iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…siapa menyangka motor listrik bisa digunakan untuk jumpalitan alias ajang freestyler. Dibuktikan oleh Viar menggunakan Q1….ternyata ajang freestyler ini dalam rangka memeriahkan acara Funtastric Walk?yang diselenggarakan oleh PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang bertepatan dengan hari Bebas Kendaraan (Car Free Day)….

PT. Triangle Motorindo dalam mendukung program pemerintah mengurangi pemanasan global, kali ini turut berpartisipasi dalam acara Funtastric Walk yang diselenggarakan oleh PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang bertepatan dengan hari Bebas Kendaraan (Car Free Day)…..

Funtastric Walk merupakan lomba jalan santai yang diikuti oleh ratusan keluarga besar PT. PLN (Persero) dengan rute sepanjang 3,6 Km mengelilingi jalan M Thamrin, Jakarta, dengan hadiah grand prize berupa satu unit sepeda motor listrik Viar Q1 yang dimenangkan oleh Novalince Pasumo….

iklan iwb

Deden Gunawan selaku Corporate Manager PT. Triangle Motorindo merasa senang bisa berpartisipasi pada Funtastric Walk yang dilakukan bertepatan dengan hari bebas kendaraan menjadi sarana paling tepat bagi kami menunjukkan dukungan kami terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air dalam rangka turut mengurangi dampak pemanasan global….

?Kami menyediakan 10 unit sepeda motor listrik Viar Q1 untuk dicoba oleh para peserta Funtastric Walk, masyarakat umum serta jajaran komisaris dan direksi dari PT. PLN (persero). Acara ini juga menghadirkan free styler untuk menghibur dan sekaligus membuktikan kualitas Viar Q1 dapat diandalkan? ujar Deden….

Para pengguna sepeda motor listrik Viar Q1 yang tergabung dalam Viar E-moto Community (VEC) turut hadir memeriahkan acara. Mereka terlihat antusias berinteraksi dengan para pengunjung menjelaskan pengalamannya menggunakan sepeda motor listrik Viar Q1.
Bambang Soemitro selaku Ketua Umum VEC merasa senang bisa hadir bersama komunitasnya untuk mengkampanyekan penggunaan sepeda motor listrik, serta memperkenalkan bahwa mereka adalah komunitas pengguna sepeda motor listrik pertama di Indonesia….

?Untuk mengawal kendaraan ramah lingkungan kami harus terus masiv mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik, salah satunya melalui event yang dilakukan oleh PLN ini dan kami harap masyarakat Indonesia mau mencoba beralih menggunakan kendaraan listrik untuk masa depan Indonesia? tutup Bambang….

Viar Q1 merupakan produk skuter listrik hasil kerja sama antara PT Triangle Motorindo dengan perusahaan penyedia tenologi dan layanan global terkemuka, Bosch. Dalam riset dan pengembangan produk, PT Triangle Motorindo berkolaborasi dengan Univesitas Gadjah Mada yang dilakukan sejak 2016….

Skuter listrik Viar Q1 menggunakan sumber daya baterai tipe Lithium-Ion berkapasitas 60V 20Ah yang memiliki keluaran daya sebesar 800 watt. Pengisian daya baterai hingga terisi penuh memerlukan waktu kurang lebih 7 jam. Dalam kondisi baterai terisi, skuter listrik ramah lingkungan ini bisa menempuh jarak hingga 100 km. Sementara kecepatan maksimal skuter listrik produk domestik asal kota Semarang ini bisa mencapai 60 km/jam…

Pola rancang bangun Viar Q1 yang simpel dan modern dilengkapi dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas keseharian. Ramah lingkungan dan efisien karena tidak perlu mengantri untuk mengisi bahan bakar, minim perawatan karena tidak membutuhkan perawatan berkala seperti skuter dengan mesin konvensional…

Menambah kenyamanan bagi para konsumen, PT Triangle Motorindo memberikan jaminan layanan purnajual Viar Q1 berupa garansi pada motor penggerak, controller dan battery selama 12 bulan sejak tanggal pembelian. Ggaransi mengacu pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT Triangle Motorindo – bukan dari kesalahan dalam pengunaan dan perawatan atau kecelakaan….(Viar PR edited IWB)

12 COMMENTS

  1. Beli beli. Apalagi bila nge-charge-nya bisa lbh cepat, hp sj sdh menemukan teknologi fast charging, maka motor listrik pun suatu saat nanti bisa dicas 1 jam bisa dipake 100km

  2. # Kapan IWB merilis artikel hitung2 an menggunakan motor listrik untuk daily riding/work/play vs matic ter-irit ? (matic lah, lha wong transmisi nya sama2 matic)
    # Contoh : ML (Motor Listrik) , full battery dapat 15km sampai habis pet,charge full menyedot listrik 10 Kwh dikalikan dengan tarif dasar listrik 1500 per Kwh sehingga di dapat angka IDR 15000

    # Nah uang IDR 15.000,- ini di belikan bensin Pertalite (premium masa lalu, pertamax over untuk matic kaya nya hahaha), kemudian di jalankan sampai habis juga , misal 10KM

    # Jadi dapet ML 1KM = IDR 1000 sedangkan MP 1KM = 1500 (misal nya, mungkin ada teknik menghitung yang lebih enak dicerna?)

Comments are closed.