Ketika Suzuki Inazuma menjadi motor pemadam kebakaran.....

73

Suzuki Inazuma (2)

Tampangnya yang gambot makin terlihat besar. Semua semakin lengkap karena kiri kanan kini bertengger tabung. Bukan sembarang tabung melainkan fire extinguisher atau alat pemadam kebakaran. Yup…benar mzbro…..Inazuma digambar terlampir sudah menjadi unit pemadam reaksi cepat diKelapa Gading. Wihh…sangar juga ki !

Suwun buat kang Bregas yang sudi ngeshare penampakan Inazuma 250 lengkap dengan aksesories pemadam kebakaran. Motor 250cc SOHC twin silinder ini terpantau berubah wujud menjadi salah satu armada Pemadam Kebakaran wilayah Kelapa Gading. Secara umum sampeyan akan melihat….

Desain masih standart ting-ting. Tidak ada ubahan berarti kecuali penambahan alat aksesories penunjang kerja seperti sirine, tabung serta slang untuk memadamkan api. Jika IWB analisa tabung yang dibawa kemungkinan adalah sejenis fire extinguisher. Kuwi lho cak…yang isinya seperti salju untuk menutupi api saat terjadi kebakaran kecil. Motor yang disebut sebagai pemadam reaksi cepat ini memilih Inazuma sebagai kendaraan supporting disamping mobil utama….

Last….tidak jelas kenapa unit pemadam kebakaran memilih Inazuma sebagai kendaraan roda dua reaksi cepat. Bisa jadi karena desainnya yang super rileks khas motor turing serta tenaganya yang besar. Atau bisa juga ada kerjasama khusus sehingga Inazuma 250 masuk budget yang dipatok. Apapun itu….motor bercc besar menjadi kendaraan operasional sebuah instansi bukan kali ini saja terjadi. Hanya saja Inazuma menjadi kendaraan pemadam kebakaran ?. Asli….baru sekarang ki IWB mergokin…..(iwb)

Suzuki Inazuma (4) Suzuki Inazuma (3) Suzuki Inazuma (1)Suzuki Inazuma (5)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

73 COMMENTS

  1. 1
    kingHD says:

    tak kiro mega pro

    • Zlubbbh says:

      Megiporn maksud mu,cung?

    • SOHC LC4V CUNGKO VAMPIRE OLI CAP GARPU says:

      Mesinnya masih Sohc icikiwirr… cuman mendingan ini, masih bisa lari, kualitas mumpuni… lah sohc lc4v mah udh lemott, boros pulaaaa… kualitaspun ngebul digeber 8000 rpm, vampire oli pula kayak nickname ane.

      hadehh tepuk jidat
      ????

    • SOHC LC4V LEMMOT JAMINAN NGEBUL 8000RPM CAP GARPU says:

      Wakakakaakakak
      Ngeri

    • Kakek Salto says:

      Inazuma motor pemadam kebakaran.
      Kalo Vixi & R15 motor penyebab kebakaran.
      Mesinnya ngebul & meleduk melulu.

    • old lady biker says:

      Klo pake cebong nyilamat prothollll

    • old lady biker says:

      Suzuki kualitasnya emang bagus

  2. 2
    yamaha xabre says:

    kwwkw suzuki baik hati ternyata penyelamat para warga yang membutuhkan

  3. 3
  4. 4
    bys says:

    buat nyemprot motor yang tangkinya bocor trus mleduk nih eh dohc mleduk juga dink 😆

    • tangki bocor motor ap om. Klo tiger.. kn dh g diproduksi.

      tp klo mesin lemot ngebul or haus oli. tuh masih aj diproduksi..

      prodak jaman lawas ko masih buat BC… MIKIR.

    • Pak bimbang says:

      Ngebul bukanya bc an jaman lawas?
      Saya tiap hari pp solo jogja gak pernah .tuh liat mesin vixi dan sejenisnya ngebul

      MIKIR

    • FBO says:

      Yg bocor emg udh gk ada (mungkin).
      Tp yg 3 hr dari dealer langsung penyok tangkinya itu fakta.. ?

  5. 5
    achmadmvr46 says:

    Mancap nich. Keren dan fungsional. Nggak kena tilang ini lek kan dimodifikasi kwkwkwkwkkwkw. Becanda lek iwan. Jangan dianggep serius. Gp ndak ad info lagi lek iwan atau yg lain.

  6. 6
    bescorpio says:

    Gak fotogenik tapi kalau lihat aslinya wow, mantap Inazuma

  7. 7
    johar says:

    Suzuki selalu mengeluarkan produk di luar dugaan

  8. 8
    PREDATORâ„¢ says:

    yg vnting 2 silinder

  9. 9
  10. 10
    boy anak jalanan says:

    Nasibmu inazuma…semoga Suzuki bangkit lg dengan tagline lama yg buat hoki”inovasi tiada henti”

  11. 11
    H.Arap Sabar says:

    bagi epbeha..walaupun moge twin cylinder kalo sohc masih kalah keren dr dohc near square 150 seseh

  12. 12
    FBO says:

    2 silinder SOHC..
    Awas, ada fb yg anti sport SOHC..?

    • SOHC LC4V LEMMOT JAMINAN NGEBUL 8000RPM CAP GARPU says:

      Lebih tepatnya….Anti SOHC mesin Fogging bin rakus oli.

    • FBO says:

      Ngibuuuul… ??
      Hr gni msh fitnah ngebul dan haus oli..
      Dsr gk kreatif + pekok.

    • SOHC LC4V LEMMOT JAMINAN NGEBUL 8000RPM CAP GARPU says:

      Itu fakta keles….sampe sekarang vixio’on emang NGEBUL.
      P.Abidin meng”IYA”kan kalo vixion emang NGEBUL.

    • babon says:

      Motor sembahan lo jg sama cung masi bnyk kelemahan,, gk perlu ai sebutkan satu per satu yg jelas kalo nva skrg udh kagak ngebul cung

    • FBO says:

      Kpn dia meng-iya-kan?
      Jwbnnya ya tahun lalu sblm ada NVA/ NVL msh diproduksi.. ?
      Ngabidin blg ngebulnya bkn di NVA tp di NVL..
      Basi BC-an lu, NVL udh discontinue..

  13. 13
    preeet says:

    motor gagah

  14. 14
    Old Lady Boker says:

    wih keren… pemadam kebakaran… kl bisa dikasih moge tuh bwt kendaraan dinas damkar

  15. 15
    jozz says:

    nggak butuh DOHC yg penting power gedhe + murahhhh.

  16. 16
    Jhon Gendhon says:

    R25 jadi unit yang dibakar,Inazumzum jadi unit damkar…cocok tuh,sama2 orapayu….
    Any question?….

    • PREDATORâ„¢ says:

      lu ouwlng congor asal jeplak waaa
      coba kita ouwlang kasih liat datanya R25 ora payu..?
      lu olang bs buktiin gk tong…
      klo lu bs buktiin dg data yg valid dan sbg perbandingan all new cbr 250 lbh unggul penjualan drpd R25…
      gw kasih lu olang motor gw Z800…
      pm kita ouwlang waaa, jgn cm bacot sampah waaa

      haiyyaaa horang kaya waaa

    • Roi says:

      All new cbr 250 belum keluar begoo haaa . Cibai kali orang nii

    • PREDATORâ„¢ says:

      new cbr 250 dual knees versi lokal …
      lu kmn z vekok… keluar 2014 blog
      lu olang maen ²lah ke kota jgn jd anak gunung
      biar tau perkembangan otomotif…

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • babon says:

      Sejak kapan cbr250 dual keen eyes ada versi lokal?
      Kalo yg 150 dual keen ya emang lokal

    • ahmad says:

      Iya bener … Mana ada new cbr 250 dual knees lokal …

    • dudie wae says:

      Wakakakak orang2 dodol lagi adu kedodolan diatas..
      Dual keen eyes kali bukan DUAL KNEES.
      Cbr 250 lokal? Abg gak tau R2 sok2an punya Z800. Percaya sih kalau Z800 pake skala 1:12

    • dudie wae says:

      Wakakakak orang2 dodol lagi adu kedodolan diatas..
      Dual keen eyes kali bukan DUAL KNEES.
      Cbr 250 lokal? Abg gak tau R2 sok2an punya Z800. Percaya sih kalau Z800 pake skala 1:12 alias Die Cast

    • Pak bimbang says:

      Ora payu itu 0 unit coy, saya ulangi 0 unit..siapakah itu???

      Laku ribuan kok dibilang rapayu wakaka

      Pekok tenan

    • sirine says:

      Kaget gue sm fbh kek gini. Kaga yanaha kaga suzuki kaga kawasaki gue baca di buli mulu.

      Emang ente nanti modiar bareng honda ya bro? Pake embit ketabrak bus malem atw tronton. Pas sakaratul maut bukan inget sang pencipta, tp inget honda. Honddaaaaaa kreeeekkkkkk modiarrrrrrr ngising

    • Kang Udin says:

      Sabar mas, memang ada sebagian fbh yang seperti itu. Tapi tidak semuanya ko, banyak yang bisa menghargai brand lain.

      Kalau nickname John Cungkring memang sepertinya dia bekerja di Dealer/ Leasing support Honda, makanya seperti itu.

      #Keep Calm,

    • Jhon Gendhon says:

      Dual knees ndasmu somplak kui…ekekeke

  17. 17
    gayuhh says:

    Bener lek..mungkin kalo mau pake merk lain.nya kurang nyaman..bisa jadi pas sampek lokasi tangan udah pegel dulu.an kalo pake yg lain wkwkwk.. ?

  18. 18
    Roi says:

    Uduk kang . Menurutku kuwi cuma tabung wadah banyu . La tulisane h2o ngono . Terus mekanismene gae tekanan teko tabung d duwur e iku mas . Dadi semacam koyok parfum

  19. 19
    kolong langit says:

    Ide yg kreatip kang..menggunakan motor buat menjangkau lokasi kebakaran yg tidak bs dijangkau oleh mobil damkar..motor jg mudah selap-selip dikeramaian..seharusnya motor kaya gini lebih diperbanyak..

  20. 20
    nunu says:

    pagi kang, kalo menurut analisa saya. liat track recordnya motor suzuki memanh sering d jadikan motor inventaris dinas. di instansi pemerintah di sini sajaa (brebes) motor inventarisnya dr suzuki sejak dr dlu smash, shogun smpe skrng shooter. klo menurut temen sih katanya salah satu alasannya murah, irit dan bandel.

    itu sih kalo menurut temen d sini, bisa juga krna produknya kurang diminati konsumen, akhirnya suzuki nyari jalan lewat kerja sama biar tetep laku produknya.

    salaam jooosss kang

  21. 21
    Andy Sanz says:

    Motor ganteng tapi sayang penjualannya kurang bagus… Semoga suzuki bisa bangkit seperti dekade 80an – 90an.

  22. 22
    moksa says:

    Ga aneh om, jamannya masih thunder 250 sempet juga jadi kendaraan operasional pemadam kebakaran.

  23. 23
    furqon says:

    gagal paham sama strategi suzuki,

    lineup motor2nya ga kalah kok sama kompetitor.
    dulu zaman thunder 250 menggebrak.. terus hilang…
    thunder 125 sukses menggangu megapro, selanjutnya…… ga keurus
    fxr keluar, selanjutnya…….
    yang coba dipertahankan mati2an tersisa satria FU..

    ayo suzuki, ditunggu inovasi tiada hentinya

  24. 24
    wayne wondo says:

    Bahas aksesories spare part racing
    ato modifikasi gitu kenapa??

  25. 25
    Markues (DOHC = Motor Balap = Motor Juara) says:

    H*nda, selalu selangkah lebih maju dibanding kompetitor sebelah

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

  26. 26
    Markues (DOHC = Motor Balap = Motor Juara) says:

    H*nda, pabrikan otomotif terbesar no 1 di dunia baik di bidang roda 2 maupun roda 4.
    Mindset masyarakat sudah sangat kuat.
    Mau beli motor? ya H*nda.
    Mau beli mobil? ya H*nda.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

  27. 27
    SOHC LC4V LEMMOT JAMINAN NGEBUL 8000RPM CAP GARPU says:

    SOHC emang LEMMOT….buktinya ni motor TERLEMOT dikelasnya(250cc),tapi irit dikelasnya.

    Kalo sebelah SOHC+NGEBUL TERLEMOT sekaligus TERBOROS dikelasnya.

    Wakakakaakakaakakaaakakak

  28. 28
    Markues (DOHC = Motor Balap = Motor Juara) says:

    Tutup tangki udah rata, gak kyk v*xion tutup tangki jendol model stupa purbakala.

    Nyang penting mentok SOHC!!!!!!!

  29. 29
    Markues (DOHC = Motor Balap = Motor Juara) says:

    Berkat H*nda Megapro, yahama jadi terinspirasi bikin motor naked sport, jadi yahama harusnya bertrimakasih pada H*nda.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  30. 30
    chintya tanoewidjaya says:

    aneh memang pemerintah… tiap tender pasti yang menang produk dari cina…

    inazuma kan motor cina….

    kan dah ada MT25 yang torsi dan speed paling tinggi….

    harusnya damkar pakai MT25

    sudah terbukti juara… desain ok… power paling tinggi….

    ini gmn se tendernya??????

    • Gentleman Rider says:

      Sales kadut
      #miris

    • kolong langit says:

      Motor 45 juta dibandingin dgn motor obral 35 juta..yah pilih yg murahlah..sisanya bs buat kantong..

  31. 31
    margondes says:

    Motor sport honda kualitasnya jelek. Ms juga kalah dari yamaha. Honda cuma menang jualan metik.

  32. 32
    DOHC CUNGKO AHM RIJEKAN JEPANG says:

    ngoahahahaha

    artikel susuki yg tololl fbh
    guoblokkk

    ngoahahahahaha

  33. 33
    DOHC CUNGKO AHM RIJEKAN JEPANG says:

    ngoahahahaha

    yimm standar yamaha jepang
    sis standar suzuki jepang
    kmi standar kawasaki jepang

    AHM ?
    RIJEKAN honda JEPANG

    ngoahahahahaha

  34. 34
    DOHC CUNGKO AHM RIJEKAN JEPANG says:

    ngoahahaha

    pagi2
    nyanyi dulu brayy

    DI RIJEK DI RIJEK JEPANG
    DI RIJEK DI RIJEK JEPANG
    #lirikAHM

    ngoahahahahaha

  35. 35
    kevink says:

    Motor keren ini sebenarnya.. Namun motor ini korban dari ketidakjelasan sis.. Sebenarnya potensi ada untuk oenyuka turing

  36. 36
    sekali sekali says:

    Cocok buat nyemprot congor sales yg suka nyampah disini….

  37. 37
    old lady biker says:

    Klo cebong ga rawan protholl
    Pasti pake cebong,

  38. 38
    yhiping says:

    kalau menurut saya sih, ini pas mas.
    pertimbangannya mungkin cari motor yang cukup bertenaga, dengan kisaran harga yang lebih miring. jika dilihat itu pake tabung pemadamnya 2, terus didalem tas itu kayaknya da 2 tabung oksigen juga. dan ada selang dengan gulungan mungkin sampai 30 meter an. kalau pemadam yang kecil sering dipasang ditembok itu kira2 20an Kilo, kalau yang sebesar itu ya mungkin sampe 50Kg/tabung. jka dijumlah, tambah 2 tabung oksigennya aja udah mendekati 2x bobote bang iwan 😀 😀 😛 😛 sekitar 150an kg mungkin, tambah selang tambah besi2 braket nya bisa sampe 200kg barangnya. tambah berat pengemudinya ????
    nah, kalau pake motor murah yg 150cc nan, 1 silinder, mungkin pertimbanganya kurang bertenaga kalau diberi label PEMADAM REAKSI CEPAT. kalau 250cc 2 silinder, dengan beban segitu di gas mungkin masih nyolot, dan inazuma yg paling tepat ah kayaknya, secara desain dan harga. masak mau pake ninja 250 atau r25 ?? nanti malah jadi kayak tukang sayur dong 😀

  39. 39
    inajombi says:

    padahal yg mocin kan si inazuma, ni oorang taunya suzuki bagus doang ya #kasian

  40. 40
    Reinaldi Lawrence says:

    Gak berat itu yak? Wkwk..
    Itu imho karna adanya kesepakatan harga yg dijual murah oleh suzuki kepada pemadam kebakaran karna belinya borongan, inazuma kan penjualannya krg bagus apalg ada diskon gede, psti harganya yg dibeli sama pemadam kebakaran murah itu.. makanya belinya inajuma :v

  41. 41
    Imam Adi says:

    Sangar tenan ya kang hihihi, manteppp lek digowo turing kae lho, mbok2an ono insiden kan bisa jadi motor reaksi cepat hehehehe

  42. 42
    hand sealer says:

    tangguh…btw ntu bocah isenk bner pencat penceet

  43. 43
    dakdikduk says:

    250cc harga lebih miring, model juga masih relevan lah nggak se’racy’ yg lain.. Lanjutkan!

  44. 44
    DmNc says:

    ane kebetulan nyemplak suzi. sering servis di beres. kyny suzi emang banyak kerjasama dgn instansi2. ane pernah liat satu truk penuh address mau didistribusi ke kantor Bank B*I. pernah juga buat pemkot. Terus Suzi Hayate & thunder rutin distribusi ke kepolisian. masuk ke segmen pasar biasa susah, coba nyemplung ke instansi sepertinya suzi berhasil disitu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here