April 2017 : Honda new CBR250RR kembali menjadi raja sport 250cc....Ninja dan R25 terpuruk !

165

Iwanbanaran.com – Kangbro…dinamika persaingan kelas sport 250cc fairing bike begitu cepat berganti. Hal ini terlihat dari penjualan CBR250RR serta Ninja 250 FI yang bersaing sangat ketat. Namun dibulan April sampeyan pasti akan terkejut karena CBR250RR jauh meninggalkan para rivalnya yang terpuruk hanya bermain dikisaran ratusan unit. Ediannn…

Dari data AISI bulan April 2017, terlihat CBR250RR kembali menjadi raja sport fairing 250cc. Motor dibekali segudang fitur dan sempat kalah dari Ninja 250 FI ini konsisten bermain diangka 1,005 unit atau meningkat 300-an unit dari bulan sebelumnya yang terjual 726 unit. Raihan Honda berbanding terbalik dari Kawasaki….

Ninja 250 FI yang selama dua bulan sukses meraih angka sangat bagus yakin 1,727 unit dan 1,290 unit pada bulan Februari-Maret, dibulan April terpuruk diangka 140 unit. Mengejutkan cak…koq bisa sedikit banget yak. Dari sodoran diatas bisa diambil dua analisa. Pertama…Kawasaki mungkin menggelontorkan Ninja 250 FI agar terlihat tetap superior secara market selama dua bulan…

Tapi karena tidak terserap pasar otomatis dibulan April mereka harus mengerem suplai sehingga terpuruk cukup jauh di April. Kedua….bisa saja geng ijo memang sengaja mengurangi pasokan untuk menyambut kedatangan new Ninja 250 Facelift. Soal ini memang masih belum bisa disimpulkan secara pasti. Sedang Honda, IWB melihat mereka nggak terburu nafsu. Suplai kepasar sesuai permintaan sehingga produk terserap dengan baik. Bisa kita lihat dari konsistentensi perbulan….

Sementara untuk R25, IWB nggak akan banyak komen. Terlepas performanya dipasar eksport, jelas Yamaha kudu segera mengupgrade gacoannya jika ingin berkompetisi dipasar lokal. Dari sisi manapun nampaknya urgensi untuk mengeluarkan versi facelift harus diprioritaskan. Lha piye cak….April 2017, motor ini hanya terjual 24 unit. Opo ora mumet jal….

Last…..perbulan April 2017, raja sport fairing 250cc secara meyakinkan sudah direbut Honda dari tangan Kawasaki. Termasuk wholesales (Januari-April 2017) disegmen ini, PT AHM berhasil menjual 4,141 unit CBR250RR disusul Kawasaki Ninja 250 FI dengan 3,810 unit baru Yamaha R25 diangka 530 unit. Nah…data detil bisa sampeyan intip dari lampiran dibawah ini. So…..fairing bike 250cc ??. Tidak diragukan….sekarang CBR250RR rajanya. Kita tunggu saja bulan depan. Hot ki cak…..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2442

165 COMMENTS

  1. 1
    Luizdiablo says:

    wih

  2. 2
    ♡♡ ™Pak Bambang™ ♡♡ says:

    second bro

  3. 3
    Radas says:

    Eranya maxy skutik

  4. 4
    Dennis Saputra says:

    Woww mimpin lg ni cbr

  5. 5
    July Prasetyo says:

    Yg penting kipas2 dolar yo Mbah ????

  6. 6
    samsul says:

    Mana ni darmo si dobel r jadi raja motor sport 250cc ,r25 king of recal recal recal lagi ups kenyata n

  7. 7
    Dennis Saputra says:

    Ternyata komen dari uc broser gk muncul, udah kepedean dapet pertamax wkwkwk

    • ♡♡ ™Pak Bambang™ ♡♡ says:

      paketan internetmu LOLA… secepat 17Ps …

      HP mu jual buat beli paketan dulu…
      ekekekekeke

    • Dennis Saputra says:

      Ini pak bambang apa mbah darmo? Hape 4g pak, kuota banyak fullspeed

  8. 8
    samsul says:

    Klo ninja masi jadi sport 250cc terlaris trus ngk bklan ada ninja facelife ,orang yg paling inferior aja laris ngapa n susah” facelife gtu pemikiran petinggi kawasaki ..

    • Mohammad Endi says:

      Facelife kii opo too sul???

    • ♡♡ ™Pak Bambang™ ♡♡ says:

      itu tempe diiris tipil dibungkus tepung digoreng,,,
      ekekekekeke

    • Radas says:

      Mungkin ini moment mau ngeluarin yg facelite toh kabarnya barang dah siap bisa jadi kejutan lebaran

  9. 9
    Mamawii says:

    Kelasnya berduit tebal, yang di cari ya ‘WAH’ nya 😀

  10. 10
    bhendjol says:

    Yak monggo para Sales.
    Silahkan antem-anteman.

  11. 11
    kadal.bugil says:

    jas jes jos king of arrc ama king irs tapi pas ke dealer yamaha tetep belinya mio

  12. 12
    ♡♡ ™[email protected] [email protected]™ ♡♡ says:

    ekekekek

    salam dollar bro ..
    cbr sehat ????

    ngahh… ngahh…

    ???

  13. 13
    Nthasmu says:

    akhirnya setelah berkali” facelift dan buat versi 2 silinder naik jg si cbr :V

    • ♡♡ ™Pak Bambang™ ♡♡ says:

      CBR jomblo NOL unit
      perriiihhh… perihhhhh….

    • Bachtiar Muslich says:

      Recall 24 unit, ekekekek keriput

      Eh, pasti habis ini ngeles kipas-kipas dollar

  14. 14
    sontoloyo S says:

    Kipas-kipas Dolar.. Jebulee Dolare Dijaluk maning BUAT recall..

    Motor Ko WARA-WIRI recall.. Mw untung malah Buntung.

  15. 15
    ali kun says:

    24 .,???

  16. 16
    Amar Ramadhan says:

    Tapi aneh ya produk yamaha cuma bisa laku 24 Unit ? Apa sih yang bikin dia ga laku pdhl juga ga jelek² amat. Power juga lumayan tuh. Apa Image R-Series blm dikenal khalayak luas atau karna recallnya ya ?

    • Jhony abee says:

      Orang gak slera lihat nya, cepet bosan plus akibat banyak turun mesin.. Goblok aja klo ada yg beli ?

    • Ali Adam Mubarak says:

      Seenaknya ngatain orang goblok lo, suka-suka oranglah mau beli motor apa, duit juga duit sendiri. Fitnah lagi, nggak ada tu acara turun mesin. Keluaran bulan ini ke depan udah fixed dari recall. Kalo lo udah tua mending di rumah ngurus anak istri nggak usah banyak gaya di jalan. Ngerti lo, OLD FART!!!…

    • ali kun says:

      Emang org yg beli R25 emang guoblokk bin fekok.
      Lahh.. Mesin cina , model ga karuan, recall ulang2. Harga mahal, kena tipu upping price .
      Apa lagi kali bukan guoblokk bro???
      Wkwlwk

    • ♡♡ ™[email protected] [email protected]™ ♡♡ says:

      ekekekek

      jangan panas bro
      suruh ahahem eksport cbr
      biar dapet kipas2 dollar

      ngahh… ngahh

      ???

    • Jhony abee says:

      Kasian ini org ngamuk2 g jelas, pasti trauma habis beli rongsokan 25 ngohahaha… Mau jual susah laku, harga turun drastis, keren?? Kagak banget model nya beda banget dg konsep yg super cool.. ? ane bkan fansboy satu merk.. Klo emang motor busuk, ya ngomong aja busuk, biar cepat2 facelit, yg untung kan kita juga ?

    • ♡♡ ™[email protected] [email protected]™ ♡♡ says:

      ekekek

      sebusuk hatimu bro
      ente bikin peniti zaza gak bisa
      ngatain karya orang busukk

      ngahh .. ngahh..

      ???

    • rakuen says:

      Otaknya di recall dulu bro biar mendingan
      R series aja udah recall 4x masa otakmu belum?

    • rohmat arief says:

      yaelah BC2 aja ngapain harus ngatain orang goblok, selera orang kan beda2 duit2 sendiri juga.

    • Bachtiar Muslich says:

      Nah, karena ini motor keren gak laku jadi harga second anjlok. Pinang deh ekekekekekek

  17. 17
    BAGONG says:

    Lek,,data ekspor,,,data ekpor,,,,,,,
    Ekek,,,

    • ali kun says:

      G usah liat data ekspor..
      Toh,, market lokal aja gagal.

      Ekspor k ribuan negara, tembus 2 ribu unit. So… Tiap negara cuman laku sebiji..
      Apanya kipas kipas dolar??
      Kipas / tampar sales fby yg malas , ayo sini gw siap lakukan.

    • BAGONG says:

      Standart ekspor bro,,,,
      Lha cibi???
      Standart mana????
      Ekek,,,,

    • rakuen says:

      R series standart recall

    • BAGONG says:

      Iya seh,,,yg di eman2 ahhhaaaemmmm cuma di indo doang,,
      Soale yg di indi udah jebol wkwk,,,,

    • BAGONG says:

      Terus genjot cibi250 nya,,bro,,
      Mumpung r25 blm upgrade fcelif,,
      Mklum r25 produk ekpor bro,,,
      Tunggu acc ratusan negara,,,,
      Ekekek,,,

    • Ali Adam Mubarak says:

      Atas ane pasti bukan anak/lulusan UI, soalnya dari nada bicaranya aja keliatan bego…

    • ♡♡ ™[email protected] [email protected]™ ♡♡ says:

      ekekek

      atas ane lulusan
      bantar gebang tempat cebongerr lahirr ..

      ngahh…ngahh..

      ???

  18. 18
    Jhony abee says:

    Mbah dharmo terlihat terguncang, kasian ?

  19. 19
    ali kun says:

    24 unit??
    Wkwkwkk.
    Mangkanya , klo bikin motor yg benar boss.., jgn dikit2 recall.
    Jgn lupa mesinnya, Pake merk Viar jialing ajah

  20. 20
    ali kun says:

    Rongsok 25 akhirnya bener2 Rontok bin protholl.
    Laku 24 biji,, .. Masih laris jg kalle jualan martabak deket rumah ane.
    Salam 24 yahhh
    Wwkkwkwkwkw

  21. 21
    ali kun says:

    Rongsok 25 laku 24 biji.
    Itupun pesanan diler., real sampe ke konsumen cuman 2 unit.
    Efek mesin cina , doyan recall
    Upping price juga lohhh.

  22. 22
    riyan says:

    Cukup ketat juga untuk persaingan sport250cc ini

  23. 23
    ♡♡ ™[email protected] [email protected]™ ♡♡ says:

    ekekekek

    apapun kalkulasinya
    eksport tetep berlanjut
    cbr bisa apa ???
    1000 unit domestik produk baru

    ngahh…. ngahhh…

    ???

  24. 24
    K.O.M.E.N.G.T.A.T.O.R says:

    Ngah ngah ngah
    Disaat ngepbeha lari ke Ms lokal
    Ngepbyek lari ke dollar
    Ane no koment dah
    Ngah ngah ngah

    Ngepbeha silakan berpesta

    • rakuen says:

      Fby indonesia memang smart, mereka tau mana produk bosok dan recall
      Makanya r25 nyungsep

  25. 25
    ♡♡ ™[email protected] [email protected]™ ♡♡ says:

    ekekek

    yg konsen zaza gak laik eksport
    ngerii …

    ???

  26. 26
    NEUTRAL says:

    Nunggu mt 25 cuci gudang ah ???

  27. 27
    Agus pry69 says:

    Bulan ini aja 24 unit anjlok dari 117,la bln depan apakah 0 unit? Wkwk tar gk sabaran dipastikan yamaha faceliftnya cuma nyangkokin VVA ke mesin old ky R limolas?

    • rakuen says:

      Disinyalir karena fby terlalu smart bro mereka ga mau beli produk bosok dan recall

      Ekekekeke

    • Agus pry69 says:

      bukan smart tp jass jess joss doank tp gk beli???

  28. 28
    rakuen says:

    Fby indonesia ternyata benar2 smart, beda dengan fby luar negeri
    Fby indonesia tau mana produk bosok dan recall, sampe2 mereka ga mau beli padahal udah disumpal harga murah
    Fby indonesia memang smart

    Ekekekekkee

  29. 29
    cap kirik says:

    Iya montor runtah 25 kok gak nyampe 50 unit sebulan. Fans yamaha gimana ini, jas jes jos, seneng hina cbr knalpot tumpuk, tapi malah motor sembahanya gak laku

  30. 30
    komeng says:

    terbukti, tipu2 produk dah ga laku lagi, ayo yamha segera update R2lusinnya. power ga usah naik, tetap 36dk (daya kuda) bukan 36dk (daya kambing)..

  31. 31
    nemplok says:

    Foto yang paling zahood

    Pasti keluar

  32. 32
    Abdul Rohim says:

    nelangsa nya R25

  33. 33
    Radyo says:

    cbr ekspor kok, di jepang udah tuh. mungkin untuk negara lain bertahap kali ya…
    untuk r25 bagus sih… tapi…. udah gitu doang.

  34. 34
    Will says:

    salam dua lusin, salam upping price, salam hobi kredit, salam menghibur diri dengan dollar bayangan. salam was wes wos!

  35. 35
    Yudi Sarwono says:

    Kapan Cbr250rr diskon??

  36. 36
    Bachtiar Muslich says:

    Nah, Ninja/R25 facelift keluar, giliran CBR bilang, tunggu CBR facelift keluar. Gitu aja terus om

  37. 37
    blade-in says:

    Domestik cuma 24 biji. Tapi lihat eksportnya: 2400an. Hampr 2,5 kali CBR !!!

  38. 38
    blade-in says:

    Karena mulai bulan depan, di pasar domestik Yamaha lbih mengandlkan XMax250 ktimbang R25. Matic bejibun fitur yg harganya jauh lbih murah dari CBR dan Ninja ! Laen crita akhir 2018 … Saat R25 dah dipermak abs2an!

  39. 39
    plenthisss tis says:

    Eh, kalo CBR250RR yang di jepang (yg lampu seinnya di luar) itu bukannya termasuk eksport dari Indonesia ? Ane kok gerah ama yg koar2 tentang eksport sih? Ato ane yang salah menilai kalo itu bukan ekspor dari Indonesia?

    Lagian kalo dibilang gagal ekspor kenapa kok bisa ngasepin merk laen di ARRC ya? Peserta ARRC kan motor2 yang lolos homologasi asia kan?

  40. 40
    blade-in says:

    R3 ekspor April : 2440 unit !!!

  41. 41
    Joell Klotok klotok says:

    Emg lu kuat beli?

  42. 42
    Angga D. Imanel says:

    Kemungkinan untuk versi selanjutnya, cbr250rr bakalan menggunakan fitur vva, assist & slipper clutch dan swingarm banana gak kebayang berapa dk power bertambah tanpa harus menambah cc jadi 255 hehehe..

  43. 43
    bhendjol says:

    Ekekekekekeke…

    Si Mbah jeneg e podo ambe kulo.
    Ngah… ngah… ngah…

  44. 44
    Michael Chambers says:

    Rider ninja mana nih, kok yg ribut cbr sm r25 doang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here