Iwanbanaran.com – Senyum cak…IWB tersenyum dengan gamblangnya gambar yang dikirim oleh cak Dimas AE kewarung IWB. Gambar yang sangat jelas dan menunjukkan motor sport misterius Yamaha sedang berhenti mengisi bahan bakar di sebuah SPBU di Majalengka Jabar. IWB sebut misterius karena secara ciri-ciri sudah jauh berbeda dibandingkan dengan Yamaha Xabre 150. Kendati ini adalah motor yang sama pada saat dijepret oleh Kang Hilman…. namun dari angle samping ini menunjukkan… motor ternyata tidak seperti Yamaha Xabre 150 khususnya jok yang mengusung model tandem bukan split seat. Wooohhhh….opo manehh ikii ???

Pada artikel ini IWB tidak akan banyak ngoceh. Monggo sampeyan plototin sendiri secara jelas spyshoot yang begitu gamblang. Mulai dari depan, tengah serta belakang. Suwun buat cak Dimas yang ngeshare gambar spyshot sport misterius yang sebenarnya memang merupakan Xabre 150 terbaru walau nama tersebut rasanya kurang cocok disematkan pada new gen. Kenapa ? intip saja bagian jok yang tidak lagi nungging aneh. Pada gen terbaru kita bisa lihat jok lebih landai dan menganut model tandem. IMHO IWB jadi teringat seat milik Yamaha MT09…

Hampir semua sektor berubah dan mendapatkan sentuhan dari Yamaha. Mulai dari headlamp, casing samping, knalpot, undercowl, foot step depan dan belakang hingga bagian buritan. Jika ini benar adalah Yamaha New Xabre 150 ini berarti perubahannya sangat signifikan. Dan dari posisi riding sepertinya motor ini akan jauh lebih nyaman dibandingkan dengan Xabre sebelumnya….

iklan iwb

Satu hal yang sedikit membuat IWB penasaran adalah hadirnya behel atau pegangan di samping body kanan. Sekilas seperti model tanduk tapi bisa saja ini hanya distorsi visual. Untuk stop lamp juga berubah. Sampeyan akan lihat motor ini juga sudah menggunakan LED. Jelas perubahan yang dilakukan membuat sosok motor misterius yang disinyalir sebagai Yamaha xabre 150 makin menggoda…

Last… kalau sampeyan jeli dan sudi mengintip konstruksi knalpot, disinyalir motor ini akan menggunakan mesin 155 VVA. Sebab bentuk dari exhaust sangat mirip dengan Yamaha Vixion-R ataupun new R15VVA. Termasuk hadirnya slang diblok mesin atas. So sepertinya keinginan sampeyan untuk mendapatkan mesin yang identik dengan kedua sport Yamaha (VVA) akan terkabul.? Variable valve actuation dan harapan kita semoga prediksi dan analisa IWB ini akurat. So…Yamaha sport misterius ??? wisss biarlah gambar yang berbicara, piye ada komen??? Wiss ah IWB mau dlosor ngerangkul guling. Selamat bermumet ria cakkkkkk :mrgreen: ….(iwb)

440 COMMENTS

  1. Headlamp_nya belum terekspose..
    Kalau Headlamp jelek..saya ganti pake CBR150..
    Kalau nggak cocok juga ya dibuat dudukan dicocok-cocokin..
    Ini nggak seperti Xabre (yang ini kayaknya nyaman buat boncengers..)

    Sekedar info..kalau pake Xabre buat Onliners dapat penumpang cewek Seneng
    Kalao dapet mas-mas atau bapak-bapak jadi Senep..

  2. apakah ini all new byson 155 vva? Sangat gagah dan kekinian motor ini !!
    Bisa jadi idola FBH berikutnya nih ekekekkek…

  3. Melihat trend retro modern skrg, ganti mt25 sebaiknya XSR250. Kl design ngikutin yg moge ane yakin bakal jauh lebih laku dibanding current mt25. Ayo yamaha..

    • bener bro,,trend retro modern kembali ngetrend skrg. Sy jg ngarep suzuki bandit 400 dibuat lagi.

  4. Ni spyshoot paling keren dr motor2 yg lain (150cc). Apa lg kalo udah ada warna/striping. Ga sabar tunggu motoblast keluarin rendernya.

  5. yamaha pintar cari celah, karena honda xmotion ngga masuk. design new MT-15 jadi pilihan.

    udah MT-15 aje. jadi ikut sesuaikan nama kelas streetfighter globalnya (MT) ngga usah cari nama lain.

  6. WEEHHHHH DAH RAME BANGET KOMENNYA..INI NIH BARU REAL NAKED R15, BKAN SI NOOB VIXI..BAKAL LARIS DI PASARAN NIH KALO BUDGET DI BAWAH 28JT..

    • Yg penting tidak terlemot dikelasnya, jadi inget cbr seris kok lemot nya minta ampun terlemot dikelasnya
      Bruekekek

  7. menurutku bukan baru sih kang, tapi emang all new xabre. cuma tampilannya aja dibikin bener2 kayak MT09, supaya aura MT nya kental. yamaha juga ga pernah bilang xabre harus split seat kan, cuma ya kebetulan first gen nya jok nya split. imho

  8. Yamaha Big bike kan katanya mau diproduksi di dalam negeri.. Nanti ya ga akan kaget dgn banyaknya produk misterius di jalanan yg lagi ditest

  9. Keren cak, desainnya klan MT banget btw kayaknya spakbor belakang masih sama kayak xabre yg sekarang ya

  10. Wah ini bry dr klan MT. kapan nih MT07 brojol. Ayo pabrikan lain biar byk pilian,cpt aja kluarin produknya. honda xmotion,yamaha XSr jg.Suzuki bandit 400? ngayal dlu.

    • sebagai bikers,kita perlu beri komen bro biar pabrikan peka dan ibaratnya rakyat ksi aspirasi ke wakil rakyat di pusat. biar dibuatin produk sesuai keinginan rakyat bikers. Setuju!!!!!! Merdeka

    • Jangan sebut suzuki bandit 400 bro,sakitnya tuh disini sy yg pke bandit 400 tua bin bodong. Ngayal klo kluar tuh motor terganteng sepanjang masa.

  11. Mgkn ini xabre. Tp mgkn bakal dikasih nama mt15. Lihat aja shroud depan yg penampakan nya lhas MT bgt. Dan buritan nya di mirip2 in mt09. Kalo mesin nih pake r15 vva. Lihat kerangka mesin sm knalpotnya deh. Engine R15 vva tuh. Kalo kaki2 pake xabre lama yg udah oke dr dulu. Mgkn bakal di taruh diatas vixion r harganya.

  12. Wehhh mantap design depan belakang udh mantep jok tandem design MT cuman itu knalpot ngeganggu banget dah designya

  13. bener2 kaya MT-09, salut dengan YIMM. mesinnya yang jelas 155 cc vva, ciri2nya knalpot dan thermostat

  14. lek iwb, tolong dijawab

    liat komen beberapa ada yang bilang mt25, menurut lek iwb kalo dari mesin itu 150 atau 250 ya? soalnya saya kurang ngerti,suwun lek

  15. Penasaran Speedometer kang Iwb..? Nemplok koyo MT 09 sepertinya. Samar2 warna putih. Entah sepertinya full digital..? Ada gambar lain koyoe .

  16. Overall dr yg nampak sdh keren, tinggal tampilan muka (headlamp), mudah2an ganteng bin keren juga.
    Mudah2an R25 muka nya jg dirubah jd bagusan, jgn kayak yg sdh muncul di spyshot tempo hari

    • Urusan ms sama konsumen apa..?
      Bod*h x lah kau, sekolah lagi sana..
      Uda pintaran balek lagi sene..

    • bicara ms,,tanya ducati am harley jg .dsr sales. bikers itu beli mtr best value,terserah yg fanatik merk silahkan. jd bikers klo produk bagus dipuji klo jlk dikritik biar ad perbaikan. biar g manggut” aj dksi motor seadanya.

  17. Mei 2018 saya pengen beli motor sport 150cc, karena DESAINNYA nggak ada yg bagus, jadi saya ambil aerox 155. jujur saya beli motor bukan melihat fungsionalitasnya tapi lebih ke DESAIN untuk lifestyle. Jadi jika nanti motor ini laris manis dipasaran, fix yang membuat redup segmen naked sport 150cc adalah DESAIN dari motor tersebut, dan sebagian dari masyarakat mungkin membeli motor bukan untuk fungsionalitas tapi lebih ke lifestyle seperti saya.

  18. Kayak FZ1 paspampres nih. Ini baru gagah yamaha,klo R25 mukanya ganti pke R1 ya. spyshootnya jelek.

  19. Yes…!! udah masuk ke jalur yang keren nih desainnya.
    Tinggal menunggu release harganya. Kalau di atas angka 30 jt, mungkin agak sulit untuk dijualnya.
    Bermain aman di 28 atau 28,5 jt, sepertinya laris manis tanjung kimpul ini untuk segmen sport 150 cc.
    Suzuki bandit udah keok sebelum bertanding. Saudaranya si V-ixion dan V-ixion R udah lumayan sih, tapi nggak seganas dahulu (udah termasuk diperhitungkan larisnya matic 150 cc sekarang ini).
    Mumpung honda dengan NCB150 R facelift yang gitu2 aja, kesempatan nih buat yamaha.

  20. Kayaknya motornya malu klo di foto tuh lihat aja motornya nengos, USD mudah2han kuat kaya xabre , jangan kaya r155 yg rawan bocor

  21. tetepp aneh bentuknya……motor segmented, jualnannya cuma seuprit
    Proyek rugi ini…..
    jgn jgn slogan NYimmm buka semakin didepan lagi kah ?

    udah ganti Biar Tekor Asal Kesohor ?

Comments are closed.