iklan iwb
Home Racing Motogp ” Marquez sudah gila dan layak didiskualifikasi ! ” seru Carlo Pernat...

” Marquez sudah gila dan layak didiskualifikasi ! ” seru Carlo Pernat serius

Iwanbanaran.com – Kangbro….seakan tidak pernah habis polemik Motogp Termas De Rio Hondo, pengamat Motogp Carlo Pernat melemparkan kritik pedas terhadap perilaku Marc Marquez di Motogp Argentina. Menurutnya Marc layak didiskualifikasi atau dilarang race. Tidak hanya Marc, doi juga mengkritik race direction yang seakan plonga-plongo tidak memberikan hukuman yang sama terhadap Zarco karena membuat manuver agresif terhadap Dani Pedrosa. Bahkan doi menyebut, Dorna adalah jongos Marc dan Rossi karena seringkali tidak tegas terhadap tindakan yang tidak sepantasnya dilakukan diajang balap Motogp. Wwwwwahhh pedessss tenan kiiiieee….

Carlo Pernat menilai tindakan Marquez sejak awal sudah kebablasan. Marc dinilai tidak profesional dan gila. Puncaknya adalah tindakannya yang sangat agresif tidak menghormati pembalap lain sehingga membuat mereka crash.??Itu gila – Grand Prix yang sangat tidak profesional, baik dari segi peraturan dan pembalap. Aku harus katakan nilai nol untuk jalannya balapan karena mereka (panitia) mengambil tindakan yang luar biasa. Mereka meninggalkan Miller di grid sendirian. Padahal yang perlu mereka lakukan hanyalah menunda waktu lima menit tidak lebih. Tapi ini tidak. Sungguh menggelikan melihat Jack start didepan sendirian dengan pembalap lain 30 meter dibelakangnya…

” Lalu Marc juga melakukan aksi dorong motor diarea grid ke arah berlawanan, dimana seharusnya dia pindah ke pitwall. Sangat memalukan. Jika dia mulai dari pit lane sejak awal aku rasa semua insiden kemarin tidak akan terjadi. Lalu bagaimana dengan langkah Zarco ke Pedrosa? Kami melihat Johann melakukan manuver yang kurang tepat untuk menyalip Dani, mendorongnya ke samping. Yang aneh race direction seakan tutup mata tidak menyelidikinya….

? Begitu juga Marquez yang seperti kerasukan, siapapun akan sulit mengerti dengan apa yang ia lakukan. Marc menabrak Aleix Espargar? dan hanya dijatuhi hukuman turun satu posisi. Lalu tindakan gilanya berlanjut pada Rossi, yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi. Mereka hanya menghukumnya dengan penalti waktu 30 detik. Terus siapa yang bisa mengembalikan poin Valentino? Rossi sudah kehilangan banyak poin dan tidak bisa dikembalikan.?Tindakan yang sangat tidak terhormat…

” Sekarang semua pembalap melawan Marc karena mereka takut ditabrak olehnya. Marc jelas tidak bisa lagi melakukan apa yang dia suka. Dorna harus mendiskualifikasi dia untuk satu balapan dan jika mereka tidak melakukannya maka aksi ini akan terus membayangi seluruh kompetisi. Aku ingat ketika Capirossi didiskualifikasi dari balapan Barcelona setelah insiden dengan Lucchi di Mugello. Padahal Rio Hondo lebih parah. Marc harus bisa mengatur dirinya sendiri, dia tidak bisa melakukan apa yang dia suka, karena ini salah …

” Aku rasa race direction harus dirubah secara internal. Department ini butuh orang-orang yang cakap. Seperti yang pernah aku katakan sebelumnya, problem sudah timbul sejak di Malaysia pada tahun 2015. Menurutku Race direction adalah budak Rossi dan Marquez, khususnya Marc yang dominan. Dia harus didiskualifikasi atas apa yang dia lakukan, karena apa yang terjadi antara dia dan Vale sudah diluar wajar ?..tutup Carlo Pernat. Wahhh…bener-bener kritis iki cak…

Last…banyak yang membandingkan manuver Marc dengan Rossi dimasa lalu. Namun dari kacamata IWB, IMHO Rossi memang jauh lebih bersih dibandingkan Marc yang terkesan asal tabrak. Senggolan nggak apa-apa karena itu adalah racing. Namun bagaimana senggolan tersebut hanya sekedar sentuhan halus serta tidak memberikan kesan “dibenturkan” mungkin itu yang perlu diperbaiki pada manuver Marc. Marc saat ini the most fastest rider di Motogp. Jangan sampai lemahnya kontrol emosi justru akan merusak target dalam mempertahankan juara dunia. Iki opini IWB cak, kalau ora setuju yo ora po-po. Nah..kalau menurut sampeyan piye….setujukah sampeyan dengan opini mbah Carlo diatas ? (iwb)

https://www.youtube.com/watch?v=uBNj8OBEssg

HP klik disini

277 COMMENTS

    • Ciahahahahaha,,,marquez lebih cepat,si pakde lebih lambat,seharusnya yg lambat kasih jalan,,,

      Ciahahahahaha
      Ciahahahahaha

    • Memang benar, kelakuan marq seenaknya.. padahal dia tau pace nya bagus.
      knp tidak cari cara aman?
      Olahraga macam ini nyawa taruhannya.

    • MotoGP jongos nya team h$nd# Dan y$m+h*, sangat logis Kawasaki ogah ikut (toh ninja 250 penjualannya diatas CBR 250rr, kalau beat ya kwsk emang ngga jualan matic gallon)

    • Pikir dulu!! Kalau mau membeli motor
      sport sekelas SoHC minerva karena Itu
      baru konsumen smart dan cerdas
      namun tetap jadi speed lovers serta
      kualitas.

      Konsumen yg cerdas pilih motor berkualitas
      dan banyak fitur plus multifungsi dan saat ini
      ada variasi pilihan yaitu:
      1. Honda Vario150 full fitur multi fungsi
      bisa angkut galon dan gas melon
      2. Honda PCX150 bagasi luas,bisa selonjoran motor nyaman dan pas buat turing
      3. Honda Scopy motor matic bagus desain
      dan ban paling besar dikelasnya

      Memberikan rasa percaya diri yg tinggi
      Kalau konsisten mengeluarkan produk2
      superior seperti sekarang ini, bukan tdk
      Mungkin tahun depan MS yamaha bisa
      sampai 75%

    • Salam, Kita wajib Smart!! pada Saat
      Membeli motor biaasanya melihat di
      Internet , contohnya Silahkan Browsing
      di Internet Kalau mau membeli motor
      Matic sekelas SoHC minerva karena Itu
      baru konsumen smart dan cerdas
      namun tetap berkualitas

      Konsumen yg cerdas pilih motor berkualitas dan banyak fitur plus multifungsi dan saat ini
      ada variasi pilihan yaitu:

      1. Honda Vario150 full fitur multi fungsi
      bisa angkut galon dan gas melon
      2. Honda PCX150 bagasi luas,bisa
      selonjoran motor nyaman dan pas
      buat turing
      3. Honda Scopy motor matic bagus desain dan ban paling besar dikelasnya Memberikan rasa percaya diri yg tinggi

      Kalau konsisten mengeluarkan
      produk2
      superior seperti sekarang ini, bukan tdk
      Mungkin tahun depan MS Honda bisa sampai 75%

    • * maksudnya MS Honda *

      ………Memberikan rasa percaya diri yg tinggi Kalau konsisten mengeluarkan produk superior seperti sekarang ini, bukan tdk mungkin tahun depan MS Honda bisa sampai 75%………

    • Seles beha amatannya ngelebihi pengamat motogp nih kayanya
      Whahahahahahahaha

      Mana nih kemaren banding2in sepang
      So so an bawa2 masa muda rossi
      Udah macam pengamat kawakan
      Whahahahahahahaha
      Monggo seruput ludah lagi

    • dorna hanya mencoba mencari sosok pengganti rossi sebagai entertainer motogp yg bakal pensiun dalam waktu dekat, sepertinya marc ini cocok meski bakal jadi peran antagonis ya ada dagelannya sedikit, cukup seru sih, lumayan jadi pengganti nonton sinetron…

    • Baiknya Marq dilarang 3 kali balapan. Kalau masih juara dunia juga, FBR dan FBY bakal lanjut plonga-plongo!!!

    • NGGIR RA MINGGIR TABRAK!!
      NGGIR RA MINGGIR TABRAK!!

    • Pikir dulu kalau ngomong cak Iwan…
      Ntar haters Rossi mencak-mencak kaya anak balita lagi. Seperti biasa Rossi selalu salah dan coocot hatersnya selalu maha benar. ???

    • Beuakakaka

      Marqonahhh kena Virus Syndrom FBH
      ? Gila ?
      balapan Plongaa Plonggo. kayak FBH akhirnya sruduk sini Srudukkkkk Sanaaa?

      Kibul sini Kibul Sana …

      bwuakakakak

    • Ekekekke

      Ibaratnya Pakai Nmax nyaman Tleseer full Slonjoran Menikung Stabil Rapi enak dilihat

      kalau Marqonah ibarat pakai piciex Mentull mentul gan bisa belok kedodoran body akhirnya sruduk sinisrudukkk Sanaa gak bisa belokkk

      Pcx 2 Klep : Jadul
      Nmax 4 klep : (Modern)
      Pcx Konvensional : Jadul
      NMAX VVA : (Modern)
      Pcx : Ergonomi kentang
      NMAX : Ergonomi Tegak nyaman
      Pcx : Slonjoran Kentang
      NMAX : Slonjoran full Nyaman
      Pcx : Suspensi Biasa (jadul)
      NmAX : Suspensi Tabung (Advance)
      Pcx hasil test (Boros bensin) Lemot Loyo
      Nmax Hasil Test ( Irit bensin ) Bertenaga
      Pcx : Lokal
      NMAX : Eksport Global

      Jgn mau dikibullin FBH ..

      Fakta No Hoax ?

    • Fby nangis berjamaah di bantar gebang..lihat lele kuning bau di kali?

      Mi asli klah m mi kawe. Wkakakka? .
      Mending ikut lomba omr kusus yahama aja wkakakakka
      Jjsksk
      Wkakakkakakaka?.
      Fby balapan di sentul aja ikut sunday race aja?OMR antar FBY yg suka lele kuning di bantar gebang?..wkakakka

      Yahama bikin GP sndiri aja biar menang….OMR GP Yahama

    • Carlo pantas jadi direktur race direction , jernih & proporsional dlm melihat inti persoalan , tdk terdistorsi dgn hegemoni rider #1 yg lg naik daun keladi (makin top makin menjadi watak arogannya)

    • Kejauhan nulisnya di bawah..

      Sejk thn 2015 sdh mules nonton moto gp krn sudh tdk membangun mental dan kepribadian. olah raga ini memiliki safety dan tecknical yg tinggi tp skrg sudak semakin buruk. Bagi org yg pikirannya bnr ini sangat mempegaruhi.. Kelak moto gp hanya sebagai hiasan di layar kaca. Krn sdh tdk memotifasi penonton untuk berkendaraan di jalur yg benar..
      Bukan begitu om Carlo???

    • Warning !!!

      Mendadak Fby membandingkan Sport Sohc sekelas Minerva dan Verza dari pada Dohc Superior MotoGP Dna Fakta.

      *Berikut perbandingan nya :

      R15. = Sohc
      Cbr15. = Dohc

      R15. = USD rembes oli
      Cbr15. = USD asli

      R15. = Deltabosox seng karatan
      Cbr15. = frame Tralis mirip H2R

      R15. = Swing Arm Banana Bosox
      Cbr15. = Swing Arm Kuat

      R15. = SoHC 4 klep VVA nggak guna
      Cbr15. = DoHC real d.n.a Motogp

      Ngah! Ngah! Ngah! Ngah!

    • Lejen B46ong baperan mendingan pensiun sj, umur sdh tdk mendukung colek dikit mewek……..!!!!! Apa gak ingat dengan kata
      Katanya dulu “This is race”……!!!!!

    • Ekekekeke

      Ibaratnya Pakai R15 dapat Kerennya dan Kecenya Fitur dan Performa Puas SOHC 4 Klep Superior

      lah Marqonah Ibarat naik Cbr harga overpresss culun wagu jadul dan norak jadi naiknya kayak dikejarr cicilan kredit….

      R15 : Rp 35.000.000 juta
      cbr : Rp 34.500.000 Juta
      R15 : Upside Down
      cbr : Konvensional
      R15 : Deltabox Sasis
      cbr : Konvensional Tralis
      R15 : Swing Arm Banana
      cbr : Swing Arm Konvensional
      R15 : VVA
      cbr : konvensional
      R15 : SOHC 4 Klep Superior
      cbr : DongoHaCe Inferior
      R15 : Mesin Advance Kuat Bertenaga Irit Bensin
      cbr : mesin ringkih banyak penyakit bourosss bensin Loyo Lelet Lemot
      R15 : Up to 19 HP
      cbr : Downgrade 17 Hp
      dengan selisih 500 ribuan antara R15 dan C3Boker150 terlihat C3Boker Overprettt Culun dan Jadul ..R15 dapet Upsidedown Deltabox swing Arm banana 19 Hp..cbr suspensi sasis swingarm konvensional jadul.

      Jgn mau dikibulin FBH ?

      bwuakakakakka

    • Fby nangis berjamaah di bantar gebang..lihat lele kuning bau di kali?

      Mi asli klah m mi kawe. Wkakakka? .
      Mending ikut lomba omr kusus yahama aja wkakakakka
      Jjsksk
      Wkakakkakakaka?.
      Fby balapan di sentul aja ikut sunday race aja?OMR antar FBY yg suka lele kuning di bantar gebang?..wkakakka

      Yahama bikin GP sndiri aja biar menang….OMR GP Yahama….

    • Kita wajib Smart dalam memilih Motor yg akan dibeli dan bisa Membandingkan dengan motor Lain yaitu

      *Berikut perbandingan nya :

      R15. = Sohc
      Cbr15. = Dohc

      R15. = USD rembes oli
      Cbr15. = USD asli

      R15. = Deltabosox seng karatan
      Cbr15. = frame Tralis mirip H2R

      R15. = Swing Arm Banana Bosox
      Cbr15. = Swing Arm Kuat

      R15. = SoHC 4 klep VVA nggak guna
      Cbr15. = DoHC real d.n.a Motogp

      Saat Membeli motor biaasanya melihat di Internet , contohnya Silahkan Browsing diInternet Kekurangan Rongsokan155V3 ,Fakta No Hoax dan tonton Video di youtube Viksen R SOHC kalah dari DOHC CB150R SF Fakta no Hoax. Search Di GOOGLE : Yamaha USD Bocor oli ?USD BOCOR OLI INGAT R155 @ deltabosox seng bobrox alumunium Silahkan Browsing di Internet Kekurangan
      Rongsokan155V3 ,Fakta No Hoax dan
      tonton Video di youtube ViksenR SOHC kalah
      dari DOHC CB150R SF Fakta no Hoax. Karena Itu
      baru konsumen smart dan cerdas.

    • Bwuakakakak

      Gak usah bertele tele …balapan diatas mengomentari Knalpot salah pasang emblem by Piciex gak ?????

      Bagi yg menemukan Knalpot Akralingga YoshingMurahh by Piciex Harap diamankan..
      mau dicyduk Police?

      dan sebelum membeli Piceex harap pertimbangkan
      -Knalpot Asli atau hanya tempelan stiker
      ? hanya 2 klep (Nmax 4 Klep advance)
      ? downgrade kapasitas 150 CC (Sebelumnya lebih dr 150 cc)
      ? Shokbreker Piciex Konvensional ( Nmax Tabung modern)
      ? PiCiex mesin konvensional (Nmax advance VVA)
      ? (Hasil test) mesin Piciex bourosss bensin, Nmax tergolong Irit bensin
      ? (Hasil Test) mesin Piciex lemot lelet Letoy loyo, Nmax Bertenaga Kencang
      ? Sistem pengereman Piciex ABS 1 Channel, Nmax lebih advance (2Channel)?
      ? Sisterm Ergonomi + Slonjoran Piciex Kentang Kaki menggantung, NMAX Tegak Nyantai dan full Slonjoran ?
      ? tingkat kenyamanan Jok Peceex Keras tipis, NMAX Empuk
      ? Market Area Piciex Regional Domestik, NMAX Global Eksport Multinasional

      Faktaa No Hoax?.

  1. Yahh.. Beginilah di saat rosi jadi korban.. Rider lainnya pasti di timpal habis2an… Pokonya rosi harus selalu benar dan menang..

    • Kalo gitu knp rossi kena penalty start dri belakang tahun 2015 kmrn? Itu Gara2 jatohin marq
      Kenapa marq cm kena penalty 30s?

      Kenapa g dperlakuin sama aja kek rossi tahun 2015
      Toh sam2 jatohin orang kan?

    • @rick : kan dulu rossi dihukum juga gak tiba2 diputus pada hari yg sama pas race bro…liat aja nanti beberapa waktu kedepan gimana respon dorna..

    • Sepang 2015 Rossi gak dijatohin sanksi 30 detik pas hr itu juga.
      Kalaupun next race si Marc dihukum start dari belakang grid atau belakang circuit..gw tetep pegang Marc minimal podium di Austin.

    • Hahaha.. Salah satu fbh yg doyan ngemil akrapovic palsu..

      Y jd bego.

      Orng salah kok di bela.

      Hahah

    • Lebih untung Rossi bos, point ga berkurang.
      Klo bisa milih, Marq mending pilih start dari belakang tapi point ga dikurangin daripada pinalti 30 detik yg bikin ga dpt point.
      Start dari belakang ane rasa bakal menang klo lihat pace Marq yg spt kemaren.

    • Lol, si rossi start dr belakang tapi poin yg dia dapet dr balapan tetep aja dihitung sesuai posisi finishnya, si marq langsung di turunin jadi posisi 18 karna tambahan 30 dtk, poinnya ilang jadinya lol, dorna sll punya cara nolong anaknya

    • Atas goblok kebangetan
      Rossi wkt ntu lg ngejar gelar bro d udah deket2 ke akhir musim ada banyak hal yg dpertaruhkan

      Satu kesamaan tingkah marq dulu dn sekarang “apa yg dikejar” dulu dia g lg ngejar juara sekarang kan udah dibilang ma pakde ross “masih banyak tikungan napa ngotot masuk” dn jg musim baru mulai udah kaya akhir musim berebut gelar aja

      Sekali lg yg coba banding2in tragedi sepang
      Coba telaah lg

    • Nickname RGV 120R memang sejak dulu jadi ICON BADUTNYA FBH… Cocootnya gak pernah salah, selalu maha benar. Yang gak sepaham sama micin satu ini dianggap gblk, tulul, dsb.. ???
      Yaaah sebelas duabelas sama cocootnya Vampire Ringsek

    • Beuakakakka

      Si TS coba jadi korbannya Sazaaa

      dr pada Koarr koar pakai Rgv 120 kamuflase..

      bwuakakakak

    • Thn 2015 ada yg namanya penalty point yg diakumulasi. Sekian point dpt hukuman apa sdh diatur, mknya Rossi kena hukuman turun posisi start. Smntra thn 2018 ini sdh tdk ada sistem penalty point lg. Jd hukuman diberikan atas setiap pelanggaran berdasarkan investigasi Race Direction. Marc dpt hukuman drive through pitlane krn pelanggaran pd saat start, lalu hukuman one position back krn pelanggaran menyenggol Aleix, dan hukuman 30 second penalty krn pelanggaran menabrak Rossi. Tiga pelanggaran dlm satu balapan ya Anda bisa menilai sendiri, apakah pantas diberikan hukuman lbh berat dgn lsg didiskualifikasi atau hukuman tambahan dgn tdk boleh race satu seri berikutnya misalnya.

    • Ngebayangin marc gak boleh ikutan balapan 1-2 seri karena hukuman..
      Ibarat kata dorna jualan cheese burger tp gak pake keju?

    • Dulu tahun 2005 di sirkuit jerez di akhir lap rosikin senggolan sama sete gibernau sampe gibernau keluar track berpasir,,,

      Race director tutup mata,gibernau terima kok kaga ngotot & kaga cerewet,,,

    • Keluar nya jatuh gk om? Dapet poin gk?

      Segitunya bela orng salah om.

      Rossi jatuhin marc kmren aja di hukum start paling blkng aja rossi terima.

  2. Rossi sering sengaja mengintimidasi lorenzo waktu masih di yamaha, tp ya ga nabrak2 ky marquez gitu,,

  3. Edaann yaa marc sampe pada sumpah serapah gitu..
    Kalo vale pasti adem ayem, yang ribut satu dua dan dianggap angin lalu, tapi kalo rider selaen vale sapapun itu pasti kena sumpah serapah dan harus dihukum .
    Kalo mau flshback banyak kejadian2 kaya gitu baik yang bersih kotor dan kontroversi tapi baru kali ini getol banget apalagi menyangkut vale pasti semua teriak, kalo argentina 2015 is race accident dan wajar, sepang 2015 dianggap hanya melebarkan racing line, ato sama rider laen macem dani, zarco, jorge banyak kasus tapi selalu ditanggepi dengan sante it’s a race giliran vale yang kena duhh duhhh udah ketebak

  4. Menurut saya, marquez hrs menghormati pembalap lain dg cara stiap overtakeny hrs cantik tanpa membahayakan pembalap lain. Kalo ini trs dibiarkan sangat berbahaya bagi keselamatan pembalap lain,dan bahkan bisa buah simalakama marquez bisa ditabrak jg oleh rival, smg moto gp kembali ke sportivitas awal, bukan asal ngebut demi tontonan dqn keselqmatan yg lebih baik

    • Bener neh..klo g ad efek jera. yg ditabrak kemarin semua balas dendam sm MM93 saat ditrek sengaja gak ngerem tabrak aja dr blkg. bisa” gak bakal keren motogp. jd persaingan g sehat.

  5. Gimana kalau MotoGP 2018 dibubarkan.

    Lalu Rossi lgsg jurdun 2018.

    FBR kan “yang penting Rossi menang”. Kalau kalah ya salah musuhnya atau M1 nya. Rossi gak pernah salah. Wkwkwkwkwk.

  6. Dulu waktu VR pecicilan jaman mudanya juga nabrak2 ngk karuan.. Sampai musuh sm gibernau dan biagi… Hanya karena takut rekornya dikalahkan oleh MM… Trus mendorong opini agar pembalap lain tidak menyukai MM… Ini lah motogp terlepas dari cara MM menyalip.. Tp itulah tontonan yang ditunggu2 penonton… Klo pembalap takut bersenggolan ya udah touring aja… Aman dah… Peace…

    • bukan cuma nabrak, tapi sikut2an.
      Tapi klo Risdi yg diuntungkan Dorna diem aja, coba klo Rossi yg dirugikan, Dorna langsung kasih hukuman.

    • Emang ada yah statement yg menyatakan….Hanya karena takut rekornya dikalahkan oleh MM????

      #seriusnanya

    • Intinya Marquez selalu benar dan Rossi selalu salah… Akui aja gak usah unjuk cocoot penggiringan opini kesana kemari..???

  7. Kalo di motoGP boleh senggol2an dari awal dan semua rider melakukannya, apalagi saat melaju diatas 200km/h. Apa jadinya motoGP? Tiap balapan ada yang mati dan cidera parah. Mental pasar senggol jangan dibawa ke motoGP

  8. Bukan hanya di race peraturan digalakkan….
    Comment disemua linipun harusnya dipertimbangkan. Bukan asal njeplak bin ngawur.
    The art of comment lebih menyejukkan dan lebih nyaman dinikmati……

  9. Tdk ada yg salah dgn rossi di track…yg jadi masalah rossi dluar track dy mengghasut semua fansnya dan org2 untuk membeci rider lain yg jdi masalah bagi rossi. Saya yakin selama ada rossi di motogp bisa dipastikan motogp bertabur masalah demi masalah diperbesar besarkan. Kecamkan itu

  10. Itu kang ros ngomong seolah2 pembalap lain kesel semua sama marc.. padahal cuman dia yg dongkol.. yg lain aza biasa wae.. lupa ya kang ros sampean muda dulu gmn. ?

  11. motogp…yang harusnya jadi tuntunan…balap dunia….malah jadi arena umbar hawa nafsu….ngahhhhhh

  12. Markuses itu pantes nya di balap senggol kejurnas wkwkwkwkwk, balap kok koyo ngono ancuur ancuuur

    • Apaan sih lu..lu kira gampang jd joki motogp…
      Orang kek lu berpikiran klenik, orang lain sudah sampai di Mars..?

    • Adalg

      Banyakan nonton barat lu, kecuci kan otak lu jdnya
      Jgn bawa2 klenik bro
      Giliran dimasukin golok tau rasa lu

  13. Ah si Pernat di dengerin…ibarat dengerin Abu janda ????

    He is nothing but Sh*t in this game..?

  14. si Rossi gak akan membahayakan pembalap lain kalau gak disenggol atau di Sulut kemarahannya Seperi di Sepang.
    kalo Marc orang gak ada salah di tabrak dari belakang,sebenarnya tanpa diseruduk pun,bisa lewatinin pembalap lain,ora sabaran singkatnya.

    • Bwuakakakak

      Sekali tubruk sazaa itu gak benar.

      apalgi udah berkali2 dlm satu race ..sungguh terlalu..

      hayayayayay

  15. Males lama? sama rossi, mlah kdi gak respect, suru aj dia balapan sendiri, tiap kena senggol nyalahin yg lain mulu, padahan dia gak jaga racing linenya, sma kya kasus zarco, udh tua, terlalu kawatir, pensiun rasanya pilihan yg bijak ketimbang ngerusak mental pembalap muda, tiap ad pembalap hebat pasti sll ad masalah sm rossi

  16. Haiyyaaa setuuju owe waaa
    Overtake sampe senggolan halus itu bagian dari race waa
    Tp kalo overtake dg cara tubruk lawan itu yg dipermasalahkan rossi.

    Menjijikkan sekali ini bastard ???

    Protes SuamploXxx LinggiZzzz kon

  17. Sy setuju dgn Don Carlo. Seharusnya kalau seorang pembalap melakukan lima kekeliruan dlm satu balapan itu sdh menunjukkan mentalitasnya spt apa. Dr mendorong motor pd saat mau start, menyenggol Aleix, lalu Luthi dan Morbidelli, dan menabrak Rossi. Pembalap aktif maupun para veteran MotoGP/WorldSBK pun berpendapat sama (id.motorsport.com/motogp/news/komentator-motogp-marquez-tidak-menghormati-para-rival-1023951/).
    Sy jg setuju dgn pendapat Mas IWB kalo di masa lalu Rossi berbeda dgn Marc. Mrk berdua ngotot dan kuat tetapi Rossi punya respek pd rival2nya sebagaimana dia tunjukkan dlm sikap dan komentar post-racenya, selebrasi kemenangan, dan menyalami rival di podium. Smtra Marc sptnya lbh peduli dgn hasil dibandingkan dgn nilai2 lainnya, spt yg dia tunjukkan pd thn 2015 ketika dia sdh tdk pny peluang juara dunia.
    Sy nonton MotoGP dr zaman Doohan, Biaggi, Criville, Roberts Jr, Barros, Checa, Abe, Okada, McCoy, Gibernau dll sampai skrg, rasanya blm pernah ada kejadian sebanyak & se-ekstrim yg dilakukan satu pembalap dlm satu balapan spt di Rio Hondo ini. Dan hebatnya lg, tdk ada tindakan tegas, adil, dan setimpal thd pembalap tsb dr Race Direction.

  18. SETUJU KANG IWAN!!!!!
    DORNA HARUS TEGAS TERHADAP SIAPAPUN U RACE ARGENTINA KMRN MM 93 dan Johan Zarco harus didiskualifikasi 1 race.
    Sebab kalau tidak tegas Gaya balapnya akan ditiru pembalap lain.

  19. Haiyyaaa selama ikut isle of man TT race… Owe blm prnh alami ot tubruk lawan.

    Sungguh hina kali kau

    • Waiyaaa…aki2 lebih dari hina aaa….main tendang tanpa bayangaan waa..main hajar stoner haaa sleeding sete gibernau waaa…nubruk biaggi haaa..tiap taun aa..
      Dan dia olang selalu melasa benal aa..

      Kek elu aaa…lucknut..!??

    • ekekekek

      menghalalkan segala Cara dlm balapan sampai tubruk lawan

      sugguh hina dan najisss..disqualifikasi

      hayayayaya

  20. Jika motor rcv punya mm lemot gk bakalan mm bisa merangsek ke depan.
    Jadi disini masalahnya cuma satu yaitu rcv terlalu kenceng udh gtu aja.

    • Ekekekek

      masalahnya Rcvleng gak bisa belok

      kakau cuma merengsek kedepan sazaa semua motor bisa.

      hayayayayay

  21. Wkwkwk bener bener memang harus dihukum si marq, tapi klo liat flashback rossi juga begajul dulu cuma ga se bom bom car marq, gw rasa.. ini yg perlu di cermati marq. lu lawan legend bro.. hahaba yg ada abis dihakimi. perbaiki mental balap klo ga talenta marq yg ajib bakal mati muda dimakan media dan fans rossi… wait n see.. aset moto gp selanjutnya,Marq Marquez perlu restart ulang mentalnya.

  22. “IMHO Rossi memang jauh lebih bersih”, maklum lah dia kan senior, dia udah lihai soal trik2 jatuhin lawan.
    dovi aja yg ditubruk iannone pas hampir podium 2 ga sampe uring2an seheboh gini doi.

  23. setuju sama pernat, bukan memihak kejadian kemarin emang diluar bates sih kaya ga liat indahnya moto gp, plis yg fans masing masing, fanatik boleh tapi pemikiran harus terbuka di hal kemarin.

  24. Saya setuju dgn IWB,senggolan san salip menyalip itu wajar.yg gak wajar sengaja menyengol dan hanya menyalip dengan tanpa melihat racing line dan itu dilakukan beberapa kali. Mungkin MM93 lg emosi krn kna finalty tp ya ada aturan yg hrs ditaati. Rossi jg agresif tp lbh bersih manuvernya.

    • Dan emosi itu sangat amat manusiawi.
      Biarlah insting dan intuisi yg memanage.
      Jadilah manusiawi

Comments are closed.