iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..geliat Honda dipasar maxi skuter memang termasuk slow. Tidak banyak yang mereka lakukan kecuali hanya mengandalkan PCX 150 versi CBU. Sempat tersiar kabar bahwa mereka akan melokalkan PCX150 ataupun Forza. Namun saat IWB tanyakan pada pejabat PT AHM….mereka masih bungkam. Weleh….

Seperti yang kita tahu saat ini Honda hanya memiliki PCX 150 di pasar Maxi scooter. Posisi Yamaha NMax 155 yang nyaris tak tersentuh dan mampu terjual hingga sekitar 22 ribuan per bulan membuat kita berpikir Honda akan bergerak ikut terjun dikelas Maxi scooter 28 jutaan…

Sebelumnya IWB sendiri sudah sering memberikan sounding akan kehadiran PCX 150 versi lokal karena eksistensi PCX CBU itu tidak mampu meredam kehadiran NMax akibat harga yang terlalu tinggi. Waktu terus berjalan hingga pada saat ini belum ada titik terang kehadiran PCX versi lokal ataupun Forza. Lha koq suweeee men yak….

iklan iwb

Rasa penasaran akhirnya IWB lontarkan pada pejabat tinggi Honda Pak Thomas Wijaya (Direktur marketing PT AHM) pada saat peluncuran skutik terbaru SH150 diajang IIMS.?Jawaban pria ramah ini hanya senyuman. ” Terima kasih atas masukannya pasti nanti akan kita pertimbangkan….”serunya. Wadalah…singkat dan padat tenan. Wisss ora geser cak. Mau sampeyan uber tidak bakal berubah jawabane. Judule…nyerahhhh IWB :mrgreen: ….

Kebungkaman?Honda tidak mengherankan karena ada kode etik yang dipegang oleh mereka. Informasi termasuk confidential dan tidak mungkin dijabarkan kepada publik. Semua menyangkut strategi perusahaan yang harus dijaga rapat. Dari sisi biker, monggo bersabar saja karena indikasi ke arah sana sebenarnya cukup jelas. Tinggal kapan?. Hanya mereka yang tahu….

Last….. akhir-akhir ini seluruh pabrikan memang sangat ketat soal informasi. Kita sebagai Blogger seringkali kesulitan untuk mendapatkan informasi Sahih dan akurat. Hal ini beda dengan masa lalu. Masalahnya satu…..informasi berbagai vendor dicekik dari hulu ke hilir. So…jangan heran kalau informasi sekarang lumayan slow. New PCX/Forza lokal ??. Sing sabar wae….pasti datang koq. Wis trial rek…..sabar suburrrr :mrgreen: ….(iwb)

81 COMMENTS

    • Tp sudah bisa d baca kang, dengan di hadirkanya SH d kelas premium, pasti pcx lokal akn segera brojol..

    • Tp saya yakin klo honda tidak diam dg moncernya n max. Dg kkuatan finnsialnya, dia tidak akn biarkn lama2 nmax moncer. Belajar dari beat dan cibi killer vixi.. so?..

    • Dan ngepbeha pun hokya hokya dikasih isu .

      Iseh isuk kok wes nebar isu

    • Dari apa yg AHM lakuka selama ini (strategi wait n’ see), muncul opini bahwa AHM bukanlah pabrikan yg gentle, atau bahkan secara kasar bisa di katakan pengecut, karena mereka tidak pernah berani menciptakan produk baru dan hanya menunggu terlihatnya kekurangan dr produk lawan.

      Just my opinion sih
      Sorry aja kalo mungkin banyak pemikiran yg berseberangan.

    • Fbh ngenes nunggu PCX lokal.
      AHM jelas males dong bikin PCX lokal coz Vario Scoopy Beat masih aja laris. Salah siapa 3 produk ini masih laris? Senjata makan tuan buat fbh. ???

    • Buat honda dg MS diatas 75% nyantai aja,kasih kesempatan yg lain tuk hidup.toh matic honda masih menguasai MS,jika forza dibikin di indo dg harga yg bisa ditekan pabrikan yg lain gimana nasibnya,sales nya bisa g makan ntar.senjata makan teman namanya?

      ?????

    • @wiranata…bisnis bro ..mana kenal kata pengecut..lebih tepat strategi ..yamaha lebih inovative dan agresif karena statusnya penantang..Honda sebagai Winner (MS nya ) wajar aja wait n siii…lalu hajar blehhh…sekali lagi ini bisnissss

    • @al
      Kasihan fbh nunggu barang downgrade sampai ubanan karena strategi bisnis ahm wait and see terus ya kasihan fbh selalu ngiler!

    • Heran sama Fbh, asal Bc bilang Fb yg lain kere lah itu lah…Kaum daster lah..beda dgn Kaum Fbh kaya koyo…

      Dan hasil nya Piceex gk laku…
      Cbr250 jomblo dulu harga di bawah n250 gk laku juga..
      Cbr250rr di salip N250 spek yg alakadarnya…

      Saya mah akui Honda yg laku dan unit yg bagus,,,, cuma Matic 125 cc ke bawah, cuma itu skrng yg bagus mknnya Ms Honda tinggi,.. Mknnya Pabrikan Y,K,S mah selow aja….

      Kayak mobil Mercy dan Bmw, Ms nya di bawah Honda dan Toyota, tapi santai aja mereka….

      Dan Fbh katanyo Koyo koyo mana….

    • Alasannya adalah karna stock PICEX masih bertumpuk lapis lapis digudang.

      Ditambah lagi SH150.

      Ngepbeha diborong dulu itu PICEX sama SHnya biar gak numpuk. Murah kok 40&44jtan zaza

      Ntar kalo dah habis pasti picex lokal nongol.

      Gak sulit lah bikin picex lokal. Cuma vario ganti baju kan?

    • Murah 44 jutaan…serius…saya yakin 1000% anda bilang murah tapi ands ga akan punya duit cash buat beli pcx…hanya omong besar anda untuk menutupi kekurangan finansial anda…pegang kata kata saya. Saya bilang pcx 44juya itu mahal..tapi saya bisa beli cash cbr250rr 70juta. Bpkb atas nama saya sendiri. Jangan sombong lah…malah menunjukkan kemampuan finansial anda di bawah.

    • Ente org baru ya mex?
      Pantes aja ente gak ngerti apa maksut komennya si KOMENGTATOR
      Hahahaa ngakak gw ???

    • @Mex
      Dia sarkas om, coz banyak fbh merasa kayah ngatain fby jas jes jos beli kagak tapi yang ngomong gitu belinya tetep motor 110cc kriditan. ???

    • Ya elah @Mex segitunya punya cibinger knalpot susun. Ane doain aja lah semoga lu kagak ikutan tragedi pakuwon dan suramadu

      Dengerin nih, kita disini biker. Ane juga bukan sales. Dan kalaupun ane mau bisa aja kok beli picex. Tapi buat apa beli barang 40jt kali ada yang lebih “waah” dengan harga 25jt zaza.

      Kita disini koment ke pabrikan biar bisa ciptain produk yang berkualitas dengan harga yang mudah dijangkau.

      Ujung ujungnya kan konsumen yang dimanjakan?

      Smart dikit napa

    • hanya orang yg ga bisa bahasa inggris yang mamerin bahasa inggris, ngarti maksud saya?

    • Pcx 153 cc,selisih 2 cc sama n max,tapi pcx terlemot,,fbh tolong jawab yang koar2 cc nambah??????

  1. Biarkan aja.. Ntar klu bangkrut matiknya gara2 gk mau dengerin konsumen tau rasa tu honhon.. Kalian boleh kerjasama masalah harga dgn yamama tapi ingat.. Rivalitas dalam hati yamama tak akan padam meski tak di ucapkan.. Jangan jadi NOKIA jilid 2 Hon, dr konsumen

    • Ane setubuh dgn ente….jgn bikin konsumen terlalu lama diphp….

      Oh iya kmaren pas ktumu lek iwan sm pak aji tmc di iims mereka kayak adik kakak akur nemen…yg satu lg ngopi yg satu makan kue di Kafe milik Honda… tak samperin dirangkul dua2nya…bagai upin dan ipin

    • @zlub: knapa kang ngambek? Sini2 ikut kakek darmo yg udh lama hilang.. Kmana tuh mbah darmo.. Walau sadis tapi gua suka
      @bike@me: memang bliau berdua humble mas.. Wong yo wis umur haha.. Pancen apikan pkok e kang iwan sama wak haji.. Joss ngeten ? pun

    • Selama yg di beli embet aja jangan harap pcx downgrade beli dulu yg cbu biar habis stocknya
      Ekkkkkkk

    • Fbh matic cukup vario sama beat aja,yg penting punya sport dohc 150cc atau 250cc.kasihanlah yamaha jika n max dilawan dg forza sama honda,n max tulang punggung yamaha.

      ?????

    • @mateko
      Bisnis mana ada kata kasihan
      Yg ada kasihan tu fbh sampai ngiler brow nunggu barang downgrade

  2. Ngoahahaem kalo mau bikin pcx ato forza lokal pasti bakalan ditolak ama principal jepun. Lah ngoahahaem bikin motor ala kadarnya sih, plastik tipis, geter-geter, mesin klotok2

  3. Bosen nunggu kelamaan kang, akhirnya saya bungkus erox aja dari deler sebelah. Semoga yg muncul bukan kaya forza, biar ga geregetan ganti tunggangan lagi

  4. Percuma lek ngeluarin produk premium yg overpress, Ban cungkring.
    Ane pake vario 110cw jadul modif pake ban 110/80-14 depan dan 140/70-14 belakang
    Kalo cuma pake ban gambrot 12-13 inch ngak level lek…hihihi
    Syukuri saja apa yang sudah kita miliki.

    • Vario ganti kembe?????
      Ya rugi bleh nunggunya!!!
      Ekkkkkkkk
      Udah lama nunggu malah dapat barang seadnya

  5. Za za za za za za

    Isu maneng isu maneng

    Isu mitu opp isu paseo iki kang?
    Opo isu roll buat tanpa merk?

  6. Yamama udah buka 2 segmen baru diskutik 150cc dan udah buka segmen 250cc skutik gembrot.

    Sementara honhon disini ngoahaem masih tebar tebar isu.

    Isu isu isu isu. Kacang kacang. Teh gelas botol

    • Wkwkwkwk cangcimen cangcimen
      Kacang kwaci permen

      Gw suka nih lama2 ama si komeng
      Dikala mbah darmo lenyap entah kemana datanglah si komeng

    • Kabar angin berhembus… Bah Darmo lagi ujian penerimaan Pegawai Iwanbanaran.com. V

      ??????

  7. Palingan nanti yang keluar namanya PCX tapi dengan desain dan fitur yang mirip2 sama NMAX.

  8. Coba tes drive PCX…harga emang ga boong bro…40jutaan tapi enak bgt motornya…dr empuknya dr suata mesinnya halus..cuma tenaganya agak lirang sih kalo vs nmax…

    • Apanya yang gak boong?
      40jt dpt motor plek to plek sama vario cuma beda kesing doang

  9. Ada yang bilang Maxi skuter itu ga efisien lek, karena ga bisa bawa galon, gas lpg, dll, mending bli vario atau beat kata orang itu

  10. Baca di UC browser news, nunggu prinsipal jepang buat major facelift picex gen.3 beda dengan thailand/vietnam, yang pasti alangkah memalukan kalau masih 2klep ban kecil harga diatas nmex hahaeemm keterlaluan pelit medit dan bosokkk

  11. sudah tahap trial, tapi gk ada yg lulus uji trial. yg nguji trial baru honda thailand, belum honda jepang turun tangan.

  12. Fbh ngenes nunggu PCX lokal.
    AHM jelas males dong bikin PCX lokal coz Vario Scoopy Beat masih aja laris. Salah siapa 3 produk ini masih laris? Senjata makan tuan buat fbh. ???

    • Fbh cukup matic dek rata aja,toh lebih multifungsi.yg penting digarasi ada sport dohc.fby g doyan sport,doyannya matic kayak emak2 ya ya ya.

      ?????

    • Setau saya, Fbh bnyk yg beli vario, mbeat,scoopy lah dari pd sport… Terbukti di jalan selalu nemu mbeat dan vario…
      Ayo sapa yg emak emak…

      ????

  13. aslinya ahm mau meluncurkan pcx lokal maupun forza. tapi kemudian bos yamaha indonesia kirim WA ke bos ahm.

    isi pesannya nyuruh ahm jangan buru2 luncurin pcx lokal maupun forza dulu. cz yamaha belum balik modal dari penjualan nmax. akhirnya karena sama-sama berasal dari jepang dan untuk menguatkan pengaruh jepang di sektor otomotif indonesia. honda pusat pun nge sms ahm untuk tidak meluncurkan pcx lokal dulu.

    biarpun fb nya saling cakar-cakaran. tapi para bosnya suka maen golf bareng buat bicarain bisnis di indonesia

  14. Klo bocor lagi kasihan karywanya..ngahaem.. pas bocorin arm cbr250rr… lebih 10 orang di cut off…
    Wkwkkwkwkwk
    Jgn kaya yamamah emang sengaja dibocorin.. sengaja maen spaysut wkkwkwkwkwkwk
    Biar rameeee

  15. bukan sebuah masalah buat ahm kalau mau meluncurkan produk dan menjadi penguasa di kelas tersebut.

    ingat kasus mio dan piksen yang dahulu begitu perkasa di kelasnya. ahm ampe bolak-balik facelift produk untuk menyesuaikan keinginan konsumen. dan akhirnya jebret, mio dan piksen pun takluk dari beat+vario dan cb150.

    kasus sama pun bakalan terjadi dengan nmax. apalagi pcx lah yg lebih dulu buka pasar dikelas maxi sekuter. mirip lah ama cbr yg dulu cbu vs r15 lokal. awalnya aja r15 lokal menguasai pasar, tapi setelah cbr dilokalkan juga. r15 pun langsung bertekuk lutut.

  16. Tiba tiba kluar pcx 150 nanti buat nandingin nmax 155. Sama vario 150 pes lip buat nampolin aerox 155. Gambot gambot semuah

  17. Pcx lokal sm k59j sampel speedometernya sudah dikirim ke vietnam.. jadi indonesia buka negara launching.. jadi tunggu aj y dr vietnam.. cape bru bikin speedonya susah bener.. amp lembur2 ane 7 amp jam 11 mlm..

  18. Forza..Forza..Forza yg mana? Di pasar global adanya Forza 125 bukan 150. Kl Forza 150 segede Brugmann Bro. Spek Forza 125 pun buat lawan XMax125 di Eropa yg harganya di atas PCX. Lawan yg sejajar dg NMax150 ya cuman PCX150. Tapi sepertinya AHM kurang pede dg desainnya utk ngelawan NMax. Kecuali AHM templokin mesin PCX ke body seperti Forza. Mungkin baru pede lawan NMax !!!

  19. Langkah yg paling mendesak saat ini bukan membuat lawan NMax. Tapi lawan Aerox155. Karena ia secara langsung merongrong Vario150 salah satu backbone AHM. Lihat saja 3 bulan ke depan jualan Aerox udah 1,5 kali jualan NMax155. Itu artinya akan menyedot peminat Vario150. Ingat market matic 150 ada di kisaran 70ribuan. Gabungan NMax Aerok bisa ambil jatah 40-45 ribuan..

    • betul sekali, aerox 155 lebih value dari pak rio 150, desain dan teknologi mesin. yamencret menang selangkah dari honhon, he hehhehe

  20. Kalopun di buat lokal…kualitas ala kadar nya,bahan plastik tipis,cat tipis,ban mungil,lah pokoknya ga bagus lah…tau sensiri lah AHM…liat cbr 150 lokasl,kualitas bahan nya aja ancur banget,body ga jelas,rante kemrosok…ga ada bagusnya….

    Filosofi ahm pintar,bikin motor dengan bahan seirit mungkin,dan ala kadarnya…buat untung gede…mereka sadar nama honda itu udah melekat ke orang indonesia,jadi produk alakadarnya pun pasti tetep di beli…tetapi beda ama orang yg melek teknologi,dan objektif…mereka pasti ga mau beli.

    Harga overprice,lah pokok nya ga ada bagus nya lah.

  21. Klau mau bersaing banderolnya mesti merakyat selevel nmax klo banderol pcx sebesar 40 jutaan maupun SH150 dijamin para peminat pada mundur kecuali orang2 yg berduit yg berani beli

  22. Kayaknya harus berpaling ke lain hati deh…nunggu Forza lokal gak jelas nasibnya, calon maxi scooter lokal dari Suzuki sepertinya layak ditunggu….

  23. Kapan honda atau suzuki keluarin saingan nmax nih,mau beli n max tp bnyk ini itu nya getaran mesin lah sama shock nya

  24. Nunggu PCX lokal, kata bos AHM tunggu generasi ketiga muncul buat gantikan model PCX sekarang (gen kedua), yang masih dalam proses. katanya gapakelama, 3 bulan lagi :v

Comments are closed.