Iwanbanaran.com – Senyum cak…IWB tersenyum dengan gamblangnya gambar yang dikirim oleh cak Dimas AE kewarung IWB. Gambar yang sangat jelas dan menunjukkan motor sport misterius Yamaha sedang berhenti mengisi bahan bakar di sebuah SPBU di Majalengka Jabar. IWB sebut misterius karena secara ciri-ciri sudah jauh berbeda dibandingkan dengan Yamaha Xabre 150. Kendati ini adalah motor yang sama pada saat dijepret oleh Kang Hilman…. namun dari angle samping ini menunjukkan… motor ternyata tidak seperti Yamaha Xabre 150 khususnya jok yang mengusung model tandem bukan split seat. Wooohhhh….opo manehh ikii ???

Pada artikel ini IWB tidak akan banyak ngoceh. Monggo sampeyan plototin sendiri secara jelas spyshoot yang begitu gamblang. Mulai dari depan, tengah serta belakang. Suwun buat cak Dimas yang ngeshare gambar spyshot sport misterius yang sebenarnya memang merupakan Xabre 150 terbaru walau nama tersebut rasanya kurang cocok disematkan pada new gen. Kenapa ? intip saja bagian jok yang tidak lagi nungging aneh. Pada gen terbaru kita bisa lihat jok lebih landai dan menganut model tandem. IMHO IWB jadi teringat seat milik Yamaha MT09…

Hampir semua sektor berubah dan mendapatkan sentuhan dari Yamaha. Mulai dari headlamp, casing samping, knalpot, undercowl, foot step depan dan belakang hingga bagian buritan. Jika ini benar adalah Yamaha New Xabre 150 ini berarti perubahannya sangat signifikan. Dan dari posisi riding sepertinya motor ini akan jauh lebih nyaman dibandingkan dengan Xabre sebelumnya….

iklan iwb

Satu hal yang sedikit membuat IWB penasaran adalah hadirnya behel atau pegangan di samping body kanan. Sekilas seperti model tanduk tapi bisa saja ini hanya distorsi visual. Untuk stop lamp juga berubah. Sampeyan akan lihat motor ini juga sudah menggunakan LED. Jelas perubahan yang dilakukan membuat sosok motor misterius yang disinyalir sebagai Yamaha xabre 150 makin menggoda…

Last… kalau sampeyan jeli dan sudi mengintip konstruksi knalpot, disinyalir motor ini akan menggunakan mesin 155 VVA. Sebab bentuk dari exhaust sangat mirip dengan Yamaha Vixion-R ataupun new R15VVA. Termasuk hadirnya slang diblok mesin atas. So sepertinya keinginan sampeyan untuk mendapatkan mesin yang identik dengan kedua sport Yamaha (VVA) akan terkabul.? Variable valve actuation dan harapan kita semoga prediksi dan analisa IWB ini akurat. So…Yamaha sport misterius ??? wisss biarlah gambar yang berbicara, piye ada komen??? Wiss ah IWB mau dlosor ngerangkul guling. Selamat bermumet ria cakkkkkk :mrgreen: ….(iwb)

440 COMMENTS

  1. Klo ini mah nama yg cocok sih MT-15 cz dari desain kolaborasi antara CB650f dan MT-09 mudah2han harga kompetitif gk terlalu pede kemahalan saya percaya bakal laris

  2. Sepertinya klan MT series cak. Liat aja silhouette tangki nya, mirip banget sm MT25.
    Kemungkinan penamaan MT15 atay MT150.

  3. Kayaknya motornya malu klo di foto tuh lihat aja motornya nengos, USD mudah2han kuat kaya xabre , jangan kaya r155 yg rawan bocor

  4. tetepp aneh bentuknya……motor segmented, jualnannya cuma seuprit
    Proyek rugi ini…..
    jgn jgn slogan NYimmm buka semakin didepan lagi kah ?

    udah ganti Biar Tekor Asal Kesohor ?

  5. Oke fixed.. Kali ini anda luar biasa Yamaha, designnya apik, look a like big bike.. Semoga harganya masuk akal dan performa mesinnya maksimal..

  6. Nah ini baru tepat dibilang Bandit 150…

    bukan yg kemarin pabrikan S keluarin…

    Bandot 150..

    weka..weka..weka…

  7. motor bingung

    di bintangi VR46 pun juga gak seheboh penjualan jupiter Z jaman dibintangi VR46+Komeng

    kalo saya tetep pilih RX King 2008
    RX King adalah investasi masa depan

  8. Anjirrrrr ni motor bikin gue mupeng, keren bener kalau ini, huft tinggal harganya pie iki, mupeng sadis ini soalnya….

  9. Ini sih MT15 lek, dibagian shroud sampe ke accesories kebawahnya MT banget
    kelihatan dari Deltabox common part vixion

  10. Terlalu gambot uk.150cc
    Lebih kesan modif, apalagi shock depan, gede bener.

    Semoga laku.
    Lebih coxok Byson reborn.

  11. Asw keren banget anjirr.
    Padahal baru kmarin R15 masuk garasi.
    Tapi apalah daya kata hati tetep condong ke sport fairing.
    Tpi sumpah ini bakalan cadass…

  12. Headlamp_nya belum terekspose..
    Kalau Headlamp jelek..saya ganti pake CBR150..
    Kalau nggak cocok juga ya dibuat dudukan dicocok-cocokin..
    Ini nggak seperti Xabre (yang ini kayaknya nyaman buat boncengers..)

    Sekedar info..kalau pake Xabre buat Onliners dapat penumpang cewek Seneng
    Kalao dapet mas-mas atau bapak-bapak jadi Senep..

  13. Kayak FZ1 paspampres nih. Ini baru gagah yamaha,klo R25 mukanya ganti pke R1 ya. spyshootnya jelek.

  14. Yes…!! udah masuk ke jalur yang keren nih desainnya.
    Tinggal menunggu release harganya. Kalau di atas angka 30 jt, mungkin agak sulit untuk dijualnya.
    Bermain aman di 28 atau 28,5 jt, sepertinya laris manis tanjung kimpul ini untuk segmen sport 150 cc.
    Suzuki bandit udah keok sebelum bertanding. Saudaranya si V-ixion dan V-ixion R udah lumayan sih, tapi nggak seganas dahulu (udah termasuk diperhitungkan larisnya matic 150 cc sekarang ini).
    Mumpung honda dengan NCB150 R facelift yang gitu2 aja, kesempatan nih buat yamaha.

  15. lek iwb, tolong dijawab

    liat komen beberapa ada yang bilang mt25, menurut lek iwb kalo dari mesin itu 150 atau 250 ya? soalnya saya kurang ngerti,suwun lek

  16. Penasaran Speedometer kang Iwb..? Nemplok koyo MT 09 sepertinya. Samar2 warna putih. Entah sepertinya full digital..? Ada gambar lain koyoe .

  17. yes the real street fighter is come back

    Welcome to Indonesia Family Master Of Torque.

    MT15 is coming to you.

    • Deltabox,swing arm banana,usd,mesin vva,model kyk FZ1 paspampres. Ini motor sdh super keren…nah seharusnya pakai di MT25 nih model jg. BTW utk R25 model headlampnya kurang keren,gak kayak R1.tapi kembali ke selera.

  18. Nanggung, knalpot knp ga dibuat underbelly, trus headlamp bulet kaya exmotion.. pasti lebih oke

  19. Aku tunggu kedatangan new xabre atau apapun ganti namanya , pokok mesin 155 VVA, SAMPAI KAPAN BARU SAYA BELIN !!!! KUTUNGGU SAYANGKU DARI YAMAHA.!!!!!

  20. Semoga desain headlamp_nya jgn kayak yang dirender, ada lampu yang didagu_nya itu jelek banget.

  21. Desainnya kekar kayak moge, beda sama renderan di internet yang jelek itu, tampangnya kayak alien jijik. Semoga ini desain headlampnya keren.

    • Yo’i bro, taruhan terakhir Yamaha tinggal di headlampnya aja. Semoga headlampnya tampil lebih bengiss.

  22. Jiangkrek gagah bgt
    niat mau beli crf150 batal dulu
    ayo yamaha cepat di launching biar gua beli

Comments are closed.