Sisi lain sirkuit Motegi Jepang....sampeyan akan terkejut mzbro !!

95

460x110(1)

motegi Jepang (5)

Bro dan sis sekalian…..sebagai salah satu Blogger yang beruntung bisa nyambangi Motegi selama 2 kali, IWB cukup terkesima dengan sirkuit Jepang ini. Dibangun oleh Honda pada tahun 1997….Motegi berada diatas bukit yang dikelilingi oleh pohon-pohon asri. Untuk menuju lokasi kita harus menaiki bukit yang bercuaca cukup dingin. So….jika dibandingkan dengan Sentul, Motegi bagaikan langit dan bumi. Wah…emang gimana??….
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Motegi atau biasa disebut Twin Ring Motegi berlokasi di Hiyama Motegi Haga, Tochigi Jepang. Pemilik sirkuit sendiri adalah Honda yang dikendalikan oleh Mobilityland Corp. LTD. Motegi pertama kali dibuka pada bulan Agustus 1997. Secara umum kalau sampeyan melihat langsung….sirkuit Motegi memang mempesona. Sebab posisi sirkuit seperti berada disebuah cekungan bukit….

So…dari jauh sampeyan bisa melihat adu geber balap dari atas tebing. Tidak heran kalau sampeyan tiba satu hari sebelumnya, bakal banyak tikar dan patok digelar ditebing-tebing tinggi. Judule ngetagin kangbro. Sepertinya mereka nggak perlu bayar tiket karena lokasi sendiri diluar pagar sirkuit. IWB lumayan terkejut…koq hanya dikasih tali-tali rafia opo ora digeser atau direbut orang lain??….

Ternyata nggak. Soale penonton saling menghormati satu sama lain. Ratusan orang hanya naruh tikar dan diatasnya diberikan batu agar tidak tertiup angin selesai. Wah….kalau ditanah air tikar bisa raib tuh :mrgreen: . Yang paling mencengangkan lagi adalah tempat parkir yang super luas. IWB nggak ngeh berapa hektar…tapi yang jelas seluruh mobil parkir dengan rapi tanpa ada namanya berdesak-desakan….

Last…gambaran sekilas tentang Motegi sangat jauh jika dibandingkan ditanah air. So…..kesempatan yang diberikan Dorna sebenarnya harus digunakan sebaik-baiknya. Walau sirkuit bisa dikatakan kurang memadai dari sisi infrastruktur dan lokasi….namun Dorna sport masih sudi memberikan kesempatan walau akhirnya menguap begitu saja. Berharap semoga suatu saat nanti akan ada keajaiban dari siapapun agar Motogp benar-benar datang dinegeri ini.. Semoga saja…..(iwb)

motegi Jepang (6) motegi Jepang (7) motegi Jepang (8) motegi Jepang (9) motegi Jepang (10) motegi Jepang (11) motegi Jepang (12) motegi Jepang (1) motegi Jepang (2) motegi Jepang (3) motegi Jepang (4)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

95 COMMENTS

  1. 1
    nurdin says:

    cakep

  2. 2
    otong says:

    siiip

  3. 3
    nurdin says:

    yes nurdin podium kah,,,
    komen seng sopan ben gak di pangan buaya

  4. 4
    otong says:

    yeees

  5. 5
    cah kalem says:

    pertamax

  6. 6
    un tung says:

    Sri tenan….

  7. 7
    nurdin says:

    itu tikungan jalan raya penak tenna buat cornering pake matic honda demgen cbs ngeriii nya iti ??

  8. 8
    Ganiez12 says:

    Tes

  9. 9
    nurdin says:

    itu aspal jalan raya lebih bagus dari sentul besar disini..
    ngoahaha sirkuit balapan kuda itu mah kalau sentul

  10. 10
    boy anak jalanan says:

    Salut buat disiplin orang jepang..joss nice info lek,jadi kalo maen kesirkuit motegi jepang bisa nonton gratis dengan nyaman,seperti kemping…

  11. 11
    Marquezz says:

    honda verza memang luar biasa, honda verza motornya kawula muda
    gesit, irit, canggih, bermesin tekonologi honda jepang

  12. 12
    independentua says:

    glundunggg

  13. 13
    Ali says:

    Aaaaaaa, aku terkejut lek hahaha

  14. 14
    Andy Sanz says:

    Sirkuit motegi seperti sirkuit ditengah hutan,pernah liat videonya jalanan menuju sirkuit motegi sangat sepi dengan jalanan yg sangat bagus dan berkelok dengan dikelilingi pepohonan,keren banget. Tapi kalo sirkuitnya masih lebih seru suzuka,sayangnya daijiro katoh tewas di sana setelah kecelakaan dan menabrak tembok pembatas. Dan akhirnya suzuka pun resmi dilarang menggelar motogp.

  15. 15
    stig says:

    Ora ono wong dodol mijon kacang lek? Wkwkwkwk.

  16. 16
    Qiu-qiu says:

    Parkir mbayar piro lek?

  17. 17
    pandhu AE says:

    Dan ketika di gelar race akan di banjiri manusia ,

  18. 18
    eko says:

    Sebagai pemegang market dan penjualan motor yg besar didunia kira kira ahm bisa tidak renovasi sentul

  19. 19
    eko says:

    Apa ada yg tebar brosur

  20. 20
    Arjuna says:

    neng kono wes jamane wartegonline lek haha

  21. 21
    Sunartosili says:

    Di sepang kalo ambil tiket termurah juga lesehan lik.lesehen ditebing.hehe

  22. 22
    Waww4n says:

    prnah k jepang walo cm 1 malam …..org2 sana emg well educated, mmg ga semuanya sarjana, tp tahu diri dan bisa diatur dan mau diatur, semua serba tertib, gak ada istilah hidup sia2 ……alias ngalay ……klo mo senang2 ada tempat dan waktunya, misal ke disko, toh scr ekonomi dan gaya hidup jg beda dgn Indo ……tp ya itu, gak liat tuh org2 pada nongkrong ngrokok, ngerumpi, bleyer2 motor (sedikit motor disana) …..pelajar jg sama, tertib dan niat sekolah ….beda sama sini, sekolah bayar mahal aj asal2an, apalagi sekolah gratis???? ……buruh jg tertib masbro, gak ada yg ngeluh/ngomel mslh kerjaan atau gaji atau UMR, semua serba tertib dan disiplin ……udah deh pokoknya hrs legowo ngaku klo kita ini secara peradaban mmg tertinggal jauh, jadi gak semata ekonomi/teknologi

    • kaca says:

      ya begitulah perbedaan penduduk negara maju (yg katanya kafir bla bla bla) dan negara belum maju (yg penduduknya ngaku2 religius bla bla bla yg kalau ditegur/diingatin malah ngeyel bin ngamuk).

    • klothok says:

      Hahaha.

      Kafir sama sirkuit jauh bgt hubungannya tante.

    • bocah says:

      ingat bro..
      sebersih bersihnya toilet, namanya ttep toilet…tempat kotoran..

    • @Le❎ ♓art says:

      Yaelah.. baru semlem aja ngemengnya udah kayak asli orang sono aja…. emg brpa tmpat yg ente kunjungin dlm semalem… udah tau kalo dsana ada yakuza???
      Banggalah pada negri sendiri, jgn bangga2in negriborang, apalagi bekas PENJAJAH..!!!

    • ketimus prime says:

      Kafir mah menciptakan surga di dunia…
      Jadi dunianya all out…
      Yg religius (muslim) kalo benar2 menerapkan aturan Islam pasti akan maju…
      Baca lagi sejarah Andalusia

  23. 23
    bang herman says:

    SENTUL mau di buat Sirkuit Internasional MOTO GP
    ahhh itu hanya perasaanmu saja
    itu berita HOAX

  24. 24
    sebluck says:

    Hemm

  25. 25
    Mang EPi says:

    mampir ke HCH ga mas IWB??

  26. 26
    yamaha motornya,yamalube olinya,yamaklum tenaganya says:

    yamaha bisa bikin sirkuwit gk lek

  27. 27
    ghaizan says:

    waowwww

  28. 28
    tanyakenapa says:

    kalo sirkuit internasional yamaha ada gak kang iwan?

  29. 29
    old lady biker says:

    Ini kan sirkuit langganan onwer poster z800

    • ? pangeran ? says:

      Poster doang giliran ditanya serius kabur kaga ada batang idungnya wkwkwk

  30. 30
    ? pangeran ? says:

    Motegi oh Motegi … Beda sama sini udah dikasih lahan buat balapan eeh lahan yang bukan buat balapan malah di jadiin tempat balapan wkwkwk

    Hebatnya Indonesia itu ya kaya gini lik … Mereka kena Macet aje kagak ngeluh tetap tertib ga pernah ngambil jalur orang lain …

    Salut sama Displinnya orang Sana .. Saling menghargai satu sama lain … Disini kena pepet dikit aje langsung marah² wkwkwk ???

  31. 31
    rdy says:

    ekekekek

    nahhh
    gubuk yg di tengah itu Markas Besar nya MaHoonda Kang

  32. 32
    Z800★RIDERS says:

    haiyyaaa memang benar pemirsah, jepang itu khususnya motegi dinginyA minta ampun…
    dulu wkt pertukaran pelajar aku 2 thn di jepang sering keliling kota hokkaido, kyoto, osaka…
    ntar rencana sm harukan pgn traveling ke jepun lg

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  33. 33

    suket e, ….rumput jepang yo lek

  34. 34
    FU'ers says:

    Klo SUZUKA gimana om??

  35. 35
    Albyno says:

    Salah satu Sirkuit favorit di granturismo 4

  36. 36
    FBO says:

    Kedisiplinan orang jepang emg layak dpt jempol.. ?
    Tp dibalik kedisiplinan, muncul tingkat stres yg tinggi..

    • Zlubbbh says:

      Tul. Angka bunuh diri di jepun jg banyak. Tanya aja mbah gugel.

    • gsfot says:

      Orang Jepang banyak naik kereta. Yg naik mobil itu orang kampung apalagi motor jarang dipakai.seringnya naik sepeda yg ramah lingkungan.

  37. 37
    Petruk says:

    Bagaimana tetep, indonesia lbh baik walau tidak dalam semua hal. Bahkan orang jepang aj lbh senang tinggal diindonesia. Kalo.gak percaya silahkan tinggal dijepang 5 tahun kalo sanggup, pasti lbh milih indonesia.

  38. 38
    iwakbeneran says:

    tentunya di sana gak ada FB yg suka BC dong seperti FBY gitu

  39. 39
    Setdah says:

    Jepang joss…disiplinya…mantap
    Semoga indonesia g hrus di nuklir dulu..bru bs semaju dan se displin jepang..

    • gsfot says:

      Klo tanya teknologi pembangkit listrik Jepang yg ramah lingkungan. Tanta saja Kawasaki. Mau PLTU.Sollar cell.biomasa.pembangkit bawah laut juga ada.

  40. 40
    nando says:

    Bagaimanapun indonesia tetap yg terbaik..! Tinggal di luar negeri itu enak nya 1-2 hari doang.!!

  41. 41
    Kang Angga says:

    Siap2 jaket tebel om.. takut mlempem krupuknya.. hehe

  42. 42
    Darsoni pangling says:

    Beda jepang beda Indonesia…wakakakak

  43. 43
    Bajul ngaca says:

    ente mepet-mepeti ya kena marah lah karena ente ngga menghargai satu sama lain juga kan ya?.

    cermin spion rusak ya?!? nda bisa ngaca.

    palingan juga ngga terima & debat kusir = tantrum deh

  44. 44
    handrik says:

    diasana aman ya.klo disini ditinggal semalaman tikar sama tenda raib digondol maling.

  45. 45
    pegel utang says:

    kalo saya lebih suka film xxx nya…

  46. 46
    tambun says:

    yamemek punya sirkuit g wak??

  47. 47
    DochEngine says:

    Beda di luar beda di dalam. Orang luar punya moge 1000cc adem ayem, orang indonesia punya motor 250cc kreditan seharga setengah mobil lcgc gayanya bak yang punya jalan. Ekekekek… miris

  48. 48
    @Le❎ ♓art says:

    Heran…. komentnya rata2 pada kagum ama kedisiplinan org jepun… sampe banding2in org sono ama dimari…
    Pertanyaannya elu sendiri disiplin kaga cung..????
    Stop bangga2in negri orang, selain g ada untungnya buat elu, g ada manfaatnya pula buat negri sendiri…!!!

    • arc says:

      dasar marjinal miskin. sempit pikiranmu. pantes miskin terus

    • @Le❎ ♓art says:

      Mending marjinal /miskin tapi mandiri dan Bangga pada Bangsa sendiri Coeg…… daripada ngaku2 kaya berpendidikan tapi jadi kacung bangsa asing, bekas penjajah pulak… ??

    • arc says:

      hahaa sorry aja, gw bisa tuh kaya tapi ga jadi babu nya asing. yang ada gw buka lapangan kerja sendiri seengganya bermanfaat buat orang orang bangsa sendiri yang daritadi lo sebut sebut mulu. dasar marjinal, miskin segalanya lo. makanya open mind.

  49. 49
    Rian93 says:

    Sentul itu buat karapan sapi, atau motocross.. Bikin sirkuit di lereng gunung merapi sekalian pas lg aktif. Ada sensasinya.. Di kejar2 wedus gembel

  50. 50
    tetangga markuezz says:

    jepang gitu lochhh….

    jepang top
    jepang yeeesssss

    jepang tiada dua
    jepang tiada tara

    soal budaya n technologi
    yaaa… jepaaanng

    sport motor tulen
    yaaa .. honda versaaaaa

  51. 51
    motor cool says:

    geler tikar wae aman lek .. curanmor opo meneh begal clean .. cihuahua ..

  52. 52
    bukan sales says:

    Yen ning Jepang sales honda sama sales yamaha podo jambak jambakan ora kang??

  53. 53
    hadimafur says:

    sara

  54. 54
    lisyanto says:

    masih cukup berat untuk negara kita menyelenggarakan balap kelas dunia. faktor teknis dan no teknisnya susah terpenuhi,..

  55. 55
    kakean nyacat says:

    oh begitu….tapi aku gak nanya

  56. 56
    Keratingdeng says:

    Mana mungkinlah brayyy… aset pribadi dibangun oleh negara. Enak bener tuh Sentul. Lebih baik dibangun baru di ibukota.

  57. 57
    Udiet says:

    Mentalitas orang Jepang, lek.

  58. 58
    motorkeren says:

    Intinya nonton gratisan…hehehe…
    Jd ada persamaan disana sama disini…

  59. 59
    FBV says:

    Indonesia kan negara dengan salah satu penganut agama Islam terbanyak di dunia, kok gak maju2 yak?
    No offense

  60. 60

    orang jepang semuanya tertib dan tau aturan bagaikan robot

  61. 61
    salim says:

    lek ga salah honda juga punya sirkuit internasional laine, Suzuka.

  62. 62
    Tommy says:

    Bukannya gag bisa kang iwan, tapi emang manusianya yang belum dan ga akan pernah maju pola pikirnya ….

  63. 63
    Wahyu Nasrul Divisi Marketing Nyuap HRD says:

    31. rdy – April 29, 2016

    ekekekek

    nahhh
    gubuk yg di tengah itu Markas Besar nya MaHoonda Kang
    ———————————————————
    itu kan rumah lu, pake pura2 bego lagi
    gak usah pura2 bego juga semua org udah tau klo elu bego tong

  64. 64
    pras wae says:

    Kembali ke kualitas manusianya lik,, Masyarakat indonesia belum siap sekalipun dikasih fasilitas sirkuit setara motegi. Yang ada, entah pager dipretelin atau lighting raib. Pemimpinnya cuma ngajarin jadi maling, ya jadi sebatas itulah mental rakyatnya,,

    Sorry to say yo lik,, but that’s true

  65. 65
    xhinobix says:

    Indonesia itu luas dan kaya, lebih bijak adalah buat sirkuit baru dengan fasilitas lengkap, kontur bisa dipilih, jangan ngabisin dana untuk perombakan sentul terlalu maksa, sentul itu sirkuit monoton. TINGGAL MAU ATAU NGGAK DOANK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here