iklan iwb
Home Gosip Motor Bocoran, desain baru Honda new CB150R versi 3 facelift body lebih berisi...

Bocoran, desain baru Honda new CB150R versi 3 facelift body lebih berisi ??

Iwanbanaran.com – Asli pakde…kalau sampeyan bertanya ke IWB tentang ciri dari Honda new CB150R versi 3 facelift, sangat sulit untuk menjawab gamblang. Blokade informasi yang sangat ketat membuat segalanya sulit cak. Ediann tenan Honda saiki. Wisssss horaa umum. Segala jurus dilakukan dan dilalah IWB mendapatkan beberapa clue petunjuk perihal desain baru Honda new CB150R versi 3 facelift…..

Honda dalam perjalanannya untuk menguasai pasar sport 150cc memang tidak mudah. Ada proses panjang yang kudu mereka lalui termasuk kelahiran Honda CB150R ditahun 2012 yang tidak langsung bisa diterima oleh pasar. Generasi Project K15A dengan mengusung mesin DOHC 4 katup Overbore yang secara desain ternyata masih kurang disukai pada saat itu. Tapi tidak butuh lama bagi mereka untuk menelurkan generasi kedua yang dengan mengusung label K15G ditahun 2015…

Pada versi 2 ini Honda merevisi hampir seluruh sektor dengan fokus pada desain termasuk karakter mesin. Untuk desain Honda mampu Melakukan lompatan besar. Lebih runcing tajam serta modern. Sektor mesin mereka melakukan perombakan karakter dari overbore yang mana bagus pada putaran atas dirombak menjadi near square yang cenderung mengejar akselerasi bawah…

” Honda CB150R 1st gen….”

Gebrakan ini ternyata mendapatkan respon sangat positif. Honda new CB150R sukses meraih penjualan menggembirakan dan menjadi raja di kelas sport naked 150cc melengserkan kompetitor dekatnya Yamaha Vixion pada penjualan per bulan di 2018 ( tentu saja kecuali di bulan Juni 2018). Namun karena sudah berumur 3 tahun, produk ini kudu kembali disegarkan. Dan dari sinilah Honda disinyalir sudah menyiapkan generasi ketiga dari honda new CB150R yang mengusung label project K15M…

Pada K15M, belum tergali akan seperti apa perombakan yang dilakukan Honda karena benar-benar sangat ketat cak. Namun dari beberapa informasi yang bertaburan ke newsroom IWB, akan ada beberapa perubahan dibandingkan gen versi 2. Untuk basis desain konon tidak banyak perbedaan namun detilnya berbeda. Berikut kompilasi yang bisa IWB jabarkan…

1. Foot step sudah model almu diecast knockdown seperti CBR150R. Jadi bukan lagi model pipa ledeng
2. Ada warna merah doff dengan aksen merah kayak Vixion tipe R
3. Ada sedikit perombakan dibagian depan dan belakang (detilnya IWB ora gamblang)
4. Body samping lebih berisi (IWB menduga ada ubahan pada sisi shroud)
5. Casing belakang dirubah, konon ada sedikit lubang ala-ala CBR250RR

Yup…itulah beberapa kompilasi prediksi desain baru Honda new CB150R versi 3 facelift. Tentu saja karena masih berupa prediksi, analisa bisa saja meleset. Lawong ketat jabang bajul tenan. Sementara untuk mesin, asli cak, IWB buta huruf alias tidak mendapatkan clue apapun. Apakah bakal melejit atau justru tetap setia dengan spek sekarang? ora mudeng. So…mending kita tunggu saja kepastiannya pekan ini, jika tidak meleset juga. Hmmm…bikin penasaran tenan ki, suwek njaran tenan. Ehhh….yang mungkin tahu dan terlibat project K15M, bantu pencerahannya dong pakdeeee hehehe….(iwb)

193 COMMENTS

  1. Iya bro matic top emang kalo buat komuter, makanya skrg agak pengen sport tp pas liat launching pcx kayaknya asik jg buat selonjoran.

  2. Jadi penasaran.
    Di tunggu Kang video first impressions di youtube sampeyan, soalnya racikan video sampeyan Juozzz banget, ampun pakde. Puas ngeliatnya.
    Ok di tunggu pokoknya kang. Hehe

  3. saran kang iwb… honda sediain shroud memanjang kebawah dong utk pilihan.. di warung2 body suka riweuh harus potong ini itu dan cat kurang tahan lama.. wkwkwk.. klo plug n play dr honda pan ga usah cape2 cari tempat modif

  4. Gearsetnya mbokya diganti…
    Mosok motor anyar kog suarane rante kemrosak ..ngalah2i ngorik.e varioku…

    • Setuju gan, kalo gearsetnya dari vendor pihak ketiga, musti ditegur tuh. Saya juga cape musti rajin bersihin n ngelumasin rantai sering-sering..

    • Saya setuju gan.. Kalo gearsetnya dari vendor pihak ketiga, AHM musti negur nih. Cape juga sering-sering bersihin n ngelumasin. Gearset yg jadul-jadul malah adem ayem.. Mau ganti dengan yg after market, tp ragu-ragu 🙂

  5. Pigaon maki menjerit-jerit di gudang yg berdebu karena tak kunjung ada yg meminang..bhahahaha
    Derita motor busul pigson(anakbabi)..bhahahaha

  6. Honda new CB150R sukses meraih penjualan menggembirakan dan menjadi raja di kelas sport naked 150cc melengserkan kompetitor dekatnya Yamaha Vixion pada penjualan per bulan di 2018 ( tentu saja kecuali di bulan Juni 2018).

    Komen :
    Bahasa se olah2 saling menghancurkan,,pdhal masing2 produk cuma ingin target penjualan…bukan masalah menang atau kalah jumlah penjualan..

    • @garputala
      nah itu kenapa sasisnya harus ditambah gagang aluminium di gen 2? bukannya mesin DOHC makin kenceng makin halus ya? dulu gw minjem CB150R streetfire punya temen emang getarannya parah banget di RPM tinggi. gagal paham, DOHC geter parah

  7. Nungguin honda cb klasik ga nongol”…motor pantat nungging trus yg kluar…honda kurang 1…motor klasik nya ga ada…bikin dong…kuasai pasar semua type!!!

  8. Makin sini bocoran kayaknya makin susah diendus gan, tau2 pabrikan udah launching ajj, adapun tercium akan suatu produk baru/facelift, itupun sudah dekat sekali dengan hari H dan informasinya juga sedikit, padahal dulu ane sering buka blog para blogger otomotive untuk mengetahui calon produk baru yg akan keluar, bahkan ketika itu tak jarang disertakan renderannya.
    Sekarang boro2 renderan, infonya sendiri sangat minim. Ya.., walau sebenarnya tinggal nunggu pas brojolnya saja, tapi mengetahui lebih awal itu sangat menarik.

  9. Jadi penasaran.
    Di tunggu Kang video first impressions di youtube sampeyan, soalnya racikan video sampeyan Juozzz banget, ampun pakde. Puas ngeliatnya.
    Ok di tunggu pokoknya kang. Hehe

  10. Iya bro matic top emang kalo buat komuter, makanya skrg agak pengen sport tp pas liat launching pcx kayaknya asik jg buat selonjoran.

  11. saran kang iwb… honda sediain shroud memanjang kebawah dong utk pilihan.. di warung2 body suka riweuh harus potong ini itu dan cat kurang tahan lama.. wkwkwk.. klo plug n play dr honda pan ga usah cape2 cari tempat modif

  12. keyless lah,mau bersaing apa gak?gtu aja
    bukan cuma modal desain,tp harus ada fitur keamanan yg lebih wah dr sebelumnya

  13. Sdah g klotok2
    Rantai sudah g berisik
    Tralis kuat g gmpang patah..
    Moga di perhatikan…jgn cuma minor facelift hrga naik 1 jutaan..

    • Apanya yg canggih?
      sistem injeksi step1..
      Hi Bro-nya sering error. Fuel meter sering ngadat
      Wkwkwkwk..

Comments are closed.

Exit mobile version