iklan iwb
Home Serba serbi Galak ditulisan ? horaaa usah dimasukin ati cakkkk

Galak ditulisan ? horaaa usah dimasukin ati cakkkk

Close-up image of coder typing on computer

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….dewasa ini dunia digital memang super kenhir bin nggilani. Tulisan bebas dan seakan tanpa kontrol. Ditengah kondisi tersebut pasti kita akan menemukan tulisan dari berbagai macam manusia. Dari yang anteng hingga kadang menyakitkan. Wis biasa kuwi cak. Tapi yang nggak biasa jika kita nggak bisa menahan emosi lalu nimpali dengan tulisan atau saling mereply kayak bocah cilik. Padahal nggak perlu cak.?Galak ditulisan ? horaaa usah dimasukin ati cakkkk. Lha terus piyeeee ?

Pertanyaan ini sering dilontarkan Blogger newbie yang sepertinya cukup kaget dengan dunia antah berantah digital. Maklum pakdeee…IWB dulu mungkin pada posisi mereka. Tapi sekarang beda cak….IWB bisa dianggap balung tuwoooo. Lawong ngebLog wis hampir 10 tahun. Makane kalau jari bisa diinterview doi pasti jawab ” kriting” ! Ribuan artikel pakde…wis tembus 10,000-an artikel buah karya IWB. Kasarnya IWB dibuat sebagai tempat curhat, yo alhamdulillah. Kembali soal topik…

Tulisan ataupun status galak mengganggu kadang memang menyakitkan. Tapi kalau saran IWB selama nggak kebangetan mending cuekin wae. Ora usah dimasukin hati. Artikel ini IWB buat khususnya buat para Blogger newbie dan reader pada umumnya. Kenapa? sebab selama 10 tahun lamanya Ngeblog dan menemukan sosok galak ditulisan? Biasanya sampeyan akan terkejut kalau mengenal langsung alias bertatap muka…

Rata-rata mereka seperti sosok yang memiliki kepribadian ganda cak. Kalau diajak ngobrol jian alussss, kurang pede dan baik banget. Tutur katanya sopan nggak pernah nyakitin. Beda jauh dengan tiap status atau tulisan yang “gaplek i tenan”. Awalnya IWB menyangka hanya kebetulan bertemu dengan orang yang memang agak nyleneh. Tapi seiring waktu berjalan….hampir 85 % orang yang IWB temui demikian. Orang yang galak ditulisan rata-rata ayam sayur yang langsung berubah drastis ketika diajak menyelesaikan masalah face to face. Kabur cak…langsung ciut nyali. Kenapa bisa demikian?

IWB bukan ahli psikologi. Namun jika dinalar berdasarkan analisa, bisa saja dulu pada saat dilingkungan sekolahan mereka adalah sosok yang tidak mendapatkan tempat dilingkungannya sehingga cenderung kuper dan kurang bersosialisasi. Jadi nggak tahu lingkungan luar. So….sekalinya menginjak dewasa menuju tua lalu ada media untuk menumpahkan uneg-uneg, mereka berusaha membuktikan eksistensinya dengan tulisan-tulisan sensasional. Judule biar diakui. IMHO tulisan-tulisannya sepertinya memang sebagai alat untuk menumpahkan kegelisahan hati. Cari perhatian kangbro…ben ono sing gatekne. Sah-sah saja selama nggak nyolek kehidupan pribadi sampeyan, mending cuekin….

Last….jika ingin menjadi Blogger harus siap mental. Karena tidak jarang tulisan kita dipelintir dan dijadikan bahan olok-olok. Begitu juga menyikapi status-status yang terkesan jagoan disosial media…..cuekin saja. Ora usah dimasuki hati karena aslinya mereka nggak demikian. Sampeyan layani juga malah bikin capek sebab sekalinya diseriusin mereka langsung tiarap. Wiss to, aslinya mereka baik dan hanya butuh perhatian. Justru orang yang bermental Gatot Kaca beneran rata-rata alim ditulisan, santai dan sopan. Tapi sekalinya dicolek….langsung nyampluk bathuk. Jadi gitu cak. Termasuk para FBY dan FBH. Kalau kenal langsung pasti mereka baik pakde. Galaknya ditulisan thok koq :mrgreen: .? Ora percoyo? buktikan wae. Galak ditulisan ? horaaa usah dimasukin ati cakkkk…tiwas cepet tuwo sampeyan? ! (iwb)

178 COMMENTS

  1. kalo menurut fby blog iwb ga netral ya gpp. fby gausah kesini….gitu aja kok repot….

    mending fby nongkrong di blog triatmono aja…biar adem kipas2 dolar…kekekeke

  2. buktikan saja di lintasan….
    mana yang terbaik, gitu ae repot.
    kalau cuman tulisan, ya emang ayam sayur lek.
    cuekn aja, cari perhatian, karena mungkin jarang mendapat perhatin 🙂

  3. idealisme yang tergadaikan …..konsumen oriented atau money oriented….itu pilihan hidup…itulah manusia. ha ha ha by lucifer

  4. komen bakar bakaran itu terjadi dimana mana lek,di r2 ada fbh -fby,,di kaskus ada nastaik – nasbungtaik, sebagai orang waras ya ga usah dimasukin hati.blum lgi fbr – fbm.tujuannya bermacem” dari iseng,caper,niat bc, yg kepancing fix dongo baru melek internnet ngoahaha

  5. Ayo siapa ngaku berani segalak tulisannya, nih gw FBY tulen sejati gak kayak FBH ayam sayur, berani? 082256895280 BUKTIKAN !!!!

  6. Jujur yg sy suka adalah blak2an dr iwanbanaran.com dan tmcblog.com
    Blakblakan dalam arti lebih byk mengulas ttg hal positif suatu produk. Meskipun ada sisi negatif dr produk tetapi pada paragraf akhir selalu menampilkan doa dan harapan agar positif. Dan klo boleh curhat, dibanding artikel sebelah triatmono.info komentar hrus di moderasi dl dan kenyataannya hanya beberapa yg ditampilkan. Harus sesuai karakter (baca: sak karepe) yg punya blog. Justru timbul seperti org munafik, kyk anak muda suka nyinyir, artikel isinya negatif 75% ke produk honda. Sisanya ngegeng ke kawasaki dan apalagi yamaha. Mgkn ada dendam ma honda.

    Salut utk mas iwanbanaran.com dan tmcblog.com

  7. sakahayangna.com/2017/12/26/test-ride-singkat-yamaha-mio-s-2018-apa-saja-plus-minusnya/

    Bhuahahaha.. Iya kang, dibawa woles az.. Hehe

Comments are closed.

Exit mobile version