kya yg udah2..
We are R
R eject
R ecall
R egulation
?
Pake lagi aj cbr250 single ..yang terbukti memporakporandakan Reject ? gk perlu Total control..Terlalu ganazzz ?
Comment: mesin boleh ttp,,
tp coba amati prgntian aerodinamika new R25,,
fairing baru kec beda 8km/jm dgn old 25
usd shock jelas beda on track vs old 25
air scoop mendinginkan radiator+meningkatkan prforma,
amati best lap cbr250rr vs old R25..beda tipis, dgn 3 prbedaan diatas kyaknya next year bakal imbang.
Semoga ? just comfort
BERULANG KALI KUKATAKAN !!!!!
Inilah untungnya merek yg mau berbagi “kekuasaan” pada tanah yg ditumpanginya. Honda beri 50% saham ke astra, jadinya indonesia bisa ikut mutusin urusan teknis produksi. Orang Indonesia minta motor 250 hebat, dikasih. Bahkan hasilnya melebihi ekspektasi, selalu menang balap lagi.
Lha kalo yg “kipas2 dolar” mah gak bisa apa2. Di sini cuman dijadiin tumpangan produksi. Urusan teknis, dikasih desain mulut nganga ya nurut. Dikasih teknologi alakadarnya ya nurut. Dikasih power kalahan ya nurut. Dikasih ampas ya nurut. Budak banget deh
percuma saham 50%…kalu bikin delta box aja gak becus… ekkkkkkkkkk
deltabox itu paten paidi beljar dulu sana
We are R
R eject
R ecall
R egulation
?
Pake lagi aj cbr250 single ..yang terbukti memporakporandakan Reject ? gk perlu Total control..Terlalu ganazzz ?
paidi paidi, klau mau koar tolong pelajari dlu, jgn smpai sprti ini ya, keliatan dungu nya,hahahaha…ngakak gue baca coment lu. paidi paidi…
Dia taunya ekspor doang udah seneng ? gak tau hasilnya..sama dg disuapin istilah jetwan blucor pepea ?
Hahahaha deltaseng cuman gimmick, buktinya di r25 malah trelis. DELTASENG ITU HANYA TIPUAN BELAKA. Bodohnya orang yg ngebanggain tipuan seng itu
Malah ada yang bangga bikin motor sport 125 cc, tapi gak bisa beli di sini. Cuma bisa ngowoh nonton ekspor doang
Bikin 150cc DOHC aja blum becus bro…
Udah pernah mereka coba, malah meledugggg
Wkwkwkwkwkwk
seperti efbeha merindukan….deltabox….begitu mksudnya….ekkkkkkkkkk
Salam meledug di tanjakan…
Wkwkwkwkwk
Ekekekee
Tragedi sentul dohc 17ps finish no#14
?????
We are R
R eject
R ecall
R egulation
?
Pake lagi aj cbr250 single ..yang terbukti memporakporandakan Reject ? gk perlu Total control..Terlalu ganazzz ?
Astra pake deltabox di Nsr150rr astra ?? jauuuuuuuuhhhh sebelum yang teriak2 ?
Comment:
Ini akibat klo bikin motor asal jadi, kualitas ala kadarnya, minim fitur dan terlemot di jelasnya., tapi klo balapan nafsu pengen menang.
Jadinya capek sendiri, oprex sana oprex sini hasilnya tetep aja nihil
Padahal udah dikasih kelonggaran buat oprex mesin dan bobot udah dikasih paling ringan?, masih tetep lemot terus oprex regulasi sampai menang.
Indoprix kelas unggas Yamaha menang, yg lain ga ada yg mewek minta oprex regulasi tuh..
Dasar pabrikan brengs*k
dasar pecundang, memalukan….
Yang aneh di blog tri*atmono
Ngulas motor matic yg di ulas soal power melulu… Padahal matic identik kenyamanan..
Sedangkan ngulas motor sport yg di ulas bukan power, (malu kali yah) malah yg di ulas harga murah….
Tergantung bro
Klo PCX vs NMAX yg dibahas powernya
Klo Forza Vs XMAX yg dibahas harganya
Klo R15 vs CBR150 yg dibahas fiturnya
Klo R25 vs CBR250RR yg dibahas harganya
dll
Intinya, klo komparasi itu Yamaha harus unggul
hahahaa….
Wonge koplax iku ?
Mana nich yg Kipas2 Dolar dan raja Export ??masa bkin mtor setara ama CBR dan Ninja aja susah nya minta ampun ,eh mlah pake mesin itu lg ,???
R25 DOHC paling lemot di kelasnya wkwkwk
wkwkwkwkwkwk ???
menurutku….kalu cuman masalah ecu….hahem mah ences….yang jadi masalah itu jika tralis diganti….dektabox… itu baru hahem klonjotan…..ngah ah ah ahhhhhhh
Ya nggak lah.. RR udah murni twinspar, beda sama rselawe yang semi backbone
koar bego lagi, cari dolo sana deltabox itu hak paten nya siapa dan knp pabrikan lain tdk bs menggunakan rangka deltabox, belajar lg ya nak,ngahahaha….ngakak gue.
semi backbone mendingannn..
lha itu si yamimi punya kan deltaseng berkarat.
Wkwkwkwkwkwk
Nsr150rr astra deltabox ??
honda astra ada sejarahnya bikin Twinspar, yimimi aka yamiris jepun nggak ada sejarahnya sama sekali bisa bikin mesin DOHC 150cc…
yang DOHC 250 aja rompall lalu minta recall massall…
wkwkwkwkwkwk ???
Mending Yamaha balapan congor aja
Ridernya Paidi, Shock Mletot, kink, dll
Dijamin menang
Menang reject ?
Produksi massal single ECU??
Wkwkkw… klo benerN ada yg usul begitu, usulan dungu beneran itu mah.. justru ecu itu salah satu paketan massal yg ga lepas dr paket motor itu (yg dihomologasi).. udah lah bubarin aja ARRC.. pesertanya masih main iri2an, lawan bagus dikit minta oprek, lawan punya produk lebih lengkap minta oprek.. minim sportmanship!
Dulu aja cbr jomblo di marih dicengin gara2 diuntungin regulasi barbel wkwkwk
Ini yg diatas ane entah tololnya kebangetan atau emang dungu sejak lahir.
orang ngomongin single ECU, dia bahasnya single silinder..
Maho KOPLAKKKK..
Wkwkwkwkwkwk
Itulah yg bikin heran.
Produksi massal koq single ECU..
Skalian OMR aja..
Wkwkwkwkwk
wkwkwk single silinder vs dual silinder,, kalo terk jauh jelas menang dual silinder,, mikir dikit song tong,, kalo di sirkuit jelas yang diunggulkan single.silinder,, wkwkwk
OEYY EFBENYEK SEKALIANNNN..
NIHHHH? FAKTA YG BIKIN SALES ANDALAN SEMBAHAN KALIAN KEJANG KEJANG..
CAri tau tuh DOHC 150 yg meledug di sumatera?
Salam meleduggggg
Biar sales yamimi makin stresss
Wkwkwkwkwkwk
wkwkw kagak ngaruh,, irs tetep juara,, belum lagi 19 ps ,, si cibi crooott 17ps DoHC pencitraan wkwkwwk
belum lagi headlamp tepos macem muke lu
IRS doang…
Wkwkwkwkwkwk
Coba IRS itu yg menang Honda, apa udah ga mewek minta oprek regulasi juga tuh?
Sekarang yg menang Yamha, tapi Hobnda ga mewek minta oprek regulasi tuh seperti Yamaha
What the hell ?
Ane tuh pengen banget liat yamimi bikin 150cc DOHC lho..
Mereka bisa gak sih? Atau jangan2 mmg baru belajar bikin mesin?
Soalnya yg sempat meledug di tanjakan blum ada gantinya tuh…
Wkwkwkwkwkwkwk
Intinyaaa… sampai kapanpun yamimi akan tetap di telapak kaki Honda..
Wkwkwkwkwkwkwk
Dunia perbalapan pun makin lama makin koplak spt otak efbenyek..
Untuk prototype aja udah terbilang aneh tuh Single ECU aplg untuk produksi massal..
Trus sisi adu teknologinya dimana?
namanya juga kaum maho, ya homoooo…
Wkwkwkwkwkwk
Yg bilang motogp gak pake Single ECU skrg ini siapa?
ente nyimak gak? Tolollllll…!!!
Sy kan bilang anehhh… soal skrg udah nerapin ya tetap aja aneh bagi ane.
Dasar Maho tololllll..
Wkwkwkwkwkk
wkwkk gak salah tong,, berarti yang moto gp yang pake single ecu kau anggap apa?
tolong kalo bacot pake otak dikit
hahaha
FBY tulen
biar tol*l yg penting bac*t
menurutkut rangka harus diganti dengan deltabox….biar selaras….nah pertanyaanya hahem bisa bikin gak…..ekkkkkkkk
Lah emangnya kelas 250cc ada yg pake delta box, kok ada yg komen pakai delta box..
baru usul regulasi ecu aja udah merasa terdzolimi….apalagi usul rangka harus delta box…yimi cetakan tinggal ngambil lah hahem…..ekkkkkkkkk
udah deltaseng, palsu pula… ya gak paidi?
Wkwkwkwkwkwk
yimimi mana bisa bikin Twinspar aluminium dan DOHC 150cc
DOHC 250 romeo24new aja pernah rompall lalu recall massall tapi tetep aja r24new ternggaklaku dan terlemot dikelasnya fact!!
wkwkwkwkwkwk ???
lebih mapu lagi kalo gak recall malah bikin statement konyol macem petinggi honda,,
belum lagi salesnya tolol2 modal bacot
wkwkkw
Statement konyol apaan?
Dibanding statemen konyol sembahan ente yg bilang “knalpot ngebul 8000 rpm itu normal”..
Hellooo…!!! ingat gak itu?
Wkwkwkwkwkwkwk
Saya ga setuju kalau menggunakan single ECU, alasannya sama seperti alasan mas iwan, kurang bagus untuk persaingan produk kedepannya. Merugikan konsumen, lawong harga beda kok ECU mau sama…
Malah ga berkembang klo itu terealisasi.
Hasil pengetesan di Jepang sonoh nunjukin baby RR standar tingting ada di alam lain.. Kelasnya ada di range WSSP300.. Jadi nggak fair klo harus maen di standar kelas R.. 😀
Masalahnya kalaupun maen di WSSP pun bisa merusak reputasi/pasaran kelas 300-400cc 😀
bisa saja CBR rilis 300 cc buat naik kelas ke WSS300
ganti balapannya aja jangan asian production, lucu amat
.
bukan memihak tapi coba ditelaah dari dasar dah ini balapan tujuannya apa.
Coba kalo penyeragaman ukuran diameter klep pasti bakal merata, soalnya yg kita tau kalo ukuran diameter klep gak sama. Kalo penyeragaman ukuran klep gak bisa ya pembatasan rpm tapi juga gak pengaruh banyak juga sih menurut ane. Pie lek penerawangan sampean. Kalo penyeragaman ECU kayaknya gak sebanding sih, malah gak seru jadinya. Atau solusi lain mungkin ECU yg dipakai wajib yg dijual dipasaran bisa jadi solusi hehehe.
Gagal paham gw perkara single ECU ini. Lha wong perangkat elektronik tiap2 pabrikan blm tentu sama, colokan & jalur kabel2nya blm tentu sama, kok mau diseragamkan? Klo korslet gimana?
Sotoy mode: Berserk
waadoohhhhh yamiris yimimi oprex regulasi lg tapi percuma kalo rompall24new tetep terlemot dan nggak bisa mampu juara
wkwkwkwkwkwk ???
Produksi massal single ECU??
Wkwkkw… klo benerN ada yg usul begitu, usulan dungu beneran itu mah.. justru ecu itu salah satu paketan massal yg ga lepas dr paket motor itu (yg dihomologasi).. udah lah bubarin aja ARRC.. pesertanya masih main iri2an, lawan bagus dikit minta oprek, lawan punya produk lebih lengkap minta oprek.. minim sportmanship!
Dulu aja cbr jomblo di marih dicengin gara2 diuntungin regulasi barbel wkwkwk
Itulah yg bikin heran.
Produksi massal koq single ECU..
Skalian OMR aja..
Wkwkwkwkwk
wkwkwk single silinder vs dual silinder,, kalo terk jauh jelas menang dual silinder,, mikir dikit song tong,, kalo di sirkuit jelas yang diunggulkan single.silinder,, wkwkwk
Ini yg diatas ane entah tololnya kebangetan atau emang dungu sejak lahir.
orang ngomongin single ECU, dia bahasnya single silinder..
Maho KOPLAKKKK..
Wkwkwkwkwkwk
ECU ganti ngak akan ngaruh. cbr 250rr tetap bakal juaranya. sport racing(bukan sport touring)HP dan torsinya tinggi.
Intinyaaa… sampai kapanpun yamimi akan tetap di telapak kaki Honda..
Wkwkwkwkwkwkwk
Dunia perbalapan pun makin lama makin koplak spt otak efbenyek..
Untuk prototype aja udah terbilang aneh tuh Single ECU aplg untuk produksi massal..
Trus sisi adu teknologinya dimana?
namanya juga kaum maho, ya homoooo…
Wkwkwkwkwkwk
wkwkk gak salah tong,, berarti yang moto gp yang pake single ecu kau anggap apa?
tolong kalo bacot pake otak dikit
Yg bilang motogp gak pake Single ECU skrg ini siapa?
ente nyimak gak? Tolollllll…!!!
Sy kan bilang anehhh… soal skrg udah nerapin ya tetap aja aneh bagi ane.
Dasar Maho tololllll..
Wkwkwkwkwkk
hahaha
FBY tulen
biar tol*l yg penting bac*t
Fby bangga pakai deltaseng ?
Deltabox palsu dan air ram palsu
“lirik R25
satu lagi orang tolol yang gapunya otak,, air ram r25 asli tong,, makanya banyak2 baca ,, jangan main bacot aja otak gak ada
Emang AIR RAM palsu koq.. cuman ke radiator doang..
Preeetttttt..!
Wkwkwkwkwkwk
@PakLek Gitang says:
16 October, 2018 at 20:32
satu lagi orang tolol yang gapunya otak,, air ram r25 asli tong,, makanya banyak2 baca ,, jangan main bacot aja otak gak ada
===================================
ini ciri2 FBY tulen
biar tolol yg penting bacot
hahahaaa
artikel soal Air RAM R25 yg ternyata kan baru bbrp hari dirilis tmcblog
PakLek Gitang ini ciri FBY tulen
biar tol*ll yg penting bac*t gede
Artikel soal Air RAM R25 yg ternyata palsu bl lama dirilis tmcblog lho
Yang harus dioprek bukan regulsasi soal ECUnya wak tapi mental dan otak para FBY yg mesti dioprek biar gak pecundang n tolol lagi…kebangeten tolol n gobloknya FBY dapat dilihat dari komen2nya…
wkwkwk gak salah tong?
liat aja sales2 mu yang bacot tanpa mikir,,
kasian tuh jatah nasi bungkusnya gak dapet
Salam 150cc DOHC meledug di tanjakan conggg…
Suruh sembahanmu belajar bikin mesin lg gihhh…
Wkwkwkwkwkwk
nak kalah ki yo mbok berusaha nyetting mesin ben menang, ora kok malah nyetting regulasi. dasar yahomo.. yahomo.. ckckckck
Kasian gua sama paidi, di artikel ini keliatan tololnya hahahaha. Malah fbyek gaada yg bantuin lagi wkwkwkwk
sales mahonda mana tahu, kalo si rcv menang karna ada regulasi single ecu?
emang bener si fbh ini kumpulan orang dungu wkwkwwk
belum lagi pembalapnya si markues ,, pembalap kampungan ,otak bocah
Padahal sebelum aturan singel ECU Honda menang 12 seri berturut2 lho (2014)
Setelah ada aturan single ECU gelar juara jatuh ke tangan Yamaha (2015)
Klo lihat fakta spt itu siapa yg diuntungkan bro?
Ngeeekkkkkkkk…
justru kl pake ECU masing2… tuh sembahanmu udah bonyok diinjak-injak Honda. Wong Ducati aja baru bisa bersaing lagi dgn Honda setelah ECU-nya dilarang pake.
Tolollll…!!!
Waduuuuuh … Ternyata begini toh wawasan beyek, pantes gak pinter n kalahan mulu. Coba gih baca2 sejarah jamannya aturan ecu tunggal. Gara2 aturan itu honda jadi dipaksa mundur teknologinya 10 tahun ke blkg. Bikin honda terseok2 tapi akhirnya bisa selesaikan masalah. Fillipo tossi diboyong honda.
Ducati dah kerjasama magmar dari pertama ikut motogp, jadinya gak begitu masalah. Yamaha songong gak mau ahli dari luar jepang, padahal rossi bolak balik minta ahli magmar.
Beyek emang nyata tuluuuuuuuuuul
Njirrr… Geblek kok g d limiter! ??
Ngmng untuk diri sendiri ya? Ymha tanpa rossi dan embel2 rosai jadi sampah! Yg model begitu dianggap setara ducati-honda? Ngakak!
Terbukti Cebong 250 yg terbaik dikelasnya, gak kaya pabrikan geng ijo yg menang tongkrongan doank opppssss
Real motor sport , bukan sport touring haha
yamaha mewek lageeee