Ketika Yamaha Xabre 150 dikawinkan dengan knalpot Tiger Revo....lebih ngeplong cak !!

56

Yamaha Xabre 150 knalpot Tiger revo (4)

Bro dan sis sekalian…apa jadinya jika 2 komponen beda merk dikawinkan jadi satu. Anti menjadi fansboy membuat bro satu ini memburu knalpot Tiger Revo yang dianggap lebih maskulin secara penampilan. Melengserkan knalpot bawaan pabrikan Yamaha Xabre 150 terlampir sukses dijejalin dengan exhaust sang macan. Testimoninya…lebih ngeplong cak !!!
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

IWB juga tidak mengerti mengapa komponen exhaust ini selalu menjadi favorit para biker yang ingin merubah tampilan namun dengan knalpot standart. Menurut Bro Nico doi lumayan puas setelah mengganti knalpot tunggangan kesayangan dengan milik Tiger. Maklum mzbro secara standart suara yang dihasilkan Xabre memang tergolong halus sehingga feelnya terlalu kalem. Inilah yang menjadi latar belakang penggantian dilakukan…

Dari sekian banyak pilihan Bro Nico memantapkan hati nyomot knalpot Tiger Revo. Selain cukup ngetrend tampilan knalpot ini memang terkesan mewah dan maskulin. Selain itu komponen juga gampang ditemukan dipasaran. Menurut informasi doi pengerjaan termasuk simpel. Tinggal memadukan antara leher asli Xabre dengan tabung knalpot original Tirev. Artinya sampeyan kudu rela memotong knalpot OEM tunggangan. Soalnya kita hanya mengambil bagian silencer. Kalau sayang bisa aja melakukan modifikasi. Namun jelas akan lebih rumit. Pertanyaannya…gimana setelah knalpot diganti…???…

Yamaha Xabre 150 knalpot Tiger revo (2)

“Tarikan makin enteng om, suara juga mantap khas Tirev” seru Bro Oto. Waahh kayanya puas niih. Yang membuat IWB penasaran apakah tidak ada ubahan settingan setelah berganti knalpot..??. “Sedikit dirubah. Setingan CO dinaikkan 2 tingkat (+2)…” tutur doi lagi. Nah benar kan. TIndakan ini harus ditempuh untuk mengimbangi bentuk pipa yang lebih ngeplong. Sebab seperti yang kita tahu knalpot bawaan Tiger ini tidak dibekali catcon rumit seperti milik Xabre (Euro 3). Artinya dari emisi gas buang mungkin tidak sebagus knalpot bawaan Xabre namun secara performa dipastikan lebih baik karena tidak banyak melewati sekat……

Last…Sayang tidak dijelaskan berapa Bro Nico meminag knalpot Tirev diatas. Mungkin sampeyan bisa berburu di beberapa forum ataupun dealer resmi Honda. Selain Xabre knalpot juga bisa dicangkokkan pada R15. Hal ini sudah ditempuh oleh salah satu rider R15 asal Tulungagung yakni Doni Slendrosa. IWB sendiri sudah pernah jajal langsung dan memang secara feel motor jadi lebih adem karena raungan mesin tenggelam oleh suara khas knalpot Tiger Revo yang rada besar dan ngebas. Nah, untuk menjawab rasa penasaran sampeyan berikut IWB lampirkan beberapa gambar dan video Xabre setelah berganti knalpot milik Tirev. Racun ki cak ! :mrgreen: ……(iwb)

Yamaha Xabre 150 knalpot Tiger revo (3) Yamaha Xabre 150 knalpot Tiger revo (1) Yamaha Xabre 150 knalpot Tiger revo (5)

Video Youtube raungan knalpot Xabre 150 pasca ganti knalpot Tirev

HP klik disini

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

56 COMMENTS

  1. 1
    Gentleman Rider says:

    Pertamax

    • mesin Cary ampas says:

      Knalpot tigr udh terkenal keren bro
      Cman mtor nya ymh xaberax mesin kecil kayak upil. Ngoahaha

    • Gentleman Rider says:

      Oh gitu ya…heee…

    • mesin Cary ampas says:

      Ane sih nggk nyalahkan yg beli
      Cuman ymh yg budeg aja , cnth nya :
      – R15 muka sm lampu kegedean jd bloon
      – r25 kayak lele , udh gitu kualits recall
      – mio bantet jelek , malu sm kucing lah
      – vixi oon muka kyk sinchan oon ngoahahaha
      – mio roda peang , pelg kecil ban kecil
      – mio geal geol kyk dombret
      – mio plg bnyk penyakit ngoahahaha
      – mt25 muka nggk jelas ngoahaha
      – nmax sock belakng keras kyk batu
      – mio nembak nembak

      Plg bnyk pnyakit mio , ngoahahahahaha

    • mesin Cary ampas says:

      Masak knalpot udh keren , eh mesin nya se-uprit gt kayak upil
      Ymh emang budeg nggk mau dengerin konsumen

    • Ir. Petruck Professor says:

      Konyol matsapri karo mt25 ganteng mana ????’……

      Ekekekekwkwkks

  2. 2
    Gentleman Rider says:

    Nahhh…ini baru pecinta motor. Salut

  3. 3
    misba says:

    Nontogh Persela sek kang

  4. 4
    Redbee says:

    Anti fansboy.goodluck

  5. 5
    Dedi says:

    Kerenn. Anti fanboy

  6. 6
    anto says:

    Gk masuk,,,burit mungil knalpot besar gtu,,,mau garang pake knalpot yg mungil dan gk terlalu panjang.

    • Rider Tua Bangka says:

      Disinyalir kenalpot punya darmo tuh yg kecil dan ga terlalu panjang,itu juga kata si bruud sih waa…

  7. 7
    silent reader says:

    Lahem panjang amirrrr

  8. 8
    kevink says:

    Secara desain kurang cocok dan kurang masuk… mending knalpot aftermarket riset..IMHO

  9. 9
    rider_pantura says:

    Joz gandoz, kohoz kothoz

  10. 10
    dogol says:

    kynya labih bagus kalo header knlpotnya pake aftermarket yg full stainless jd selaras dengan mufflernya.

  11. 11
    Cruiser says:

    Sekalian pake knalpot bandit 1250 … super tuh.

  12. 12
    mesin Cary ampas says:

    Ane perhatikan mesin nya kok kecil gt ya ?
    SeUprit bgt nggk pas sama bodi sm knalpotnya

    Istilahnya mesin upil , ngoahaha

  13. 13
    EDO says:

    gak cocok

    pake knalpot byson baru cocok

  14. 14
    NovaSonicRider says:

    Alternatif selain silencer oem fu

  15. 15
    Lek Jhon says:

    keren pake knalpot underbelly Panigale lek

  16. 16
    darmonyet says:

    Selain senalpot .. plastik kabeh???

    Body kekar mesin ngebouul

  17. 17
    Dekaha says:

    Tampilane dadi ngguilani pooool
    Mending knalpot asli tapi di bobok, atau pake knalpot R25
    Atau kalo ingin mengawinkan merk sebelah pake old CB150R kayake lebih sip, kan knalpotnya pendek
    Khusus xabre hindari part atau aksesoris warna krom, ueleke pollll kanggoku

  18. 18
    rezkypratama says:

    keren itu modifannya,,perpaduan dua jawara motor,hehe

  19. 19
    Jhon Gendhon says:

    Snalpot ganti punya tirev,headlamp ganti punya byson fi…..tros diobong…….!!
    Jas kideng…salam recall ya bro

    • boss sticker says:

      kene lambemu sek tak obong.ngomong asal jeplak.mbok hargai yg punya motor.emang duit lu yg buat beli

  20. 20
    Bos donat says:

    Knpa ga coba pke knalpot cbr150 thailand?? Koyo’e lebih pas n ga kepanjangan… Wkkkk

  21. 21
    AMOKKERE says:

    Doni Slendrosa disinyalir bukan hanya penggemar rodadua, doi pun mengoleksi alat musik tradisional/gamelan, tapi tdk lengkap. Krn seperangkat gamelan lengkap ada dua yakni Pelog dan Slendro. Nah sdh gamblang khan pemirsa?

  22. 22
    adi says:

    Ora proporsional …

  23. 23

    ekekek…
    dari seluruh paket motor tigor
    yg bagus cuma knalpot doank..

    sisanya limbah daur ulang …

    ?????????

  24. 24

    ekekekek…
    USD nya bikin fbh kojel2 dibawah pohon
    cabe….

    ????

    • gunawan says:

      Disinyalir mbh darmo komen dipenjara mumbai karena kasus cokly diatas motor sesembahannya

    • gunawan says:

      Disinyalir mbh darmo komen dari penjara mumbai karena kasus cokly diatas motor sesembahannya

    • Rider Tua Bangka says:

      Darmo lagu nuggu hukuman kebiri di mumbai waa…. biar pikiran darmo ga ke arah selangkangan si bruud terus waa… itu si xabre terinspirasi dari kisah cinta Darmo yg fby akut sama si bruud yg fbh kronis wa…

    • onAld says:

      Numpang ketawa,
      hahaha??

  25. 25
    KOBAYOgraGAS ngah_cen99_an says:

    Mesin motore kok nyempil sak criit…nggilani.

    Iki tuku motor opo tuku plastik.

  26. 26
    KOBAYOgraGAS ngah_cen99_an says:

    USD glondongan nihil merk
    Banana arm merk joyko
    Delta seng merk lion star
    Mesine bikinan singer

    • Soeharto says:

      usd ngg ada merk itu karena saham yamaha di kayaba 60%,sisanya milik AOP,
      lain sama showa jual produk sendiri ke ahm.

  27. 27

    jelek, jadi keliatan banget dibawah revo powernya.

  28. 28
    Rider Tua Bangka says:

    Itu terinspirasi dari perkawinan darmo sama si bruud waa… tau sendiri si darmo fby akut dikawinin sama si bruud yg fbh menahun. akhirnya si xabre dikawinin sama tiger dah ah…

  29. 29

    Knalpotnya ganti sama knalpot triatmono ben joss

  30. 30
    RUN GK5 says:

    plastic gank,,,mesin seuprit sama kaya ukuran mesin parutan kelapa dipasar tradisional,,,masi belom sanggup bikin head gede yah yamaha???

  31. 31
    cd string says:

    eman knalpotnya…..

  32. 32
    Mizi says:

    Harga knalpot tiger revo baru 650-750 cak original AHM
    yang kw 300-450 an
    malah ada yang jual kepala nya aja 250-300 an

  33. 33
    rizky says:

    kalo di medan lagi in knalpot Fu model pertama, apapun motornya pake knalpot Fu haha

  34. 34
    Satrio says:

    Kegedean knalpot…psti tarikan bawahnya lemot..KLO d ksih new cb150 baru nendang tp jg harus d bobok dkit..biar plonk

  35. 35
    Busa_tio says:

    Terlihat kegedean knalpot. Secara desain masih bagusan kalo pakai silencer R25, terlihat matching dgn desain Xabre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here