iklan iwb
Home Yamaha Banderol Yamaha new R15 V3 diangka 34,5 juta…..terlalu mahal ???….

Banderol Yamaha new R15 V3 diangka 34,5 juta…..terlalu mahal ???….

Iwanbanaran.com – Kangbro….reaksi beragam dilempar para pembaca pasca mendapatkan konfirmasi banderol new R15 V3 yang dilepas diangka 34,5 juta OTR Jakarta. Tudingan mahal disuarakan mayoritas biker yang sepertinya sudah menunggu kedatangan sang kuda besi. Nah….sebenarnya dari hitung-hitungan kasar…..betulkah angka yang dipasang Yamaha memang terlalu mahal untuk generasi terbaru ini ????….

Banyak yang mengaku kecewa dengan banderol yang dipasang Yamaha karena harapan mereka new R15 tidak akan lebih mahal dari angka 33 juta. Harapan yang sebenarnya cukup dimaklumi mengingat makin murah pasti makin terjangkau. Monggo sampeyan intip berbagai komentar dari Iwanbanaran FB fanspage ataupun kolom komentar….

Opini pedas dilayangkan sebagai tanda protes. Pertanyaannya….apakah banderol yang dipasang YIMM dengan kenaikan 4 juta dari harga sebelumnya terlalu mahal ?. Kenapa Yamaha tidak menjual diangka mepet kompetitor dekatnya yakni Honda new CBR150R ??. Kenapa YIMM tidak memanjakan konsumen dengan banderol yang terjangkau ??. Pertanyaan dan opini tersebut deras mengalir kangbro….

Oke…IWB akan ajak sampeyan berpikir realistis dan tidak terburu nafsu. Yang pertama monggo intip sisi fitur. Ubahan yang dilakukan Yamaha pada gen 3 ini diakui atau tidak termasuk signifikan kalau tidak bisa IWB bilang radikal dan cukup berani. Sebut saja Up side down, assist dan slipper clutch. Dua komponen tersebut sudah merogoh biaya produksi cukup dalam….

Untuk membuktikan sampeyan bisa tanya pada teman-teman vendor supplier suspensi (kebetulan Yamaha pakai Kayaba). Bahkan kalau sampeyan sudi buka “primbon”, suspensi Xabre 150 saja dijual dikisaran 5,5 jutaan (disinyalir common part dengan new R15). Belum lagi assist dan slipper clutch yang jelas secara konstruksi lebih rumit dibandingkan transmisi model reguler….

Lalu ubahan lain ada pada lampu yang sudah LED, speedometer full digital dengan shifting light. Dari sini saja sudah ada perubahan ECU sebagai otak pengirim sinyal. Pasti beda secara kelistrikan sebab ada sensor yang membaca RPM saat mendekati red line. Ubahan lain sampeyan bisa intip ban yang naik satu tingkat dari versi lawas, 90-130 menjadi 100-140. Kuwi wae wis cost cak, biaya tambahan….

Revisi radikal lain ada pada mesin yang meningkat hampir 2 PS dari yang tadinya hanya 16,8 PS menjadi 19,3PS. Itu semua belum termasuk desain body yang berubah total. Artinya cetakan lawas dibuang dan tidak bisa dipakai karena menggunakan cetakan baru (kasarnya demikian). Plus printilan seperti panel stang yang sudah dibekali lampu hazzard. Lhoo…kuwi biaya lho cak…..

Justru IWB sendiri dari awal lumayan terkejut dengan keberanian Yamaha yang berusaha tampil total dengan hadirnya USD, assist slipper clutch, hazzard dan fitur-fitur lain. Kenapa ?. Sebab IWB prediksi akan menyulitkan mereka untuk memasang harga walau pada akhirnya mereka menjawab dengan angka yang cukup ideal di 34,5 juta OTR Jakarta. Lha terus kenapa terkesan mahal?. Kenapa banyak komen miring?….

Karena new R15 lahir pada saat yang kurang tepat. Maksude??. IMHO New R15 hadir disaat GSX-R150 menggebrak pasar dengan banderol yang sangat terjangkau. Iming-iming mesin yang sama-sama powerfull plus fitur safety keyless seakan menodai pricing new R15. GSX-R150 dengan banderol yang hanya dipasang 29,9 juta (normal) dan 27,9 juta (promo) membuat banderol new R15 terkesan tinggi. Padahal kalau kita berpatokan dari gen versi 2, kenaikan sudah sangat wajar dan cukup murah. Itung dewe wae kalau diprotolin satu-satu tambahannya…bakal jauh dari angka tersebut kangbro…

Last….kompetisi disegmen sport 150cc sekarang memang berdarah-darah. Apalagi Suzuki yang dulunya tidak pernah masuk dalam hitungan merangsek dengan hadirnya GSX-R150. Praktis lawan Yamaha sekarang tidak hanya Honda CBR150R namun juga GSX-150. Boleh saja fitur super lengkap dengan power terbesar dikelasnya. Namun gap 4-6 jutaan jelas tidak kecil dan bisa menjadi batu pengganjal serius jika tidak diantisipasi oleh tim strategi Yamaha. Sing jelas harus bekerja keras ki kangbro. Belum lagi kehadiran KTM dibawah Penta Jaya yang menjual Duke 200 34 jutaan dan RC 200 37 jutaan. Tapi kalo 34,5 juta terlalu overprice?. Sorry to say IWB rada kurang setuju cak opini ini. Piye menurut sampeyan, punya pendapat lain soal ini ??…(iwb)

409 COMMENTS

  1. klo melihat rincian dari wak haji taufik
    Berdasarkan NJKB new R15 29,7xx
    Harga otr jadi 34,5
    Untungnya 4jtan. Itu untung bersihkan
    Kebanyakan gk y

    • Usd sama saja bang. Cuma beda warna, karna trend sekarang hitam. Yang warna gold dan silver itu warna lama, tahun2 yang lalu.

  2. Coba kang Iwan buat artikel perbandingan harga sama cbr150r. Bandingkan kelebihan dan kekurangan kedua produk. Atau kalau mau fair bandingkan langsung ketiga produk sport fairing dalam 1 artikel dengan rincian harga dan kelebihan masing-masing. Apakah R15 v3 layak dibeli.

    • Makanya coeg, suruh yamimi ngiklan di mari.
      Masa pengennya gretongan mulu, tp producknya pengen diEndorse maksimal.
      Ya kalee ni blog punya moyangnya yamimi.
      Ekekeke

  3. Sebenarnya sih harganya 33 juta pas baru sangat ideal dan pas buat nih motor, lagi pula ini kan buatan lokal dan masspro. wak haji aja da hitung2 njkbnya dan memperkirakan harganya segitu. Lg pula konsumen takut harganya dinaikkan oleh dealer. Kalau honda cbr150 sih emng terlalu overprice dengan kualitas dan fitur seadanya padahal masih lebih baik gsx desainnya menurutku dibanding cbr.

  4. yang ini jadi R15M aja :v
    Ntar Bikin versi murahnya aja ,no USD no hazard pasang harga 32 juta laku tuh
    Jadi ada R15 &R15M :v

  5. Dengan harga segitu udah pas banget,,malah bisa di bilang murah,dibanding NCBR 150.
    Kayaknya yamaha harus ganti tagline dari *semakim didepan” jadi “Di Beli Yukk”

  6. beberapa poin saya ada yang tidak setuju .
    kalo om bilang USD kayaba saja 5,5 jt/unit memang terlihat mahal , tapi pertanyannya apakah yamaha membeli harga USD dari kayaba per-unit? tidak mungkin to ?
    ibaratin aja beli beras beli 1 kg ( konsumen ) sama beli 1 ton (distributor) pasti kalau dihitung hitung tiap kg-nya murah yang 1 ton. ? ???
    jadi kalau memang dipatok 34.5 jt itu trmasuk mahal , karena hampir 3,5 juta lebih yang masuk biaya lain-lain (blog lain),entah itu untuk menyehatkan dealer atau yang lain. tapi semua keputusan pabrikan. ?

    hanya opini aja om wkwkwk , btw pengumuman pemenang balaclava respiro kapan om?

    • Nebak aja nih usd nya yamaha modal pabrik ga sampe 500 ribu ehehhehe sama buat merek pabrikan lainnya…
      Kampas cakram bebek ga sampe 3 ribu perak
      Kampas rem tromol ga sampe 5 ribu perak
      Dll
      Klo kita bicara produk masspro jgn disamakan ama jual eceran..

    • Berarti CBR250 Overprice ya 70jt

      APALAGI cbr150 rEPSOL 34 jT Ngak dapat apa-apa cuma DOHC dagelan 17ps

  7. Dah..gak usah bingung2 nih gw kasih pilihan:
    Mau kenceng tapi minim fitur pilih gsx-r150
    Mau kenceng dan full fitur pilih all new r15
    Mau lemot dan minim fitur pilih cibier 150
    Gampang to..???

    • Turun dan naik giginya bagaimana itu gsx dan cbr? Tidak bisa suka-suka, yg ada terjungkal lu.

  8. Ada harga, ada kwalitas.

    Seng njalok murah,tp fitur njalok lengkap, yo kui cangkeme njalok di jejeli sandal.

  9. Seharusnya lebih dari 34,5 jt lek…. Banyak tambahan nya. Usd, vva, slliper…
    Kok bisa 34,5????
    Jgn* kualitas china !!!!
    Yg udah beli monggo di check

    • yang pasti cbr 150 repsol 34 jt terlihat overprice 17 ps dan minim fitur catat dan prediksi saya Smart Buyer dan punya Money jelas pilih New r15 paket komplit

  10. Gini lek, ada ide.
    alangkah baiknya jika part komponen R15, memakai brand apa?
    sebagai contoh :
    Usd pakai brand apa kayaba atau showa
    kaliper rem pakai brand apa
    velg dan ban pakai brand apa
    knalpot
    reflektor lampu, suzuki pakai stanley..yamaha?

    itu aja mungkin lek,

  11. Lek, sebelumnya Yamaha pernah menginfokan kalau nanti harga New R15 2017 ini akan membuat semua pelanggan setianya kaget, kaget dalam arti positif yaaaa, eeeh ternyata benar Lek, saya pun kaget pas tau harga tersebut menurut saya terlalu over price. Klo sudah tau harganya segitu, saya lebih aware ke KTM RC 200 yg hanya selisih 2,5 jt tp sudah pada tau lah apa saja kelebihannya.

    • Tapi ktm masih belum bisa ngejangkau banyak kalangan om, karena ya tau sendiri lah gimana 3Snya ktm dibanding yamaha (dalam hal kuantitas ya, ga tau deh soal kualitasnya)

    • Ibarat ada org yg beli Mercy BMW AUDI VW dll dan ada org yg beli merek toyota honda mitsubishi dll
      Dan ketika org yg punya mobil toyota ngejek yg beli mercy nanyain 3s nya gmn nih ..??? Wkwkwkwk

      #keplaaaaak

    • Ya setuju klo minus KTM di 3S nya, Klo gtu nunggu X-Max 250 aja deh, semoga harganya bersahabat

  12. Yg “31jt” aja gk kebeli
    Lha….ini palah “34,5jt”
    Buakakakak……….FBY fekok gk bakalan beli bero……
    Cuman PLONGA PLONGO doang

    Catat omongan “iwakbeneran” tuh

  13. Mnurut saya sih sdah pasharga trsbt, hanya saja butuh 1-2 tahun untuk pembuktian harga trsebut. Bahwah new r15 memang punya kwalitas diatas merek lain. Jadi penjualan pun mungkin agak melambat. Tapi itulah yamaha, global produk yg punya PRIDE.

    • Buakakakak……jgn ngomong kualitas bro…
      Gk nyadar ap banyak produk yamehehehek…yg di REKAL bahkan sampai 2 kali

      Ayo kita ramai2 dukung GSX

  14. Kenapa ngga bikin 2 versi? yang satu dengan fitur2 yang “wah” sehingga harganya bisa dirasa wajar. Satunya lagi tanpa fitur2 tersebut segingga harganya bisa ditekan. Tapi permasalahannya kalo tanpa semua fitur2 itu si R15 ini secara “persepsi” akan jadi inferior secara penggunaan engine SOHC di benak sebagian biker di sini tidak akan dianggap sebagai “performance bike”, walaupun secara teknis ngga akan pengaruh. Beda dengan GSX karena sudah sedari dulu yang jadi nilai jualnya ada di mesin DOHC-nya. Kembali ini masalah persepsi karena dari hasil test (walaupun masih belum bisa memuaskan semua pihak sepenuhnya) bisa diambil kesimpulan bahwa debat SOHC-DOHC ini tidak sepenuhnya relevan karena toh hasilnya ngga beda2 jauh. Ada banyak valiabel lainnya …

  15. Ya pasti lah bukan faselip tapi bakalan nambah asesoris tapi nambah lagi harga nya . hahaah

  16. Selisih tertinggi CBR150 dengan New R15 cuma 800rban…
    tapi dapet:
    – VVA
    – Up side down
    – Assist dan slipper clutch
    – Banana arm

    Artinya CBR150 yang kemahalan betoel….

  17. Buakakakak….yg 31jt aj gk kebeli
    Lhaa….ini palah 34,5jt
    Fby belinya dalam mimpi
    Alias mung plonga plongo

    MuuuUUUuuuuuehehehe………

  18. Liat yang sebelah teleskopik buatan dari china kawinan maroko stang buatan zimbawe kawinan timur leste .
    Dah gtu ajah hahahaheh satu lagi muka nya buatan matrial harusnya cbr di ketok magic lah biar ga gepeng hahahaha .

  19. Cebong R150 dengan spesifikasi sekarang di bandrol 33-34 jt…nah klu berubah spesifikasi mau dijual berapa? Mikir dulu baru komen :-)….kebiasaan konsumen honda beli motor sambil merem :-)…yg lebih layak untuk dibeli malah justru GSXR150, powerfull desain timeline, punya jati diri, tinggal nambah usd, swimamr banana,ban digedein silahkan itung2 sendiri 🙂

  20. Hahaha . . ga tau ya waktu cbr gen 2 kenapa ga banyak yang beli. . malah r15 gen 2 yang paling laku . sama cbr thailand pada gak laku . lebih laku keras r15 . . hahahah .
    Terus sekarang cbr250rr laku 800 ninja laku 1200 r25 laku 900 unit .
    Hahahaha . para fffbbbhhh itu banyak congor nya harus di tabok ama galon hahahah

    • ekekkkk… udah bro kasian para fbh pekok

      belum ditabok aja udah kabur dari sirkuit
      apalagi dipentung pake galon, bisa nangis

  21. Buakakakak……
    Mongtor yg mau di gebugin GSX di jalanan
    Mongtor yg mau di gebugin CBR di MS
    Mongtor yang mau numpuk di gudang

  22. Ya gak matilah yang mati itu cbr di tengah2 jalan
    Kalo cbr apa yang mau di banggain supensi buatan apa cina kawinan maroko stang buatan apa zimbawe kawinan timur leste arm buatan apa inrihe kawinan kamerun . . .
    Hahahaha itu lah para fffbbbhh yqng pada di banggain.

  23. Hahahah ms ondah ssemakin mengkeret hahah.
    Asal 70% jadi 62% lama2 bakalan terus menurun
    Bulan kmarin asal 77% sekarang jadi 70% .
    Hahahahaa .
    Ngeri apa gua bilang ondah itu motor ala kadarnya. Hahahah

  24. Hahahah saking panik nya krna ms menurun hahaha apa lagi sekarang sujuki main bangkit haha nanti msnya bakalan di bagi2 hahaha .
    Ondah smakin parah apalgi kwalitas nya hahahaj. .

  25. dengan segala kelebihan yang di miliki
    saya rasa dengan harga segitu pas banget pakdhe…

    salam jos gaandoooooz dari NGAWI….

  26. Bener juga kang, tapi konsumen tetep akan mempertimbangkan harga walau dengan fitur lebih komplit dari kompetitor

  27. Ini ultimate-nya motor fairing 150cc, wajarlah harga segitu dgn segudang fitur yg dikasih

  28. Dear Mas Iwan,

    Saya setuju dengan pendapat mas iwan, bahwa all new R15 ini adalah sebuah motor yang totally new sehingga cetakan lama v2 sudah tidak bisa digunakan.
    Penambahan fitur yang diberikan yamaha jelas di mindset saya adalah sebuah “upgrade signifikan” yang secara produk sudah sangat luar biasa dibandingkan dengan V2.
    Disini saya tidak compare dengan produk 155cc dari brand lain.
    Murni melihat antara V2 dengan V3.

    Yamaha R15 V2 masuk di indonesia adalah sebuah kabar gembira karena sudah menjadi idaman banyak rider tanah air. We proud to have R15 v2 as our sport bike. Terlepas dari kebanggaan tersebut, sebuah produk pasti akan mengalami perubahan dimana akan direlease produk upgrade nya yaitu R15 v3.

    Mengapa rider antusias terhadap R15 v2?
    Di pandangan saya ini karena V2 telat masuk di indonesia. v2 lebih dulu lahir di india. Base design nya di indonesia yang rider dapatkan adalah vixion. Tidak heran banyak rider vixion memodif motor mereka dengan concept R15 lewat fairing aftermarket. Sebuah fenomena yang bagi saya sangat luar biasa akan sebuah produk yamaha. Penantian pasti terjawab. Yamaha akhirnya membawa motor ini masuk ke indonesia.

    “When we grow older, we get something new”
    Yupz, tentu saja hal ini berlaku untuk sebuah motor, terlepas dari sebuah popularitas nya V2, sudah saatnya lahir V3 yang menjadi icon sport bike yamaha di kelas 150cc.

    V3 lahir dengan penambahan part Up Side Down yang tidak lagi mengejutkan karena ada xabre yang telah dulu diberkan fitur ini. Rider tanah air pun mengantisipasi beberapa upgrade lainnya seperti : Lampu Led, spedo full digital, design sport R Series.

    Again n again we love R15V3 because we get more than we expect.
    Concept Baby R6 ternyata di aplikasikan ke R15. Pijakan kaki belakang sudah die cast, back seater lebih sporty, front look dengan led, spedo full digital, lampu hazard dan last yang paling mengejutkan adalah assist slipper clutch.

    Jelas terlihat V3 lebih advance dibandingkan V2. Dengan penambahan 4 jutaan maka paket yang rider dapatkan lebih complete dari V2. Cukup dengan idr 34,500,000 maka sebuah “complete sport bike 155cc” sudah bisa dimiliki tanpa perlu di modif apapun lagi.

    Di saat bersamaan We also don’t expect yamaha will offer this product too high. Too pricey to buy. Salah satu motor dari line sport yamaha dengan fitur USD adalah Xabre. Dibanderol di 29jutaan cukup efektif sekaligus membedakan nya dengan vixion. 2 different bike baik dari segi riding dan concept sehingga wajar lebih mahal dari vixion tapi tidak too much to ask for.

    Namun beda hal nya dengan R15. Kita mengetahui dan sadar pasti harga akan terkatrol naek. Betapa kagetnya banyak rider dimana harga V3 sungguh fantastis hampir menembus batas psikologis di 35 juta.
    Bagi rider 34,5 juta itu ga beda jauh dari pembulatan nya yaitu 35 juta.
    Pasti banyak rider di indonesia menantikan R15 V3 namun sungguh disayangkan dari segi pricing nya tidak briliant seperti produk lain dari yamaha.

    Pada R15 sendiri harapan casual sport rider adalah motor yang keren yang value for money to have. Terlepas dari yamaha memberikan kita part bagus USD atau slipper clutch, kita masih tetap cinta R15 dan ingin memilikinya. Namun jelas dengan mahar 34,500,000 lebih baik kita rider mengurungkan niad untuk memiliki the new R15.

    Di angka tersebut banyak opsi lain karena 34,5 juta “tidaklah murah” untuk sport bike 155cc. Bagi biker sendiri, kita sanggup bayar di angka itu tapi it just too much yamaha. Karena sudah begitu maka rider yang punya kemampuan akan melirik produk lain. Jika sudah mahal maka kepalang basah ambil lebih tinggi. Sebut saja KTM RC200 atau mungkin r25 2nd di harga 38 jutaan tersedia di dealer motor bekas sejabodetabek.

    Finally,
    R15 adalah icon sport bike yamaha yang tidak bisa dipungkiri adalah motor idaman banyak rider tanah air. Secara design, riding impresion, power, mesin dan hal lain nya pada V2 membuat motor ini pantas dimiliki dengan mahar yang reasonable di kantong. Namun sayang R15 V3 tidak lagi menjadi produk yang ramah karena harga yang harus dibayarkan sudah menembus titik psikologis seorang biker untuk kelas sport 155cc.
    We just want a cool looking bike, Easy to ride, enjoy to ride, proud to have and last not too much to pay. We never ask yamaha to put all pricey part for r15 since it is beginner sport bike for casual rider. If we want to buy that racing part, we could, but not for 150cc bike. It is just too much yamaha for your new R15. Now you give us the image that R15 is an expensive 150cc sport bike to have despite all brilliant parts that this bike offer.

    • coba bandingkan cbr 150 repsol edition benderol 33,925,000 jt minim fitur (dibulatkan 34jt) cuma beda 500rb dapat R15 2017 loh yang fitur dan powernya sudah dilevel atas rata-rata 150cc 4 tak. Nah kalau CBR150 yang baru umur setahun facelit lagi mau dikasih harga berapa

    • @naga
      Ingat brand suatu produk itu punya harga terlepas dari kualitas produk ahm saat ini yg boleh dibilang payah honda tetap punya brand lebih di indonesia apalagi buat kaum awam
      Mungkin secara kasar beda 500 ribu tapi kenapa gak dibulatkan aja sekalian jadi 34 juta ini punya nilai logis yg lebih wah toh orang awam kadang pandangannya simpel sama2 150 cc
      Disini saya melihat dari segi persaingan kenapa gak disamain aja harganya dg cbr (maaf sementara kesampingkan gsx) dg begitu orang melihat yamaha memberikan nilai lebih ke konsumen ini suatu nilai lebih
      Kalo punya nilai lebih tapi harganya lebih ya biasa aja apalagi ini brand yamaha bagi orang awam ini brand no 2(maaf saya juga fby lo)

  29. Hahahah . fara bukan fansboy ajah harga segitu gak cukup malah malah cukup yang mahal itu adalah didikan ondah ketitup sayapnya . hahahaha .
    apa lagi fbbbhhhh. Hahahahaha .

  30. Dan aneh nya kenapa ya yang logo nya sayap mahal gtu padahal di asesoris lain pada murah.
    Hahah terus jual kembalinya juga pada murah menurut saya hahaha

  31. salam kopi ukhuwah kang, menurut pandangan ane sepertinya Yamaha lupa diri bahwa para kompetitor mengusung mesin DOHC dengan price motor yang menggiurkan biker for example ya SUZUKI GSX-R 150 kang,…desain dan aksesoris relatif kang sing penting jambakan mesinnya,…mayoritas pan pada mudik nah motor SOHC lemah klo diajak ngebut…tqw

    • SOHC VVA 19,3 PS loh jangan ngomonin jambakan mesin ngak enak sama DOHC 17ps xixixi. Dan jangan terlalu mengembar gemborkan GSX150 wong DOHCnya jyuga power di dyno kalah di ukur alat racelogic Tmcblog juga lebih cepat R15 larinya xixixi. Bukan seberapa angka saat top speed tapi seberapa cepat menuju top speed.

      Buat mudik dengan SOHC VVA irit dapat mau kencang dapat.Orang mudik jelas cari motorsport yang irit dan cepat. Apalagi melibas jalan pantura yang bumpy dengan USD dan Assist slipper clutch dijamin mudik situ makin enjoy betot gas dan melibas tikungan.
      Mudik bawa New r15 bisa-bisa sekampung pada melet-melet kagum lihat design R15 dan fitur-fiturnya ente tambah bangga karena pake R15 dikagumi sekampung. Ane saranin ente ambil warna biru nah muter-muter dech saat silahturahmi di kampung halaman pasti ente terlihat Guanteng Maksimal.xixixi

    • @bunda
      Untuk produk saya memang gak melihat kekurangan baik mode sama speck
      Tapi kenapa yamaha gak kasih harga sama dg cbr tertinggi gimanapun ini punyai nilai jual yg lebih wah dan mudah bagi pemasaran untuk menjual produknya

  32. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No ?assist dan slipper clutch system?.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip VVTI di Toyota Camry)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    No keyless key
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati
    TTD
    Kartelindo

    • Kesimpulan dari cbr150r
      – tidak memiliki moge look(gepeng)
      – power terbawah/terlemot dari kelasnya
      – posisi yang gak nunduk bikin kerasa naik motor
      bebek/naked
      – terlalu mahal dengan fiturnya yang menurut
      saya kurang dan bila di bandingin sama R15v3
      harga cuma mepet 500.000 – 1.000.000

      Jadi, bila pingin power besar tapi uang tak cukup belu aja GSX150R. Dan bila kelebihan uang dianjurkan beli R15 aja. Mengapa? Karena menurut saya dengan harga yang mepet tidak terlalu jauh dengan cbr150r dan fitur yang ditawarkan jauh lebih banyak dan bagus, bodi yang punya moge look, power yang besar, underiyoke yang bikin agak nunduk sehingga kerasa naik motor pure fairing.

      So, tergantung kecerdasan pembelu aja ini…..

    • Pembeli cerdas pasti hanya memilih GSX 150R atau sekalian KTM RC200 di rentang hrg motor sports fairing kelas ini. Duo kartel dgn CBR150R dan R15V3 gak ada yg worth dibeli.

  33. R15 mahal iya, yang didapat sebanding dengan harga, USD 5,5jt ++++ tekhnologi yang lain yg gk ada di cbr kalau di cicil bisa 10jtan, dan dari sisi pricing rasanya pas pendapatan gaji juga sudah sesuai dengan cicilan kredit hikzhikz

  34. Ya iyah harga sudah sangat kontetitip .
    Kalo di bulatkan dengan tambahan part misalkan cbr mau di paselip ban di gambotin stang undertoke supensi usd arm almunium.
    Mau di jual berapa . sekarang cbr minim fitur ajah dijual 33.9 juta apalagi mau di adakan sama all new r15 mau di taro berapa harga cbr 37 hahahaha .
    Tapi kalo kata fbbbhh harga sgitu sangat murah hahahah . krna sayap nya

  35. Siapa pun yg debat disini ttg harga, mnurutku pasti diketawain sama yg suka built up motor. Hehee…

    Sales nyamber dalam 3… 2… 1…

  36. Saya lebih prefer ke GSX, karena Bodinya pas bgt untuk body saya, gak gambot..
    jadi ringan, masalah USD itu biarkan jadi PR hobby saya untuk modifikasi..

Comments are closed.

Exit mobile version