iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wis to pakde…kalau sampeyan ngaku wong lanang pasti prothol jenggote kalau melihat gambar terlampir. Tampang gagah dan macho habis ciri dari desain supermoto bike. Dan siapa menyangka diluar negeri sendiri, Honda CRF250 sering menjadi korban untuk dijadikan motor ala supermoto walau pabrikan sendiri menobatkan sebagai dirt adventure bike. Emang piye carane ngerubah sih ??…

Untuk menjadikan gen CRF250 menjadi Supermoto sangat gampang sebab permainan pada umumnya menyasar pada kaki-kaki. Ring besar diganti dengan pelk kecil namun lebar. Komposisi bisa sampeyan atur. Bisa depan belakang 17 inch atau mungkin dibuat lebih besar dibelakang satu tingkat. Ban pun tentu menyesuaikan dimana ban OEM dilengserkan dengan model street atau road tire…

Diluar negeri sendiri yang banyak menjadi korban adalah CRF250L bukan Rally. Maklum cak…versi Rally termasuk anyar dan fokus dipasar Asia dahulu. Tapi secara basis tetap sama baik dari ukuran swing arm ataupun sasis. Perbedaan mendasar hanya pada mapping engine dimana L orientasi lebih kejalanan….

iklan iwb

Enaknya diluar luar negeri banyak bertebaran pelk-pelk ternama seperti excel ataupun DID dengan ukuran bervariasi. Warna yang ditawarkanpun beragam sehingga kita bisa memilih sesuai keinginan. Piye dengan tanah air?. Sayang cukup sulit mencari pelk merk-merk diatas. Paling yang sering kita temui sih merk Champ. Kualitas lumayanlah pakde. IWB yakin akan banyak yang ngiler pada CRF250 saat dibentuk ala Supermoto seperti diluar negeri. Lawong ancen gagah tenan je….

Last…kelebihan CRF250 Rally adalah suspensi depan yang sudah menganut model inverted telekospik aka USD cukup gambot yakni 43mm. Jadi kesan padat dan gagah pasti langsung terekspos.?Cukup dimaklumi cak, CRF250 Rally mengambil basis desain dari CRF450 Rally yang lumayan kondang. Apalagi pada versi ini?Lampu hazzard, LED headlight & winker dengan headlight asimetris sehingga terkesan seperti motor adventure premium 1000cc. Lha ngono sampeyan jejalin ban ala supermoto….sopo ora prothol celengane, rracun kuadrat ki rekkkk. Btw…berikut beberapa foto CRF250L/X yang sudah diganti dengan ban road ala Supermoto. Juozzz ! (iwb)

56 COMMENTS

  1. Enaknya diluar luar negeri banyak bertebaran pelk-pelk ternama seperti excel ataupun DID dengan ukuran bervariasi. Warna yang ditawarkanpun beragam sehingga kita bisa memilih sesuai keinginan. Piye dengan tanah air?. Sayang cukup sulit mencari pelk merk-merk diatas. Paling yang sering kita temui sih merk Champ.

    wahh pelanggaran iki, , ,

    neng indonesia merk merk velg kuwi sak njinah akehe neng pasaran lek. mulai merk TK Excel, TDR, Rossi, AHRS, Wilwood, Champ lan sak piturute.

    bledug bin gajah. . .njaluk sawat telo pie ???

    • Krng info ni mas iwb, krng maen ke pasar aksesoris.mosok cuma champ yg jelas kelasnya kurang.
      Mau cri brp inch lebar velg nya, skrng uda mudah mas, yg lebar 7 inch ring 17 pun ada, bikin Tubless velg jari22 ehmmmm Pedip mata sama anak indo.
      Maen ke Medan (Jl Mesjid pasar besar aksesoris, di pulau sumatera lo,bkn medan aja tapi Sumatera), ukrng 4″,5,”,6,”,7″ +tromol lebar, merek lokal (harga sahabat) , merek luar harga lebih mahal.ada (Di medan aja mudah, saya yakin di jkt pasti lebih bnyk, velg lebar jari22)

  2. Masio ga crf merk jeneng Senk liane yo panggah apik lek modif superMotong PoeL
    Ngoahahahaha…
    Zlebb ??

  3. Ayoo kang iwan di tebus aja crf 250 rally, kayaknya dari pertama muncul tuh motor nafsu bgt hahaha

  4. BOEING 7676 March 1, 2017 at 4:15 pm
    Akhir nya pertamax juga, nunggu ber abad? lek

    agek wae tangi uwong iki
    wkkwk
    smangat menunggu seabad lagi pak

  5. Lek iwb coba sekalikali review dirtbike lek, kami penikmat motorcross juga pengen disuguhi siraman artikel artikel macam itu

  6. Sayangnya….ga ada disini yang entry level 150 cc, baik dari AHM & YIMM, Kawasaki yg berani jual D’Tracker, padahal Diluar sana Yamaha punya WR125X, tapiii sayang…..ga punya nyali buat lokalin dimari..MS nya segmented…(Alasannya) adahal klo aja di lokalin jadi WR150X dgn Basic Engine yg udh lama eksis disini..Gw yakin penjualan nya lebih baik dari Xableng…yaahh udahlah YIMM emg angkuh & kepala batu….wajar MS nya makin mengkerut

  7. Sakjane sampeyan (cak iwanbanaran) ket pertama ndelok CRF250L iki asline wes keracunan cak (kudu mecahno celengan) hahahaha…
    Tak dungakno keturutan cak…

    Amiiiiin…….

  8. Emang bikin ngiler. Kalo soal velg disini dah banyak lek, mau lubang 28 pa 36 juga dah ada

    • Beli traktor aja om…. Kondisi di segala medan….suara mesin bigbank….suara akrapovic aja kalah

    • saya sih crf aja cuman otomatis lebih mahal dari duke penta jaya… sama banyak yg kena masalah stnk gak keluar keluar kalo KTM yg sekarang, yang “turun harga”

    • Kebetulan pernah coba duke 250/200, rc250/200 memang tenaga nya joss sama materual body nya mantep banget. Tapi jujur, buat sekarang masih banyak penyesuaian, dri stnk yg lama keluar, mesin panas (katanya ciri khas motor eropa), 3s nya memang sudah mulai baik untuk daerah jawa, itu pun ga semua baru Jakarta bandung yg bisa di bilang zona aman ktm dan yg pasti pengguna nya udah mulai banyak. Ga jadi artis lampu merah lagi. Kalo di liat buat harga 63 jt crf250rally value banget om. Dri kualitas (kualitas cbu terjamin), pelayanan (Big bike Honda pelayanan nya joss, saya cuma nanya” cb500x aja udah kaya tuan rumah) dan yang pasti jadi artis lampu merah. Paling tinggal modif ban ring 17 untuk supermoto, harian dan plus nya tinggal pake velg ban bawaan buat nyokap motor nya di trek. Tapi kembali ke diri sendiri, ktm punya ciri khas Eropa dan crf250rally punya harga dan kualitas yang bisa di bilang WOW di kelasnya. Inget yamaha pasang harga berapa di kelas yang sama (kisaran 90jt).

  9. Di Flagship shop yahama bandung ada tuh wr250 versi supermoto, warna hitam, ajib pk banget bos iwan,,,

Comments are closed.