iklan iwb

Iwanbanaran.com – Berjuta arti pasti akan timbul dalam pikiran sampeyan dengan sodoran gambar diatas. Seorang biker melaju sangat kencang…..tanpa menggunakan helm, posisi duduknya berusaha nunduk membelah angin.?Jangan terkejut melihat gambar ini….karena sampeyan tidak akan percaya yang terjadi……

Gambar ini sebenarnya adalah sebuah adegan lawas yang hampir terlupakan. Mungkin umurnya sudah sekitar 2 tahun lalu ketika IWB melakukan tes drag antara Vixion Advance vs new CB150R di ICE BSD. Jalan sepi nan lebar yang biasa digunakan ngetes moge. Yup…CB150R kala itu baru anget-angetnya brojol sehingga adu drag menjadi tontonan menarik….

Dilalah saat IWB sedang menggeber pada speed kisaran 125 km/jam…biker ini tiba-tiba nongol dibelakang IWB tanpa helm. Sampeyan bisa intip…saking nafsunya, kaos belakang sampai mumbul ora karu-karuan. Judule doi pengen ikut ngedrag. Dan sampeyan pasti tidak akan percaya karena old Vixy ini top speednya ternyata lebih kencang dari NVA yang IWB tunggangi….

iklan iwb

Karena penasaran….IWB langsung memberi kode ke doi dengan lambaian tangan. Yang unik doi langsung sumringah nyamperin seraya berceloteh. “ Blogger ya mz…ngetes motor ya?” serunya membuat IWB terkejut. Lahhh…koq tahu kalau IWB Blogger?. ” Iya betul…koq tahu kalau saya Blogger? “ timpal IWB penasaran. “ Itu logo jaket belakangnya. Saya sering lihat diinternet..” serunya membuat IWB tersenyum. GR juga ki walau kenal hanya dari logo…

” Itu motor kenceng juga ya….sudah dioprek bro? “ tanya IWB lagi. ” Ohh nggak…mesin standart ting-ting. Baru ganti kampas kopling aja…” tukasnya terlihat seneng motornya dipuji. ” Wah…mantap tuh. Tapi ngeri nggak pakai helm…seremmm. Coba pakai helm pasti lebih kenceng tuh motornya…” ledek IWB sambil tertawa. Mendapatkan sindiran tersebut doi seperti salah tingkah…

Iya bro….tadi spontan. Dari bengkel deket rumah situ….mau balik lihat ada drag. Jadi sekalian ngetes kampas kopling baru. Mampir mz kerumah saya…deket tuh disitu. Ngopi-ngopi…” ujarnya dengan ramah. IWB tolak halus ajakannya saat itu karena hari sudah beranjak sore. Seorang biker luar biasa yang begitu ramah walau doi bisa dibilang nekad dan kurang mengenal pentingnya menggunakan helm diatas motor. Lha piye…kecepatan segitu dlosor tanpa helm sing jelas finish rek. Hanya mukjizat yang menyelamatkan. Entek cak…..

Last…dari fakta diatas bisa disimpulkan, mesin old Vixy ternyata tidak kalah dengan gen baru yang hadir belakangan. Kenceng cak….asli terasa saat doi nguber dari belakang. Analisa IWB kemungkinan ukuran ban yang cukup kecil serta setingan mekanik yang membuat motor ngibrit. Entah apa kebetulan Old Vixy diatas memang kenceng diatas wajar ?..ora mudeng. Sing jelas ancen buanterrr. Kalau sampeyan sendiri piye rek…..ada yang pernah jajal adu kenceng antara old Vixy vs NVA belum ki?. Kenceng mana cak? (iwb)

58 COMMENTS

    • Jos. Banter komene lek july.
      Ogak koyo seng duwe warung. Lemot ? sampek disalep vixion lawas. Hehehe
      Guyon lek

    • Sya pikir ending nya dia jatoh, negatif thinking hehe??, pengalamn pakai sih sama ja, dan perpindahan gigi nya kasar bgt dua2 nya, bkn BC ya,

    • Saya akui generasi Vixion generasi 3C1 (Old Vixion) memang terbaik dari semua Vixi. Ane pernah punya dan dengan cuma ganti velg jari2 pake ban ukuran (no cacing), kamkop Scorpio, perkop KLX, setting CO +8 bisa tembus 140an Km/jam dan masih bisa naik dikit.

      Walau gak wow kalo dibandingkan sama motor2 spek terkini tapi itu dah kenceng banget rasanya waktu itu. Btw ane dah tobat cari2 top speed gitu, cukup ngeri euy. Wkwkwkwk ?

      • Kalo pngn punya motor awet bgt pake 600cc keatas bro, lari 100kpj biasa aja mesin, ganti part emang mahal, tp jarang bgt, lampu dpn blkng aja 6 tahun blm putus.

      • Hahaha yah yg 150cc aja masih aja terasa berat sob, mungkin kalo umur ane 4-5 tahun lebih muda nabung dah buat moge, wkwkwkwk.

        • Org2 lbh pilih fortuner drpd cbr1000, krn takut pajaknya, pdhl motor seharga fortuner itu lbh cpt mendatangkan rejeki, percaya deh.

          • Ya mungkin maksudnya dia mendatangkan rezeki itu kalo buat nge-motovlog (dapet uang Youtube), ikut komunitas/club (nambah temen juga rejeki), atau bahkan ikut ajang balap. #CMIIW

          • Yah kalo banyak uang mah mikirnya gitu sob, tapi ekonomi menengah ke bawah macam saya ya uang seharga moge bisa buat usaha/investasi atau beli mobil sob. Hehehe keren dah kalo punya moge sampean ?

  1. Ban gambot plus yg punya warung ???
    Ya jls old vixi yg menang, ban sm orang nya seukuran ???

  2. Kebetulan ane punya old vixi warna item.
    Pernah kejadian waktu itu pas brenti di lamer.
    Tiba2 ada NVL brenti disebelah ane sambil mainin gas.
    Ababil usia belasan keknya.
    Waktu lampu nyala ijo langsung betot gas itu rider NVL.
    Ane langsung ikut betot gas juga.
    Sampe speed 110an kpj itu NVL masih didepan ane.
    Tapi mulai kesusul di speed 120 an kpj.
    Alhasil berhasil ane salip sambil ane tunjuk jempol kebawah n geleng2 kepala.

  3. Dari analisa morfologis portur berkendaranya, sepertinya pengendara yang tidak pakai helm sedang terburu-buru mau ke toilet a.k.a kebelet?

    • … ‘ tunggangan wesimuuu … : opo sing 250 yo, kang ? Wwaaa … ( juozzz … banget )

  4. Kayaknya memang oprekannya yg joss lek. Soalnya menurut saya nva nvl lebih responsif drpd oldvixion

  5. Haiyyaaa nva jauh lbh cakep drpd all new vixion
    Tp coba buritan dipendekin tu nva, jamin pst sexy plus velg xabre punya waaa
    Yg jls all new vixi skrg gak worth sm sekali

  6. Pengalaman pribadi prnah pnya old vixy 2009 bisa tmbus mndekati 140kpj on speedo….standart ting”……
    Skarang dah di lego….

  7. … ‘ menurutkuuu … sih ? Tunggangankulah yang paliiing … ‘ kenceng ‘ ! He he … ( kabuuurrr … )

  8. Iya maz saya juga pengguna old vixion 2013. Emang ringan banget kalo di bandingin nva.. apalagi kalo harus selapselip.

  9. Emang setahu saya bang old vixy emg lebih njengat, saya pernah test Vixion gen pertama top speed 145km/jam dengan keadaan standart ting-ting dari pabrik. Cuma ban aja udah ganti karena sudah botak. Mkin karena regulasi emisi gas buang makanya yg new vixy malah pada loyo semua..

  10. Pernah mas saya punya supra125..lari oke irit bensin jga,,tapi tanjakan mau mundur lagi,,msti gannti sproket blakang digedein tapi reskonya gak bsa laei kenceng dan jadi boros bensin

  11. lha cb150r punyaku seng nyar,… menang lek karo v-ixion…… tapi lha kok diasapi karo old cb……. piye,…. isin aku…. wes dol ae….

  12. Kemarin kebeneran aja drag2an sama xabre n aerox155 pk mx king cuma ganti rumkop 5 per mantap jiwa bisa ngacirin 22nya

Comments are closed.