iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…sugeng enjingggg selamat pagiii. Dipagi buta ini IWB akan sedikit membahas perkara bebek Shogun 150cc yang ternyata masih diharapkan hadir oleh para biker. Seperti surel yang dikirim cak Rendy asal Medan ke IWB. Doi mempertanyakan…mungkinkah Suzuki merilis bebek Super dengan label Shogun 150 dengan mesin DOHC milik GSX-R150?. Ketimbang berspekulasi, IWB pun langsung tanyakan kepihak Suzuki dan berikut jawabannya….

Cak Rendy mengirim surel ke warung ini dengan pertanyaan yang IWB rasa akan mewakili rasa penasaran sampeyan. Kuwi cak…bebek Shogun. Bebek legendaris yang pada masanya cukup disegani karena kecepatannya. Ternyata walau sudah distop produksinya oleh pihak Suzuki, banyak juga yang berharap PT SIS sudi kembali nyemplung kesana dengan cc yang lebih besar. Jelas dengan mesin baru cak…yakni 150cc DOHC. Contohnya seperti surel kang Rendy asal Medan berikut ini…

Assalamualaikum..
Sehat selalu mas Iwan, langsung saja mas.. Ini saya Rendi dr Medan, kemarin mas Iwan bertemu petinggi suzuki ada membahas perkara shogun? Jika tidak ada rencana untuk suzuki 150cc, disodori shogun 125 FI Reborn pun kami para pengguna suzuki pasti mau belinya. Kami rindu tunggangan harian yg dapat diandalkan dlm segala aspek. Terima Kasih mas Iwan, semoga dapat saya dapat jawabnya….

iklan iwb

Waallaikumsalam Wr.Wb. Sebenarnya pertanyaan ini sudah langsung bisa IWB jawab karena kebetulan perkara diatas sudah pernah IWB tanyakan kepihak Suzuki yang saat itu diterima oleh pak Yohan Yahya selaku?Sales & Marketing dept Head PT SIS. Pertanyaannya pun simpel…apakah Suzuki tertarik melahirkan bebek super seperti halnya Honda dan Yamaha lewat GTR dan MX King dengan label Shogun 150 DOHC reborn misalnya?. Jawabannya…..

Menimbang pasar moped yang makin mengecil, memang belum ada rencana kesana. Apalagi kami masih fokus pada produk baru yang sudah ada (GSX150)....” seru pak Yohan waktu itu. Jawaban yang singkat dan padat. Artinya….keinginan sampeyan bakal nongol bebek super dari Suzuki dengan label Shogun 150 reborn sepertinya cukup kecil cak. Tapi gimana kalau 125cc?. Sami mawon. IWB juga tidak mengendus sama sekali sinyal kearah sana. Judule bebek ki wis ora menarik…kiro-kiro ngono pakde…

Last….bebek super sebenarnya memang menggiurkan jika digarap dengan serius. Contohnya MX King dan Supra, kedua produk masih mendulang penjualan hingga 2500 unit/bulan…lumayan to. Sebenarnya jika Suzuki sudi nyemplung kesana dengan mesin GSX-R150, IWB yakin potensinya besar. Tapi dengan catatan…desain kudu apik. Catat cak…desain harus keren. Suzuki perlu mencurahkan tenaga pada departement RND agar desain ciamik. Bermodal mesin bengiz, desain keren dan mengusung label Shogun 150 reborn….sepertinya tidak susah bebek super Suzuki akan merebut hati para biker disegmen ini. Piye menurut sampeyan cak…punya opini soal diatas ? (iwb)

107 COMMENTS

    • ora laku lek orang pada suka metic ban gambot selain mudah ,irit ,efisien ,multi fungsih ,,keyless mantap dengan harga setara beat 😀 ,,,scoopy ban donat lagi booming inden mengular

    • Suzuki gawe ae Motor bebek model metic dek rata ban gambot, mesti engko laku keras lek… mbuh carane pindah perseneling yok opo pabrikan mesti iso.

      Mhuehehehehe….

    • Kata fby semua motor sama irit bro. Katanya fby juga motor honda irit juga mitos. Kata fby Yg benar semua motor irit …..kalau didorong ekekek

    • Suzuki nggak usah bikin Shogun 150, kasihan Supra GTR nanti makin numpuk digudang…

      Supra GTR ngaku ngaku motor adventure tapi joknya nyamane puool senyaman kursi triplek tanpa busa ???
      Nggak percaya? silahkan coba sendiri..

    • Next New Produck:
      Bebek Sports, Name ………?? : Engine 125cc dan 150cc Engine GSX-R 125/150 = On Process. :mrgreen: (Kalau Penjualan nya stabil dan meningkan)

      Sebenarnya pasar Bebek Sports itu stabil,selalu ada konsumen nya masing2,dan all konsumen, Satria apakah all konsumen?? Serta saya yakin para pengguna motor metic perlahan namun pasti akan beralih ke motor Bebek Sports terutama di perdesaan.
      Dan semoga penjualan motor Bebek 150cc ke depan nya naik drastis. Supaya Bebek Sports Suzuki bisa terwujud dan secepatnya ikut turut bersaing di kelasnya. Yang pasti itu semua sudah di usulkan dan akan di pertimbangkan oleh pihak Suzuki Indonesia (PT.SIS). :mrgreen:

      Next News: Maxi Scooter Premium?? :mrgreen:

  1. Kl mau nyemplung d bebek super..suzuki hrs jd first mover..bikin yg 200 cc
    Msh ingat dl yg lain main 2 tak 100 cc suzuki dah 120 cc + deltabox
    Yg lain 4 tak 125 cc..suzuki 4 tak 150 cc dohc
    Itu baru gaya suzuki..jgn jd pengekor

  2. jadi gini lek, sbnrnya saya pun berharap demikian, suzuki mw ngluarin bebek super… soalnya sya mantan pngguna satria yg sdh tdk muda lg, pgn bgt ngrasain mesin dohc suzuki terbaru… tapi apa mw dkata yg ada untk klas underbone cma satria… maklum lek wis tuo… punggung ga kuat lagi klo pake satria… saya berharap suzuki mw ngeluarin bebek super untuk mantan user satria yg skrg sdh ga muda, dgn khas ergonomi bebek tentunya yg ga nunduk… smga bisa dbaca sma petinggi suzuki

    • Ya..sudah saya baca mas…nnti akan kami bahas dlm rapat internal dgn pihak jepang selaku prinsipal..terimakasih atas kepercayaan anda terhadap produk kami..kami akan senantiasa memberikan yang terbaik demi kepuasan konsumen…salam suzuki…inovasi tiada henti

    • @ andri
      Bagus komennya cak…semoga dibaca Suzuki
      @ Tomcat
      Komennya keren tapi minta disampluk sandal swallow :mrgreen:

  3. Yg pasti sogun akan tinggalkan SOHC karena udah ketinggalan
    Dan tidak menambahkan cc walaupun 0,sekian
    Kyk sebelah

    MuuuUUUuuuuuehehehe…..

  4. Jadi inget iklan suzuki tornado …inovasi tiada henti..diplesetin jadi susuku ternoda..diselomoti tiada henti

  5. Lek iwan,, itu tulisan catatan blog di akhirnya salah,, disitu ditulis “subsribe”, harusnya “Subscribe”. ??

    • itu yang tulisan di bawah foto sampeyan lek..

      ” Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan
      lupa subsribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita
      tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz
      cakkk !!”

      mesti disawat sendal swallow kih koyone ben sadarr…. wkwkwk
      kabooorrrrr….

  6. Motor pertama saya (bukan dibeliin ortu) nih!!! punya 2 kali pengalam dikecewakan sama motor ini..
    1. Pernah piston macet cet….
    2. Pernah kopling gak gigit…
    dan kepake sampe 7 tahun sebelum digantikan motor lain

    • Wa, itu tandanya mas..
      Saya jwb ya..
      1.Pernah piston macet cet… Mesin nya di isi oli apa jangan jangan mas isi minyak kelapa.
      2. Pernah kopling gk gigit berarti jelas mas salah kasi oli ni, Mesin olinya ya oli mesin, bukan Minyak Kelapa mas

    • tornado apa rc series, penyakitnya kopling selip. kampas baru sih ok banget, begitu dh beberapa bulan mulai selip. sampai generasi shogun juga (meski tak seselip 2 tak coz tenaga lebih kecil).
      crystal, tornado, rc series kalo setelan oli gk pas dan silinder sudah bermasalah sering macet. komponen harus original, jika tidak pasti macet, kecuali celah dibuat longgar (mesin berisik)

  7. Soalnya suzuki sudi ngeluarin smash reborn, kenapa shogun tidak juga?
    Padahal masyarakat Luas lebih mengenal shogun yg bandel..
    ?
    Untuk kami para Rider suzuki yg sudah berkeluarga ini kan enggak mungkin menggunakan satria FU lagi.
    Harapannya ya shogun..
    Suwon mas iwan untuk artikelnya

  8. Bebek mengecil memang ya. Mas Iwan kalau ayago ban gambot gimana ya, kan belum ada. Coba Satria ban besar gitu. Atau Shogun 150cc dengan bagasi cukup(tema touring). Supra ngakunya touring tapi ga ada bagasi.

    • Sama juga sih cak. Tapi untuk meracik produk kan butuh RND dan biaya besar. Mungkin pikiran Suzuki masih masuk segmen prioritas dulu

  9. haiyyaaa pemikiran yg terlalu jauh waaa jgn ngarep ini itu
    keknya suzie skrg slow but sure wake up on a long sleep
    imej buruk suzie (spartpart mahal n hrg jual jatuh) dah gk berlaku secara kualitas suzie diatas h n y…
    bs jd langkah suzie mengikuti jejak kawasaki yaitu dg pasar segmented tp highend class n premium
    so yg ucrit ucrit biar tuk h n y

  10. Agak susah sih liat pasar bebek 150cc
    Supra gtr jga lakunya sgtu2 aja, mxking mulai menurun
    Malah lbh laku sportnya suzuki
    Tpi jujur sih kangen jga sma shogun sp, mungkin kalo jdi bikin saingannya supra gtr, boleh titip bagasi yak, dulu kirain supra gtr ada bagasi ternyata kagak

  11. yg Paling Sip tuh.. shogun 125 dgn mesin gsx versi import “eropa”.. di Jamin Suzi mania pasti klepak klepek.. karna harga pasti akan berBicara..!

    • Yoo bener kui, rsah muluk2 lgsung reborn 150cc. .ramaikan/gugah pasar sik nggo 125cc desain dan tnaga mmpuni. .njut cepakke gada pas naik cc jd 150. .
      Lha nek makbedunduk 150cc sesuk2 meh gawe bebek pirang cc lek? Lha po ibarat ‘dagelan ra nggo blangkon’ kui. .???

  12. Mueheheheheeh di mari kaum ngepbehek mewek 5 cc lha di Wss aja beda CC adem aja tuj ngiahahahaahh ?????????
    otak masih primitif jadi ngandelin DOHCongekkk
    ??????

    • ekekekek

      5 cc itu buat nutup aib
      dohc gadungan 17ps
      dohc kok loyo …

      ngahh… ngahh ….

      ???

    • DOHC BUSUK LEMOT aja dibanggain, padahal yang real DOHC 19 ps selow2 aja.
      Kelakuan kambing congek gapunya malu emang

      Kakakakakaka

  13. Udah bro sampai kapanpun ngepbehek gak bakal ngerti yg namanya RPM disamain.. wong itu mau beda 100 200 300 cc gak masalah yg jelas RPM di setarakan… lirik WSS beda 200 cc rpm disamakan ????????????????? ada yg mewek ??? any question? noh urusin dlu kaum kemben kamu yg sok smart CBS=ABS ngiahahahahahahaha ????????

  14. Suzuki budeg… Memang… Bebek kurang bergairah lagi…

    Harusnya bebek belajar dari matic kenapa matic lebih laku saat ini

    Bagasi lega…
    Ban gambot…
    Fitur-fitur… Matic yg gimmick tapi menarik
    Dll… Kalau bisa system AGS nya Suzuki roda 4 di pake di Suzuki roda 2…

  15. Masih miara shogun FL 125 robot di rumah yang edisi night rider, keluaran 2010, gak pernah rewel, cat masih kinclong khas suzuki ada gliter2 nya jadi keliatan mewah, mesin gak pernah masalah padahal sering gaspoll (servis rutin plus pake oli sesat). Bangga punya shogun, termasuk rare item kalo dijalanan, jarang banget soalnya.

  16. Pake nama Crystal aja lek Iwan , heee… atau di combine jadi “Shogun Cystal 150” Keren kayaknya lek.. kalo beneran brojol…
    1. Asal Design Wow
    2. Dilengkapi Bagasi (kekurangan duo Mx King dan GTR) pasti jd nilai Plus, soalnya bagasi tetep diperlukan Rider.
    3. Banderol Hantam lg dirange bawah

  17. Gampang. Tinggal comot mesin GSX series yang sudah terbukti mantabbb??

    _________________
    potretbikers.com/2017/09/07/yamaha-mulai-sambut-era-motor-listrik-dengan-menyempurnakan-e-fino-di-indonesia/

  18. Pasar bebek memang sedang sepi. Karma menurut pabrikan motor bebek jarang jajan dibanding matic.

    Disamping itu matic lebih nyaman kemana-mana.

    Sasaran motor bebek mending yg low maintenance saja. Atau sekalian pakai motor batangan mesin bebek macam a100 atau win100, konsumen pedesaan atau pedalaman.

  19. menurunnya pangsa cub series sebenarnya celah baru. disaat bebek fiturnya itu2 saja, kalau ada yang baru dengan pemakaian nyaman dan fitur lengkap serta harga murah, saya kira bebek akan kembali bergairah.
    sebenarnya bebek lebih aman dan stabil dibanding scooter karena pembagian bobot dan diameter roda yang lebih besar

  20. Sakjane reborn untk mnggugah kmbali segmen bebek, Suzuki kro Yamaha jstru msh pnya gebrakan dgn nama Shogun dan Crypton. .lha Honda malah sing entek. .wapiye coba?

  21. banyak yg ributin irit2, emangnya setahun bisa irit berapa sih ?

    kalo sanggupnya ngisi BBM bersubsidi mending naek motor bekas aja, ngisi bensin motor aja di ributin 😀

    mau motor performa tinggi mana ada yg irit lagi, kal mau irit naek sepedah aja isinya aer minum bukan bbm 😀

  22. Wapiyeee ‘dgn sdikit gerakan pergelangan tangan menungso iso duduk dan berpindah tempat yen nggo matic’. .lha po ra ibarat ndhas gundul dikepeti. .ndhiasmu kuwi (pengguna matic). .??
    Marai ndrawasi bin ngantuk lek. .weks. .?

  23. Buat design bebek adventure aja, seperti cs1 tapi suspensi depan full dengan tampang adventure toh sudah ada basicnya dari satria fufi. Tp dengan kepraktisan bisa pakai bracket untuk box dll, lumayan mesin satria sudah teruji.

  24. tolong kalau nanti jadi buat bebek 150 / yg saat ini sudah ada di facelift ” tambahin bagasi, motor bebek itu harus ada bagasi, minimal buat naruh jas hujan.

  25. Yang penting itu namanya bebek , Shockbeker harus Empuk , Harus gambot juga body dan ban , fitur ala kadar saja gpp , yang penting ada bagasi , gak perlu gede yang penting cukup bisa naro jas hujan

    Kasih tempat minum di stang

    Motor saya Honda semua dr 150 cc – 600 cc ,, ingat ya honda bukan ahm ,, 150 pun CBR CBU thai

    Tapi saya suka suzuki karna di indo material bagus dan harga anjlog hanya suzuki

    Thanks suzuki

  26. Bener kang, shogun reborn 125cc juga mau kok. 125cc itu pas buat harian, tarikan mantep tapi gak galak2 amat. Tenaga dapet tapi gak boros. Dan poin penting motor bebek itu, ringan perawatan (gak kaya matic) di mana orang2 mobilitas tinggi dimudahkan dengan poin ini. Jadi, SIS gak minat nelurin moped? Coba pikir2 lagi

  27. Memang nasib bagi kami yg hidup dilereng pegunungan. Sudah jalannya naik turun banyak lubang dan berbelok belok. Mau beli matic sering jedok kena lubang mau beli sport jalannya pada rusak. Belum kalau buat angkut belanjaan atau bawa kayu bakar.
    Kalau menurutku sih motor bebek masih tetap dibutuhkan. Harusnya itu petinggi suzuki itu lha mbok survei kondisi jalan di desa desa baru memutuskan kira kira motor apa yg sesuai utk kondisi jalan yg dipedesaan.

  28. 2500/bulan, menggiurkan sih… tapi dg hadirnya GSX series dan cukup diterima baik oleh pasar Suzuki seperti kewalahan hingga byk yg inden untuk type tertentu, mending fokus aja dulu dg produk yang ada sekarang sembari benahin kekurangan2 yg sepertinya masih banyak juga, seperti ketersediaan diler 3S ditiap kota, aftersales, promo produk2 matic & bebek yg saya rasa masih kurang, knp ya gk dbikin iklan TV / acara2 launching d TV sprti dulu yg pake kuis2 segala macem (tet..tet..greng..greng..shogun) padahal sy rasa jd mengena banget dan bikin banyak yg kenal sama produknya.

  29. jajal bikin polling lek oleh piro… misale suzuki reborn new Shogun-R 110 (Mamik) dg desain bahkan steriping yg plek ketiplek sama piye? cuma ganti engine Fi dan lampu2 dibikin led ?? (ngimpi)

  30. Saingannya berat kalo bebek super. Mesti punya design yg sangat ciamik.

    Karna konsumen kelas ini mementingkan design bukan performa.

    Lah Supra Gtr saja sulit naklukin Mx king.

    Lagi pula sudah Ada satria fu fi. Mending fufi aja direvisi buntutnya. Depan samping asik belakang malah comot axelo.

Comments are closed.