Mengintip dealer motor di Jepang....beda jauh dibanding tanah air cakk !

94

460x110_tire

iwb-jepang-5

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…sebagai negara penghasil kendaraan otomotif terbesar didunia, sampeyan akan terkejut mendapati fakta betapa sederhananya dealer motor dinegara Jepang. Jauh kangbro dibandingkan dengan tanah air. menjadi Blogger yang beruntung bisa melihat langsung suasana negeri matahari tersebut, beginilah suasana dealer motor bekas disana….

Saat melintas disalah satu ruas jalan (nggak tahu jalan opo iki) naik bis, IWB melihat dealer yang lebih cocok disebut sebagai toko kecil. Dealer ini selidik punya selidik adalah dealer bekas alias motkas. Dari luar sampeyan akan melihat dealer berdinding kaca….tertulis merk-merk roda dua termasuk Moto Guzzi….

Lalu didalamnya, kita akan menemukan beberapa motor berbagai merk. Dan yang paling menarik munculnya sosok fairing legendaris 2 tak….wah auranya koq kayak NSR250 yak. Byuhhh…legend ki. Motor-motor yang nggak ada ditanah air ini dijual bebas disana…behhh, bikin ngiler. Terlepas koleksi produk didalamnya….asli pakde…

iwb-jepang-3

Ukuran dealer termasuk sempit habis. Kuwi dienggo ngopi 10 orang aja pasti wis penuh. Lupakan kemewahan dealer…karena dibanding tanah air termasuk jauh. Menilik posisi yang ditengah kota, jelas kondisi dealer di Jepang jauh dari kata megah. Dan memang….sampeyan akan tercengang ketika berada di sana….

Manusianya dikittt banget. Bahkan di pom bensinpun nyaris bisa dihitung dengan jari. Menurut informasinya….rakyat Jepang memang lebih menyukai nunggang kereta dibanding roda dua atau empat. Makanya kalau pagi hari Jepang sunyi senyap kayak hari libur…

iwb-jepang-4
“Dealer motkas disalah satu ruas jalan di negara Jepang…”

Maklum…aktifitas semuanya dilakukan dibawah tanah. Diatas sepi….dibawah ramai. So…kondisi ini seakan membuat kendaraan apapun kurang booming disana. Selain masalah mahalnya gedung pastinya, populasi kendaraan roda dua juga segelintir. Bener-bener tidak cocok sebagai negara produsen otomotif terbesar didunia….ediann !

Last…Jepang memang ketat soal aturan otomotif. Berbagai cara dilakukan pemerintah agar penduduknya tidak menggunakan angkutan pribadi. Yang menarik kangbro….pajak disana tidak berdasarkan kubikasi mesin melainkan dimensi. Makin besar dimensi kendaraan…..maka pajaknya menggelembung. So…jangan heran mayoritas mobil yang laku mungil-mungil. Asli…IWB bayangin nggak betah hidup disana. Lha piye…motor mung sak incrit jumlahe. Iso stres tenan pakde. Dealer wae melas ngono rek-rek :mrgreen: ….(iwb)

Beberapa jepretan di Jepang

iwb-jepang-6iwb-jepang-1iwb-ke-jepang-1 iwb-jepang-2iwbjepang-5iwbjepang-7iwb-jepang-pict-1iwb-jepang-pict-2iwbjepang-2iwbjepang-6iwbjepang-3iwb-jepang-pict-3iwbjepang-4iwb-ke-jepang-2iwb-jepang

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

94 COMMENTS

  1. 1
    Rider Tua Bangka says:

    Uhuy… premium emperan

    • Marquezz says:

      Nsr nya tuh lek mantab???

    • michael kurnia says:

      Itu kayanya vfr 400

    • Rider Tua Bangka says:

      Tapi jangan salah kang,jepang itu salah satu negara dengan biaya hidup tertinggi alias termahal di dunia…. sampeyan pasti tau kan tempat makan di jepang itu kebanyakan rumahan alias warung kecil kecil….? tapi harga makanannya bikin kaget…!!! jepang kan negara kecil jadi tempat tempat seperti itu dibikin minimalis kang,satu lagi… jepang itu negara sepi…. kalo di pemukiman penduduknya jarang banget ada orang seliweran seperti di indonesia.
      Ikeh ikeh kimochi……

    • kimochi says:

      soalnya pads konsen di bawah tanah om kata lek iwan..

      entah pada kerja apa ngerjain ikeh ikeh kimochii ????????

    • Rider Tua Bangka says:

      Muehehehehe…. Kira kira yg punya warung di jepang ketemu Umi yabie gak ya…???

    • Zzz says:

      Bukannya Umi kulsum?

    • shiofuki says:

      Pengen shiofuki, mak slig iseliggg iseliggg iseligggg….. sruuutttttt……..

    • kukang says:

      biasa aja harganya gan…
      soba mie 380yen… yah ngga ada 50rb

      kalo air botolan yg di vending machine si 108 yen aliar 12 rebu lah, 3 kalinya aqua di sini wkkk

  2. 2
    kupret says:

    Pertalit

  3. 3
    jarot says:

    Subuh lek

  4. 4
    rossi says:

    suip kang iwb

  5. 5
    Rakan says:

    No One

  6. 6
    pit onthel says:

    gak ada FB disana…wk.wk.wk.

  7. 7
    R2 says:

    Oaemmm…

  8. 8
    juna says:

    kenapa kebolak balik gini ya…mereka yg produsen motor malah sepi kendaraan
    disini yg hanya konsumen ramenya luar biasa ditambah lagi berisiknya bacot2 paras sales tiap ada produk baru…

    • addicz says:

      Karena mereka bukan orang pemalas. Masih punya 2 kaki yang sehat ya di pakai. Tidak seperti kebanyakan orang Indonesia, nganterin anak sekolah gak ada 300 meter aja naik mercy atau anaknya sendiri di biarkan naik motor.

  9. 9
    Anti pengiring opini says:

    Awas wan, titisan kera jaran mazapahit nanti iri dan terkozel kozel, ente kena artikel fitnah mengiirng opini, coba lo pamer foto bareng bini loe, langsung nulis, duda mana bisa begini, nanti dia akan terkozel kozel

    Lagian si duda tadi pertahanin istri gak bisa, eh mau mengiring opini, opini apa yang di pertahankan? Istri sendiri aza kabur, bener gak wan?

    Wakakaka

    • Pencerah says:

      Sesunguhnya orang gibah itu dosanya sangat besar,dan sesak dadanya kanan kiri atas bawah,
      Intropeksi diri saudaraku, karna kamu akan kehabisan waktu untuk mengurusi orang lain dan belum tentu orang lain mengurusi urusanmu
      Maka celakalah kamu

    • Ali says:

      Iya, bener.
      Daripada sibuk ngurusin masalah orang lain mending sibukkan diri ngurusin perut yang buncit kayak kebo

    • User says:

      FBH ga ada kerjaan lain apa ya selain ngehujat si triatmodyar? Bikin fitnah aja lu, sales honda apa bgini mental nya? Menghalalkan segala cara untuk cari duit.

  10. 10
    hgt_one says:

    klo kita beli kendaraan dijepang trs diboyong kemari bisa ga ya cak ??

    • kopi says:

      Ngga bisa kena larangan dan pembatasan oleh bea cukai, bisanya via importir umum kalo ente banyak hepeng.

  11. 11
    zeebdehpertamax says:

    manteb ya lek , banyak motor legendaris disana

  12. 12
    Sunartosili says:

    Ketemu mari ozawa opo ora lik?

  13. 13
    lampit says:

    Di jepang naik sepeda aja juoos

  14. 14
    tocx1x says:

    iki yang aku suka,,, PAJAK berdasarkan dimensi,, cukup logis soalnya uang pajak kan buat prasarana jalan raya. kalo dimensinya gede otomatis makan jalan raya juga gede makanya pajak ny jadi mahal…

    kalo disini berdasarkan kubikasi mesin,,
    gimana hubungan logikanya kubikasi mesin ama prasarana ya,,, aneh di indo wong jalanan rusak gtu tapi pajeke amit”

    • addicz says:

      Orang yang mampu beli kendaraan cc gede berarti orang mampu om. Makanya pajaknya juga gede.

    • kimochi says:

      truk cc 4500cc diesel masih kalah mahal dgn mobil suv 2400cc diesel. masih bilang orang mampu?

    • Derasta says:

      Selain kubikasi dan jenis mesin, jenis kendaraan (niaga etc/sedan, minibus), jumlah gardan juga ngaruh ke perhitungan pajak, tp itu buat roda 4 ke atas cmiiw.
      Untuk roda dua cuma kubikasi murni.

    • addicz says:

      itu karena truknya kendaraan niaga om. kalau truknya asli kendaraan pribadi ya mahal om. kalau gak berdasarkan cc banyak yang hidup foya2 tapi pemasukan negara gak ada om. Lebih adilnya diadakan pajak berdasar dimensi dan kubikasi om. Dan juga DP semua kendaraan di gedein. Biar gak macet. Liat langit Jakarta pagi2 udah jadi abu2 bikin pusing om. IMO.

    • Dekaha says:

      Om yg ganteng bgt tujuh turunan
      Ada klasifikasi mobil brot
      Motor juga, om mau punya roda 3 viar pajeknya lebih mahal dari moge

    • kopi says:

      Enak bener kalo hidup semua berdasar logika.

  15. 15
    Fandy says:

    Bener banget mas……makanya mertua saya yg asli jepang pas kesini kaget liat mx 150, klo dijepang jenis moped ccnya g boleh besar….dan lucunya lagi klo pas liat parkiran disini itu motor yg jejer diliatin semua..
    Terus tanya ke saya..” itu motor kok merk jepang semua ?” pdhl katanya jenis ini g ada di jepang…..???

  16. 16
    woodstock says:

    Mantap go to japan. Disana adem ayem, disini sales rombeng cakar2an. Dongo.

    • shiofuki says:

      Jepun is where the world leading technology created, a place of the most civilized nation breeds, n where shiofuki comes from, we do love n adore jepun lek,
      salam shiofuki , mak slig iseliggg iseliggg iseligggg sruuuttttttt………..

  17. 17
    nemplok says:

    Orang kalau dasar hidup dengan berpikir.

  18. 18
    Jav says:

    Merk honda klo di jepang kurang dilirik ya kang.

  19. 19
    dudie wae says:

    Sebab harga tanah di jepang sangat2 lah tinggi lek,
    Dan rata2 orang jepang ga sanggup beli tanah untuk bangun rumah. Makanya mayortitas tinggal di apartemen..
    dan jangan heran toko2nya kecil2 lah sewa nya juga bikin eneg..
    Bersyukur bisa tinggal di indonesia

  20. 20
    petirabang says:

    Jepang.. Surganya para lelaki…..

  21. 21
    fath says:

    cantik jepang ya terutama model2 rumahnya

  22. 22
    modifex says:

    mungkirn harga sewa tempatnya kemahalan cak 😀

  23. 23
    marqovet says:

    ya jelas d jepang dealernya sedikit.dealer2nya ada di indo kok,,,

  24. 24
    Rider says:

    Makanya oranf beli motor yang joss sekalian. Yamaha.

  25. 25
    Rider says:

    Lagipula musim dingin. Siapa yang mau bawa motor?

  26. 26
    arief says:

    tuku jaket iwb ng ngendi yo lek? prod massal pora?

    • iwanbanaran says:

      Ada lek…produ masal. Kontak respiroindonesia.com aja dengan Rines

    • Rider Tua Bangka says:

      Outlet resmi respiro ada di cijahe bogor barat kota bogor. respiro harganya lumayan juga… lumayan mahal maksudnya muehehehehe…

  27. 27
    terminator says:

    2 orang adik ane magang disana kang…
    yg 1 kurang 6 bulan,yg 1 kurang 16 bulan ntar lagi pulang kipas2 ¥ kang…

  28. 28
    bys says:

    Weh mantap banget…
    ……. 😀

  29. 29
    pendekar elus dada says:

    biar gitu, tapi culture custom roda 2nya kuat mereka cak.

    bengkel cutom jos jos disana cak.

    DEUS pun buka disana.

  30. 30
    hc says:

    fotonya bagus2 scroll terul ke bawah eh ujungnya kok miong z merah zuper endingnya iklan wkwk. ga jadi terpesona

  31. 31
    menyan says:

    Mereka sadar kesehatan, sadar polusi, bangga di negerinya sndiri. Makane bisa maju. Lha yang disini bangga banggain negara laen yang katane maju lah, modern lah…koyo wis tau rono.

  32. 32
    Mardian says:

    Jd pgen hidup disana tp gak kuat sama Taraf Hidupnya…

  33. 33
    noveri22 says:

    kalo ga salah dijepang naik sepeda aja ada surat ijinnya bener ga tuh kang?

  34. 34
    oto newbie says:

    Jan sangarr seje karo daerah ku hhahahaa

  35. 35
    ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`* says:

    Gak hanya di Indonesia, bahkan di Jepang sekalipun, motor2 yg banyak dikendarai di jalan juga H*nda!
    Terbukti!!
    Ingat motor, ingat H*nda!
    Ingat mesin giling tebu, ingat Y*m*h*!

    Nyang penting mentok SOHC!!!!!

  36. 36
    Pembaca blog says:

    Mantafff lek,,

  37. 37
    shiofuki says:

    motor disana kyknya barang biasa aza ya lek? Pa ada yg jadi sezembahan yaa?
    Salam Shiofuki , mak slig iseligg iseliggg sruuttttttt……

  38. 38
  39. 39
    ikeh says:

    We always kneel
    down before jepun
    lek, either soch ymh
    or doch hndaaa
    nyang penting
    shiofuki, mak slig
    iseligggg iseligggg
    sruutttttt…….

  40. 40
    dia lapar says:

    18. Jav – September 25, 2016
    Merk honda klo di jepang kurang dilirik ya kang.

    padahal dominan kuwi photo nang ilustrasi motor Honda, kok iso ngomong kurang dilirik,.

    mungkin dia lavarr

    • Jav says:

      Makanya buka artikel dari td pagi cung.
      Td pagi foto honda ga ada trus ditambah sama yg pny warung..

  41. 41
    Hercules says:

    Lagian suhu udara di sana kan dingin kang, coba ente jalan kaki 1km dijakarta jan gobyos kang, disana mah seger

  42. 42
    michael kurnia says:

    Itu vfr400 deh kayanya kang

  43. 43
    U says:

    banyak juga ya om yang pake knalpot racing :/

    liat nsrnya jadi pengen bawa pulang wkwk

  44. 44
    FBK ngidam motor 250cc 4silinder says:

    Itu honda rc30 bisa ga dikirim ke indo?

  45. 45
    Aston says:

    coba kalo produk yamaha,honda,kawasaki,suzuki asli dari indonesia, apa masih mau di bilang bagus ?? atau malah di banding”in sama produk eropah/indihe??

  46. 46
    andri says:

    Jepang sama dengan Eropa, kondisi sehari-hari jalanan sepi karena penduduknya punya kesibukan sendiri dan tidak keluyuran di jalan.

  47. 47
    アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1___ says:

    haiyyaaa jd kangen pgn pulkam waaa
    n ktm ma rena nozawa my wife

  48. 48
    muzaku says:

    Nang jepang akeh seng gawe sepeda ontel cak ?!!

  49. 49
    NEUTRAL says:

    Jangan ngarep Indonesia kek gini wkwkwkw

  50. 50
    Darzono says:

    CB1000 oldskul banget itu…sukaaaaa

  51. 51
    mecky says:

    Bloger otomotif nang jepang ra payu yo Likk…lha wong motor e sak ipritt…..ngiahhahhaha

  52. 52
    Pam says:

    Msih suka di indonesia..bnyak pilihan motor n mobil..macet2 ra masalah…sing pnting ngung..ngungg…

  53. 53
    Mr.D says:

    Emaann lek jauh2 kesana gg motoin cewek2 jepang…paling gg cewek sekolah jga gpp…ehehehe

  54. 54
    nobita says:

    Salam salam sama doraemon iwa-san

  55. 55
    jipang says:

    Jepang jarang kendaraan karena politik dumping. Produk dijual dijepang mahal tp kalo di ekspor murah. Mantab fotonya lek!!

  56. 56
    parmo says:

    Di jepang naik angkutan umum murah ,aman dan nyaman gak kayak disini banyak pengamen sama sales,,,

  57. 57
    KianSantang says:

    Udah gak aneh bro iwan.. disana kan negara maju, mental dan otak rakyat nya dag pada maju.. beda sama di indo, kebanyakan otak n sifat nya kedaerahan a.k.a kampungan kyk fb2 garis keras tukang BC.

  58. 58
    K1n says:

    Buat apa kepanasan/kedinginan naik motor kalo kendaraan umum nya nyaman dan menjangkau ke seluruh pelosok. Bisa manfaatkan waktu di dalam transportasi umum untuk istirahat atau baca2..
    Oranf Indonesia terlalu gengsian dan malas menggunakan kedua kakinya untuk jalan..

  59. 59
    -i-w-a-n -b-e-n-e-r-a-n- says:

    ya jelas enakan naik keretalah, gak perlu mikirin perawatannya lagi. dah murah, aman, nyaman, tepat waktu, cepat anti macet.

  60. 60
    Brilikempinski says:

    Kang IWB maaf numpang nanya, saya tadi ke Burtor terus ke tempat dealer Honda dan nanya harga CBR250RR, kata sang sales harga nya 63juta dan yg ABS 69juta, lalu unit ready bulan Desember kang. Bener gak tuh kang? Sebelumnya terimakasih kang.

  61. 61
    adhitya ramadian says:

    ya iyalah beda jauh dengan tanah air

    mereka cerdas, mendapatkan keuntungan dari negara lain, mumpung Indonesia negara dengan rakyat konsumtif, jejali aja dengan produknya, buat tak ada celah untuk berkendara

    makanya bodoh juga saat masyarakat Indonesia ribut dengan persaingan honda dg yamaha, mereka saling mengharapkan produk baru untuk melawan produk lawan

    sadar atau tidak, mereka hanya di nina bobo kan, dan dibodohi

  62. 62
    Fandy says:

    Rider Tua Bangka – September 25, 2016

    Mungkin mertua sampeyan dari hokkaido kali bro…. muehehehehe….
    ————————————————————
    Yokohama

  63. 63
    bedhoel says:

    BEDANYA NEGARA MAJU sama NEGARA BERKEMBANG…. hahahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here