Iwanbanaran.com – Kangbro….kabar duka datang dari penunggang Ninja 250 FI yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Kaliurang Yogyakarta. Laka lantas yang melibatkan 5 motor sekaligus yakni SupraX125, X-Ride, Mio J, NMax 155 dan Ninja 250 FI. Sebuah informasi yang menguak identitas rider penunggang Ninja 25 FI yang ternyata masih SMP dan saat itu masih dirawat di RS. Sardjito karena kritis. Namun kabar terakhir….doi akhirnya menyerah dan meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilaihi raaji?uun?..

Kabar ini IWB terima dari Den Bagus (reader) yang mengaku berdomilisi dan merupakan tetangga dari DFN (inisial) penunggang Ninja 250 Fi yang terbelah beberapa hari lalu….

“Innalillahi wa inna ilaihi raaji?uun. Kabar terakhir rider ninja yg masih SMP itu akhirnya meninggal dunia pada malam tadi lek IWB. Info saya dpt dr masjid rumah saya yg kebetulan beda blok dgn korban. Semoga khusnul khotimah & mohon doanya dr teman2 sekalian agar beliau dpt diterima di Sisi-Nya….

iklan iwb

“Semoga kejadian ini kita harapkan jgn terjadi lg & menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa mengendarai motor itu perlu kehati-hatian extra & emosi yg stabil agar tidak merugikan diri sendiri & orang lain. Apapun motor anda brp pun cc nya jgnlah ?sombong? di jalan. Yg terpenting adalah keselamatan bukan kecepatan….”tutupnya…

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan almarhum diterima disisinya. Sebuah pembelajaran untuk kita semua agar selalu disiplin, tidak meremehkan kecepatan serta menghormati pengguna jalan lain saat dijalanan. Innalillahi wa inna ilaihi raaji?uun?.keep safety riding kangbro…..(iwb)

217 COMMENTS

    • Semoga korban lain (selain si alay ini) diampuni semua dosa nya, di angkat kemalangan nya.
      Semoga keluarga para korban dapat ganti rezeki yang melimpah atas kemalangan ini.

      Amiiin..

      • ekekek…

        kalo udah ada korban bilang “selalu disiplin “..
        kalo ada balapan YOUTUBE versi jalan raya joss yg lain kalah …
        wesss mbohh kono pull …

        ?????

      • ekekek…

        kalo ada jatuh korban unjuk speed dijalan raya baru bilang “disiplin” ..
        kalo adu drag dagelan versi yutub
        dibilang joss .. sudah ku duga .. gaharr !!
        ????

      • Lek FBY.. Itu g Jelas.

        Motor lampu belakangnya pd disilauin..

        Punten aj buat FBY g perlu segitunya benci ma HONDA. sampe lampu blakang pd disilauin..

        Tp wajar saja mungkin FBY malu klo pelk motornya geal geol.

      • G perlu dikasihani mahh..

        Itu kn mati akibat kelakuan sendiri.. So buat Ap.. Dikasihani…

        Anak ky gitu klo dibilangin jawabnya Ap:

        Bokap gue aj g rewel ngapain loe rewel ngatur2 Anak org..

        Jd g perlu bela sungkawa atas kekonyolan org tuanya..

        Dan smoga makin banyak kejadian ky gitu biar pd jera.

    • innalilahiwainailaihi rojiun. mungkin ini akibat di jalan melihat motor dengan mesin dohc abal2 yang klotok2, mogok, body tipis baru 2 tahun direvisi disinyalir material buruk, pemiliknya cuma dijadikan kelinci percobaan. lirik CeBokeR dan CeBong Hondut.

    • Apapun motor anda brp pun cc nya jgnlah ?sombong? di jalan kecuali Fbh yg memuja2 DOHC DAGELAN.

      Nguahahaha

      • Wakakaka makin buruk julukan DOHC hondah…
        Dulu Dohc wala2, Dohc imitasi, Dohc ici k iwir, Dohc Helo kitty…skrg Dohc Dagelan…kekekeke

  1. innalillahi wainna ilaihi rojiun, miris jg campur kesel sama anak kencur gitu, ortu juga yang salah total memfasilitasi anak bau kencur begitu, tobat mas brooo…. jd buat pembelajaran kita deh nih peristiwa

    • permisi ya, mungkin korban memang salah. dan beliau sudah mendapatkan balasan yang setimpal atas perbuatannya. tetapi jangan lah terus menerus menghujat korban dan keluarganya. mereka sudah cukup terbebani atas rasa bersalah dan rasa kehilangan atas meninggalnya korban. lagipula apa untungnya mencela, memaki, menghujat korban yang bahkan sudah tidak ada di dunia ini lagi. kalau kalian masih punya rasa kemanusian, hal terakhir yang bisa kalian lakukan adalah berhenti menghujat beliau. apakah kalian sadar bagaimana perasaan orangtua korban? kalian jangan hanya menuliskan pendapat kalian dari perspektif kalian sendiri. dan janganlah meng-generalisasikan bahwa dikarenakan yang menyebabkan kecelakaan adalah anak smp yang masih “bodoh” kalian mengatakan bahwa semua itu salah korban. tidak ada yang benar2 tahu apa yang ada di pikiran korban saat mengendarai kendaraan tersebut dan mengapa beliau memutuskan untuk berkendara secepat itu. jadi, berhenti menghujat korba karena orang yang melakukan hal itu tidak lebih baik dari korban.
      terimakasih:))

  2. Masih banyak alayers yang lain dan lebih gemblung. Mati konyol tapi ngajak2 orang lain..
    Was-was lah. Was-was lah.

  3. Peringatan untuk orang tua lainnya,,sayang anak bukan berarti menuruti apa yg dia mau meski kita mampu..

  4. Itung itung ngurangin sampah.
    Kalo selamat, bukan tidak mungkin akan ada lagi biker lain yang jadi korban ketololn nya.

    Sorry to say, bukan gak punya hati,
    Tapi alay sampah pembawa bencana emang lebih baik mampus.

    Buat alay alay sampah lainnya, gw sumpahin lekas mampus biar jalanan jadi aman.

      • ga diliat yg dipake apa itu cung.. sesembahan ente yg bosok itu, teleskopik, arm tahu, rangka ga jelas harga 70 jt akhirnya membawa korban.

        • Setuju sama ente junpemalang.

          Stidaknya yg mninggal bukan anak anak yg cerdas dan cerah masa depan.ny
          Bagus deh…lagian jg yg mninggal kaya brita bgni emg rata rata anak alay.begajulan

          Ekekekek…

          • Sudah jatuh tertimpa tangga, Malang sekali nasib mu nak,, udh mati masih disumpahin,, lanjuuuutttt ???

          • Stuju ora koe mbah dharmo….karo komenku??

            Aku masalahe nak ese riding santai/mangkat kerjo nemu cah ABG pcicilan. Tak pepet gepruk karo helm ndase mbah…

            Nak ngelawan tak tendang nganti ndolosor mbah. Dr pada mbahayani sing lione.

            Pengex
            #fansmbahdarmo

          • permisi ya, korban adalah salah satu murid dari smp favorit di indonesia. beliau juga merupakan anggota dari organisasi di sekolah tersebut. mungkin beliau membuat satu keputusan yang menyebabkan hilangnya nyawa beliau dan korban lainnya. tetapi anda tidak perlu menghujat beliau karena semua keluarga yang sedang berduka sudah sangat terbebani atas rasa bersalah dan rasa kehilangan.
            terimakasih atas kesadarannya:))

          • Bisa ga comment yang berfaedah bukan malah jelek jelekin org yg udah gaada. Skrg dipikir lg siapa yang lebih alay ngata ngatain org udah gada. Emg mau kl besok lu mati dikatain alay? Tolol

    • Jodoh maut rezeki bukan keputusan kita sob. Semua tuhan yg maha kuasa yg punya hak menentukan. Ga usah di sumpahin kalau dah waktunya dimana pun tempatnya ga bakalan bisa di tawar biar 1 detik.

      • pemikiran aneh itu bro!memang mati ditangan tuhan.cuma kalo ortunya tau akan bahaya mengendarai motor dibawah usia 20 tahun,itu masalah besar! bapak” diatas 35 tahun aja suka se enaknya aja.gimana dibawah itu? dan satu hal lagi.motor itu bukan sepeda.bukan sepeda motor.jangan ambil trotoar milik pedestrian.dan jangan melawan arus.kelihatan yang sim nya nembak.

    • Mohon maaf, ini orang meninggal lho, emang baik ya, ngomong kaya gitu, saya tau dia tetap salah, tapi mohon, anda juga harus punya etika dalam berbicara

  5. Buat orang tua yang bangga bisa ngasih motor ke anaknya yang masih ingusan, bangga anak nya bisa naik motor/mobil,

    Gw sumpahin jatuh melarat…

      • Ada beberapa kategori macam kemalangan:
        1. Musibah
        2. Azab
        3. Teguran
        4. Ujian
        Buat ane kejadian ini termasuk:
        Azab buat si alay

        Teguran buat orang tua si alay

        Musibah buat korban lain yang luka

        Syahid buat almh. mahasiswi yang meninggal

        Ujian sekaligus musibah bagi keluarga korban.

        Peringatan dan pembelajaran buat kita semua.

  6. Bener lek….. CC kecil jg makan korban, anaknya teman sy nunggang Vega kebut2an dg temannya di jalan tengah sawah, ngga bisa belok dan nubruk tukulan pohon jati, langsung death…. Kepala Vega protol dari bodynya….

  7. semoga dapat tempat yg sesuai amal ibadahnya.. pelajaran buat orangtua agar tdk terulang..kalo sudah terjadi penyesalan sudah tdk berguna..pelajaran jg utk para alay yg masih suka kebut kebutan dijalan. berkendara secara bijak sana atau anda jadi korban selanjutnya..

    • paling paling kata sialay bego tolol dan oon….emang gue pikirin..lg apes aza dia mah…selama jiwa dan raga masih menyatu…ngebut aza cooooy

    • Kok gambare itu maning to kang? Keliatan per nya itu loh, jadi ingat komen yg “sampai per nya keluar toeng toeng toeng”
      Gak da poto laen tah?

  8. ane juga pernah beberapa kali mau di adu banteng ma bocah? SMP naek mongstor gileeee ga mau minggir jalannya agak nengah kenceng pula ma nyalip truk jarak ma ane sangat dekat tetep nekat nyalip truk dengan kecepatan nyaris crasss adu banteng mongstor tu bocah dahhh kena grip gas motor ane pada ga bawa helm kebut?an pula ediaannnn sangat bahaya sekali brooo bikin geraammmm …

  9. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah.
    Aamiin…..

  10. Innalilahi..semoga jadi pembelajaran bagi semua orang tua. Bahwa memanjakan anak gak seharusnya menuruti semua kemauannya tapi jadi orang tua yg bijak dengan mengawasi dan menbimbing kemauan anak. Karena anak belum tahu banyak tentang hidup. Lebih baik keras sedikit jadi orang tua daripada lemah anak jadi manja celaka jiwa.

  11. Yaallah cuma gara2 anak ini gapunya sim dan berkendara pakai motor besar kalian ngatain alay, sampah dll. Kalian apa lihat di tempat kejadian? Pengendara motor ini nyalip mobil diikuti pengendara supra. Dr arah berlawanan ada motor korban yg meninggal ditempat terlalu ke kanan, mungkin mau ke arah pom atau gimana tdk tahu. Namanya juga musibah. Sakit atau meninggal gaada yg tahu. Kalian berkomentar kasar dan menyumpah2 orang semoga kalian memang org2 yang taat lalin. Tolong didoakan saja semoga diterima disisi allah dan diampuni dosanya. Dan doakan juga kamu keluarga dan kerabatnya diberi kekuatan dan keikhlasan

  12. ya gimana..
    salah orang tuanya juga sih..
    mo berduit miliaran juga bodoh aja percayakan anak yg masih labil emosi di usia SMP..

    udah banyak kasus tp ga pernah ada pembelajaran,, heran..

  13. tolong mas iwb, hal kayak gini mgkn perlu di bahas dengan pembuat kebijakan.

    misalnya diusulkan supaya pemerintah membuat aturan, bila ada anak bawah umur yg pakai ninja atau semacamnya langsung di hentikan, motor disita sekian bulan/ tahun. atau orang tua diberi denda atau semacamnya.

    terus terang banyak juga di kecamatan saya yg pakai ninja dan mirisnya anak sekolahan.

    jadi cemas bila istri naik mbiit antar anak sekolah, lalu di sasak ninja dgn rider kayak gitu.

    tolong ya cak, sampean sing cidek karo pemerintah.

  14. yg bosok itu tunggangannya
    ngapain pake si lemot, teleskopik, arm tahu, rangka ga jelas dijual 70jt
    coba si anigaV, congornya diperkenankan utk bac0t.

  15. jare nek ra ninjaa, ra oleh dicintaaa
    orang tua & biker alay telah mendapatkan hidayah

    inalilahi wainailaihirojiun
    semoga korban meninggal(rider supra) diterima disisi Nya
    dan korban yg lain diringankan bebannya
    Amin

    • ninjane disembah sama anigaV sales kibul..tu liat motor ente, ampass kan. 70jt cuma dapet arm tahu,teleskopik ringkih,rangka ga jelas, dimana mayoritas penggunanya sekarang anak2 alay, persis salesnya tuh.

  16. Innalillahi wainnailaihi roji’un3X
    smoga seluruh umat muslim yg mninggal dunia dlm keadaan khusnulkhotimah,amin amin amin yarobbal’alamin.

  17. Turut berduka dan menjadi pelajaran buat semua. Kalo mau ngebut di sirkuti aja. Kalo mau tau seberapa kenceng motor kita liat di youtube aja. Kematian emang takdir, tapi ada kalanya kita jg hati2. Sayang anak kalo gak sayang nyawa anaknya sama aja bohong

  18. thanks to RCTI & SCTV untuk tayangan sinetron pada primetime yg sangat-sangat “mendidik” orang tua dan anak2.
    lanjutkan deh, agar semakin banyak generasi yg semacam ini.

  19. Innalillahi semoga diterima dengan baik disisi-Nya

    Amiinn … Jangan bangga pake motor CC gede kalau belom bisa ngontrol power bengisnya …

    Masih SMP udah di kasih tunggangan 250cc, kejadian kan gara? sinetron apa ?? Anak Jalanan … Kalau pangeran sih masih ada didikkannya yah walaupun terkadang ada adegan stuntnya …

  20. Speed itu kecepatan bukan keselamatan. Motor gue sendiri, duit duit gue, nyawa-nyawa gue. Fak sefti!!!

    Apesspeed

    • baguslah kalo celaka sendiri, lha ini celaka ngajak orang lain. situ kalo mau nubruk, nubruk aja sendiri, jangan nubruk pengguna jalan lain

  21. Innalillahi wa inna ilaihi raaji?uun.
    Semoga diampuni dosa2nya & dilapangkan kuburnya. Kita ambil hikmahnya, semoga tdk ada kejadian serupa terulang kembali.
    Aamiin

    Kalo ketemu bocah naik motor, semarah2nya kita lebih baik kita do’akan agar sgr diberi hikmah~
    Kalo membahayakan kita, kejar sampe dapet bawa ke ortunya wkwk

Comments are closed.