iklan iwb
Home Racing Motogp Motogp : Meleduk di Mugello, dua mesin Yamaha M1 langsung dibawa ke...

Motogp : Meleduk di Mugello, dua mesin Yamaha M1 langsung dibawa ke Jepang…

mesin M1 mledukBro dan sis sekalian….. kegagalan mesin pada saat balap Mugello yang menimpa Valentino Rossi langsung direspon dengan cepat oleh Yamaha. Informasi yang berkembang dari kalangan jurnalis luar….pabrikan garputala membawa mesin yang meleduk ke Iwata Jepang. Konfirmasi ini diberikan oleh Lin Jarvis sebagai manajer motorsport Yamaha Movistar MotoGP team……

Seperti yang kita ketahui kegagalan engine M1 sudah terjadi pada dua rider Yamaha. Bedanya jika Rossi harus menelan pil pahit karena meledaknya mesin pada saat race….Lorenzo lebih beruntung sebab kegagalan mesin saat latihan bebas di pagi hari. Tak ayal pada tayangan live race Lin Jarvis sendiri cukup terkejut saat memperhatikan motor Rossi ngebul. Sebuah pressure tersendiri mengingat pembalapnya sedang bertempur untuk menambah poin malah mengalami kegagalan mesin. Padahal saat race Valentino Rossi memiliki kecepatan yang cukup menjanjikan. Beberapa kali doi nempel wheels to wheels dengan Lorenzo….masuk tikungan lebih cepat…menggedor….terus nempel dilalah gagal. Mimpi tersebut menguap bersamaan asap mengebul dari knalpot….

Tidak tinggal diam….insiden meleduknya mesin langsung direspon oleh Yamaha. Informasi yang diperoleh MCN….kedua mesin langsung dibawa ke Iwata Jepang untuk dianalisa. Sejauh ini belum ada kepastian apa yang membuat mesin Yamaha gagal melakukan tugasnya. Karena seperti yang kita ketahui….M1 bukanlah motor yang ringkih. Yamaha termasuk pabrikan yang sangat jarang mengalami kegagalan mesin (meledak) diajang balap Motogp. Pertanyaanya….kira-kira kenapa ya??….

Ada beberapa teori yang mencuat. Ada yang menganalisa hal ini dikarenakan Valentino Rossi sering masuk slipstream Lorenzo sehingga pendinginan mesin tidak optimal. Namun IMHO Teori tersebut belum terlalu kuat mengingat mayoritas rider melakukannya termasuk Marquez yang selalu mengandalkan ?strategi ini dan semua baik-baik saja. Lin Jarvis sendiri mengakui kegagalan engine M1 Rossi lebih dikarenakan kurang sempurnanya final gir sehingga berdampak pada stress berlebih pada beberapa komponen. Entahlah mana yang benar….yang jelas Yamaha Iwata sudah terlibat untuk menyelidiki secara tuntas…..

Last…..Yamaha terakhir kali mengalami kegagalan mesin pada tahun 2008. Setelah itu mesin nyaris tidak pernah ada masalah termasuk dimusim 2015. Namun yang mengejutkan di tahun 2016. Hanya selang beberapa jam dihari yang sama…..engine Lorenzo mengalami kegagalan kinera dan tidak lama Valentino Rossi juga menjadi korban. Kita akan lihat apa yang dilakukan oleh enginering Yamaha supaya mesin lebih durable. Pertama cukup….dan jangan pernah terjadi lagi karena selain poin, image brand juga dipertaruhkan. Pasti Yamaha tahu betul hal itu……(iwb)Screenshot_2016-05-23-01-34-39-01

266 COMMENTS

  1. Udah gak heran ama merk yg satu ini, pernah ketemu Vix* masih gres tapi knalpot berasap, Jup* temen ane baru 3 tahun dah divonis turun mesin, pistonnya dikasih liat ke ane dah hitam + baret2 padahal rutin ke beres.

  2. bener bingit bro Tampan, jgn kan yg duluan ikut motogp, yg buat motor pertama itu yamaha dan bahkan yg. bikin mobil pertama kali jg yamaha. Honda mah follower.

  3. Pantesan pigson mledug,haus oli dan kluar asap dibilng wajar lha biyangnya(eM1on)saza mledug trus kemebul keluar asap.

    • fakta motor Ahasimm di pasaran ..

      # cat buluk
      # body tifis kiwir_kiwir
      # plastik getas
      # tangki bocor
      # rante kemrosak
      # stater bletak duorr
      # body getas
      # mesin rompal
      # oli rembes
      # suara mesin tekkk.. tekkk
      # jok triplek rasa batako
      # rem gak pakem
      # handling bliyur bliyur ..
      # klotok klotok
      # dohc operstrukk 9 ps
      # tenaga hello kucing bengek rpm atas
      # kalo dibleyer bunyi teeerrr? teeeerrr
      # desain copy paste
      # mesin rompal
      # paling laris sohc operstruukkk 2 klep
      # 100% dp KTP
      # cepat jadul *umur 1-2 tahun muncul All new
      # suku cadang sulit
      # mentok 150cc

      yg beli fbh dungu ..

      salesnya suka kibul kibul ?

      nguuuuiiikkkkk

      ngeriii..

      ????

      • Fakta sport yangmaho :

        M E L E D U K ?

        By
        ? yangmaho 2016

        rossidin is M E L E D U K ?, pigson anda?

        😀

  4. Kok yg disalahin malah penulis blognya “IWB” justru kasus beginilah yg kudu d angkat.. bukan harus diam.. “pers itu juga punya etika” jadi para pembaca jgn munyalahkan warungnya.. seharusnya saling berbagi argument sebenarnya apa yg terjadi dengan M1 saat ini..?? hipotesisnya kan masih mengarah pada slipstrem dan part.. namun ada kemungkinan lain yg masih belum terbaca.. spt pengaruh elektronik mungkin..oli..setingan saat mau turun race..atau apa lagi..?? Lihat selebrasi lorenzo saat selesai race.. seolah dia menyindir mekanik saat check motor sebelum turun race.. so.. isu ini memang sangat panas sekarang..
    Jadi jgn salahkan blognya dunk.. bisa saja saat honda kacau akselnya dibuatkan juga artikelnya.. apa penyebabnya.. jujur aja aku kepo lihat motor marc yg selalu bermasalah.. tapi untungnya marc bisa mengatasinya dengan gaya balapnya..
    ayuk diskusi.. asiiikkk..xixi

  5. ekekek..

    juara tim yamaha
    juara konstruktor yamaha
    juara pembalap yamaha

    trus honda ???
    juara mewek ke dorna

    mau tisu …. ???????

    ??????

  6. ekekek..
    lihat siaran ulang di tv one ..
    jolor menang pakai rcv ..
    pedrosa paling buncit pakai m1 ?
    truzz marquezz juara dunia 2016 ..

    nguuikkk..

    ????

  7. Apakah Iklan yaMaho masih pake embel embel motogp…???

    Yah bisa di lihat lah mesin yaMaho di motogp.. Udah langganan mleduk kayak gt bro.. kata pk abidin D udah wajar itu bro.. wkwkwkwk..

  8. ekekeek..
    jangan bertele_tele cung ..
    hasilnya tetep ini ….

    juara tim yamaha
    juara konstruktor yamaha
    juara pembalap yamaha

    trus honda ???
    juara mewek ke dorna

    yang mual_mual silahkan muntah ..

    ???????

  9. Masih Inget Info ini broo….???

    kabar terbaru ????recall datang dari Yamaha yang terpaksa menghentikan sementara penjualan YZF-R1 serta YZF-R1M akibat masalah gearbox. Penelitian menemukan adanya beberapa unit yang dicurigai kekuatan transmisi kurang memadai sehingga bisa mengakibatkan kerusakan pada gear dua?..????

    Seperti dilansir Asphaltrubber?recall fokus pada komponen pinion roda transmisi gear dua yang dicurigai bisa rusak saat digeber secara eksrim atau shifting secara kasar. Hal ini akibat kurang memadainya kekuatan material dan konsentrasi stres berlebih pada sisi bawah roda gigi?.

    Celakanya ketika gear 2 rusak maka dipastikan akan berdampak pada gear 3 dan 4?dan sekali lagi hal ini dikarenakan kurang memadainya kekuatan komponen untuk menahan stres berlebih.

    Inilah jawaban kenapa Rhoembeng Plastik25 pengetar biji bijian di Sunat Massal.. karena ketahanan Mesin Yamaho emang udah rahasia umum terbukti sangat rendah.. jadi berita Asep Ngebul dari knalpot motor yaMaho bukan Isapan jempol belaka.. malah kenyataan ya harus di terima pemilik motor yaMaho.. wkwkwkwkwkwkkwwk

  10. Nah yo ternyata bener to… setelah Lorenso kakinya terbakar kena mesin RHoembeng 1 Mleduk.. kmren lorenso jug amleduk lagi. n terakhir kmren juga ganti Rossi Motornya Mleduk juga…

    Itulah faktanya motor yaMaho Broo.. kayak Bom molotof gampang mleduk..

  11. Jangankan Sok yamaho y Atos glodakan gk ad merknya gampang patah keluar pernya toeng toeng…..

    Mesin yaMaho pun gampang mleduk pateng kemebul asepnya Broo…

  12. mesin ngebul … inline cerry .. kok saat drag race lawan mm93 yg motor kelas dewa kok menang ya…. wkwkwkw ….. salam 0.019 detik …

  13. M E L E D U K ?

    by
    ? YangMAHO 2016

    Rossidin is M E L E D U K ?, anda?

    😀 : D

  14. kalau komentar yang cerdas

    manusia yg sempurna aja bisa aus.

    apalagi mesin yang jelas buatan manusia, jelas ausnya

    • Superr komentar anda!

      Dan lebih superr lagi “mesin manusia yg sdh aus” itu jg bisa meng-auskan otak manusia yg hrsnya sdh “sempurna” (kata ente), contoh mesin vikysen yg aus kemebull itu bisa merasuk menjadi NORMAL di otak fbeyey (otaknya dibikin aus sama mesin yg sdh aus), paham yaa 😀

  15. Disinyalir sirkuit Mugello banyak nyamuknya, sehingga Rossi melakukan fogging gratis.

  16. Fakta
    Yg jelekin orang laen lolos
    Giliran di kritik di gembok
    Trus siapa yg mau ente percaya ❓
    Kenali diri sendiri dululah baru mikirin orang laen

    jajal ae jaall
    (Reply)
    May 23, 2016, 11:25 am

    berita om tri ini gak di beritain juga oleh bloger2 kondangan?
    hadeuh?
    markuesss
    (Reply)
    May 23, 2016, 11:51 am

    Kok di Blog papan atas malah sonic yg menang,,,wkwkwkwk
    (Your comment is awaiting moderation.)
    scnk
    (Reply)
    May 23, 2016, 12:39 pm

    Udah gak ada lagi blog yg transparan
    Si a bahas ini pasti di cari tandingannya oleh si b
    Klo gak dpt mingkem
    Contohnya di sini bahas r15
    Di sana bahas sonic
    Waktu sonic blm bisa berkutik lawan mxkink di bahas
    Sekarang mana?
    gentelman
    (Reply)
    May 23, 2016, 6:59 pm

    pertanda apa ini, ! blog sebelah yg lebay akhirnya malu sendiri. dianalisa iklannya honda sangat masif, yah yang penting juragan senang sesuai perjanjian awal, blow up terus secara terus entar bonus menyusul.

  17. Y: m1 meleduk? Kirim ke jepang!

    Y: rongsok15 di indiahe meleduk? Kirim ke indo!

    Y: pigson di indo meleduk? Pertahankan di indo! kasih mereka entertaint balap!

    Asemmmm… 😀

  18. MukeGello memang, di gp meleduk lgsung bawa ke jepun

    Lah vikysen di indo meleduk tetep dijual bebassss… superr

    “Pastikan tuk tiap pembelian unit sohc M E L E D U K ? series dari yangmaho anda mendapatkan poster rossidin diatas secara gratisss! Tuk biaya perbaikan sohc M E L E D U K ? series tetap berlaku harga normal” 😀

  19. begini nih fby kalo ngak paham mesin, dibully habis2an, mesin yzr-m1 meledug ngak bisa argumen ….. xixixixixixi

  20. klo penyebabnya slepstream trus motor ngebul kemungkinan kecil,
    coba cari tahu kang penyebab pastinya apa??

  21. Lek, bukannya Ben spies dulu juga pernah ngalamin??tp bukan 2008 lebih majuan dikit…

  22. Turut berempati jg ai sama rossidin klo ngeliat foto diatas itu, ambisi dia hrsnya bisa sejalan dgn kemampuan tunggangannya dan ai yakin dia (diri rossidin) msh kompetitif, entah ambisinya yg terlalu over drpd limit performa tunggangannya atau performa tunggangannya yg terlalu lemah atau payah tuk imbangin atau mensupport skill n ambisinya rossidin

    Dgn type mongtor yg sama dgn jolor tp sdh pasti beda setingan n development

    Menyodok akselerasi saat start pun itu spesialisnya di jolor tp kesamaan M E L E D U K ? dgn rossidin tetep ada 😀

  23. Kalau otaknya masih bagus. Ya lebih bagus yamaha dnf tapi juara daripada hanya 10 meter finish tahunya disalip gagal juara lirik motor kunyit gara gara ngga bisa lurus. Udah ngga bisa belok tambah satu lagi penyakitnya

  24. M O T O R M E L E D U K . . . Duar…..mooo…
    Nge*bulll..dan Ngi*bul kayak Duar*mo…

  25. sport SOHC n g e b u l dan m e l e d u k kenapa masih di jual bebas di indo.?

    yang b e g o yang beli nya .

    harga lebih murah tapi kualitas setara mochin abal2….

  26. Fans rossi jangan kecewa ya,rossi pasti jurdun race masih panjang,asal pindah ke honda ???

  27. honda meleduk mesin dibawa pulang ke jepang, yamaha meleduk mesin dibawa pulang ke jepang, kasawaski meleduk mesin dibawa pulang ke jepang
    kalo indon apa yg mau dibawa pulang? mesin aja ga punya

  28. gara pake yamalube :p

    robek aje kontrak nye, pindah ke aprillia, gak usah ngejar juara lg, cukup gerecokin pembalap muda aje, yg belom tentu tua nya sperti rossi saat ini

  29. ???????????????????????????
    ?????????????
    (sorry.. this comment is awesome to be shown)

Comments are closed.

Exit mobile version