460x110_tire

Stres

Iwanbanaran.com – Cucuk-cucukan…..gebuk-gebukan…pisuh-pisuhan….dan yang paling parah saling fitnah seakan menjadi pemandangan dalam komentar warung IWB. Segala upaya sudah dilakukan….mulai dari hapus, sortir, hingga IP banned….dilalah seperti nggak mempan kangbro. Bak belut….para komentator ini hit and run lalu menjelma dengan sosok dan IP lain yang membuat siapapun tepuk bathuk. Lha piye cak…gugur satu tumbuh seribu je….

iklan iwb

Komentar sadis sebenarnya sudah berjalan lama. Hanya saja tren sekarang makin super ngawur karena ranah pribadi kadang diubek-ubek. Lha piye…..komentator rival disebut muka kayak Bajaj misalnya. Atau anak babu….serta kata-kata tidak senonoh lain yang tidak pada tempatnya. Artinya sekarang sudah tidak lagi dalam konteks produk. Kalau IWB sih santai jika BC produk seperti mesin klotok-klotok, SOHC ngebul, pelk kerupuk, casing ember dan masih banyak lagi lainnya. Sing waras pasti ngerti semua hanyalah keisengan kurang kerjaan. Tapi kalau sudah membidik pribadi seseorang….itu yang nggak bisa ditoleransi….

Jadi cak…IWB minta pada para komentator….mbokyo dijaga warung ini biar adem dan enak dilihat mata supaya kolom komentar tetap aktif dan bersih. Kalau ditutup kolom komen kan sayang……bukan lagi Blog karena jadi garing tanpa garam. Habis baca artikel selesai….nggak juga nggak ada variasi. Sayange sampeyan ngasih bumbunya kebangetan sampai pedes tenan. Terbukti banyak email dari para pembaca ngeluh akibat ora kuat dengan polah tingkah laku komentator. Saking emosinya….seandainya yang nulis komen didepan mata pengennya dipancal untune (giginya) biar ompong sekalian katanya. Sayang yang dihadapin mung tulisan. Mosok arep banting monitor….lhak yo ora lucu…..

Apapun brand dan dan produknya, tidak ada yang sempurna didunia ini. Pasti plus minus. Makanya mau sampeyan bela sampai urat nadi ngadat, yang baca malah mringis pakde. Lha yo….bela merk koq kayak kesurupan jin dan jun. Sradak sruduk sampai memusuhi semua orang. Mau silaturahmi putus wis ora perduli hanya karena merk….kan pekoq super blekok tenan. Mari berkomentar yang wajar untuk membantu IWB agar warung bersih…kerjaan IWB lebih ringan dan fokus kekonten bisa maksimal…..

Saran IWB…untuk sementara jika sampeyan reader yang gampang tersulut emosi, monggo skip wae kolom komentar. Baca artikel thok ketimbang cepet masuk UGD karena tensi naik akibat tidak bisa melampiaskan kekesalan. Lha sampeyan complaint tapi komentar tetap diintip….yo sami mawon :mrgreen: . Kalau IWB sih wis kebal cak….kalau sampeyan jangan deh, sayang iso botak sariawan tenan takutnya. Jaga warung ini tetap kondusif dan mari rukun….bersama-sama bergandengan tangan jika sampeyan biker tulen yang juga merasakan pahit getirnya dijalanan. Kecuali sampeyan memang sales murni…emboh wis lek ngono :mrgreen: ……(iwb)

228 COMMENTS

  1. Paling seneng baca komentar di blog nya Kang Leopold7, berbobot dan cerdas cerdas semua yang komentar, blog nya Lek Iwan gak bisa tah dibuat kayak gitu?

    • Di warungnya leopold7 kebanyakan ngebahas moge bro… para komentator kan ga punya moge bahkan untuk sekedar pinjem moge 600cc ke atas juga kan ga gampang bro… boro boro mau bc nyoba motornya aja belum pernah,ya ujung ujungnya saling mendoakan supaya bisa pada kebeli moge. itu yg pernah ane baca dari warungnya leopold7 bro… muehehehehe

  2. Dari awal baca blog kang iwan di tahun 2010 saya suka banget liat komentar2nya karena sering sekali ada masukan atau kritik yang membangun mengenai konten yang dibahas. Adapula tips mengenai performa sang motor, nah dari situlah saya suka dengan blog kang iwan, karena isi blog yg mudah dimengerti dan komentar yang bagus2. Namun sekitar tahun 2013, sudah mulai byk komen2 yang BC kejelekan tetangga lain. dari situ saya kurang suka liat komentarnya lagi, karena saya tau komentarnya pasti menyimpang dari pembahasan kontennya.
    Mohon kang iwan sekiranya mengawasi komentar2 negatif (BC) ini. dan masukan dari saya mending dikasih reward aja kang, siapa tau komentar2 kedepannya jauh lebih baik dan bijak.

    Thanks kang.

  3. Halo Kang,

    Saya gak tahu kang iwan bakal baca komen saya atau engga. Bertahun-tahun saya baca blog kang iwan, baru kali ini saya komen. Saya suka sama gaya penulisan kang iwan di blog, kocak, lugas, up to date nya kenceng, dan seabreg hal lainnya yang membuat saya kembali lagi baca berita roda dua disini.

    Tapi ya itu, saya baca tanpa baca komennya. Ilmu saya ga sampe. Ga kuat kang. =)) padahal saya ga peduli kang iwan (klopun bener pitnahnya) lebih codong ke pabrikan tertentu ato engga. Tapi at least, dari mata saya yang non fanboy, artikel kang iwan informatif dan imbang. Sekali lagi, dari sudut pandang saya. Lagipula, mao pake iklan ato engga, dibayar ato engga, subjektif ato engga, itu keputusan kang iwan kan? orang lain cuma bisa satu hal : KOMEN.

    Saya lebih prefer ke mbah dukun yang terang-terangan bilang diternak MV Agusta ato BMW… ato mungkin AHM? =))
    Hey, nulis setiap hari, beberapa artikel emang gampang? Saya nulis skripsi aja dulu berbulan-bulan nyari idenya. Iklan? Sinetron aje pake iklan sekarang. Orang2 disni pada komen hal itu gak? Engga kan.

    Dari itu semua, saya cuma takut, suatu hari kang iwan berhenti menulis. Nyerah atau menganggap blog ini lebih banyak mudharatnya gara2 komen norak anak kecil disini. Itu doang kang.
    Harapan saya sih kang iwan tetep nulis, entah di blog atau di media manapun. Sukses terus kang. 🙂

    • Sebetulnya saat ini blogger idealis atau yg betul betul independen itu sudah langka bro… mayoritas blogger juga pasti terkait erat dengan salah satu pabrikan,ya memang itu kenyataannya. kalo blogger idealis serba sulit,pembaca terbatas,penghasilan terbatas mau test ride motor keluaran baru aja ga ada atpm yg mau minjemin. begitulah….

      • Yg jadi pertanyaan :

        Sebenernya batasan karakteristik seorang Blogger dikatakan idealisme dan menjunjung tinggi independensi itu seperti apa dan bagaimana, krna terkadang ada jg Blogger yg pingin dpt pengakuan dan diakui sebagai Blogger independen malah jg terkesan sebaliknya.

        Contoh ksus bila seorg Blogger membahas soalan Kartel sedang yg lain tidak, maka yg ngebahas Kartellah yg dianggap independen, dan tdk ada jaminan yg dpt menjamin itu dan terkadang malah menyerang dan menyinggung Blogger yg lain yg bersebrangan dengan pemikirannya. So?? Bhahahahahahaha…..

  4. Model engine otomotif secara umum ada 2; SOHC & DOHC
    Masing2 punya plus minusnya.pabrikan misalny pilih yg SOHC krn bnyk pertimbangan a.l lebih simple,mudah perawatan.Atau sbg diferensiasi / pembeda dgn kompetitor shg ad pilihan buat konsumen.
    Kalo bicara DOHC u/ sport 250 CC buktiny semua pake itu.
    Bukan mslh pabrikan tertentu gk bisa bikin. misal vixion , SOHC di pilih karena alasan td di atas.

    • Yah kurang rame mah kalo dihpus, ini yg bikin semangat iwb buat artikel ad respon dr pembaca dan bkin hidup blognya..

  5. ak juga fusing bang iwan….fans boy itu kaya muridku SD lawong…baaaru saja di kandani…….eee…mlah blum selesai seng ngandani udah rame sendiri….paasssti temenya yg d salahin..udah gt masih pake bahasa kotor lagi….indonesia itu krisis etika bang…krisis tepo sliro…krisis moral..gak dari kecil sampe dewasa…sampai pejabat pula…bisanya saling menghujat…padahal tolak ukurnya adalah hal subyektif…belum pernah ak membaca koment antara fbh dan fby itu saling suport….adanya paaasti saling cari kelemahan…untuk sekali saja bisa gak kita bicara santun!?

  6. Lanjuutkan lek, saya dukung ??
    Maaf saya kadang juga terlalu frontal kalau komen bahkan kebablasan saking khilafnya.
    Sbnrnya itu cuma efek kekesalan baca komentar aja, selebihnya pgn ngasih pelajaran ama sales yg keterlaluan BC-nya..
    Jujur saya berharap komentar blog ini jd lbh sehat, cerdas, tp tetep banyak humor drpd banyak fitnah dan BC..
    Humorlah yg bkin saya betah buka warung ini.. 😀

    • Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu.
      (Ali bin Abi Thalib)

      Wuokokokokokokokok……

  7. 107. 46 – September 21, 2016

    ——————————————————–
    ente kurang teliti baca komennya bro…kata siapa FBH dan FBY gak pernah bersatu commentnya ?

    pernah kok dan sering ( topic BEGAL contohnya )

    wkwkwkwkkwkwk

  8. Pertama buka blog lek iwan yg saya baca judulnya, terus liat jumlah komennya, kalau komen nya bnyak berarti seru dan lucu, ekekekek

    Justru yg bikin hit warung ini dari komentar2 fans boy,
    Harusnya para fb fb ini di piara, supaya juragan kipas2 dollar terus,
    Ekekeke
    Pissssss lek,

  9. Awas Otak kemebul kl baca komen disini kang.. jantung bergetar getar macem mesin SOHC Operstruk getaran maut..

  10. Jgn2 cuma menyesuaikan sama judul n isi artikelnya yg sepertinya sengaja dibuat provokativ, tp koq kayanya g mungkin kalo Blogger papan atas masih bikin judul n isi artikel sengaja dibuat provokativ.. kaya gimana gituu..saya rasa sih g sengaja itu.. cuman yg buat artikel n Tuhan yg tau..

  11. Walah mas iwan, saya ini ikutin warung mas iwan dari sekitar taun 2010an, pas mulai bahas NMP ama Byson, dari dulu emang komennya ya bgitu deh , hahahah… tapi ga pernah ane masukin hati, buat apa maen gontok-gontokan belain salah satu brand, lha motor2 gw..duit2 gw.. terserah gw dong mo beli yang mana.. jadi ga usah pake BC segala…hahaha…

    Jadi ga usah heran juga mas sama yang belain mati2an salah satu brand, emang udah karakternya bgitu.. jangan kan motor, coba mas liat tuh klub bola di indonesia, banyak juga kan yg bela2in, sampe tawuran, padahal maen bolanya ga bagus2 amat… masih banyak lah contohnya,, trus yang baru2 kmaren di PON ada juga yg brantem para pendukungnya, hahahahahahah… “TERLALU BERLEBIHAN”

  12. Gw termasuk silent reader baik artikel maupun komen2nya. To the point aja, nickname2 yang sudah masuk blacklist gw: Marquezz, MB@H D@RMO (meskipun dah lumayan lama gak nongol). Gw bilangin sm lo bedua ya, mending lo tobat deh. Lo belom tau kan rasanya berurusan sama Internet Cyber? Baik2 aja lah klo komen. Cuma karena dibayar sama salah satu pihak, lo rela jual harga diri lo sendiri, ngorbanin moral lo sendiri. Apalagi, klo gak dibayar cuma karena fanatik semata, sumpah….. para jablay tuh masih lebih berharga daripada lo tau nggak? Inget ya, blacklist.

  13. Gw termasuk silent reader baik artikel maupun komen2nya. To the point aja, nickname2 yang sudah masuk blacklist gw: Marquezz, MB@H D@RMO (meskipun dah lumayan lama gak nongol). Gw bilangin sm lo bedua ya, mending lo tobat deh. Cuma gara2 dibayar sama salah satu pihak, lo rela jual harga diri lo sendiri, ngorbanin moral lo sendiri. Apalagi, klo gak dibayar cuma karena fanatik semata, sumpah….. para jablay tuh masih lebih berharga daripada lo tau nggak? Inget tuh….!!!

  14. Ayo budayakan komen yg baik, karena walaupun kita menyendiri, kita tidak sendirian.. 😉

    “Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah…” (QS. Ar Ra’du: 11)

    “Apakah mereka mengira, bahwa Kami tidak mendengar rahasia dan bisikan-bisikan mereka? Sebenarnya (Kami mendengar), dan utusan-utusan (malaikat-malaikat) Kami selalu mencatat di sisi mereka.” (QS. Az Zukhruf: 80)

  15. FB sesat taunya hanya menghujat, motor murah aja masih kredit sotau duni permesinan, dari SOHC mau jadi DOHC gampang, beli aja head Takegawa atau KTC (gitu aja ko repot). Justru disini permasalahannya, apakah mereka mampu beli sepesial part?, beli motor dibawah 25jt aja udah mangap-mangap. gear box 5 speed mau jadi 6 speed tinggal beli juga, semuanya sekarang udah ada dan mudah.

  16. Banyak yg bisa komentar negatif mungkin karena nggak ada sistem harus login dulu baru komentar.

    Bikin sistem rating saja di tiap komen. Komentar dengan rating negatif dgn jumlah misal 50 bakal ke-hidden. Yg boleh ngasih rating yg sudah daftar dan login.
    Terus user yg punya jumlah total rating negatif(dari semua komentarnya) misalnya 1000 bakal kena ban otomatis.

  17. seharusnya sebagai Biker kita saling tukar informasi tentang ketersediaan spare part (Belinya dimana). buat orang yang tinggal di kota besar mungkin mudah untuk mendapatkan sparepart, tapi kita yang tinggal dipedesaan sangat susah.

    jarak dari rumah ke bengkel resmi aja udah menempuh jarak yang lumayan jauh sekitar 45KM, udah capek-capek datang sparepart tidak ada, sukur-sukur bisa indent. yang paling mengecewakan justru ada pada penjual kendaraan terbesar di indonesia, jangankan ada tuh sparepartnya, indent aja kaga bisa. saking lakunya suatu prodak semakin sulit mendapatkan sparepartnya.

  18. Iya kang iwan saya cuma pembaca setia tapi bahagia bgt bisa trs mantengin iwb…soal brand mslh e say komplit…nek pit dogos bhs jogja pny brand H dan Y nek dosing ya pny brand S..biar pun kuli ya elek elak duwe sambung laku..biar lah tehnologi ber kembang dan kita yg untung waton due muteg tuku rampung to…bravo kang iwn smg ttp joss gandos sing ra seneng sawat bakpia…jogja gudang e…

    Dogos : motor
    Dosing : mobil
    Muteg : duit

  19. bener kang. setiap baca artikel sering ane skip bagian comment. percuma baca comment krn ga nambah ilmu ttg motor yg sedang dibahas. padahal kolom comment bisa dijadikan membahas motor tsb, saling share kelebihan dan kekurangan oleh penggunanya, bukan ajang saling menjatuhkan.

  20. wkwkwk…. yang bikin rame warung kan itu kalo di indonesia… fanseboyy fansegirlLL…

    tetep aja gue mirish masbro… karena disegala hal indonesia cuman jadi komentator… produknya gada…
    komentator bola rame… produk nya ???nihiLLL
    komentator otomotif rame…. produknya??? gagal alih teknologi….

    btw masih banyak para komenters yang nyambung ke sharing tentang bahasan masbro… itu ajah yang diikutin…

  21. Salam satu aspal, salam brotherhood, salam DOHC superior

  22. H*nda adalah kenyamanan.
    Kenyamanan yg tak terbantahkan dan sudah teruji secara klinis.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!

  23. Ah palingan yg parah2 FBH doang, motor kridit klotok klotok race dnf slalu motor sosis rangka pitik rangka kecoak dongohace aka dohc near wadon tangki bocor dsb muehehehehehe

  24. Btul bngt mas iwan.. seandainya kita sllu saling menghargai satu sama lain, pasti dunia ini akan sllu damai.. sy slh satu yg termasuk g kuat lht coment2 di wrung mas iwan.. maksud sy gni lo mas.. klo kita fanatik sm merk A smntara merk B lbih bgus, hrus ny kita kritik si pembuat nya spya kdpn kita di suguhkan produk yg sllu bgus dr waktu k waktu.. tp yg terjadi kan tdk demikian.. sdh saat ny kita jd konsumen yg cerdas.!

  25. sy pembaca setia warung mas Iwan, tapi kok bahasanya kebanyakan bahasa daerah ya? kita yg pembaca luar pulau jaw* kan kurang faham.

  26. Marquezz – September 21, 2016

    Biasanya yg sering bc,akibat penjualan dibawah 25% dan jagoannya kalah dimoto gp???

    ———————————————————-

    harusnya si sales yang satu ini yang di kick..!!!!!!!!! ???

  27. Yg komennya ngawur itu kebanyakan abg labil, yg motornya msh dibeliin emak.
    Klo pecinta motor sejati itu sudah tdk terbelenggu dgn satu merek, tdk seperti katak dlm tempurung. Tetapi selalu mengapresiasi semua produk motor yg bermutu.

Comments are closed.