“Aku juga tidak lagi menikmati bertarung dengannya. Sebab aku sudah hafal, ketika tensi naik…dia tidak bermain bersih.?Dia bermain kotor…” tutup Rossi.

” Valentino Rossi berusaha mendirikan motornya pasca crash ditubruk Marc di Argentina..”

Iwanbanaran.com – Kangbro…hubungan Rossi dan Marc fix memanas pasca insiden tubrukan. Valentino Rossi yang harus mencium aspal dan finish ke 19 melontarkan kritik pedas terhadap Marc. Pembalap Yamaha ini menuding?Marquez adalah pembalap yang kotor. Seluruh pernyataan diungkapkan Vale via Crash berikut ini…

Saat ditanya wartawan pasca crash, Rossi mengatakan bahwa manuver Marc merusak olah raga balap. ” Aku baik-baik saja tapi ini adalah situasi yang sangat buruk karena dia telah merusak olah raga kami. Dia tidak menghormati pembalap lain, tidak pernah sama sekali. Jika kamu ambil contoh yang terjadi di pekan kemarin, satu persatu…siapapun bisa terjadi pada semua orang….

” Kamu bisa melakukan kesalahan ketika melakukan pengereman. Kamu juga bisa nyengol pembalap lain…dan itu bisa menimpa siapapun, itu normal…..dan itulah racing. Tapi sejak Jumat dia melakukan ini terhadap Vinales, Dovizioso dan terhadapku dihari Sabtu pagi. Lalu saat race dia melakukannya pada 4 pembalap sekaligus. Dia melakukannya dengan sengaja, dan ini bukan kesalahan karena dia mengatur kakinya…antara motor dan kaki..

iklan iwb

” Sebab dia tahu tidak bakalan jatuh, namun kamulah yang akan jatuh. Dia berharap kamu yang jatuh. Jadi, jika kamu mulai bermain seperti ini, itu seperti kamu menaikkan level ke titik yang sangat berbahaya. Karena jika semua pembalap seperti ini, tanpa rasa hormat kepada para rival, ini adalah olahraga yang sangat berbahaya dan itu bisa berakhir dengan cara yang buruk…” seru Rossi via Crash….

Rossi sendiri berharap ada tindakan atau peringatan serius dari Race Director Mike Webber pada Marc. Karena kini doi merasa takut jika membalap dengan Marquez. “ Mereka harus melakukan sesuatu agar Marquez tidak berperilaku seperti ini lagi. Karena tahun ini tikungan pertama di Qatar dia menabrak kaki Zarco lalu setelah itu Dovizioso. Di sini dengan Vinales ketika latihan bebas. Lalu padaku free practice Sabtu pagi dan kembali terjadi saat race Argentina. Satu kali mungkin tidak masalah. Namun terjadi 5 kali hanya dalam waktu 1 minggu ini yang harus jadi perhatian race director…


” Padahal aku melihat di papan pit doi lebih kencang satu detik dibandingkan motorku. Kami kurang kencang saat race. Jadi mengapa Marc tidak sabar untuk overtake di tikungan berikutnya? Tapi ketika dia datang menghampirimu, dengan sengaja menyenggolmu, menyenggol motorku, kakiku, dan membuatku keluar trek lalu terjatuh…mungkin itu bikin dia bahagia. Kini siapapun pasti akan takut dengan Marc...” tutur Rossi…

” Karena aku kini juga kuatir satu trek dengan Marc. Karena ketika papan PIT memberitahukan Marc datang, berdoalah agar tidak jatuh. Aku?bukan Race Direction, merekalah yang akan memutuskan. Tapi seperti ini, dia menghancurkan olahraga kami. Ketika kita melaju hingga 300 kilometer per jam di lintasan, kamu harus memiliki rasa hormat terhadap rivalmu. Aku rasa ini memang sudah kebablasan...” seru Rossi. Vale juga mengungkapkan bahwa hubungan doi dengan Marc memang sudah tidak bagus sejak 2015…

Aku tidak memiliki hubungan baik dengan Marc sejak 2015, jadi hari ini sebenarnya tidak merubah apapun. Aku katakan “Ciao” karena aku rasa ini lebih mudah. Dia tidak menghormatiku maka aku juga tidak menghormatinya. Tapi rasa hormat adalah cerita lain. Ada sesuatu antara kamu dan aku. Ini berbahaya. Marc menghantam Aleix Espargaro di 200 kilometer per jam, jika menyentuh stang, kamu menabrak, kamu terpelanting. Jadi mengapa kita harus balapan seperti ini?

” Kami adalah MotoGP dan kami adalah olah raga tertinggi sepeda motor. Jika semua orang mulai berperilaku seperti ini, itu seperti olah raga derby. Hanya dia yang tersisa di akhir, mungkin!. Tapi bagiku, seperti yang aku katakan, Race Direction memiliki tanggung jawab besar. Mereka harus melakukan sesuatu. Jujur aku tidak merasa terlindungi oleh Race Direction. Jika tidak ada tindakan, dia akan melakukan hal yang sama pada race berikutnya. Aku sangat marah. Aku tidak lagi menikmati bertarung dengannya. Aku sudah hafal, ketika tensi naik…dia tidak bermain bersih.?Dia bermain kotor…” tutup Rossi. Waahh ini sih panas tenan cak…

Last…Rossi juga mengkritik tindakan Marc yang datang meminta maaf kepaddock Yamaha dengan manajernya bukannya sendiri. Menurut Vale, semua hanyalah lelucon. ” Itu lelucon. Pertama-tama dia tidak punya keberanian untuk datang sendirian di ruanganku, tetapi dia datang bersama dengan manajernya, dengan Honda, di depan semua kamera karena yang penting baginya adalah ini. Dia tidak mempedulikan kamu….“tutup Vale. Ditempat terpisah Marc menolak doi dianggap bermain kotor. Bahkan Marc menganggap gerakannya terhadap Valentino Rossi adalah normal alias tidak ekstrim. Tunggu next artikel apa yang dikatakan Marc. Wwwwwahhh….wisss panas kayak Sauna tenan ki cakkk. Wis ah..ngopi sih biar adem :mrgreen: …..(iwb)

https://www.instagram.com/p/BhVMLlIHJi5/

 

233 COMMENTS

  1. dari start aja udah ng nurut waktu race direction suruh start dr pit karna motornya mati,terus dipenalty,makin ng karuan aja pikirannya….

  2. Perang komen antara fby vs fbh, sales h vs sales y…
    Devide et impera msh mdh trjd disini…

  3. Dimaklumin aja masih panas, masih emosi.. Tp kalo masih dibawa2 ke seri2 berikutnya berarti…..? Rossi jg menuduh marquez sengaja menjatuhkannya, itu sama juga rossi menunjuk jidatnya sendiri di clash2 dirinya dengan pembalap lain di masa lalu

    • Biasanya kata2 seseorang itu menggambarkan seperti apa dirinya

  4. Kakek legend lupa pas dia masih mudah…
    Knp marc langsung minta maaf ke paddock rossi setelah rossi jatuh..???
    Yaa karena kakek legend ini ngambek.an…baperan…

    Yaa ibarat kata wataknya kembali ke anak2..

  5. Markes emang salah, eh malah dibumbui komen pakde ross yg kaya gini hadeeeh rating naik cuy wkwk
    Yg ngefans motogp jgn panas yak, biarkan fanboy kronis yg perang2an wkwk
    Malu lah sama negara tetangga, pembalapnya bisa nyodok p9 dari start posisi row terakhir

  6. Sesumbaran orang yg udah kolot gampang keliatan haha ? berlagak bersih

    Mau mencoba membunuh karakter Marq di motogp rupanya karena dia tahu bgt, Marq adalah tembok besar sang penghalang tiket championship ambisiusnya haha ?

  7. .

    .

    Hal itu semua mungkin Marc Marquez mau mengejar ketertinggalan menuju ke posisi 5 besar dan memang dengan sengaja mengganti motornya demi sruduk Valentino Rossi? Atau sempat marah/kecewa sebelum Star Race dimulai yang dilakukan oleh Marc? Ah enggak mungkin! tetapi bisa saja apapun hal itu terjadi. Imho! :mrgreen:

    .

    .

    .

  8. Lek Iwan artikel pembahasanya telat ki, baru njedul, kecapekan turing event Honda di Banten.

  9. “Aku juga tidak lagi menikmati bertarung dengannya. Sebab aku sudah hafal, ketika tensi naik?dia tidak bermain bersih. Dia bermain kotor?? tutup Rossi

    Rossi ga sadar klo itu omongan buat dirinya sendiri haha..? dulu dia diposisi itu pdhl dan dia lakonnya

    Baru ketemu 1 orang “musuh” yg sangat kompetitif dan mgkin lbh baik dari diri dia aja udah kalang kabut

    “musuh” abadi rossikil: Max Biaggi, Sete Gibernau, Cassey Stoner, Jorge Lorenzo,, skrg Marq Marques dan yg paling akhir ..”Waktu” alias umur ?,, emang byk “bikin” musuh dia haha ?

    • Vale bener2 melihat dirinya di marc marquez dan vale gak suka itu..
      Makanya vale tiap marc bertingkah pasti sumpah serapah kluar padahal marc adalah dirinya waktu muda .
      Menurutku sihh daripada makan ati mending pensiun, buatku ini bukan eranya vale lagi, daripada banyam sumpah serapah padahal legend malah bikin gak respect, kalo vale ngomong gitu kondisi sudah pensiun itu its okay

  10. Siapa pembalap yg suka acungkan jari tengah ke rivals selain rossikil punya ? (korbannya Biaggi dan Espargaro)

    Pembalap yg menabrak dan menendang wanita di paddock GP valencia dgn tingkah kesombongannya, ya rossikil

    Apa itu mentalitas dan respect motogp?? Haha ?

  11. sama seperti fan boy.. main kotor.. bersaing itu menunjukan kelebihan masing2.. cukup sampe disitu.. tanpa menjelek jelekan dan membandingkan dengan merk lain..

    btw juara macam apa yaa kelakuannya kaya gitu.. klo di tinju mungkin pake jurus gigit biar lawan kalah…

  12. Marc sedang kesal gara gara start nggak lancar, emosi ditebar di race, liat lawan coba menutup jalan, udah deh? diajak adu skill kontrol motor, habis deh pada dlosor.. Sori ye.. fansboy rossi… ?

    Oh ya, kalo Rossi masih muda dan mengalami kayak Marquez, pasti kejadiannya lebih parah, soalnya banyak juga korbannya pak tua ini dulu… ??

    Lupa dia..

    • Yaappp yang komen skarang pada amnesia betapa liarnya vale dulu..
      Buatku ini tontonan okee terlepas marc salah karna rules skarang jauh jauh jauh lebih ketat dari GP 2000an soal safety jadi gapapa marc kena penalty .
      Cuma heran aja sama FBR, giliran vale yang gitu that’s good, it’s okay, vale is right but kalo rider laen yang gitu pasti pada sumpah serapah termasuk vale and that’s fucking bad

  13. Jujur Lek Iwb. saya Terganggu dengan Komentar di Situs iwb, tidak Mendidik dan Memecah Belah (kebanyakan) (bc ga jelas)

    Saya Memang Suka Honda tp untuk pbalap saya lebih respect Rossi, Dovi, dan Cal.

    Untuk race Semalam Memang Tidak Seru Krna hampir semua Pembalap Strugle sama Motor dan Cuaca. Dilalah Pada strugle, Marc yg sebenarnya Motornya sesuai dengan Settingannya Malah terlaluGa sabar dan Arogan. Hanya Motor dia yg selalu mendapat fastest Lap. tp cara dia mengejar ketertinggalan Dengan Seradak seruduk Memang Keterlaluan..

    Kawan”. Rossi Bukan Mewekan. dia legenda. ketika anda di Posisi dia yg sudah susah Payah Ngincer Poin di awal Season krna set motor blom pas. Lalu terjatuh krna Hal yg Terlalu agresive pasti Sakit Rasanya.. beda seperti di sepang dlu saat marq Jatoh, Dia tidak Mengincar Poin tp mengganggu rossi dgn gaya Balap yg tidak selalu di racingline yg menghambat rossi dan akhirnya jatuh.

    Argentina kemaren adalah fatal. Sudah seperti Balap Roadrace di Indo sekelas 125cc yg senggol” jatoh hingga berkelahi.

    Motogp in another level. Klo tak bsa menyalip dgn skill dan perhitungan Matang maka Kecelakaan akan fatal. kecepatan melebihi 200kpj terpelanting maka cedera/meninggal .

    benar kata Rossi. Lama” klo marq di biarkan membalap dgn cara seperti Itu maka Motogp adalah Isle Man Of TT berikutnya. Masih Mending Johan Zarco untuk cara membalap , Dovi dan jg Cal

    • Hehh evan lo diem aja, gak usah sok bela 1 rider, disini posisi semua rider sama pernah apes sial gara2 rider laen, lo kalo mau komen kaya gitu flasback GP era 2000an, baru komen..
      Marc emang salah cuma lo gak usah alay, vale dulu juga gitu hampir semua rider pernah kaya gitu sama vale .
      Cuma bedanya kalo vale yang kaya gitu that’s good tapi rider laen that’s fucking bad..
      Manuver zarco kecdani juga bahaya dengan kondisi track masih basah sampe dani highside, tapi ente diem aja

    • Udah mas
      Mau mas komen kasih pencerahan nyampe berbusa2 g akan mempan

      Seles dimari taunya jualan
      Mau bener mau salah yg penting naikin penjualan

    • Itu sleapstream yg dlnjut late breaking masbro… Dan DP kbuka juga lalu kesalip,..dan di block sm rossi dan faktanya clean loh…

      Ayolaaah ga perlu cari2 ksalahan untuk mbenarkan kesalahan jelas idola.

    • apakah anda ingat waktu rossi menyenggol pedrosa saat 300km/h? dan apa statmen rossi saat itu? mohon di flashback kembali sebelum anda merasa respect dengan rossi
      #salamsatuaspal

    • Sy setuju dgn pendapat bro Evan r. Marc td mlm sdh benar2 melewati batas. Setidaknya ada 4 pembalap yg dia hmpr seruduk dan seruduk td mlm : pertama Aleix, kemudian Luthi, lalu Morbidelli, terakhir Rossi. Bbrp veteran MotoGP sampai blg begini : id.motorsport.com/motogp/news/komentator-motogp-marquez-tidak-menghormati-para-rival-1023951/ dan memang sgt tepat. Tahun 2015 ketika mengganggu Rossi sdh jelas menunjukkan siapa dirinya, namun stlh 2 thn berturut juara dunia ternyt mentalitas Marc blm jg berubah. Org salah membandingkan Rossi ketika seumur Marc yg jg sgt ngotot dan kuat, namun Rossi menunjukkan respek dgn rivalnya. Sy sdh nonton MotoGP sjk sebelum Rossi masuk ke kelas para raja thn 2000 dan sy tahun betul bgmn pertarungannya melawan Roberts Jr, Barros, Okada, Checa, Biaggi, Gibernau, Melandri, Stoner, Lorenzo, dan Marc skrg. Bertarung ketat boleh tp tdk menghalalkan segala cara dan kasar

  14. Dulu Pedrosa protes manuver Rossi bahaya. Rossi bilang itu hal wajar dalam balapan. Kalau mau aman ya di rumah.

    Sekarang disikat Markes jadi ngalem gini. Piye seh mbah mbah.

  15. MotoGP Aragon 2017

    Pedrosa: Rossi melakukan gerakan aneh terhadap saya, menutup ruang saya saat kecepatan 300 kilometer per jam. itu tidak bagus, tapi saya berhasil mengatasinya dan mampu bersaing meraih podium

    Rossi: Yah, kalau dia tak senang, Pedrosa harus balapan sendirian saya rasa. Inilah yang saya pikirkan, karena semua orang melakukan hal yang sama ke saya ketika saya mau menyalip terutama di tikungan terakhir

    Jadi kalau sekarang Rossi tidak senang harusnya Rossi balapan sendiri saja.
    Kemakan omongan sendiri kan?

    • Apa saat itu DP diseruduk karena ambil jalur maksa?? Klo mau mbandingin yg apple to apple laaahhh jgn PPAP gt

    • Cari di youtube dong…beli paket yg gede an quota nya jd ente bisa tau sepak terjang si aki2…dulu 250cc sikil doi beraksi terhadap pembalap jepang no.25…

      Dah itu.aja clue nya..sisanya cari ndiri..mulai dr biaggi..sete…stoner…hehehe?

  16. MBAH….AMBISIMU MELEBIHI TALENTA MU…by : CASEY STONER !???

    I made a mistake and had to brake early or I would have crashed,” said Rossi, explaining why he slowed so suddenly in front of the Spaniard. “I did not even feel Sete touch me. He was very angry, but I explained what happened.” by VR46 2005

    JADI PIYE THO MBAAH..?????

    • Dan quote stoner ini saat ini berlaku u/ aksi marq kmren

      Sdh pasti bisa ambil poin dgn kondisi motor yg jelas diatas yg lain, tp ngotot nya kelewat batas…#KelewatBatasSkillnya

      Sampe lupa kalau dia sdg dlm mode real life nya bukan lg di game PS

  17. Yaapp inilah sebuah karma..
    Dulu era 2000an vale juga kaya gitu dan itu fine2 aja, skarang giliran reinkarnasinya ada gak trima..duhh duhh
    Mending pensiun aja daripada makan ati, marc emang salah tapi vale gak jauh beda dulu jadi biasa aja, ku liatnya ksya flashback vale waktu muda

  18. Ayo Bang Iwan, kumpulin cuplikan video saat vr46 berlaku kurang sportif yang membahayakan sembalap lain, biar ada referensi untuk yg ngertinya hanya kejadian belakangan saja.

  19. Itu lah RACING…. saya suka rossi.. tapi saya kurang suka sikap nya .. kalo jatuhin orang.. diam aja… kalo di jatuhin orang. BACOT.. ya terima ajalah.. Karma mu.dari jaman sete gibernau dulu.. max biaggi.. sampe ke tragedi simoncelli di Sepang..

  20. Sbg pembaca blog ini, alangkah baiknya jgn hanya VR yg diangkat dan menunjukkan bahwa ucapannya seolah2 maha benar, tolong angkat juga tentang asumsi Marc, biar publik menela’ah dan bertabayun mengambil pelajaran dari peristiwa Termas clash

  21. semuanya merasa benar2 ikut balapan, pdahal kalian semua bukan markes juga bukan rossi . “cuma menonton saja” ngga lebih.
    nasi udah jadi bubur yg terjadi biarkan terjadi jangan buang2 waktu . tetap lanjutkan motogp yg penting ada hiburan tiap dua minggu sekali.

  22. de orijin marc is bek? pemberi hiburan di motogp. yg lain oraaa mampu. yg ndak suka marc, nesuoooo

  23. de orijin marc is bek? pemberi hiburan di motogp. Yg lain oraaa mampu. yg ndak suka marc, nesuoooo. Untuk para fbr..kalian nge fans vr brapa taun? Menikmati motogp dari taun brapa? Kung vale …ojo koyok nenek2 lagi mens… rungokno pituture wong biyen, nandur pari tukule pari kadang yo ono suket teki ne mbah..la lek kowe nandur suket teki yo ra kiro tukul pari

  24. Yaelah, ternyata maunya markipet datang sendirian tanpa siapa2 ke padock nya dia gitu ya. Ekekeke baper ringkat dewa
    Makin kelihatan joszz gandoss si markopet…

    • ? Karena aku kini juga kuatir satu trek dengan Marc. Karena ketika papan PIT memberitahukan Marc datang, berdoalah agar tidak jatuh. Aku bukan Race Direction, merekalah yang akan memutuskan. Tapi seperti ini, dia menghancurkan olahraga kami. Ketika kita melaju hingga 300 kilometer per jam di lintasan, kamu harus memiliki rasa hormat terhadap rivalmu. Aku rasa ini memang sudah kebablasan…? seru Rossi.
      __________________
      300 km / jam …ngalangin DP26 taun kemaren…BELAGA PIKUN nih Aki2..???????

  25. MERUSAK OLAHRAGA BALAP ???? COME ON ! AYOLAH PAK TUA !! TAK SADARKAH DENGAN APA YG KAU LAKUKAN DI TAUN2 SEBELUMNYA ?? HAHAHA AYOLAH LAWAN LUPA MU !! AYOLAH TIM YAHAMA FACTORY ! LAWAN LUPA KALIAN ! AROGANSI RIDER 46 ITU LEBIH MENGERIKAN DIBANDING AGRESIFITAS SEORANG 93 !!! HAHAHA LAWAN LAH LUPA KALIAN WAHAI 46 DAN TIM YAHAMA !!

  26. Ini baru strategi dunia hiburan jadi balapan bukan cuma sekedar memacu motor dan memenangkan kejuaraan,akan tetapi motogp di buat seolah-olah seperti sinetron dengan bumbu2 pers disana sini sehingga sesuatu yang biasa menjadi luar biasa,siapa yang membuatnya.pers,mulai dari judul artikel sampai bumbu2nya sehingga menarik untuk di nikmati,karena sekarang yang terpenting adalah jualan,dan memang inilah yang di inginkan oleh dorna sehingga menjadi tontonan yang bukan hanya menarik dari sekedar memelintir gas dan memenangkan perlombaan tetapi lebih kepada hiburan,rating,jualan.Dan siapa yang membesarkan semua itu tentu saja pers

  27. Share donk lek full race motoGP De Rio Hondo Argentina yang semalam..karna aku ga sempet nonton balapan paling Hot awal musim ini. Please lek di share di posting diwarung nya sampeyan iki yoo… aku tunggu yoo lek.

  28. ? Karena aku kini juga kuatir satu trek dengan Marc. Karena ketika papan PIT memberitahukan Marc datang, berdoalah agar tidak jatuh. Aku bukan Race Direction, merekalah yang akan memutuskan. Tapi seperti ini, dia menghancurkan olahraga kami. Ketika kita melaju hingga 300 kilometer per jam di lintasan, kamu harus memiliki rasa hormat terhadap rivalmu. Aku rasa ini memang sudah kebablasan…? seru Rossi.

    BARU JUGA 2017 kemaren lu lakuin hal yg SAMA kepada DP 26….
    Trus dg enteng bilang…itulah RACE..!????

    Makan rumput mbah…mbeeeeekkkk???

    • BENER BGT BRO.. IBARAT PEPATAH…. SEMUT DI UJUNG LAUTAN TERLIHAT TAPI GAJAH DI DEPAN MATA TIDAK TERLIHAT… DOSA ORANG LAEN DI RIBUTIN AMA SI ROSI, TAPI DOSA SENDIRI KAGA KELIATAN HAHAHA

  29. Biasalahhh orang tua mlh tmbah menjadi jadi mulutnya. Klo marquez ngerusak motogp apalagi rossi waktu di sepangg yg jelas2 sengaja gak mnta maaf lg. JALUK DISAMPLUK SENDAL SWALOWWW. WKWKWKKWKW

  30. Ga mihak rossi, tapi kalo di lihat marques memang terlalu nafsu buat nyalip
    Seharusnya marques bisa nahan diri, malihat pace dia dari hari jumat sampai warmup punya pace yang susah di ikuti sama pembalap lain
    Lebih berkelas kalau dia bisa sabar overtake satu per satu dari pada sradak sruduk giring pembalap lain keluar racing line

  31. Markes ngawur? Setuju.. Markes sruntulan dan membahayakan? Emang bener dan layak mendapat pinalty
    Tp dengan pernyataan rossi yg maha benar, seolah2 dia satu2nya korban begitu kok juga jd gk respect sama mbah rossi, lupa ya dulu2 juga di kaya gitu, stoner, sete dll haloo mbah?? Bneran udah tua jadi pikun kali ya

  32. Karena terobsesi gelar ke 10 telah membuat mbah rossi jadi pikun. Udah mbah pensiun saja, menikmati hari tua lihat balapan tiap weekend sambil ngopi di tribun penonton saja. Klo bisa sih segera kawin biar bisa sedikit turun egomu!

    • Udah bro…tuh ama si gendut brewok aka uccio ????

      Gossip nya dah santer lg di media luar dr dulu…

  33. Gini nieh, klo udh tua…. Byk bacot si Bandot Tua 46.. Udahhhh pensiun aja sana, trus main anggar sama pacar Homo loe,. Wkwkwk

Comments are closed.