Update....Laporan terbaru kecelakaan Luis Salom. Menoleh jadi biang tragedi ???...

34
luis salom (1)
“Kondisi motor Luis pasca tabrakan….”

Bro dan sis sekalian….laporan terbaru kecelakaan yang merenggut Luis Salom akhirnya dirilis oleh tim investigator. Dalam keterangan yang dikeluarkan FIM, mereka tidak menemukan adanya aspal bumpy seperti laporan sebelumnya. Artinya yang membuat traksi ban lepas lebih kepada kesalahan rider yakni Luis Salom. Lho….koq iso??…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Investigasi pembalap Moto2 Luis Salon di Barcelona sudah mencapai akhir. Salom meninggal pada usia 24 tahun pada tanggal 3 juni 2016 setelah crash saat latihan bebas diCatalunya. Doi jatuh ditikungan 12 pada FP2 dan disinyalir terbentur motor saat menghantam tembok pembatas…

Awalnya investigasi menyalahkan pada kondisi aspal yang bumpy. Namun setelah membedah dan meneliti data telemetri tidak demikian. Menurut  Luis Leonart Gomez (investigator ahli telemetri)…..data terlihat bahwa kesalahan ada pada Salom ketika motornya kehilangan kendali. Laporan ini tentu mengejutkan dan membuat kita bertanya-tanya, memangnya kesalahan apa yang dilakukan rider sekelas Luis hingga bisa fatal??….

luis salom (3)

“Gomez berspekulasi bahwa rider kemungkinan menoleh kebelakang dan ketika kembali melihat depan posisi sudah diluar perhitungan kalau tidak bisa dibilang sedikit melebar. Kondisi ini membuat rem dioperasikan secara tidak wajar dan ini yang membuat ban kehilangan traksi. Semua terlihat dari data telemetri. Gomez juga memastikan tidak ada bukti data yang menunjukkan permukaan aspal bumpy...”ujar laporan yang dirilis FIM….

Last…..benar atau tidaknya Luis menoleh memang tidak ada bukti video. Namun jika laporan sudah dikeluarkan secara resmi oleh FIM…tentu tidak ada yang bisa dilakukan pastinya selain menerima. Apalagi mereka juga menunjukkan data telemetri yang secara otentik susah dibantah. Dengan kesimpulan diatas maka kasus dan investigasi kecelakaan Luis Salom resmi ditutup. Oalahh…mung goro-goro noleh jebule. Sobek tenan…..(iwb)

Data telemetri Luis Salom 

luis salom (2)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

34 COMMENTS

  1. 1
    Bosan jadi fansboy says:

    Jos

  2. 2
    newbie says:

    yakin???

  3. 3
    Kami suka DOHC says:

    Pertamax

  4. 4
    bys says:

    mungkin kedepannya motor balap bisa dipasangin spion biar gak perlu noleh kebelakang 😀

    • hary_gepenk says:

      Jos Bro, skalian lampu sein trus tiap tikungan ada polisi tiduran ben alon2..!

  5. 5
    Pengendara Malam says:

    Mungkin ada saksi mata dari penonton lek

  6. 6
    Fandy says:

    Perlu kamera parkir jg kayaknya….??

  7. 7
    badogan says:

    amit mang,arep takon sawae bunawas..

  8. 8
    Dhimas fbh says:

    velg nya jelek tuh.masa remuk. masih bagusan velg cebong.dilindas kereta juga utuh (kibul khas fbh)

  9. 9
    Sabar says:

    Kalo emang menoleh kan bisa liat dari kamera yg dipasang dibuntut rider to?

  10. 10
    sompret says:

    Info telat

  11. 11
    アℜ㊣∂ąț❂ℜ_----✈ says:

    after die is never wake up again
    it to be learn for our enough

    regard: eks isle of man rider ( アℜ㊣∂ąț❂ℜ )

  12. 12
  13. 13
    Atun says:

    Bagusan velg miong ada fitur goyang dombret

  14. 14
    ♫*═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara).•*´’`°¤¤°´’`*•. says:

    H*nda satu2nya pabrikan yg punya mesin Real DOHC, gak kayak pabrikan sebelah, Real SOHC

    Nyang penting mentok SOHC!!!!!!!

  15. 15
    reader netral says:

    Innalillahi, semoga amal ibadahnya diterima disisi-NYA.. Amiin

  16. 16
    Are wege says:

    Goodbye luis salom..

  17. 17
    luis salom says:

    goodbye juga

  18. 18
    furqon says:

    data telemetri seperti ini yang mungkin mau dibuka HRC waktu kasus marquest dulu ya lek?

    cuma karena dikhawatirkan akan menambah polemik akhirnya diminta DORNA untuk tidak dibuka

  19. 19
    ciririt says:

    bikin regulasi baru
    rider dipasang sensor:
    – gulumeter
    – dengkulmeter
    – sikutmeter
    – bokongmeter
    – begometer
    – mewekmeter (pas buat tukang mancing sama sruntulan boy yg udah tobat kayaknya)

  20. 20
    numpang lewat says:

    fakta on July 23, 2016 at 1:49 pm
    Kok ga bahas mslh kartel?
    makin kelihatan aja mana yg asli trnakan.
     Reply

    kepo on July 23, 2016 at 2:49 pm
    Apa bedanya bahas atau tidak dibahas? Emang ada pabrikan lain yg dirugikan atas masalah kartel ini? Baca blog m*dev gih, disana udah dijabarin kalo buktinya kurang kuat. Toh hal yg mereka lakuin emang udah biasa dilakuin dalam bisnis apapun. Kalo gak ngerti bisnis mendingan jangan minta bahas. Paham?
    Reply

    Naga Bangor on July 23, 2016 at 2:18 pm
    Npsu amat c*ng
    Knp ente ga bikin blog sendiri aja?
    Mau bahas kartel tiap hari juga boleh
     Reply

    fitnoeh on July 23, 2016 at 2:49 pm
    brta yg lo npsu itu materinya terlalu berat bro…karena mengandung unsur hukum yg sedang berjalan.
    Ekekekekkkk…..
    Ini blog opini pribadi bos…..
    Jgn lo provokasi msk ke ranah hukum…
    Nguuuukkkkk…..

    fakta on July 24, 2016 at 1:50 pm
    si m*dev mah jelas ngebela pabrikan. la dia anteknya. govlog ente.
     Reply

    fakta on July 24, 2016 at 1:51 pm
    Kalo lu knsumen murni. isu kartel mo benar apa ngga. ya pasti lu bela knsumen. ketahuan lu sales. hahahaha
     Reply

    ==============

    Kan makin ketahuan mana komentator asli konsumen murni atau bukan!!!

    Hahahahahaha.

  21. 21
    asal-ngomong says:

    apa nggak ada faktor gas nyantol kaya kasus stoner kang iwan??kyknya itu luput dari perhatian FIM..

  22. 22
    ben says:

    mungkin kaget di belakngy ada reaper

  23. 23
    Gangbang says:

    Kapan lorengzonk nyusul??

  24. 24
    Achmad46 says:

    Fokus hilang resiko tingkat tinggi yg ditanggung z hanya pada balapan kecepatan tinggi. Casey stoner menyebutkan itu disalah satu alasan dia berhenti membalap demi keluarga. Salut pada pembalap2 yg sudah suguhin tontonan balapan untuk kesenangan penonton dengan mempertaruhkan nyawa mereka sendiri.

  25. 25
    TOUR BANDUNG says:

    serem, sampe ancur gitu pelknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here