Menyedihkan.....akhirnya Rio Haryanto dikeluarkan dari tim Manor FI.....

88

367467_pembalap-manor-racing--rio-haryanto_663_382

Bro dan sis sekalian…sebagai anak bangsa, IWB cukup sedih membaca berita yang dishare oleh media luar Crash. Sebuah berita konfirmasi telah dikeluarkannya Rio dari line up Manor karena alasan dana yang tidak kunjung dibayar. Oalahhhh…..gek piye to kang-kang…..

Manor Racing memastikan Rio Haryanto diputus kontraknya karena tidak mampu melakukan kewajibannya sebagai reserve driver. Pembalap kebanggaan merah putih berumur 23 tahun ini harus mendapati kenyataan pahit tidak bisa melanjutkan sisa musim FI 2016 dengan tim Manor…..

Artinya Rio harus disudahi sebelum kontrak asli yang mencapai 11 race. Alasan yang dikemukakan pihak Manor adalah gagalnya Rio memberikan dana yang dibutuhkan tim untuk tetap dikursi F1. Manor sendiri kabarnya sudah menyiapkan driver pengganti yakni Esteben Ocon….

Rio adalah driver yang sangat bernilai bagi tim sejak bergabung dengan kami dibulan Januari saat menandatangani kontrak dimusim ini. Beberapa waktu sebelumnya manajemenya mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk melaksanakan kewajibannya sebelum GP Hungaria…..

rio haryanto finish

” Tim Rio telah bekerja tanpa lelah untuk mencoba menyelesaikan situasi dengan pendukung Indonesia dan kami telah mendukung upaya-upaya sebisa mungkin, termasuk memungkinkan Rio untuk balapan di Jerman. Sayangnya kami mencapai titik di mana, dalam kepentingan terbaik dari tim, kami terpaksa untuk mengeksplorasi pilihan lain di sisa musim ini…..

“Kami sangat senang untuk melanjutkan dukungan kami terhadap ambisi Rio di Formula 1, dengan menawarkan dia sebagai driver Cadangan di sisa musim ini. Kami sangat berharap bahwa ia akan menerima tawaran itu....” ujar director racing manor Dave Ryan. Dengan pengumuman tersebut maka dipastikan…..

Karir Rio diManor sebagai driver inti di Manor selesai kangbro. Sebuah kabar yang pastinya cukup menyedihkan. Sepertinya para pembalap berbakat serta fans dinegeri ini harus banyak bersabar. Buat Rio…apapun kondisinya, kami akan selalu mendukungmu Rio. Kamu bukanlah satu-satunya atlet berbakat yang kurang beruntung dinegeri ini. Goooo Rioooo ! (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

88 COMMENTS

  1. 1
    kikuk says:

    Jd mubazir juga akhirnya.

    • kikuk says:

      Pertamax…

      Amankan dari para sales ?

    • yugi a listiant says:

      wkwkwk.jossss

    • kikuk says:

      Masih pada tidur kayanya gan para sales. Persiapan buat nanti siang sebar brosur. Josss ?

    • muehehe says:

      muehehe

    • Rider Tua Bangka says:

      Wajar aja si rio ditendang sama manor waa… selain skill nya kurang mumpuni ya keuangannya juga tidak mendukung waa… seharusnya rio memang belum layak balapan di kelas F1 waa… toh dia juga belum pernah juara dunia di kelas yg lebih rendah,posisi tertinggi rio cuma peringkat 5 di klasenen akhir waa. ingat rio masuk f1 dengan cara membayar sebesar 15 juta euro ke manor raccing,itu juga ga bisa dilunasi. yaahhh… sudah sewajarnya rio ditendang dari f1 waa. dengan skill yg masih dibawah rata rata dan dukungan sponsor yg minim apa yg bisa diharapkan dari seorang rio haryanto…?

    • Joker says:

      dari awal sudah banyak pro dan kontra, dan hasilny, yang kontra lah yang benar,,
      udah tidak kompetitif, dana yang entah dapet dari mana, hasilny apa!? dana yang sudah disepakati kok sampe gak dibayar,bikin malu wae,,

      kagak usahla kalo belom mampu ikut kompetensi kelas wahid internasional gini,skill gk memadai dana kagak ada, bikin malu wae,,

    • Rider Tua Bangka says:

      Urang setuju pisan jeung maneh lur,yg penting bukan mengejar gengsi tapi prestasi yg harus dikejar. semoga ini bisa jadi pelajaran berharga untuk semuanya. Semoga dimas eky,andi gilang dan yg lainnya tidak mengikuti cara cara instan seperti ini untuk bisa masuk ke level kejuaraan dunia,kelas moto3 atau moto2.

    • kucink! says:

      ga mubazir jg sih… cm pengalaman yg sangat amat mahal…

      mending balik ke Gp2 aja, tp hrs juara sih biar dilirik team f1 papan tengah setidaknya…

      kalo tetap di manor bakal ribet dah, manor mobilnya ya gitu daaahh

    • Annisa Mengo says:

      lebih,,,,,
      mudah jadi presiden daripada jadi pebalap F1

      Rio,,,,,, hebat!!!

    • Nyocot says:

      Yesss, inilah tipikal komentator orang indonesia.
      Bisanya komeng thok, kalau berhasil dipuja, jika gagal dihina.
      Saya yakin gak ada komentator sok pinter disini yang nyumbang dana untuk rio atau untuk olahraga yang lain.
      Indahnya indonesia

    • Rider Tua Bangka says:

      Selama hidup luw owlang masih beli bensin pertamina itu artinya luw owlang udah nyumbang dana buar rio waa… kecuali luw owlang belinya bensin eceran baru lah luw ga ada sumbangsih buat pertamina dan rio haryanto.

    • Usman says:

      mantaaap ?

    • fikyou says:

      Emang lu beli niatnya bantuin rio?? Preet..

    • Wawan says:

      Biar bagaimana pun Rio tetap masuk sejarah indonesia. Semangat.

  2. 2
    yugi a listiant says:

    absen ah

  3. 3
    Xclub says:

    Sudah kuduga, sama seperti motogp di sentul nanti. Seperti kata orang bijak di Indonesia “Teruslah Bermimpi”

    • Rider Tua Bangka says:

      Teruslah bermimpi…???? belajarlah sama predator dan old lady boker yg sudah sangat berpengalam dalam hal bermimpi waaa…

    • Petruk says:

      ente yg pernh gunain nick silent reader kah?

    • Rider Tua Bangka says:

      Sorry wa kita owlang ga pernah gonta ganti nickname waa… Selamanya Rider Tua Bangka.

  4. 4
    Kamis Pon says:

    Olahraga MAHALLL…

  5. 5
    Andavida says:

    Ambil hikmahnya saja..wajar atlit di negeri kita tercinta masih kurang perhatiannya…wong peraturan saja masih labil semua

  6. 6
    Ashan says:

    Setidaknya dia sudah memberikan yg terbaik untuk team manor dan indonesia. Keep spirit kang ?????

  7. 7
    duta says:

    Wajar…wong cuma specialist buncit…modalnya cuma modal madul…wkwkwk

    • Rider Tua Bangka says:

      Mangkanya sponsor pada ga mau ngasih duit ke rio waa… karena mereka tau rio ga akan bisa berbuat banyak dengan kemampuannya ditambah lagi dengan tkm manor yg tidak kompetitif. rio cari nama di f1 kalo manor kan cari duit di f1.

  8. 8
    masz anan says:

    Nasibmu lek Har…..

    • Rider Tua Bangka says:

      Wis ben rio mulih sik nang jowo silaturahmi karo konco konco karo tonggo tonggo,luwih apik teruske bisnis wong tuwomu rio… sampeyan iso jadi wong sugih podo karo bapak mbokmu nang kampung. setuju ora rio…?

  9. 9
    agustok says:

    Melasiii temennn

  10. 10
    Rider Tua Bangka says:

    Semoga rio jadi pembalap karbitan yg terakhir dari indonesia. contohlah angel nieto waa… di juara dunia terbanyak di kelas GP125cc yg sekarang jadi moto3,ngapain sibuk naik kelas kalo ga bisa berprestasi,mendingan merajai kelas yg lebih rendah kalo memang dia bagus di kelas itu. dan sekarang angel nieto jadi legenda di kelas 125cc tanpa harus memaksakan diri naik ke kelas 500cc alias motogp. udah rio kalo kamu bagus balapan di F2 atau F3 ya udahlah ga usah pindah kelas,yg penting kamu bisa melegenda di kelas itu seperti hal nya angel nieto dari spanyol.

  11. 11
    Waww4n says:

    ======================

    Sebelum awal musim Rio sempat ditawari sponshorship dr malaysia, namun ia menolak dg alasan nasionalisme, krn sang menteri udh php 100jt dolar akhirnya kontrak diteken dg duit Pertamina dan pihak keluarga ……akhirnya duit 100jt tak satu rupiah pun yg cair

    Emang benar kata orang …. “jangan tanya apa yg kau berikan kepada negara, tp tanyakan apa yg negara tlah berikan kepadamu ”

    ======================

    • Kurosaki Ichigo says:

      Padahal andai setuju kucuran dana dari Malaysia, palingan di mobil ada tulisan Visit Malaysia ato Petronas.. Gak ada hubungan dengan Nasionalisme sebenarnya…

    • Rider Tua Bangka says:

      Dasar guovlok luw owlang waa… kata kata luw kebalik monyong…!!! yg bener jangan tanya apa yg telah negara berikan kepadamu tapi apa yg telah kamu berikan untuk negaramu.

    • Rider Tua Bang Kay says:

      ekekek..gagal faham ente…itu kalimat sarkastik alias sindiran.

    • Rider Tua Bangka says:

      Mustinya dikasih tanda kutip waa… biar kita owlang paham ekekekek

    • bejo says:

      Berarti rio hebat dong sudah memberikan sesuatu yg baik buat negaranya

  12. 12
    marqovet says:

    menyedihkan, uang ratusan milyar harusnya bisa buat bangun desa.memakmurkan orang banyak.ini malah udah d pakai balapan d keluarin pula.huffttt…
    muehehe

    • Hilrock M1 says:

      Duitnya bukan duit apbn om marqovet jadi kagak bisa buat bangun kayak gitu
      Muehehe ikut ikutan

  13. 13
    antoni motor says:

    Rio rio….duit dibuang hanya untuk 6 bulan. Buat nerusin usaha ortu mu kan jauh lebih menjanjikan dan enak. Indonesia sudah bangun dulu sirkuit untuk motoGP dan F1 dulu , itu jauh lebih berdampak pada pariwisata karena sedot turis daripada kirim rio…aduh

  14. 14
    angga says:

    Lumayan Rio sudah mencicipi F1 sudah pencapaian yang maksimal melihat skillnya masih kalah jauh dibanding Rivalnya di F1 …. tapi bisa tampil di F1 walaupun paling buncit minimal sudah hebat karena apapun F1 adalah balap jet Darat Nomor 1

  15. 15
    dewa says:

    F1 tidak separti MotoGP.sehingga sulit cari sponsor dan Politik Negri kita sekarang banyak warna,jadi BUMN dan Pemerintah takut mengucurkan dana.kalo jaman dulu Dominan warna Kuning.warna Merah dan Hijau cuma striping doang.Ngoahahaha.

    • Rider Tua Bangka says:

      Kata siapa f1 ga seperti motogp? gengsi f1 itu di atas motogp waa… sponsor itu kaitannya sama individu alias pembalap,sama aja kaya di motogp. seorang pembalap wajib membawa sponsor yg mambu membantu membiayai tim yg akan di bela waa,nah kalo skill pembalap itu jelek,siapa juga yg mau jadi sponsor? di dalam olah raga profesional itu ga ada campur tangan negara (uang negara) untuk mensponsori seorang pembalap ataupun team (olah raga lain) waa…. masa iya di mobil f1 sponsornya pemerintah republik indonesia wakakakakak…

  16. 16
    Petruk says:

    bagus kalo ane ad duit segitu buat buka usaha, n buat kebutuhan sehari, bisa beberapa tahun ngabisin nya. lah ne hasilnya kagak jelas, pulang pulang bawa aib.

  17. 17
    Aku says:

    Justru rio beruntung lek….piye to? Saatnya indonesia punya team wsbk dulu lah….alapun motornya…

  18. 18
    Oscary45 says:

    Mendingan jg keluar… Secara uang segitu banyak siapa yg mau nombokin cuma buat HOBI dan AMBISI seseorang… Di kira uang Negara punya nenek moyangnya, itu dari pajak yg di potong dari gaji gw bro…. Mendingan juga buat bangun indonesia timur yg masih jauh tertinggal….. Dari awal gw gak respect, cm buat HOBI dan AMBISI mengharapkan DANA belas kasihan dari orang2x dan Negara yg jumlahnya tidak sedikit….. HIDUP MANOR

    • Rider Tua Bangka says:

      Batul paskali nyong,kitorang jua nyong timor nyong. kitorang pung kampong jua korang perhatian dar pemerintah pusat too. ah… beta sepakat deng ale pung pendapat nyong. jang sampe nyong timor datang ke jakarta voor jadi preman e…? padahal kitorang pung gunung tanjong laut kaya,hidop nyong molucca.

  19. 19
    SUDOSO says:

    harus nya 100 M gampang Buat indonesia wong duit segitu ga mangkrak ko bisa cari nama
    Seratus M buat bikin jalan juga Cuma dapet 10 KM kalau jalan raya yang bagus
    Mau ngandelin pertamina sama kiki
    yo ja ngimpui raimu

  20. 20
    ciririt says:

    pulang aja rio daripada pegang kunci terus.
    harusnya kayak ane dong udah puluhan kali jurdun f1 di pc.
    wkwkwk.

  21. 21
    regnewbie says:

    sewtuju atras gue…

    olahraga kok ngemis….

    bikin harum nama indonesia kek, gak ngefeekk….pajak kudu mbyayar, bbm naik

    ASU……dalah…..

  22. 22
    un tung says:

    yg ikut penjenjangan balap ahm kayaknyya yg bakal bersinar…

  23. 23
    mas Boy says:

    go Rio! yah moga aja Rio kapan2 bisa dikontrak Ferrari atau Mclaren jadi ga perlu mbayar malah dapat bayaran. Tim gurem macam Manor bikin F1 tambah nggilani ae, dah F1 sekarang mboseni pol balapan gak beda ma turing. Gak usah diterima jadi pembalap cadangan dah Rio, pulang aja. Lagian F1 isinya yo cuman minuman keras, pesta2 n wanita.

    • Rider Tua Bangka says:

      Ngimpiiiii…. Wis to ojo digawe rame,di gawe santai wae… tim elite itu hanya untuk pembalap elite waaa…. ra sah ngimpi rio iso balik meneh nang f1 yo lik…. opo meneh ngimpi rio dikontrak ferrari,mercedes,mclaren,red bull….

  24. 24
    jaelan.. says:

    alhamdulillah dipecat…..
    buang2 duit pertamina..

  25. 25

    BUAT LOE LOE LOE YANG MENGHUJAT RIO, EMANG LOE BISA APA?

    BISANYA CUMA NGEbc DOANG!!!

    SORY CAPLUK RUSAK. BLOGG

  26. 26
    jamal says:

    gue bilang juga ape dari dulu…..buang buang duit aj neh orang

    kasih ke Panti Asuhan / Dhuafa lebih bermanfaat di Akhirat

  27. 27
    Djoko Tole says:

    Mending duitnya buat bikin sirkuit.. timbang bayarin R10 yang cuma m uasin hasrat kepengen nyobaa balapan f1… percuma 200M buat gituan… Motogp mana Motogp… jelas datengin byk Devisa malah Kontrak sma Dorna ga di urusin…..

  28. 28
    Mas Jokokarta says:

    untuk promosi sebenarnya posisi buncit rio malah lebih menjual! malah sering kelihatan di layar karena overlap!

  29. 29
    sule says:

    Tul mas bro,

  30. 30
    FBO says:

    Hrsnya ini gak masalah buat Rio, mlh ini kesempatan untuk coba jd juara dikelas balap dibawahnya biar bener” mateng dulu sblm naik lg ke F1.

  31. 31
    zuki says:

    Mending pindah ke singapura aja…jadi warga sana …jadi wni ma kecewa mulu…sirkuit aja kagak gablek…yg sigedein korupsi…asyuuu

  32. 32
    E! says:

    Tidak perlu lah saling menjelekkan , karena belum tentu bisa seperti Rio . Toh Rio sudah berusaha , dari tim pun Manor bukan tim cukup besar di kompetisi balap F1 , bandingkan dengan Haas yang baru debut di F1 tapi cukup konsisten , itu karena RnD Haas lebih bagus dari Manor . Rio 4 kali start di depan Pascal , bukan hasil yang buruk buat seorang debutan F1 .. Intinya mungkin belum jalannya Rio untuk terus berkiprah di F1 musim ini , semoga musim depan Rio bisa mendapatkan kursi driver di tim yang lebih baik ..

  33. 33
    Somplak says:

    Rio horeeyanto..horeee

  34. 34
    wongndesobanget says:

    Sg pro…ojo bersedih…ono dalan lbh baik.
    Sg kontra…ojo merasa jumawa.

  35. 35
    Bruud says:

    Ini si Supir pasti anggota dari Paguyuban Supir supir si Yoga… maklum biasa nyupir angkot di jalanan Jakarta y mentok jalan 30Km udah dibilang jalanan lancar.. pake maendi sirkuit.. yo lemot bein lelet bro

  36. 36
    Bruud says:

    Harusnya pake Uang hasil korupsi para pejabat aj udah cukup buat bayar kntraknya…

  37. 37
    Paijan says:

    lagian juga aneh bukannya pembalap yang di bayar kok malah tim yang dibayar,,,,!!

    • Rider Tua Bangka says:

      Namanya juga pay driver waa… manor jualan kursi,nah yg sanggup bayar boleh ikutan f1. rio masuk f1 bukan karena di kontrak sama tim waa… tapi dia yg beli kontraknya. makanya rio yg bayar timnya,kalo pembalap yg di kontark langsung sama tim teesebut ya pembalapnya dibayar sesuai kontrak waa…

    • rider muda says:

      Ohh begitu waa… Masa iyah waa.. Emang gue pikirin waa… Loe olang ngiri dengan rio waa… Apa plestasi loe olhang waa??? Wkwwwkkkkk

  38. 38
    Bruud says:

    Sg Pro-Thol mesine …ojo Kaget…ono Voucher Recall bongkar mesin.

    Sg Total Control…ojo merasa jumawa. dinikmati aj..

    Sg Dealer aka bengkele tutup yo sabar aj. masih ada depot soto..

    Sg mimpi 4 Silinder.. ojo lali sedia tisu, gae ulap ilere…

  39. 39
    Bejoe says:

    Sebagai pribadi yg santun dan religius sngt d sayangkan untuk seorang rio haryanto hrs berhenti d tengah jln..pemerintah melalui kemenpora yg awalnya koar-koar mau bantu tong kosong jg nyaringnya..tetap sabar dan semangat rio..!! Allah SWT sdh menyiapkan sesuatu yg lebih hebat buat kamu..!!!

  40. 40
    ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`* says:

    H*nda, selalu selangkah lebih maju dibanding kompetitor sebelah

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

  41. 41
    HondaBoy says:

    Sebuah kebanggaan sebenarnya ada pembalap Indonesia berpartisipasi di ajang balap F1, namun dengan status sebagai “pay driver” itulah yang kemudian membuat situasinya cukup sulit bagi Rio.
    Saya rasa pressure yang dirasakan sangat besar bagi rio, tidak hanya tekanan dalam balapan itu sendiri, tapi juga tekanan dari masalah uang, sponsor, negara, pendukung, masa depan dia sendiri di balap F1 dan lain-lain…
    Semoga saja kedepannya rio bisa dapat sponsor sendiri tanpa harus membebani perusahaan negara, jadi dia bisa lebih tenang menjalani musim balapnya…
    Semangat Rio..!

  42. 42
    cup sealer says:

    ksian..tp cukup tahu diri lha mendingan

  43. 43
    agustinios says:

    jos mrongos

  44. 44
    agustinios says:

    jos mrongos ambisios

  45. 45
    DIRMAN banjarnegara says:

    ikut prihatin tapi tetap semangat rio haryanto dan go indonesia

  46. 46
    wangi says:

    Lebih baik dukung motogp.contoh bibit dari ahm.

  47. 47
    rider muda says:

    Rider tua bangka yg bau tanah kasihan sekali kau!! Hanya bisa menghujat atlet berbakat yg kurung mujur.

  48. 48
    cah kene bae says:

    200 M itu uang yang sesikit . masih gendutan rekening pejabat pejabat neagara lah .

  49. 49
    nha says:

    Sebenarnya lebih kasihan lagi kalau masih tetap ngebalap, sama aja Bebek lawan 600 cc itu mah.

  50. 50
    cah kene bae says:

    Scara tidak langsung rio hanya nyewa alias rental mobil doang dong

  51. 51
    Bruud says:

    Mana ada gengsinya pay driver, krn bayar bs masuk, org sih dibayar krn prestasi, ini sudah bayar eh gak berprestasi pulak, buang2 duit negara aja.

  52. 52
    ANBU says:

    dasar orang sukanya menghujat mulu…seharusnya kalian harus bangga sama Rio yang telah membawa nama Indonesia dikancah balapan kelas Dunia,..lebih buruk mana sama yang di gedung Kura”(gedung DPR)Bisanya cuma menghabiskan dana APBN berapa ratus milyar yang dikorupsi belum lagi untuk studi tour keliling negara yang gak jelas malah bikin Anggaran jebol,yang ada cuma janji PHP doang,…jangan samakan dana Rio dengan APBN,dana Rio itu murni dari partner sponsorship dari PERTAMINA sama KIKY SPORT……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here