Kreatif...agar tidak nyiprat, spatbor Yamaha Xabre ini ditempelin potongan kardus !

112

yamaha-xabre

Iwanbanaran.com – Sopo sing ora mumet ketika musim hujan melanda disaat motor kita kinclong habis digosok. Dan yang paling cekot-cekot kalau jok belakang diterjang lumpur dari cipratan air kotor…..wisss jiann susah cak ngilanginnya. Dilalah pabrikan sekarang kebanyakan meracik desain fender belakang seuprit dan mungil guna mengejar tampilan. Tidak heran biker kudu kreatif mencari akal supaya lumpur bisa diminimize. Seperti yang dilakukan penunggang Xabre berikut ini….

Awalnya IWB mengira foto hanya candaan. Tapi setelah bertanya lebih jauh, ternyata foto terlampir benar-benar dilakukan dan bukan rekayasa. Sebuah potongan kardus dilakban dengan rapih berputar mengikat bentuk spatbor asli. Lucu sih cak….tapi jelas secara fungsi dijamin super manjur. Beda Xabre beda juga biker lain…

IWB juga pernah melihat, fender belakang motor diseloboki (bosooo opooo ikiiii :mrgreen: ), maksude….diselipin potongan ranting pohon untuk mencegah cipratan air pada plat nomer belakang. Kesannya memang ramai, namun kalau sudah hujan deras….ketimbang boyok e sampeyan klumut, mending gengsi dibuang jauh-jauh. Kendati tidak 100 persen bersih…lumayanlah. Dan yang paling parah….

IWB pernah melihat langsung…penunggang Ninja 250 dengan spatbor belakang dilepas bonceng sang kekasih saat hujan deras. Entah karena ogah tampilan tercederai atau memang nggak sadar, penunggang Ninin tetap wae kencang membuat cipratan lumpur setinggi nyaris dua meter dibelakang motornya. Alhasil…sang kekasih boyok jadi item belepotan. Herannya kang…..yang dibonceng diam aja nggak gerak tetap meluk pujaan hati. Padahal IWB yakin….

Nyampe rumah sang kekasih pasti misuh-misuh ora karu-karuan. Lha piye….baju kena ciprat lumpur lebih sulit dihilangkan ketimbang kotoran lain. Bintik-bintiknya kuwi lho pakde. Judule pengen nampang malah “njlebut” nyengir jaran. So…fender minim ketika hujan??. Kardus diatas bisa dijadikan inspirasi. Serius lho rek…ora guyon ki. Ketimbang boyok sampeyan diterjang lumpur. Hayooo…pilih mana? :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11

112 COMMENTS

  1. 1
    Mr nyun says:

    Bukan kreatif tetepi tetapi kere aktiff heheheh

    • Marquezz says:

      G tega lihatnya lek,motor kayak gapura kecamatan,mesin sohc 5 speed lemot,eh pakai sparboard kardus lagi??????

    • Celeng bencong says:

      Ini kacung ude banyak cocot,, miskin guobloxx lagi,,,,ketawain zaza biar dia malu setengah matiiii……….???

    • topenk says:

      6 speed bro…. salah ra mutu

    • Bajilak says:

      Pantes gas melon langka, jebul dikulak juragan warung iki kanggo gawe artikel bakar2an… pie weng njengat durung hit rate warunge kang? Awas tambah gosong awakkmu…

  2. 2
    ipank says:

    podium

  3. 3
    ipank says:

    wkwkwkwk

  4. 4
    wtf170 says:

    pake daun jati….murah gampang nyarinya

  5. 5
    ipank says:

    para sales masih pada tidur nyenyak nih.. wkwkwkwk

  6. 6
    The Kentucky Kid says:

    Artikel yang bikin Mbah Darmo kunyah kardus ?????

  7. 7
    pain_nagato says:

    Itu lah oknum smart lek
    Di kasih selebor bagus, malah di ganti sama potongan kardus.
    Ncen wedhus tenan ki oknum smart.

    • ☆marqovet☆ says:

      ditempelin tuh mas.sementara aja.
      menghormati fbh juga d belakangnya agar pas hujan muka ngg kena tai kebo??????

  8. 8
    Sasono says:

    Biyungalaaahhhh .. kaya ngene iki kreatif .. ?? 😀 aku terkozel-kozel ..

  9. 9
    meneng reader says:

    Bakal diakui sbg motor yamaha ga yah ini oleh kaum marjinal,
    Yg dikepalai oleh dharmo,
    Scara giliran ada artikel si 250 rr bacot paling gde ttg area facia yg diklaim sbg lipatan kardus,

  10. 10
    Banci lodong says:

    Nyindir cbr 250 nih kardus lipat

  11. 11
    misba says:

    Mbah darmo itu kang bibirnya suruh nutupin pakek kardus nya mie sedap.. cek g nyiprat(nyemprot) kemana mana… ekekekek.. ambek bayangno

  12. 12
    hello says:

    Setelah booming laki laki kardus…kini muncul motor kardus

  13. 13
    Lemontease says:

    Koyok spartbore gsxr 150 di kiro nggowo kedebok pisang padahal …. Nek ngikuti selera fb fb ning kene serba salah…. ono cara luwih praktis.. Pasang wae tas kresek di isi watu opo banyu sitik.. Di kalungke ning plat nomor… Tekan omah tinggal copot . buwak

  14. 14
    Mang EPi says:

    Artikel beat street nya kemana?? Kok ilang??? Ilang apa saya salah liat semalem??

  15. 15
    typhos says:

    absen lek

    lek arsip foto beat street kok ilang ya, padahal mau lihat ulang..???

    • typhos says:

      sory lek, wes paham aku kalo arsipnya ilang, karena belum layak publish jadi di pending.. tapi seharusnya artikel g pkk di hapus to lek, cukup fotonya aja yg di hapus sementara..

  16. 16
    rsblog™ says:

    kreatip poll hhhh

  17. 17
    ucrit says:

    Hoahahaha ,koar2 muke CBR kayak kardus,ternyata eh ternyata mongtor FBY malah pake kardus beneran,

    jilat ludah lagi dah ini mah hahahaha

    • ☆marqovet☆ says:

      hehe gampang aja kok.kalau ngg hujan tinggal copot.kalau desain kardus (cber250rr)d copot jadi trondol dong???

    • ucrit says:

      Kalo dcopot ya bkaln keker berisi bro g malu2in coz mesin nya guede huehehe

    • ☆marqovet☆ says:

      ckck sma aja. motor 250 yang lain juga gede mesinnya.kecuali yg jomblo????

    • Frodie says:

      nsf 250w punya dany kent juga jomblo tapi gw pilih itu dari ninja 250

  18. 18
    yamaha kardus says:

    #SpatborMiring #SpatborKardus #MotorKardus #MotorRempong #YamahaKualitasKardus #KardusNggakLaku #MotorKokNyiprat #MotorKokRempong

  19. 19
    Bys says:

    gak mau modal dikit nih orang? beli spakbor kolong r15 india pasti terlihat lebih cantik

  20. 20
    agustok says:

    Mak jluuueebbb …real motor kardus kata mbah Darmo hahaha…

  21. 21
    gung krisna says:

    Bagi sebagian orang: ga nyiprat ga keren

  22. 22
    Koh Acong says:

    Lek Iwan, Artikelmu ki judule dagelan tenann ????

  23. 23
    mecky says:

    Kek kerdus lipet kata mbah Dharmo ngiahahahah

  24. 24
    ♡♡ ™[email protected] [email protected]™ ♡♡ says:

    ekekek..

    artikel gak mutu
    gak berkelaz

    wezz ngono ae.

    ????

  25. 25
    okoli says:

    lelaki kardus yg punya sabre wkwkkwkwkwkw

  26. 26
    ibel says:

    motor yamaho emang paling cucok buat pemulung kardung bekas kang haha, kalo yang berpendidikan gak bakal deh pilih yamaho

  27. 27

    hahahahhaa….bukan kreatif.tapi gak modal….bisa beli motor puluhan juta…jgn2 kreditan….dijakarta biar rumah ngontrak yang penting style….spatbor yang modif murah…belilah gak sampe jutaan…..dasar pelit orangnya……gak pernah beramal …sayang uangnya ya……gak bermutu…malu-maluin….amit2

  28. 28
    jiban says:

    Xabre vs cb 150. Cb 150 ditinggal jauh sama xabre. Dohc honda mlempem koyo krupuk basi

    • Marquezz says:

      Kekekek..lihat cung xabre sohc 5 speed gear belakang dibesarin biar enteng,jelas top speed lemot.yg gear kecil vixion aja kalah sama cb150r,apalagi xabre yg gear belakang lebih besar.??????bantah kalau bisa

    • Celeng bencong says:

      Sales guoblox banyak bacot,,,,,xabre dikata sohc 5 speed…..Tenang cung dohc klotok klotok lawan sohc vixi zaza koid apalagi lawan xabre bisa nyungsep diujung jalan menahan malu…..???

    • CiBiker says:

      yakin tah seng sampean omongno pakde..?, duwe motore tah mpean. ?,
      aku dwe ncb..d jl pasuruan-probolinggo
      sabre ampun2 ma ncb ayas ra kuat nguber.. ncb ori no utak atik..
      ojo berlebihan mpean lik.. ojo2 seng numpak sabre seng ngos2an iku sampean.. mpek ketemu d lampu merah prapatan tak kei senyum kunu sungkan arep mbales seyum..??
      iki plat ku.N6367HHH
      omah d batu d jln kawi..
      yopo..??

  29. 29
    Ir petruk says:

    Muehehehehe…..
    Byek.. Menyusul lambene dharmo di pasangi kerduz..

  30. 30
    Jamal says:

    persis banget sama bibirnya FBY yg gampang nyiprat

    wkwkwkwkwkwkkww

  31. 31
    Jamal says:

    Motor Buososokkkkkkkkkkk

    wkwkwkwkwkwkkwkw

  32. 32
    XXX says:

    Artikel pengalih perhatian, biar pada gak tau klo artikel beat street lenyap karna ada printah dari atasan.

  33. 33
    asdasdasdf says:

    Artikel pengalih pernahtian, biar fansboy yamaha bisa move on dari kekalahan motogp

  34. 34
    Busa_tio says:

    Akibat banyaknya komen negatif, artikel Beat Street hilang ditelan bumi. 😆

    Tinggal tunggu berita pas launching nanti, kyk gimana ulasannya. :mrgreen:

  35. 35
    Kanjeng DOSO says:

    ekekekek

    Artikel beat street yang kek motor abis laka lantas ilang

    HAHAHA

  36. 36
    motor cool says:

    artikel penghibur akik akik ndelosor nyeleng golek batu akik … ekekekke

  37. 37
    Rahmad_HI_KIPS_150RR says:

    pak dokter kepleset gara2 liat jessica ato miyabi Kang 😀

  38. 38
    Poeas Sek says:

    Kereaktip gundulmu, itu mah pelecehan namanya

  39. 39
    cd string says:

    dasar motor loakan……..

  40. 40
    Poeas Sek says:

    Inspirasi dyengkulmu, itu mah nurunin deradjat

  41. 41
    shuk says:

    cong mm93 ..wis ngono wae… !

  42. 42
    shuk says:

    nyampluk yimm iku…. mosok ndesain motor gak becus!

  43. 43
    Busa_tio says:

    Tumben komen di mari kena jaring.

  44. 44
    skm says:

    spektakuler……. inovasi yang ruaaarrrrbiasa……..
    sebarkan…….

  45. 45
    Engine says:

    Ini termasuk kategori kreatif/bodoh.. serius tanya?

  46. 46
    vampire ringsek says:

    Bagus, ada kemajuan kreatifitasnya, tambah modal lakban, fbeyey SMART biasanya pake kantong kresek diisi air ckckckck…

  47. 47
    wong ndeso says:

    Motor ora payu..!!

    • METALLURGY says:

      Ojo ngehina bro tar ada yg tersungging lagi ngatainn elo huasyuh, gwuoblog dan kayak g….. Ekekekekek uasyemmmm, ckckckckc

    • ☆marqovet☆ says:

      ngga bakal keluar kata2 itu kalau ngehinanya sama motor,kalau sama orangnya d hina ya jgn mewek kalau d bales????

  48. 48
    Motorcyclist says:

    Blog segede gini ngasih artikel kok seng ra mutu blas lek

  49. 49
    FBO says:

    Apa gak penyok tuh kardus lek kena air hujan? Kenapa gak pakai bahan anti air kayak seng? Itu lebih efisien menurut gw..

  50. 50
    ?METALLURGY ? says:

    Testing

  51. 51
    hardireinan says:

    Pemiliknya tidak memperhatikan estetika.

  52. 52
    Bruud says:

    wkwkwkwwkkwkw Ane bilang juga ap..??? mendisain motor nuruti nafsu karena bentuk tampilan emang gampang.. tapi kl mendisain motor bagus tanpa mengesampingkan fungsi n kenyamanan itu y susah… ya motor atas ini contohnya… Njembret kabeh kl kena genangan air coyy…

    Beda ma honhon disian motor n kenyamanan bisa di dapatkan coy..

  53. 53
    Bruud says:

    ini motor sama juga dengan yaMaho Rhoembeng15 RRRRRijekan India kang… sama sama gk nyaman blas… mulai dari ridernya lengan bahu semutan boyok mlintir nungging nungging.. kl kena hujan juga Njiembrt kabeh.. wkwkwkwk

  54. 54
    Bruud says:

    disinyalir kuat ketidak nyamanan motor yaMaho bukan hanya terjadi pada motor yaMaho Mat Sabre ini… tapi dari motor Aslinya sebagai motor asal muasal Mat Sabre..yups motor yaMaho Rhoembeng15 RRRRijekan India… dengan spakbor belakang seukuran dasi Gogon aka Sutil pengorengan martabak… kenyamanan pun di korbankan… Njiembret broo…

  55. 55
    Bruud says:

    Disinyalir kuat jatah Spakbor kebanyakan motor yaMaho udah abis jatahnya di pake Spakbr yaMaho PigSon y super duper luebar aka panjang njebeber macam daun Pisang…

    jadi yaMaho Rhoembeng15 RRRRRijekan India n daur ulangya aka Mat Sabre ini hora kebagian spakbor.. wkwkwkkwkw

  56. 56
    Bruud says:

    Sunguh melas nasib sales sales FBY…. setelah artikel honda jurdun motogp… skrng artikel motor kardus hasil daur ulang dari Rhoembeng15 RRRRRijekan India… skrng sales sales BY ngeles ngeles bahas Beat… wkwkwkwkkwkw

  57. 57
    numpang_lewat says:

    pakai plastik bekas timba sebenarx lbh bagus cuma butuh waktu buatx
    klo buru2 cara diatas bolehlah…

  58. 58
    Bruud says:

    Motor ko Bhantet bin Bhueghel macem Reco depan gapuro candi.. wkwkwkkwkww.. yaMaho Jadinya Broo…

  59. 59
    Bruud says:

    Motor ngaku ngaku naked ko semua di tutupin plastik.. mulai tangki plasti, knelpot pnjang dari plastik spakbord dari Kardus Bhnatar Ghebang

  60. 60
    reader says:

    Aneh.. Kenapa dia g bikin aja mud guard dr fiber atau beli di toko aksesoris…

    Pake kardus jd aneh..jd g mutu…??

  61. 61
    asdasdasdf says:

    yamaha benar-benar kreatif dan penuh inovasi!
    spatbor mini / spatbor dicopot, terus dipasangin kardus = kreatif
    spatbor miring-miring = kreatif
    stang oblak = kreatif
    150cc ngebul = kreatif
    mesin 250cc rompal = bonus kreatif

    benar-benar huebat ?????

  62. 62
    iwan beneran says:

    produsen bahlul, bikin motor nyiprat pembonceng dan kendaraan di belakangnya. pemerintah dongok motor begini kok street legal.
    kalau ketemu motor gini di dim terus aja biar buta matanya.

  63. 63
    Iwanbenaran says:

    nick “Marrquess” adalah FBH sejati

  64. 64
    arvi says:

    Berani ke cirebon gak….

  65. 65
    arvi says:

    Berani ke cirebon gak….

  66. 66
    Paijo says:

    Pasti ulah fbh,,,

  67. 67
    WP says:

    Salute buat Ridernya, tidak Egois, dan juga memikirkan orang orang lain…
    Daripada alay bloon yang lepas spakboard belakang sedangkan pemakaian jalan raya

  68. 68
    Dori says:

    Gpp Lek itu cuman darurat aja, banyak mudguard yg dijual dipasaran kok
    Sesama penunggang Xabre cuman mau bilang pake ni motor serasa jd artis kl dijalan apalagi di lampu merah pd liatin,, dua jempol buat desainer Yamaha..

  69. 69
    Rio says:

    Berita gga penting banget.. wkwkw

    • Silient Rider ! says:

      Entahlah? dl senang baca ini warung tp lama kelamaan makin kayak gini ??
      artikel bikin kepanasan fb, biar rame yg akses ini warung

  70. 70
    slamet says:

    Dilarang menghina produk yang sudah hina dr lahirnya…

    buahahahahahahahahh

  71. 71
    Silient Rider ! says:

    Haha sudah habis berita toh bro? sampe2 bikin artikel kayak gini biar rame warung mu??

  72. 72
    -i-w-a-n -b-e-n-e-r-a-n says:

    produsen bahlul bikin motor nyiprat pembonceng dan kendaraan lain di belakang. pemerintah dongok motor begini kok lolos dan street legal.
    ketemu rider egois begini mah disampluk sendal swallow aja.

  73. 73
    kopi says:

    Artikel Sarkasme nih, wkwkwk

  74. 74
    gedebong cau says:

    kalo di sini biasanya pake daun pisang biar gak nyiprat wan.

  75. 75
    asoy says:

    makanya mending pake spatbor blakang standar walau selebar daun pisang asal gak tersiksa kena lumpur jalan…..ngahaha…

  76. 76
    Don Chinoy says:

    Bwaaahahaha… Motor katrok!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here