iklan iwb

Iwanbanaran.com – Gendeng bin kenthir cak…IWB nggak habis pikir balapan sekelas Asia bisa morat-marit. Bahkan mantan rider Motogp yang ikut di ajang ARRC Anthony West sampai mengancam hengkang dari ajang ini karena merasa dicurangi dan kecewa berat. Didiskualifikasi tanpa keterangan jelas dan menurutnya akibat tekanan dari tuan rumah yakni?Yamaha Thailand. Berikut penuturan yang dibeberkan Anthony West dari Akano Speed Racing team via FB resminya….

The biggest proof about the politics in racing!!!! After winning the race here in Thailand. As always all the bikes go to a holding area after the race. The top 3 bikes were told to check the Cam shafts. As we have nothing to hide my mechanics took out the cams out and showed the FIM scrutineer. Our cam passed the test as being a STD Yamaha part. Then the organisers and Thai Yamaha tried to push the FIM scrutineer to to make my team pull out the motor. Motors can only be pulled out with a formal protest and a payment from another team. As this was never done by Thai Yamaha. They had no power to pull out our motors…

So together the organisers and Thai Yamaha got the FIM scrutineer fired from his job! So with out any FIM scrutineer they tried to take over the situation and make us pull the motor out. As we could see nothing was done in the correct way and following the rules we could see they were trying to cheat us. We never pull out our motor. And also Thai Yamaha refused to take out their motor also. But because we are in Thailand home track they tried to use Their power together with the organisers of ARRC to control the situation….

iklan iwb

Its disappointing to be so badly treated here just because we are a privet team with no power. I won the race fairly. They are being bad loses and not following the rules of racing. So I’m sorry to say I have been disqualified from yesterday and today’s ARRC race here in Thailand. I know my bike was not the fastest on the track. I’m confident in my team and the work they do. I’m sad for this situation. I know how hard they work and how happy they were for our results this weekend. also for my hard work in the race. I road that bike as hard as I could from 7th to 1st and I didn’t win it easy. Im sad to see ARRC is full of this type of politics. And will make a decision this week if I will continue in this corrupt Asia road racing championship.

Lebih kurangnya bisa IWB terjemahkan sebaga berikut…

Bukti terbesar tentang adanya politik di dunia racing !!. Setelah memenangkan race di sini di Thailand. Seperti biasa semua motor disimpan dalam area khusus setelah race. Kemudian mereka mengatakan ingin melakukan pengecekan camshaft pada 3 motor pemenang. Karena tidak ada yang kita sembunyikan mekanikku melepas dan menunjukkan cam pada FIM scrutineer. Part kami lulus tes karena memang masih menggunakan komponen standart Yamaha. Lalu penyelenggara dan Yamaha Thailand memaksa FIM Scrutineer agar mekanik kami juga melepas dan menunjukkan motor penggerak…

Padahal motor hanya bisa dilepas jika ada protes formal dan pembayaran dari tim lain (mungkin maksudnya biaya yang ditimbulkan cak). Yamaha Thailand tidak menyanggupinya. Mereka tidak memiliki kuasa melepas motor penggerak kami.?Jadi secara bersama-sama penyelenggara dan Thai Yamaha telah memecat FIM Scrutineer dari pekerjaannya. Jadi tanpa FIM Scrutineer mereka mencoba mengambil alih situasi dan meminta kami melepas motor. Karena kita?melihat apa yang mereka lakukan sudah tidak benar dan tidak sesuai aturan…kami melihat mereka sedang coba mencurangi kami. Kita tidak pernah mau melepas motor penggerak. Dan juga Thai Yamaha menolak untuk melepas motornya. Tapi karena kita di Thailand….sirkuit kandangnya, mereka menggunakan powernya bersama penyelenggara ARRC untuk mengendalikan situasi….

” Anthony West juara 1 setelah bertempur ketat melawan Decha (Yamaha Thailand) dikelas SS600. Hasil akhir di diskualifikasi….”

Sangat mengecewakan diperlakukan sangat buruk disini hanya karena kami tim privat yang tidak memiliki power. Aku memenangkan balapan secara fair. Mereka kalah dengan buruk serta tidak mengikuti aturan racing. Jadi dengan sangat menyesal aku telah didiskualifikasi dari kemarin dan hari ini di race ARRC Thailand. Aku tahu motorku bukanlah yang terkencang ditrek. Aku percaya pada tim dan mereka kerjakan apa yang perlu dilakukan. Aku sedih dengan situasi ini. Aku tahu betapa berat mereka bekerja dan betapa gembiranya dengan hasil pekan ini. Serta kerja kerasku saat race. Aku membalap sekuat yang aku bisa dari posisi 7 ke 1 dan ini kemenangan yang tidak mudah. Aku sedih melihat ARRC penuh dengan permainan politik. Aku akan membuat keputusan minggu ini apakah akan tetap melanjutkan berlaga di ajang korup seperti Asia road Racing Champ…..

Ediann cak…bener-bener tamparan tenan. Sekelas Anthony West wae diubek-ubek. Artinya kecurigaan kita pada tim tuan rumah bermain kotor makin benderang. Padahal kalau kita lihat penampilan West secara engine tidak unggul-unggul amat dari Decha (Thailand Yamaha). Namun West kuat saat masuk dan keluar tikungan. Mungkin karena lay out Chang sirkuit membuat pengalaman West diajang Motogp memberikan sumbangsih cukup besar.?Dilalah hasil bersih juara satu tersebut juga dianulir. Lalu sekarang dengan entengnya penyelenggara mengeluarkan surat diskuafikasi dengan alasan West menyalahi regulasi. Behhh…wong kenthir kabeh ancene. Koq melu cekot-cekot yak. Asyemmm !. Jangan-jangan Gerry ngadat mesinnya disabotase ki. Jadi paranoid euy. Moga-moga ora cak……(iwb)

85 COMMENTS

    • Balapan kok gak fair..
      Balapan dewe wae gaksah ngajak negara liyane…
      Po balapan ng alun-alun.. mesti menang..gak Ono sing kalah…wkwkwk?

    • INI SOAL PRODUKSI BRO..

      THAILAN MENJADI BASIS PRODUKSI OTOMOTIF.. UNTUK PABRIKAN JEPUN.

      KARNA ITU APAPUN MEREKA AKAN LAKUKAN.. UNTUK JADI JUARA.

      APA LAGI DIKELAS 250CC . .. MASA KALAH SAMA PRODAK INDO YG BARU LAHIR..

      SEBAGAI NEGARA TERPERCAYA PABRIKAN OTOMOTIF JEPUN.. TERBAIK DIASIA..

      MANA MUNGKI THAILAN BIARKAN NAMA BAIKNYA TERCORENG.. DIKANDANGNYA SENDIRI.. OLEH PRODAK LOKAL INDONESIA SEPERTI CBR250RR..

      ITU ALASAN GW SANGAT ANTI PRODAK HONDA THAILAND.. KAYA CRF250.. MOTOR BUOSOK TERLALU TINGGI.

      RABEL500 DIMANA MESIN SEJAJAR DG ERGONOMI RIDER.. ITU BAHYA BISA MATENG TUHH BIJI KENA OVERHEAT.

      SAYANG BERIBU SAYANG FBY MALAH DOYAN BGT KETIAK HONDA THAILAN.

    • Nah jadi sing jelas masalahne itu bukan apa itu dia ngondah apa itu dia yamama..

      Jadi apa gunanya FB lokal saling ribut..

      Lah wong si west ini sama” pake yamama di gempur juga..

      Jadi yang gendheng lah ya tim thai itu sendiri..

      Mentang mentang…

      Yaudalah yang penting dukung rider indo di kancah internasyenel apapun motornya..

      Muehehehe

    • Yamaha Thailand tidak menyanggupinya. Mereka tidak memiliki kuasa melepas motor penggerak kami.

      Lek,,ojo mung copas seko gugel translate lah… Ga diedit blas.
      Maksude team yamaha thai tidak bisa untuk mengeluarkan motor ant west (mendiskualifikasi)

    • Sesama Yamaha aja udah saling jegal
      gimana dgn pabrikan lain ya?
      Ga heran Gerry Salim sampe disabotase biar ga bisa ikut race biar Yamaha Thailand bisa menang
      Sayang…, msh ada CBR yg lain

    • UPAYA AGAR PABRIKAN JEPUN..

      G BERPINDAH.. FOKUS PRODUKSINYA UNTUK PRODAK2 GLOBAL PABRIKAN JEPUN.. DI INDONESIA.

      Kasus M FADLI.. BAKAL TERULANG KALO SAJA GERRY SALIM G DIAMANIN.

      BAGAIMANAPUN..

      M FADLI.. UDAH KEHILANGAN 1 KAKI.

      JGN SAMPE GERRY SALIM.. SEBAGAI ASET INDONESIA JUGA CELALAKA.

  1. Kl pas race di sentul enaknya mereka mau di apain nih??????? Wasyu tenan kui ThAI yamaha….

  2. Oalaaahhh… Yamaha maneh… Iki merk opo teroris yoo…. Suweek tenan… Kok iso2 curang koyok ngono.. Ckckckk.. Jadi selama ini ngono wae permainane.. Pantesan.. Mooo darmoo… Junjunganmu gurung ngumbe ubat silit mendelep bek e yo.. Shit!!!

    • Ini bukan masalah Yamaha yang kotor bro tapi orang thailand yg buosookk…Anthony west itu pembalap Yamaha juga tp mereka tega berbuat curang

    • Kan wes jelas yamaha tai thailand sama penyelenggara mendesak FIM untuk bongkar bongkar montor anthony west…sampe di pecat segala kerjaanya FIM ..bobrok ancen yamaha Thailencung .

    • Lah emang yamaha to?yamaha thailand..west pake yamaha tp kan bukan pabrikan..yg protes ap 250 jg sama

  3. kang saya gak baca berita AARC kemarin2, emang thailand posisi finish nomer berapa ya? gawat ki

  4. ane pikir di asia tenggara itu thailand termasuk negeri yang adem ayem ama tetangganya. eh ternyata aslinya serem gini

    • Rohingya di myanmar bro…bukan thailand…
      Jg asal mangap…
      Itu si Aung San Syu Ki pemimpinnya myanmar bukan Thailand….giliran Suku Rohingya di basmi si Syu Kyi diem aja kayak patung…

  5. andai ada jokowi disana. tinggal panggil programer, 1 minggu langsung beres.

    besok thailand langsung dicor

  6. kemampuan produksi thailand membuat mereka pongah, dunia harus berputar…. japan yang punya brand saja, untuk prestasi balap harus mengakui eropa juaranya. buat brand H,Y,S&K wajib melihat indonesia ini, kandidat barometer otomotif geser thai….

  7. Mudah2an msalah ini menyebar luas dan sampai ke petinggi FIM motogp dan DORNA, klau sampai fim turun tangan otomatis dratan eropa bahkan dunia akan mengetahui kejadian ini, dan nma besar thailand pun akan ternodai, dan kepercyaan negara2 lain pun terhdap thailand akan menurun dan dsinilah indonesia khusus ny para ATPM motor jepang bisa manfaatkan situasi ini dengann mnjdi basis produksi sepeda motor untuk pasar internasional(eksport), klau smpat indonesia mnjadi basis produksi motor untuk pasar global, maka para ATPM akan menambah kapasitas plant, jumlah plant dan tentunya juga KARYAWAN, dan penangguran d indo pun bisa berkurang sedikit.

    Hanya sekedar analisa dari seorang mekanik pinggir jalan

  8. Yg jelas itu negara thai kuc**g ngambek krna produk otomotif global rencana mau pindah di mari

    • Yamaha udah
      Suzuki keknya udah juga (satria, gsx, r3, wagon, kalo ignis dan laenya blm tau)
      Honda udah di franchise sama ahm
      Toyota uda 50:50
      Honda mobil & nissan keknya belom sebesar toyota

      Slow but sure lah….
      Semenjak banjir dan gaduh politik di tailan, basis otomotip di asean pasti geser kok

  9. Karena motor gerry dbuka thailand… Jadi ga bsa race karen mungkin tindakan mereka sama seperti yg dlakukan anupab… Jadi everything is fair if in my home….

  10. … ‘ teroso ? Aku juga sering di tak sukai or di jahati ambe wong ? Hiks hiks … ( sedih banget )

  11. Sesama Yamaha jg di curangin….jadi sdh jelas ya…ini bukan masalah antar brand….ancene kaddel onggu ( kadal tenan ) ki thai…..??

  12. bener juga tuh, kemarin kan tim ThAI minta bongkar mesin cbr250rr. jadi motor gerry bermasalah setelah dibongkar. niat busuk tim ThAI nih

  13. Panganono ngasi mukek kono
    Asu yamaha Thailand
    Sopo iki hayo sing mbanggake yamaha thailand FBY yo….cxcxcx boroke keto wes…iya oraa…

  14. durung nemu regulasi yg pas/fair..kesemptan smua pbrikan utk optek regilasi klo msih ingin survive di arrc ato gnti nama wae jgn arrc dignti arac,…wkwkwk,,pis,,,,,

  15. Piye produke yamaha Tai thailand esih di minatii….ne sing race wingi sing menang yamaha indonesia yo jelas melu di caplok ..ohh ngono iku yamaha thailencung …esmosii kie ..iyaa oraa

  16. nomer siji ora usah adoh adoh arrc an….. ramekna bae event nasional…..

    nomer loro liya ne nonton bae sekang tivi/streaming…..

  17. Kalau bisa disamaratakan semua regulasinya, penggunaan USD, Ukuran klep harus sama, tak perlu std pabrik, one engine control modul ( ECM ) dengan dibawah naungan pabrik yang sma ( Ex: Magneti Mirelli ) .

    Fairing pure std pabrik … Ratio gigi sama dengan pabrik …

    Yamaha Thailand takut karena basis pengembangan motor Yamaha sekarang mau pindah ke Indo …

    Buat Gery Salim, Wahyu aji Trilaksana dan Anthony West … Tetap semangat

    Salam Ngebul 8000rpm ????

  18. Yamaha thai kayaknya bences? semua yak crewnya wkwk sesama yamaha cuma beda negara aja disikat muke gileeee… Sungguh mencoreng AARC ! Yamaha Jepang kudu turun investigasi nih ke yamaha thailand.

  19. Wes balapan ganti TRRC wae ,tim e soko Tai,pembalap e yo soko Tai,balap2 dewe juara2 dewe,.kalah kok ra trimo,

  20. Yg buruk itu penyelenggara arrc nya bro. Politik tingkat tinggi. Inget kasus nya pemblp indonesia, Syahrul Amin kan? Syahrul dihukum setahun gak bolej ikut arrc gara2 sikut2an ma pmblp lain, nah kasus terakhir kmren pmblp malingsiA yg sempet mukul pmblp lain hanya dihukum satu seri saja. Bhkan syahrum hukumannya ditambah dikejurnas gak boleh ikut blp sampe bln mei. Apa yg sprti itu adil, ketika pmblp indo hukumannya ngeri ngeri betul ehh giliran pmblp mly ringan betul pdhl keslhannya lebih parah. Note aja EO arrc itu yg punya serta semua tim nya dari malingsia, jd jelas tho bisa kmu nilai sendiri!!!!

  21. Boikot yamaha thailand balapan di seri sentul nanti, boikot negara seribu banci balapan di sentul.

  22. Ketauan gelagat busuknya orang thailand
    Lebih busuk dr fansboy di mari
    Jangan” gerry gak ikut race karna emg ada sabotase dr pihak thailand
    Sorry kali ini saya gak bawa yamaha…karna emg ini murni klakuan bejat org thailand

  23. Hehehe… klo liat kejadian ini bner yg ane komen kemarin…

    Gak masalahin yamaha vs honda…
    Tapi orang thai (gak semua), orangnya emang gitu… kalau kenyamanan terganggu mereka dgn berbagai cara/licik akan menyerang… mungkin kasus balapan ini termasuk seperti itu…

Comments are closed.