iklan iwb
Home Racing Motogp Motogp : Test YZR-M1, pembalap Yamaha lebih menyukai tanki konvensional…..

Motogp : Test YZR-M1, pembalap Yamaha lebih menyukai tanki konvensional…..

460x110(1)

Yamaha YZR-M1 2016

Bro dan sis sekalian….pada hari Senin kemarin para pembalap Motogp ngetes tunggangan mereka termasuk Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Jajal versi M1 2016 dengan buritan dibekali tanki cenderung ke buritan (tutup dari dana)…..ternyata mereka mengaku kurang puas dan lebih menyukai versi konvensional….
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Rossi melakukan running lap sebanyak 52 putaran. Doi jajal ban depan Michelin yang baru yang dikawinkan dengan tanki bahan bakar konsep yang cenderung ditaruh dibelakang. Namun setelah beberapa lama menurut informasi dari Yamaha racing ternyata Vale dan Jorge kurang puas dan lebih menyukai versi standart….

“Kita jajal motor 2016 versi berbeda yakni tanki bahan bakar dengan cover dibelakang. Tapi aku merasa lebih baik menggunakan versi konvensional jadi aku rasa aku tetap akan menggunakan desain normal. Kita lakukan beberapa setingan dan lebih detil. Kita coba 3 ban berbeda dan kita menemukan setingan yang bagus dan itu yang penting…”tukas Valentino….

Rossi sendiri hanya menempati posisi tercepat keempat atau lebih lambat 0.319 detik dari Marc. Sementara itu Lorenzo yang finish kedua sedikit lebih baik dari Vale soal lap time dan terpaut 0.019 detik dari Marquez. “Khususnya yang terpenting bagi kita adalah mencoba beberapa setingan untuk membuat motor belok lebih mudah dan aku rasa kita meningkat signifikan…”ujar Lorenzo….

Dengan konfirmasi yang diberikan kedua rider…dipastikan Yamaha akan tetap menggunakan M1 versi tanki normal. Testing Jerez sepertinya ingin mengkonfirmasi kelebihan dari tanki abnormal. Dan pasca Jerez blue team memutuskan meninggalkan model tanki diburitan. Di Jerez pula diketahui Honda sedang jajal winglet mungil tumpuk tiga untuk menggantikan winglet sebelumnya yang cenderung melebar…..(iwb)

112 COMMENTS

  1. Pakde Rossi mungkin takut efek srudukan area blkng…WKWKWKWK

    Memang agak riskan juga ..posisi tanki di belakang menurut ane bahaya … Bila terjadi accident….

  2. Ngeri di sruduk.. Yamaha pasti akan revisi penempatan tanki..

    Keselamatan no 1

Comments are closed.

Exit mobile version