Geregetan maraknya begal.....Kapolsek Cikarang Timur adakan sayembara penangkapan. Wihhhh

66

13082630_1034087333304434_916099987033589035_n

Bro dan sis sekalian….maraknya begal yang menyerang daerah Cikarang Timur membuat berang polisi dan  asyarakat setempat. Walau patroli polisi dikerahkan, aksi mereka seperti gerilya….hit and run. Tak pelak dipelopori oleh Kapolsek Cikarang Timur, sayembarapun akhirnya dibuat agar masyarakat semangat. Salah satunya hadiah uang langsung bagi warga yang mampu menangkap begal. Wihhh….anyar maneh ki. Emang piro hadiahe ??…

Dari berita yang dilansir Gobekasi, sayembara sifatnya umum dan berlaku untuk siapa saja selama daerah teritori penangkapan masih dibawah Polsek Cikarang Timur. Adapun beberapa daerah yang disebut masuk sebagai payung legalitas sayembara yakni sekitar Hegarmanah, Cipayung, dan Labansari Kecamatan Cikarang Timur. Selebaran tentang inipun sudah tersebar disosial media mzbro. Pertanyaane….piro sih hadiah yang kita terima??…

Uang reward 5 juta jika penangkap begal melakukannya disiang hari dan 2,5juta jika siang hari. Entah kenapa angka nominal berbeda antara siang dan malam. Mungkin akibat tingkat kesulitan yang tentu tidak sama. “Jangan nilai dari uang. Ini adalah semangat dari kapolsek untuk memelihata keamanan dan ketertiban di wilayah Cikarang Timur bersama partisipasi aktif masyarakat. Maknanya adalah, suatu prioritas supaya masyarakat turut berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban..”ujar Kapolsek Cikarang Timur Komisaris Liston Marpaung seperti IWB kutip dari Gobekasi…

Last….sayembara memang positif karena akan membuat masyarakat tergerak. Hanya saja jika dilihat dari sisi lain…..kita jadi berpikir, segitu sulitkah petugas menangkap para begal sehingga harus membuat sayembara??. Entahlah. Sebenarnya tanpa sayembarapun siapapun akan tergerak untuk melakukan penangkapan jika kondisi memungkinkan. Sayembara begal ??. Hayooo…siapa yang mau ikut ?? :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

66 COMMENTS

  1. 1
    en says:

    Mosok?

    • Pak Bambang ™ says:

      semua tergantung ilmu METUALERGI pabrikan masing2 bung …. dan honda 1000 langkah lebih maju dalam teknologi panas …
      kalo material murah pasti akan memuai hingga luber dihantam panas tinggi … kalo milik honda akan mengkristal jika semakin panas … ibarat mesin honda itu pelari yg dikasih sambel dan merica ,keringat akan muncul dan suhu tubuh meningkat efeknya jelas lari secepat mungkin meninggalkan lawan .. supaya cepat nyampai digaris finish dan minum sebanyak banyaknya …
      nah bagi orang awam penjelasan ini mungkin dapat memahami teknologi METUALERGI yg ada dihonda …..

      sekian ____

    • H.Arap Sabar says:

      ngecipris ngomong opo to mbang.

    • Sunartosili says:

      Ndasmu krewak.brita apa komen apa

    • readerkeder says:

      Mata lu aja kasih sambel sama merica

    • Dukun sok says:

      Kurang tepat menurut saya..
      tar yg ada masyarakat membabi buta nangkep orang maen gebuk.. ya klo begal ..klo ga??

    • Dukun sok says:

      Kayak polis kurang oersonil aja..
      kerahin sniper petrus…
      door bang bang.. beres.

    • Au Sapa says:

      Lah lah lah kok malah membahayakan warga masyarakatnya??? Kalo sampai ada korban jiwa dalam melumpuhkan begalnya piye pak?

  2. 2
    mbah waluyo butuh speed says:

    2

  3. 3
    Junaedi1982 says:

    Sik..sik..sik…
    Motor begalan kalo dijual paling laku 3-4jt karena status nya bodong.

    Reward nangkep begal malam hari 5jt.
    Bisa bisa ntar ada begal makan begal donk, kan lumayan selisih 1-2jt, gak perlu repot ngejual motor dulu.

    Kalo diterapkan di daerah lainnya, biar makin banyak begal makan begal, lama lama abis sendiri.

  4. 4
    H.Arap Sabar says:

    Uang reward 5 juta jika penangkap begal melakukannya disiang hari dan 2,5juta jika siang hari

    ##########

    ok.siang 5 juta .siang 2.5 juta

  5. 5
    The Boss says:

    Sesulit itukah mencari Rezeki yg halal sampai harus menjadi Begal….. Jika para kerabat ataw keluarga dari Pelaku Begal yang di Begal yang jadi pertanyaan apakah mereka akan Ikhlas ???? Lebih baik jadi Tukang sampah dapat rezeki halal dan berkah daripada jadi pembegal dapat uang banyak dalam sekejap tapi berujung petaka bagi korban dan pelaku….
    Ingat Bro, Hukuman di Akhirat lebih Kekal dan……. Ente udah pada tau lah jika para pelaku memiliki agama

  6. 6
    PREDATOR™ says:

    Uang reward 5 juta jika penangkap begal melakukannya disiang hari dan 2,5juta jika siang hari

    cemana ni nulisnya siang semua waaa
    pusing pala kita ouwlang waaa

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • old lady biker says:

      ??Predator bantar gebang

    • kampes bercahaya says:

      Predator disinyalir logikanya kurang main, klo ts nulis salah mbok yaa moco gambare, Predator ancen uwong kurang piknik weka weka weka weka

  7. 7
    betsy says:

    Nangkap kalo gagal resikonya modar.

  8. 8
    sok iye luh pada says:

    hadiah nya kurang menarik, mestinya voucher karaoke + PL nya

  9. 9
    dancowk says:

    coba orang orang sana naik motor dohc, pasti menang kalo kejer kejeran sama begal, wong begalnya naik sohc

  10. 10
    cekrek says:

    Jadi ke ingat teman ku tahun 2012, mongtor meong nya di bawa ngibrit ama kang begal. Ehh yang 1 nya lagi aman (mongtor embit) saking panik nya temen ku, eh di buang kuncinya. ? walau kunci hilang yang penting mongtor aman. ?

  11. 11
    faro says:

    lumayan 5 juta gawe tuku pulsa, ben iso komen nang warunge iwb sampek jenggoten sariawan… komen loh bukan bc… ekekekke….

  12. 12
    momomomo says:

    apa mencegah begal di hakimi masa lo begini..

    oya ini nangkepnya idup apa mati..kalo mati berapa?10 jt kah 😀

  13. 13
    bang herman says:

    di bakar lebih greget

  14. 14
    goozir says:

    wuih mantap…

    ayok yang mau mudik lebaran bareng honda>>goozir.com

  15. 15
    Silentrider says:

    wah cocok iku kang…
    Tapi tanpa reward pun warga langsung bertindak tanpa di komando kalau nangkap begal..

    Lha piye jal…begal gak cuma ngerampas motor doang…kalau terdesak ngambil nyawa yang punya motornya…

    Tapi repotnya kalau udah ditangkap warga kalau gak babak belur ya tewas…#fakta

    • PREDATOR™ says:

      lha ini lho pelaku begalny dah ngaku…

      lu owlang tobat waaa
      biar hidup jd berkah kek kita ouwlang

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • Silentrider says:

      lha iki pentolan begal….

      Haiyaaaa sales bank pletet waaaa….

      Wes di transfer pulsa karo kang iwb durung????

  16. 16
    ogoh says:

    hadiah segitu untuk kondisi begal hidup, mati atau hidup tapi tangan udah diamputasi?

  17. 17

    5 juta dibanding kehilangan nyawa mending hajar aja deh begalnya sampe kojor.
    Kalo 10 juta baru deh saya mikir-mikir buat nangkep aja. haha
    lagian kan ga kuat nangkep sendiri, kudu rame-rame

  18. 18
    kontrasepsi says:

    mungkin dead or live maksudnya pak pol yak

  19. 19
    PREDATOR™ says:

    klo bagi kita ouwlang
    polisi buat tangkap begal gk perlu ada imbalan waaa
    ini bukan mslh uang
    nyawa seorang begal tak perlu dihargai

    serahin begal trus ajak warga mkn bareng tuh dah cukup

    • Silentrider says:

      @PREDATOR…
      Mohon maaf mas terpaksa saya harus menyuruh sampeyan membereskan semua barang-barangnya karena tempat yang selama ini sampeyan tempati secara gratis mau di buat kandang kambing…

      Terima kasih atas pengertiannya…semoga mendapat tinggal yang lebih layak…

      Untuk biaya makan selama ini tidak usah dipikirkan…kami sekeluarga sudah ihklas…

  20. 20
    toro says:

    Hidup ato Mati kang?

  21. 21
    A1P says:

    begal berburu pngendara demi uang dan warga berburu begal juga demi uang….
    smua karena uang, MAMPUSSS LO BEGAL..!!!

  22. 22
    Mbuh lah says:

    Ktangkep langsung… plathok kudi ndase…

  23. 23
    siapa bukan sih says:

    tulisannya tambahin aturan, hidup atau mati, karena nangkep yang hidup beresiko lek

  24. 24
    mbah kromo says:

    ORa bener kuwi kang, nyekel begal itu tugasnya polisi…kalau bgn namanya, polisi ngadu masyarakat…lah kalau dlam penangkapn sampai ada pembunuhan sapa tanggung jawab? atau bunuh orang dijalan lasannya nangkap begal yg nyuruh polisi? bisa kacau tatanan negara ini, kalau penegak hukumnya bikin kebijakan ga dipkir panjang bgn

    • Dukun sok says:

      Yoi betul itu..
      tar yg ada sentimen pribadi kill orang alibi nangkep begal…

  25. 25
    ThermosEs says:

    bambang buat umpan aja , kasih megapro barongsai, suruh mangkal, kalo bibire udah kena arit baru d uber.

  26. 26
    Setdah says:

    Kl di bakar sekalian..jd 10 juta ya.kan tambah bumbu ban,bensin n korek..heheh

  27. 27
    m-elaz says:

    motor jambret/begal = yamaha rx king
    motor bapak-bapak yg sdh mapan = motor honda.

  28. 28
    mantan FBS says:

    wahahahaha aparatnya ga mau jadi korban jika harus berhadapan langsung dgn si begal,
    maka dari itu dibuatlah sayembara, masyarakat sipil yg dikorbankan.
    dagelan memang

  29. 29
    ardiologi says:

    boro-boro diserahin ke polsek, paling kalo ketangkep dibakar :/

  30. 30
    dalank says:

    kalo begal ketangkep warga langsung di penggal aja lehernya.

  31. 31
    kanghakeem says:

    setuju nggak setuju sih…. masalahnya enakan mana dapet duit 5jt (bagi-bagi lah) dibanding sama siram bensin lempar korek aja tuh begal…. puasnya tuh selangit hahaha

  32. 32
    adi says:

    lah masyarakat umum dsuruh nangkap begal, piye toh. itu kan tugase polisi.. aneh malah bikin sayembara..

  33. 33
    Old Lady Boker says:

    patroli anti-begal layak juga dilakukan oleh pabrikan sebagai bagian dari layanan after sales. Tp mana mungkin ada pabrikan yg perduli???

  34. 34
    Old Lady Boker says:

    kalo begalnya hidup ente dpt 5jt
    kalo begalnya mati ente dpt 100rb
    kalo ente yg mati ente dpt 25jt

  35. 35

    tapi seng serem misale dewe nangkep begal tros mlebu tipi sesoke dewe disatroni begal sak truck mas ???

  36. 36
    nunu says:

    duit segitu buat nyewa dukun ajah tuh terus d santet begalnya..

    ahahahaaa

  37. 37
    Andy Sanz says:

    wah mantap nih… ayo ah siapin peralatannya buat ikutan sayembara…!!! kalo perlu kasih izin warga untuk menggunakan senjata pak polisi… minimal airgun lah… kalo airsoft gun takut ga berasa hehehe…

  38. 38
    semprul says:

    begalnya di bakar rame rame aja buat di sate, biar kapok.. ?

  39. 39
    alm fifauzi homo says:

    kalo ditangkap idup idup, yg nangkap dapat reward 2,5jt (siang) / 5jt (malam). sedangkan police bisa dapat lebih dari itu dari si begal (biar dibebaskan). lha kok lebih untung police nya? mending kalo bisa nangkep, gak usah dimatiin, tapi dipotong aja “joystick” nya. dijamin, menderita seumur hidup itu begal. biar kata dia bisa nyogok police tapi kalo gak bisa ngaceng ya wasalam…

  40. 40
    Bedul says:

    Begal nya bawa pistol,masyarakat di iming imingi hadiah kl bisa nangkap begal,mau ngumpanin apa !!!,seharusnya ketika disuatu daerah marak kasus begal terjadi sdh selayaknya polisi dari wilayah lain yg kondisinya aman diperbantukan sementara menangani kasus begal ini

  41. 41
    adit says:

    atas ane komen of the day

  42. 42
    Something says:

    Kejahatan yg marak adalah sebagian indikator dari buruknya tata kelola negara dan perekenomian masyarakat… salah satunya adalah penjualan barang konsumsi seperti sepeda motor yg merosot tajam…hmmm… so peduli dan pilihlah kontestan pemimpin yg benar-benar memiliki kemampuan dan visi… tdk sekedar populer & terlihat ‘merakyat”… pelajaran utk ke depan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here