iklan iwb
Home Honda Dani Pedrosa rilis Honda new CB190R di Argentina…..!

Dani Pedrosa rilis Honda new CB190R di Argentina…..!

460x110(1)cb190r-dani pedrosa

Bro dan sis sekalian…….para pembalap Motogp termasuk Marc serta Dani Pedrosa sudah tiba di Termas De Rio Hondo Argentina. Disela kesibukan mereka menghadiri presscon Motogp serta kegiatan lain, ternyata Honda Argentina menggelandang Dani sebagai brand ambassador untuk merilis naked street bike Honda. Siapa lagi kalau bukan CB190R…..

Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Motor naked dengan tampang bengis ini sejatinya sudah dirilis di China. Namun untuk Argentina baru diperkenalkan kemarin ketika pembalap Motogp tiba dilokasi. Dan Dani menjadi brand ambasador yang dipilih Honda Argentina untuk memperkenalkan secara umum tampang sang kuda besi….

Via Twitter pribadinya, Dani ngeshare foto prosesi peluncuran dan perkenalan CB190R. Berikut isi Twitternya…

Yup….Argentina resmi sudah disambangi CB190R. Motor yang dibekali mesin murni 184cc SOHC, air cooled 5 speed ini menghasilkan power 11,7kw@11.000 rpm alias 15.91 PS (1 kw = 1.36 PS). Sementara torsi 15 Nm@7.000rpm, Ukuran ban depan termasuk gambot dikelasnya yakni 110/70/17 dan belakang 140/70/17. Dari spek jelas motor ini didesain dengan karakter stop and go. Torsi besar tapi power kurang. Namun dengan tampangnya yang kekar…..tak pelak kehadiran CB190R ditanah air juga menjadi pertanyaan besar bagi para biker lokal. Lha cakep je. Argentina wis cak….kapan Indonesia ki?? :mrgreen: ……(iwb)

Cb190

208 COMMENTS

  1. buat teman teman, gak usah BC yah…ini meski SOHC tapi yang buat adalah orang londo, londo brazil, jadi pasti beda kualitas dan beauty-nya, kalau masuk indonesia berapa yah Om IWB? Jangan jangan udah mepet 50 jt, yang 250 CC pake USD sama ABS aja udah hampir 80 jt?

  2. yaMaho sebagai pabrikan y hobinya menjiplak disain honda global tp cukup di kuamplengi sama honda lokalan sekelas AHM wes Cukup MuoooooooooooooooDhar..Moo

  3. iya iya memang sohc yamaha lemot, ngibul busuk apa lagi mau kelen bilang tpi skrg kta buktikan dlu di sirkuit atau balapan nasional mampu gak si dohc yang di bilang paling kencang pokoknya yang didewa2 kan itu ngalah kan si sohc yang lemot cbak ditelaah dulu baru bicara…….

  4. 190cc gk sampe 16ps? apa kta yg punya pikcennn??? pegoh sohc yimm aja 16an PS….wkwwkwkwkkw…

  5. Terbukti kan… Honda gak bisa meracik mesin sport SOHC. Ni motor cucoknya bersanding ama Byson !!!

  6. Jelas ini buatan YAmaha…. Honhon ga bias bikin SOHC coy… mbit aja udah DOHC….

  7. Kalau fby punya lele, maka FBH punya Kepala GABUS, fixed kepala gabus sebutan untuk cb190r lemot ini..ekekekek
    Mw ikut2 Z1000, malah culun

  8. nyontek sugomi z1000….ga dmarih ga dichina..honhon doyan bgt nyontek…kapokmu kpan hon?

  9. Kang, sedikit koreksi saja, tidak ada beda antar torsi dan power, torsi adalah daya puntir keluaran dari engine, dan ini lah yg menghasilkan power yg terasa di tarikan. Tapi lawannyaa adalah speed. Karena putaran gear hasil dari engine cuma dibagi menjadi 2, torsi atau speed, dengan cara mengubah gear rasio. Kalau gear inputnya kecil tp gear outputnya besar maka yg terjadi adalah torsinya besar, begitupn sebaliknya. Wis sing gampang sampean pakai sepeda pancang sing ono gantian gear belakang. Itu aja yaa kang

Comments are closed.

Exit mobile version