Iwanbanaran.com – Senyum cak…IWB tersenyum dengan gamblangnya gambar yang dikirim oleh cak Dimas AE kewarung IWB. Gambar yang sangat jelas dan menunjukkan motor sport misterius Yamaha sedang berhenti mengisi bahan bakar di sebuah SPBU di Majalengka Jabar. IWB sebut misterius karena secara ciri-ciri sudah jauh berbeda dibandingkan dengan Yamaha Xabre 150. Kendati ini adalah motor yang sama pada saat dijepret oleh Kang Hilman…. namun dari angle samping ini menunjukkan… motor ternyata tidak seperti Yamaha Xabre 150 khususnya jok yang mengusung model tandem bukan split seat. Wooohhhh….opo manehh ikii ???

Pada artikel ini IWB tidak akan banyak ngoceh. Monggo sampeyan plototin sendiri secara jelas spyshoot yang begitu gamblang. Mulai dari depan, tengah serta belakang. Suwun buat cak Dimas yang ngeshare gambar spyshot sport misterius yang sebenarnya memang merupakan Xabre 150 terbaru walau nama tersebut rasanya kurang cocok disematkan pada new gen. Kenapa ? intip saja bagian jok yang tidak lagi nungging aneh. Pada gen terbaru kita bisa lihat jok lebih landai dan menganut model tandem. IMHO IWB jadi teringat seat milik Yamaha MT09…

Hampir semua sektor berubah dan mendapatkan sentuhan dari Yamaha. Mulai dari headlamp, casing samping, knalpot, undercowl, foot step depan dan belakang hingga bagian buritan. Jika ini benar adalah Yamaha New Xabre 150 ini berarti perubahannya sangat signifikan. Dan dari posisi riding sepertinya motor ini akan jauh lebih nyaman dibandingkan dengan Xabre sebelumnya….

iklan iwb

Satu hal yang sedikit membuat IWB penasaran adalah hadirnya behel atau pegangan di samping body kanan. Sekilas seperti model tanduk tapi bisa saja ini hanya distorsi visual. Untuk stop lamp juga berubah. Sampeyan akan lihat motor ini juga sudah menggunakan LED. Jelas perubahan yang dilakukan membuat sosok motor misterius yang disinyalir sebagai Yamaha xabre 150 makin menggoda…

Last… kalau sampeyan jeli dan sudi mengintip konstruksi knalpot, disinyalir motor ini akan menggunakan mesin 155 VVA. Sebab bentuk dari exhaust sangat mirip dengan Yamaha Vixion-R ataupun new R15VVA. Termasuk hadirnya slang diblok mesin atas. So sepertinya keinginan sampeyan untuk mendapatkan mesin yang identik dengan kedua sport Yamaha (VVA) akan terkabul.? Variable valve actuation dan harapan kita semoga prediksi dan analisa IWB ini akurat. So…Yamaha sport misterius ??? wisss biarlah gambar yang berbicara, piye ada komen??? Wiss ah IWB mau dlosor ngerangkul guling. Selamat bermumet ria cakkkkkk :mrgreen: ….(iwb)

440 COMMENTS

  1. Menurut gw kurang all out ,, terlalu datar di bagian belakang,,klw boncengan pasti ambles ,,knalpot juga bikin rusak pemandangan,harus nya pakai knalpot underbelly,bagian depan sih gw akuin keren,,

  2. Mei 2018 saya pengen beli motor sport 150cc, karena DESAINNYA nggak ada yg bagus, jadi saya ambil aerox 155. jujur saya beli motor bukan melihat fungsionalitasnya tapi lebih ke DESAIN untuk lifestyle. Jadi jika nanti motor ini laris manis dipasaran, fix yang membuat redup segmen naked sport 150cc adalah DESAIN dari motor tersebut, dan sebagian dari masyarakat mungkin membeli motor bukan untuk fungsionalitas tapi lebih ke lifestyle seperti saya.

  3. Yamaha mulai kmbali menyerang dgn design sporty di semua lini motornya,sepertinya designer yamaha mulai meninggalkan taste indihe aca2..mantapp
    Tinggal bintang iklan nya bang komeng lagi biar gokill..
    ???

  4. Melihat trend retro modern skrg, ganti mt25 sebaiknya XSR250. Kl design ngikutin yg moge ane yakin bakal jauh lebih laku dibanding current mt25. Ayo yamaha..

    • bener bro,,trend retro modern kembali ngetrend skrg. Sy jg ngarep suzuki bandit 400 dibuat lagi.

  5. Yamaha is back
    Designer yg dulu mulai beraksi
    Tinggal bang komeng jd bintang iklan lg biar gokil

  6. Ini motor tinggi disesuaikan dgn org indo atau rider yg jangkung, soalnya xabre skrg khusus untuk org jangkung

  7. apakah ini all new byson 155 vva? Sangat gagah dan kekinian motor ini !!
    Bisa jadi idola FBH berikutnya nih ekekekkek…

  8. Ni spyshoot paling keren dr motor2 yg lain (150cc). Apa lg kalo udah ada warna/striping. Ga sabar tunggu motoblast keluarin rendernya.

  9. yamaha pintar cari celah, karena honda xmotion ngga masuk. design new MT-15 jadi pilihan.

    udah MT-15 aje. jadi ikut sesuaikan nama kelas streetfighter globalnya (MT) ngga usah cari nama lain.

  10. Ini motor tinggi disesuaikan dgn org indo atau rider yg jangkung, soalnya xabre skrg khusus untuk org jangkung

  11. WEEHHHHH DAH RAME BANGET KOMENNYA..INI NIH BARU REAL NAKED R15, BKAN SI NOOB VIXI..BAKAL LARIS DI PASARAN NIH KALO BUDGET DI BAWAH 28JT..

  12. Sangat India desainnya. Hilang aura street fighter dual purpose Xabre 150 nya.
    Buritan mirip MT09 dan ER6N..

  13. Sangat India desainnya. Hilang aura street fighter dual purpose Xabre 150 nya.
    Buritan mirip MT09 dan ER6N..

  14. tolong harganya disesuaikan dengan kantong konsumen indonesia jangan terlalu mahal2, bagaimanapun ini adalah motor naked

    • nah terbukti, ini alasan inuma san honda males bikin 250 naked, biaya buatnya sama tp jualnya minta murah

    • ini motor nyontek model kakaknya MT09 yang keluar 2014. gimana caranya MT09 nyontek honda CB thailand?

  15. Tolong dong sales. Kalian ke laut aja. Comments ga bermutu. Hape oppo nya di lunasin dulu. Baru comments.

  16. yes the real street fighter is come back

    Welcome to Indonesia Family Master Of Torque.

    MT15 is coming to you.

    • Deltabox,swing arm banana,usd,mesin vva,model kyk FZ1 paspampres. Ini motor sdh super keren…nah seharusnya pakai di MT25 nih model jg. BTW utk R25 model headlampnya kurang keren,gak kayak R1.tapi kembali ke selera.

  17. Wuih keren banget nih motor, benar2 harus pake nama MT15! Eh tapi kalo pake mesin VVA jangan2 jadi seharga Duke 200? Yg lama aja udah 30jt, vixion biasa 26jt jadi vixion r vva malah jadi 29jt.

    • Ktm.. Ada bau bau Bajaj..
      Org yg beli pun mikir mikir.. Ingat bajaj 2 x maen kabur seenak dengkulnya..
      Lht hasilnya gk begitu wow penjualannya..
      Terus jualannya cume berani di pulau jawa..

    • Pas sih harga segitu, tapi nambah dikit dapet duke 200 yg lebih jempolan.
      Tapi “mt15” menang di perawatan yg lebih mudah

  18. Nah ini baru tepat dibilang Bandit 150…

    bukan yg kemarin pabrikan S keluarin…

    Bandot 150..

    weka..weka..weka…

  19. Anjirrrrr ni motor bikin gue mupeng, keren bener kalau ini, huft tinggal harganya pie iki, mupeng sadis ini soalnya….

  20. motor bingung

    di bintangi VR46 pun juga gak seheboh penjualan jupiter Z jaman dibintangi VR46+Komeng

    kalo saya tetep pilih RX King 2008
    RX King adalah investasi masa depan

  21. Asw keren banget anjirr.
    Padahal baru kmarin R15 masuk garasi.
    Tapi apalah daya kata hati tetep condong ke sport fairing.
    Tpi sumpah ini bakalan cadass…

  22. Ini sih MT15 lek, dibagian shroud sampe ke accesories kebawahnya MT banget
    kelihatan dari Deltabox common part vixion

Comments are closed.