iklan iwb
Home Suzuki Stop press : Maxi skuter Suzuki lawan Yamaha NMax 155 sedang diracik....

Stop press : Maxi skuter Suzuki lawan Yamaha NMax 155 sedang diracik. Mesin lebih powerfull ??….

Iwanbanaran.com – Kangbro…..sampeyan para biker Indonesia sekarang boleh tersenyum karena kedepan pabrikan Suzuki?dipastikan akan terjun serius dipasar maxi skuter tanah air. Tidak lagi mengandalkan Burgman 200 yang mahal karena diimport CBU dari Jepang, Suzuki disinyalir akan meracik secara lokal seperti halnya GSX150 series. Yang bakal membuat sampeyan bengong adalah engine yang diduga bakal memiliki mesin lebih powerfull. Weeksss….seriusan kiii ???

Konfirmasi kedatangan Maxi skutik Suzuki dilontarkan pak Yohan Yahya selaku department head sales dan Marketing division PT SIS diajang Suzuki bike Meet 2017. Pertanyaan yang dilontarkan saat itu adalah…..apakah Suzuki akan nyemplung dikelas maxi skuter dan apakah posisinya sejajar dengan NMax 155 yang sekarang laris manis bak kacang goreng ??….

Kami sadar, dengan line up terbatas….sulit bagi Suzuki untuk berkompetisi dimasa lalu. Oleh karena itu dengan hadirnya GSX series Suzuki memiliki komitmen untuk bangkit. Kemarin kami sudah ke Jepang untuk melihat model yang akan dirilis di Indonesia kedepan. Dan iya….sudah ada proyeksi untuk model tersebut (Maxi skuter)...”seru pak Yohan tersenyum. Terus piye soal pernik lain ??…

Lebih advance namun tidak menghilangkan jiwa dan karakter Suzuki. Tolong ditunggu saja. Yang pasti Suzuki sudah menyiapkan line up untuk tahun ini, tahun depan bahkan dua tahun kedepannya..”seru pak Yohan tersenyum. Keterangan tersebut sebenarnya lumayan klop kangbro. IWB sendiri mendapatkan sounding sahih bahwa maxi skuter Suzuki memang sedang dalam proses R & D di Jepang….

Seperti halnya GSX 150 series, maxi skuter ini konon memiliki mesin yang bakal lebih superior dari lawan-lawannya dikelas ini. Sampeyan kantongi dan bookmark wae kalimat IWB diatas. “Lebih powerfull” dibanding lawan-lawannya. Dengan cara apa ?. Banyak cara yang bisa dilakukan. Bermain teknologi dapur pacu atau bisa saja kubikasi. Soal ini tentu hanya Suzuki yang tahu. Pokoke kedepan akan ramai kangbro….

Last…maxi skuter ini kemungkinan akan mengusung nama skutik premium Suzuki. Atau bisa saja label matic yang sudah tidak asing ditanah air seperti Hayate, Skydrive atau Burgman ?. Nahh…kalau IWB sih paling sreg Burgman cak. Nama ini kondang dan disegani di dunia. Btw…kalau menurut sampeyan sendiri yang paling pas opo lek namanya ?. Siapa tahu masukan sampeyan didengar Suzuki…..(iwb)

 

184 COMMENTS

  1. Motorku Satria fu 2014 lek awit pertama tuku ra tau servis ganti oli tapi masih bisa ngalahin vixi mbi cb150r
    Ekekekekkk

  2. entah ini perasaan saya saja atau emang om-om semua disini merasa,
    kok SUZU dibenturin semua sama YAMA ???
    aneh aja gitu R15 dibenturin sama GSX-R padahal ada CBR kok ga digubris??
    sekarang MaXi scooter mau dibenturin sama NMax padahal ada PCX sama mungkin VARIO kok ga digubris ???
    kasihan tahu mereka ga pada di anggep XD

    • Sarapan mz…ojo nesu2 tiwas cepet tua. Monggo buka komen2 saya kemarin. Malah terlihat “embohnya” sampeyan :mrgreen:
      Gsxr150 vs new R15 = status sama2 produk baru masih berusaha cari market. Khusus r15 upaya utk boosting penjualan yg hanya kisaran 2000an.

      Matic big suzuki vs Nmax : karena positioning price disinyalir bermain dibawah 30 jutaan sama dengan nmax. Pcx???. Piro banderolnya cak. Vario juga disinggung..lahhhhh beda segmen pakdeee. Mari tangi turu yak. Wis kono..mangan suket wae sing wareg :mrgreen:

    • bantu jawab yang kang. karena prinsip dalam perang, ketika jumlah musuh yang dihadapi lebih dari satu maka perhatian dan sumber daya yang ada difokuskan untuk menyerang musuh yang posisinya paling lemah terlebih dahulu. dan iniliah mengapa Suzuki seakan menyerang Yamaha dan tak begitu menggubris pergerakan Honda. CMIIW

    • maksud saya Mas Iwan bukan mencela ke blog nya Mas, cuman kasihan aja ada pabrikan lain yg enggak diajakin ahahah xD
      maaf kalau kesannya jadi ke mas Iwan, cuman rasa kasian aja saya sama satu pabrikan yg ga dianggap, serasa skrng lg booming Yama sama Suzu
      padahal kemarin baru ada berita Rally jadi kelelep kalau ada berita Yama sama Suzu xD

  3. Suzuki emang mantebbb..dia MS anjlok bukan karna ngga ada yg ngga suka sama produknya tp karna suzuki cuma andelin satria aja yg ngga sesuai dengan kebutuhan harian…w sebagai pengguna tornado motor dari tahun 97 sampe sekarang masih manteb belum pernah turun mesin dan w juga pengguna nex buat kerja mesinnya makin kesini makin top apa lagi sering ganti oli dan ganti vbelt dan roller …buat nama skuter yg baru w lebih suka burgman?

  4. Suzuki keren klo bener2 bisa meraih pasar yg g cuma dbtarget 1% aja.. Tp pelan2 saja. G usah gegabah dan buru2.. Okelah untuk mesin suzuki dah ahlinya bikin.. Tp yg perlu dipikirkan matang2 adalah design… Suzuki harus memahami selera pasar… Tp juga tidak keluar dr ciri khasnya. Untuk pasar skuter 150 di bagi jadi 2. Premium (Nmax) . Biasa (vario). Klo bisa suzuki masuk 2 line up ini… Pakai saja nama burgman150 dan Skydrive 150… Design skydrive saya sangat suka dulu.. Bener2 elegan dan bagus drpd skywave… Untuk line uo 125cc. Keluarkan suzuki spin lg. Spin punya design terbaiknsaat itu. Bahkan menurut saya lebih bagus dr mio saat itu. Untuk bebek sport. Buat nama shogun 150… Buat lawan mx king dan supra gtr.. Shogun sangat d segani dan namanya termasuk deretan line up terbaik suzuki.. Saya rasa ini cukup.. Line up itu sangat baik untukbkebangkitanmu..
    But, u have to listening “selera pasar”. DESIGN

  5. Skywave, SkyDrive, Spin, Hayate, (semua elemen angin). Gimana kalau dewa air POSSEIDON 150..?

    • jalannya nyamping yakk
      wkwk
      si n gage kan cara make nya ga umum

      tapi kasi nama suzuki enggage jg oke sih

  6. Yg penting jangan Spin/Skywave/Skydrive/Hayate, soalnya image-nya gak laku. Teknologi hrs lbh advance tp pricing hrs tetap mengalah dg brand yg lbh laku. Targetnya mesti biar unit banyak seliweran dijalanan, setelah image terbangun kuat, silahkan mainin pricing. Bs ditiru strategi marketing Wings Food dlm penetrasi market dlm melawan konglomerasi Indofood atau competitor lain yg lbh dulu leading market. (Wallahu a’lam)

  7. Suzuki burgman 200 mantaaap lah.. Ane pasti beli… Karena ane tahu suzuki… Kwalitas top harga bersahabat…

  8. Dengan hadirnya suzuki makin keliatan klo honda (AHM) cuman jualan nama dan cari untung, minim inovasi dan kualitas.

  9. jare iwb
    burgman saja nama ini cukup disegani didunia

    imho emak2 di Indonesia raya cuman tau beat, mio
    paling pol beat mio, vario scoopy,
    misal ada fino dan lets lewat bilang nya scoopy (tapi ada sticker yamaha-suzuki nya) wkwkw
    no offense suzie, tapi address, nex dan lets rasanya bukan merk yg tertanam kuat sbg merk matic.

    coba rumuskan ulang saja branding nama varian yg kira2 dapat direkam kuat di ingatan pecinta/pengguna roda dua.
    contoh yg jgn diulang penamaan: hayate (susah nyebut dan bayangin motornya)
    skydrive skywave (kpanjangan)

    contoh nama yg lmyn enak didenger itu : suzuki blast, atau suzuki slick
    utk kubikasi kasi CC yg aneh saja 135 atau utk lawan nmax yg VVA kasi kubikasi 168 (170) CC
    just my two cents

    • Hmmm, nama sih ga terlalu masalah ya om. Contohnya aja nmax. Di awal peluncurannya, orang awam pasti ga nglirik ni motor dari namanya. Cuma karena ni motor berasa moge metik tapi harga murah & fitur lumayan, masyarakat banyak yg ngeh sama brand nmax & max series yamaha lain. Just another thought

  10. Nama antara Address 150 atau
    Burgman 150
    Kalau bisa saran aja, deknya rata aja
    Orang indonesia udah yakin seneng yang dek rata
    Mesin udah yakin harus lebih power full
    Model harus keren

    • Untuk kelas premium ga harus dek rata. Dek rata itu hanya untuk matik sekelas vario. Dan pasti nantinya suzuki juga akan mengeluarkan varian tsb.. Klo premium ya begitu designnya… Mau buat bawa galon minta dek rata ????

  11. jangan mau pake dek rata

    … itu akal-akalan fbh untuk jatuhin produk lain

    siapa tahu kalo model dan performancenya bagus
    banyak fby yang lirik.
    kalo fbh jangan harap… cukup mbit sebagai top value-nya

    … ekekekkk

  12. setelah suskses riset Satria Fi dengan mesin baru Suzuki bergairah, soal penjualan itu bisa di seting sana sini, main promosi dll yg penting yg dipasarkan itu produk dan mesin baru jadi PD, lalu riset GSX-R/S150 dan 125 untuk Eropa dan Global hasilnya Sukses, Smash Fi sudah kembali dari tidur panjangnya, dalam waktu dekat Next Fi dan Lets dimunculkan lagi, DR200 tinggal nyemplung pasar umum karena untuk Instansi tertentu sudah berhasil masuk, kini saatnya Riset Maxi Skuter 150 cc berbasis mesin dengan Satria Fi atau GSX-R/S150, Lalu Riset Shogun 150 FI juga dengan Common Part dan Engine Satria Fi/GSX-R/S150, lalu munculin V-Stroom jika momennya tepat sambil ngelirik Kawasaki Versys (mocer apa ga pasarnya), lalu Riset GSX-R300/250 dengan power diatas rata-rata berbekal pengalaman Riset GSX-R150.
    SEPERTINYA ITU TRIK KEBANGKITAN SUZUKI.

  13. Suzuki Boogymax 180 wkwk

    2 huruf oo menunjukan kesan yang fun dan anak muda. Ex : Scoopy, Google, Yahoo!

  14. Seperttinya akan jdi produk global macam address, gsx150. 2 mtor export sdah terbukti. Tidak susah bkin burgman 150/180 utk pasar expor j

    • Memang tdk susah ki, tapi apakah line up produksinya memadahi? Baru Gsx aja kewalahan lho ki…

  15. setelah suskses riset Satria Fi dengan mesin baru Suzuki bergairah, soal penjualan itu bisa di seting sana sini, main promosi dll yg penting yg dipasarkan itu produk dan mesin baru jadi PD, lalu riset GSX-R/S150 dan 125 untuk Eropa dan Global hasilnya Sukses, Smash Fi sudah kembali dari tidur panjangnya, dalam waktu dekat Next Fi dan Lets dimunculkan lagi, DR200 tinggal nyemplung pasar umum karena untuk Instansi tertentu sudah berhasil masuk, kini saatnya Riset Maxi Skuter 150 cc berbasis mesin dengan Satria Fi atau GSX-R/S150, Lalu Riset Shogun 150 FI juga dengan Common Part dan Engine Satria Fi/GSX-R/S150, lalu munculin V-Stroom jika momennya tepat sambil ngelirik Kawasaki Versys (mocer apa ga pasarnya), lalu Riset GSX-R300/250 dengan power diatas rata-rata berbekal pengalaman Riset GSX-R150.
    SEPERTINYA ITU TRIK KEBANGKITAN SUZUKI.
    TRIK JITU SEPERTINYA
    Yang lain sibuk Iklan di dimana-mana di TV ga henti henti Suzuki kerja nyata, bnyk produk lain yg di iklanin setiap hari juga ga kunjung disukai masyarakat bahkan makin mengkeret macam Soni*c, Supr* GT*R.
    Suzuki iklannya di bloger bloger aja justru malah efektif dan efisien.
    pinter pinter

  16. Sbagai pcinta suzuki aku usul lek, kalau pengen rebut porsi apem si NMax si matic anyar suzuki ini paling ngga hrus dibekali fitur yg dh standar jaman skarang hrus ada, kayak ABS, VVT, plus fitur khasnya suzuki: keyless ignition, jangan lupa harus tetep irit, harga bersaing, desain elegan, kualitas bahan bagus plus gencarkan promosi di semua media
    NB: jangan pakai nama matic2 lokal yg dh ada, takutnya konsumen pada “trauma”…hehe

  17. Sizuki bkic matic gambot ya. Yayayaa mngukuti jejak Nmax yg mmg gagah. Cool. Tur larisssss

    • antidekrat,
      lu uda dikasi clue
      kalau emng thn ini agar mluncur pada o1o717
      artinya 1 juli 2017
      masa gitu aja lu msh ngrespon pake persentase
      perkara dy konsisten apa ngga beli yg laen jika sampai tgl sgtu suzie blm kluarin max scoot, ya trserah dya, mau nunggu jg terserah kan
      yg jelas, kecil kmungkinan kalau dya bakal beli merk yg mmprioritaskan planggan jika bertransasi scara kredit

  18. Burgman 200 tinggal dikecilin bodynya, kecilin mesinnya jadi 150cc. Pasang harga dibawah nmax. Dijamin laku

  19. Nama maksiscot buat susuki lebih cocok brugman 150, dari pada skydrive, skywave, atawa hayate,
    dari pelapalan pengguna baru lebih mudah karena datar dan pendek, brugman
    Dari pengguna pengila otomotif dah tau brugman sebelumnya di kelas atas,
    Dari sisi riwayat marketing juga lebih mudah promosi repack dari pada build nama baru

    Saran nama buat susuki
    Semprot udah gsx oke lah
    Bebek entry level smash oke sekedar ada
    Bebek sport satria masih cukup
    Bebek middle up shogun (cukup kuat imagenya)
    Skutik entry Lets/next (sekedar ada)
    Skutit middle adress tinggal marketing aja daripada reborn nama lain lebih susah dan mahal
    Skutik maksi brugman

    Ane tunggu brugman 150 aja lah

  20. Matic Suzuki Tangguh bgd mnurut sy.

    Suzuki Spin NR -> Tahun 2009 touring dr Bogor menuju bali, berboncengan dng kawan sy, bawa 2 ransel berat, masi mampu top speed 115kpj. Motor ini tangguh lek.

    Suzuki Address -> Solo Touring Pontianak – Sangatta (Kaltim) – Pontianak. Total 10 hari perjalanan Jarak Tempuh 4500km. 1 hari bs nempuh > 900km. Perjalanan terjauh (Palangkaraya -> Pontianak) , 20 jam nonstop! Kuat, Ga ad Trouble, Jalanan Sirkuit di trans kalimantan maupun Gunung berbatu d perbatasan kaltim dilalui dengan mudah.
    Pokoknya Terbaikk!

    Saran sy Namanya Suzuki Bruggman 150 / 180aja.
    Nyalakan Nyali!!

  21. Ambil nama dari pewayangan bagus kayaknya, ex pandawa, anoman, batara, kresna, arjuna, dll

  22. Kalo mesin Suzuki emang top.
    Cuma masukan kalo emang nanti ada desainnya kalo bisa lebih sporty.
    Gw Pernah lihat Brugman dijalan terlalu banyak sudut oval dan bulet.Semok sih,tapi kegedean kurang proporsional buat orang indo.
    Mungkin karena desain global kali ya selera Eropa sonoh.
    Orangnya juga gede2,Hehe.
    Ya kalo opini gw sih enaknya agak slim dikit.
    Kalo nama sih manut wae

  23. Burgman yang beredar di Indonesia kan dari Thailand kok dari Jepang? Dulu jaman masih Skywave (yang bongsor bukan yang 125cc a.k.a hayate) baru dari Jepang…..kalau saya lebih seneng namanya pake Skywave aja kesannya elegan…

  24. Ayo Suzuki bangkit…kebandelan Suzuki smash 04 yg saya pernah miliki dulu tak terbantahkan…

Comments are closed.

Exit mobile version