iklan iwb
Home AHM : Test ride all new Honda CBR150R…..mumet cari kelemahan power dan...

[Video] : Test ride all new Honda CBR150R…..mumet cari kelemahan power dan handling !!

all new CBR150R-iwb (8)

Bro dan sis sekalian….akhirnya kelar juga artikel test ride all new CBR150R. Butuh dua hari bagi IWB untuk meracik agar semuanya bisa dikupas secara gamblang. Seluruh aspek sudah coba IWB tes. Baik performa, handling, transmisi, kopling, rem hingga detil material. Dan jika sampeyan bertanya dua hal yakni power dan handling….asli, IWB hanya bisa garuk-garuk kepala. Lha piye…..nggak ada celanya mzbro. Ahhh…mosokkk?. Untuk lebih lengkapnya….mari kita bedah sama-sama dalam artikel tes ride berikut ini…..
IWB-Banner-Animated

banner-promos

Menggunakan riding gear bawaan sendiri yakni jaket Respiro Panama, glove Taichi serta helm AGV K3 SV….IWB mendapatkan giliran pertama jajal all new CBR150R. Impressi pertama saat nongkrong dimotor ini…IWB merasakan motor lebih slim. Yup….pihak AHM merombak dimensi K45G agar lebih kompak. Jika old CBR150R memiliki panjang, lebar dan tinggi 1,995 x 711 x 1,117 maka versi terbaru berubah menjadi 1,983 x 694 x 1,083. Perombakan tidak hanya disitu….

Jarak sumbu roda dan jarak terendah ketanah new CBR150R malah dimelarin. Jika old CBR diangka 1,296mm maka new CBR merangkak menjadi 1,311mm. Sedang ketinggian menjadi 166 dari sebelumnya 160mm. Tidak hanya soal angka. Seat position juga berubah. Dari feel yang IWB rasakan….motor ini lebih menukik. Apalagi ditambah stang yang didesain sedikit pendek dan menukik kedalam. Menariknya….tanki bagian kiri kanan terasa makin ramping namun punuk atas lebih tinggi. . Alhasil IWB seperti merasa menyatu. Mindset kita easy control sudah terbentuk. Terus gimana saat dilapangan??….

Ergonomi

all new CBR150-iwb tes (2)

Dengan tinggi badan 170cm dan berat 83 kg (ora usah ngguyu…sampluk sandal swallow kene), IWB lumayan mengerutkan dahi. Lha piye mzbro….posisi badan terasa tetap rileks tidak capek. Pressure dipergelangan ataupun telapak tangan sangat minim. Tumpuan badan seperti disebar hingga tidak menyerang lengan secara berlebih. Bahkan braking-pun tidak membuat badan kedodoran. Weleh…diluar dugaan tenan ki…

Honda sepertinya mampu mengoreksi kelemahan old gen. Pada generasi K45A…..feel duduk berlama-lama membuat tidak nyaman khususnya bagian punggung belakang sebab foot peg bagi IWB terlalu tinggi. Sedang pada K45G….feel pertama kali beda. Tekukan kaki dan paha begitu pas. Aneh memang…tapi inilah yang IWB rasakan. So….bagi IWB, ergonomi new CBR150R menipu mata. Dari jauh terlihat kurang nyaman karena desain nungging identik dengan capek….namun saat nongkrong diatasnya, mindset tersebut bubar kangbro. Nilai aspek ini IWB berikan angka 8….

all new CBR150-iwb tes (1)

Engine

Semua pasti sudah tahu….basis engine yang digunakan all new CBR150R sama seperti New CB150R dan Sonic. Tapi menurut informasi pak Endro….mapping disesuaikan dengan peruntukan yakni power jago diseluruh rentang RPM termasuk top speed. Tidak heran Honda menurunkan gear belakang satu mata menjadi 45 dari NCB 46. Efeknya…..tarikan awal K45G lebih terukur tidak seliar New CB150R. Piye dibanding old CBR150R??….

Kontak IWB nyalakan…mesin dihidupkan. Suara knalpot…..kembali mirip NCB. Kopling ditarik…..memberikan feel empuk. Transmisi masuk dan gas dibuka. Waduh…..bedanya cukup terasa pakde. Sorry to say…..harus jujur IWB katakan, K45A bukan lawan kalau soal geber-geberan melawan K45G. IWB langsung merasakan kailan tenaga nendang sejak bawah. Spek bore x stroke 57,3 x 57,8mm vs 63,5 vs 47,2mm memang membuat akselerasi new CB150R lebih nampol. Piye saat bermain di RPM menengah keatas??….

all new CBR150R-iwb (3)

Enteng tenan. Tenaga terus ngisi sambung menyambung diseluruh rentang RPM. Ora ono ceritane ngos-ngosan pakde. Peningkatan torsi hingga 0,7Nm jebule cukup terasa (13,7Nm vs 13Nm). Efek buruknya…..cepatnya putaran mesin membuat teriakan cepat nabrak limiter yang diseting pada kisaran 10,500RPM. Tiba-tiba kaget wae. Simpel….karena mesin generasi G ini halus kendati “bengok” hingga red line. Hal itulah yang membuat kita tidak sadar sudah berada dizona on limit. Dibanding New CB150R…all new CBR150R memiliki potensi lebih bagus soal top speed. Hal ini dikarenakan mapping selain akselerasi juga berorientasi pada high speed. Yang kedua…..

Bobot CBR150R lebih ringan 1 kg dibanding NCB. Dan yang jelas desain aerodinamika lebih baik berkat hadirnya fairing. Strength poin lain….vibrasi pada stang dan tanki termasuk kategori halus. Istimewanya disini ki mzbro. Jadi sampeyan nggak perlu kesemutan kala berkendara jarak jauh. Btw….pada test IWB hanya menggunakan gear 5 karena alasan safety. Digigi ini untuk meraih 110 km/jam sangat mudah dan cepat. Satu hal yang menjadi nilai minus dari tes…..unit motor yang IWB jajal susah dinetralin. IMHO bisa jadi setingan kopling sebab ketika IWB jajal motor satunya….transmisi mudah dinetralin. Perlu dicek ulang. Tapi secara umum…performa mesin new CBR150R perfomanya jempolan. Bertenaga, sambung menyambung dan tidak ada gejala ngedrop di segala rentang RPM. Nilai aspek ini IWB berikan angka 8,5….

Handling

all new CBR150R-iwb (9)

Nahhhh….ini yang bikin IWB terngeong-ngeong. Lupakan generasi sport Honda yang ngebuang saat dibelokin (jadi ingat Megapro lawas dan Tiger dulu :mrgreen: ). Dari waktu ke waktu…IWB merasakan AHM makin tajam soal handling. Termasuk new CBR150R. Mau sampeyan disodorin belokan melengkung hiperbolic atau tikungan patah….semua bisa dilahap dengan gampang. Yang IWB bikin garuk-garuk kepala…IWB tidak menemui ban geser ataupun kedodoran saat digunakan cornering. Iki ban Road Winner koq jadi kayak lengket bener yak?. Jian geleng-geleng pakde…..

all new CBR150R-iwb (7)

all new CBR150R-iwb (6)

Secara teori….seharusnya K45G sedikit inferior dibanding K45A (old CBR150R) akibat jarak sumbu roda yang lebih panjang. Tapi dilapangan tidak. Sepertinya kunci ada pada pengaturan mass central dan frame yang makin rigid. Selain itu posisi seat dan stang yang membuat feel riding jadi mantap. Ditambah pemangkasan bobot yang sangat signifikan. Lha piye…old CBR150R 146kg…..new CBR150R hanya 135kg. Lemaknya ilang 11 kilogram :mrgreen: ….yo maleh enteng dan nurut. Efeknya agility dan kestabilan meningkat. Satu kelebihan lain adalah….

Handling yang tidak ngedrop walau bonceng beban dibelakang. Hal ini IWB buktikan saat boncengin Hendrix (kisaran 55kg) dan Vandra MMblog (kisaran 70kg). Manuver motor tetap nurut dan yang penting feel riding saat nyetir tidak berubah….enteng seperti tidak membonceng beban berat. Artinya engineering Honda melakukan tugasnya dengan sangat baik soal distribution weight. Belum lagi kestabilan pada high speed. Dengan jarak sumbu berbeda…..ternyata all new CBR150R juga makin anteng melaju pada kecepatan tinggi.? Nilai aspek ini IWB berikan angka 8……

Pengereman dan suspensi

all new cbr150r (6)cbr150r-iwb (2)

Disisi ini pun IWB tidak ada keluhan berarti. Braking bisa diredam sangat baik oleh suspensi yang masuk kategori stiff. Asyiknya ketika IWB melibas sambungan rel dengan lubang cukup dalam….goncangan juga termasuk minim. Bukti kinerja suspensi bekerja sangat baik. Respon ketika tuas rem dicolek juga mumpuni. Empuk serta terukur. Bahkan panic brake sekalipun…..gerakan body motor anteng tidak ada gejala kedodoran. Ngowoh wis. Nilai aspek ini IWB berikan angka 8….

Material dan finishing

All new CBR150R facelift (18)

Untuk finishing IWB merasakan ada peningkatan pada K45G. Tapi IMHO masih sedikit lagi. Walau tidak buruk….sambungan panel perpanel, ketebalan material casing dan plastik bisa sedikit diupgrade. Kalau sisi tersebut dijamah….waahhh, perfect hasilnya mzbro. Tapi semua memang sudah dikalkulasi mungkin. Mau sempurna…wani piro? :mrgreen: . Nilai aspek ini IWB berikan angka 7….

Kesimpulan

IWB harus akui sangat sulit mencari kelemahan power dan handling all new CBR150R. Dikendarai menyenangkan dan tenaga seperti tanpa putus. Ditekuk-tekuk juga nurut dan badan terasa menyatu. Kalau soal desain sih IWB serahkan ke masing-masing individu karena berhubungan dengan selera. So…..berikut keunggulan dari new CBR150R dari tes IWB……

all new CBR150R-iwb (4)

1. Power mesin nendang sejak bawah
2. Ledakan tenaga hadir disegala rentang RPM
3. Handling ringan dan nurut
4. Pengereman pakem
5. Suspensi bekerja sangat baik meredam goncangan
6. Motor stabil pada high speed
7. Kopling empuk
8. Transmisi smooth
9. Fitur melimpah (speedometer full digital, average BBM, full LED, gear indicator)
10. Ergonomi riding tidak bikin capek untuk ukuran sport fairing

iwb-cbr150r (2)

Poin minus
1. Windshield kurang tinggi
2. Material casing masih bisa ditingkatkan
3. Gear N kadang susah dinetralin

Yup…itulah beberapa poin plus dan minus dari all new CBR150R. Semua yang IWB jabarkan diatas berdasarkan rasa dan feeling saat ngetes berputar sebanyak 4 kali di TMII. Dan jujur kalau sampeyan nanya kelemahan power serta handling….IWB menyerah tiarap tenan. Nyaris sempurna mzbro untuk ukuran dikelasnya. Baik power, vibrasi atapun respon gas saat dipuntir….angkat topi wis. Monggo jajal wae sendiri untuk membuktikannya langsung. Btw…untuk melengkapi gambaran testing…IWB sudah siapkan video test ride berdurasi selama 5 menitan. So….all new CBR150R??. Motor dijambak kiri kanan hingga cubit koq manut wae. Opo ora mumet jal :mrgreen: . Saran IWB ojo jajal kang….iso brodhol brengose sampeyan. Tenan ki…ora apus-apus. Eh..duwe brengos ora?? :mrgreen: …..(iwb)

iwb-cbr150r (1)

Video test ride all new CBR150R

HP klik disini

509 COMMENTS

  1. 83. ndoro – February 22, 2016
    Kelemahannya?

    Jelas mesinnya, karena DOHC overbore dirubah menjadi overstroke yg mirip SOHC.

    Buktinya, di atas 9.000RPM mesin sudah tersendat, dan terbukti power mesin cuma beda nol koma sekian dengan SOHC.

    Itu!
    =================

    tetap beda tong…r15 itu shoc mesin mx….. mudah2an ente tau, kalo sebebelumnya ente blom tau historinya r15……hihihi

  2. Saya kecewa dengan review mas Iwan kali ini. Menggunakan riding gear bawaan sendiri yakni jaket Respiro Panama, glove Taichi serta helm AGV K3 SV. Mas iwan kok gk pake Sepatu boot Dainese seperti test R15 dulu mas?? wis di dol opo ya mas???

  3. Kalau di lihat dari design body secara keseluruhan,jujur saya katakan ini lebih bagus di banding body cbr yg sebelumnya,kali ini honda tidak egois dan tidak malu untuk mengubah mindset motor sport batangannya,mau tidak mau atau suka tidak suka,kalau motor sport batangan yg pamornya lagi ngetrend ya emang harus seperti ini…cuma satu yg menurut saya kurang greget yaitu design arm yg masih konpensional,mudah2an kedepannya honda berani memakai arm banana biar keliatan lebih kekar dan karakter sportynya lengkap abis,nggak apa2 sedikit nyotek kompetitor karena ini juga kan bakalan nguntungin konsumen juga…..thanks

    • Kita sebagai pembaca harus lebih jeli aja!
      Masak dohc ngejar putaran bawah & rpm dibatasi segitu!
      Kang iwan coba di kupas tuntas!
      Camnya bekerja semua apa kagak????????

      • Kalau menurut aku se.. knapa d buat dohc n overstruk.. karena dohc bisa meminimalisir getaran mesin karen noken langsung menekan katup in-ex dan memaksimalkan kinerja meain d putaran atas walau ada limit yg bertujuan utk keamanan pengguna. Sedangkan kombinasi over d struknya agar putaran bawah mesin bisa bagus tenaganya g lemot.
        soch bagus juga cuma kelwmahannya ada d getaran mesin. Bayangin aja kalau naik satria new fi mesinnya soch pasti vibrasi meain ke stang makin tinggi n pastinya kurang nyaman.
        Mungkin itu alasan honda buat dohc tapi mengusun dimensi struck.
        tujuan d buat bukan utk race.. tapi utk cmter.. so kalau mau d buat race.. ganti aja icu nya om.. limit mesin pasti berubah.
        Xixi

  4. Ostosmastis Penyemplak mesin Jadul SOHC Operstruk 5PS Seeeeeeeeeeeeeeeeeeeemakin Maho Di Depan….

    yo MUooooooooooooooooooooDhar..Moo

  5. kalo diperhatiin skrg kok artikelnya banyakan honda , gak ada suzukinya, dan yamaha, padahal suzuki, yamaha, baru launching motor baru, waw… aku jadi terkesima…

  6. Kasihan motor yaMaho RRRRRRijekan India nih… Mesin Udah Jadul kuno aka mesin bebek SOHC Operstruk… Kelebihannya hanya 1….

    Wkwkwkwkwkwkwwkw Kelebihan Muke Lebar aka Njebeber….

    • Saya masih penasaran om? Kenapa CB mesinnya gampang klothok” makasih.jadi ragu dengan kualitas motor ahaem

  7. Mesinnya sama kayak sonic kan ……….
    pasti susah ngoper gigi seperti sonic kalau udah panas
    Limiternya cuma 10,500 sampah cui motor fairing loh
    Mesin kopong tengahnya disumpal plastik anjer benar akal akalannya
    harganya kemahalan harusnya bisa kasi mesin murni dohc jangan yang pake rocker arm atau bisa disebut DOHC BANCI

  8. maaf awam, misal di ibaratin film, pas muncul printilan spyshot sampe launching anggeplah itu teaser. pas test ride anggep aja itu preview. nah yg menarik nih, pas unit udah sampai konsumen, nanti ada lagi dong yg bisa di sebut review. kayaknya dulu pernah pas r15 sama k45a. head to head, sukur sukur komplit beberapa motor sekelas bejejer dari old sampai all new gitu dikupas habis compare real bejejer, beigh pasti mantap. IYKWIM

  9. Wajarlah Artikel skrng ini kebanyakan Honda trus.. karena honda bikin motor Baru n Pabrikan y josh ghandoss kl bikin motor baru semua pasti baru mulai dari mesin sampe Bodi… jangan kayak sebelah. bikin motor katae baru Ndilalah motor Daur Ulang.. seperti..:

    1. ya-Maho Tulen 25 Daur ulang dari Rhoembeng Plastik 25
    2. yaMaho Mat Sabre Daur ulang dari Rhoembeng15 RRRRijekan india
    3. yaMaho Under-Rok Daur Ulang Xeong RaCun Mesin SOHC ngeden

    Nah FBYaMahonya berharap ad artikel baru dari yamaho.. pertanyaannya yang di bahas apanya Broo…??? Motor daur ulang ko Di bahas trus…

    Hare gene Pake motor Daur Ulang broo… wkwkwkwkwk

  10. 104. beno – February 22, 2016
    kalo diperhatiin skrg kok artikelnya banyakan honda , gak ada suzukinya, dan yamaha, padahal suzuki, yamaha, baru launching motor baru, waw? aku jadi terkesima?
    ——————

    kerna ente fby dungu….. ngapain dibahas punya yahama, udah tau mesinnya jadul mx…wkwkkkw…yg dibahas bloger selamanya yg baru…motor yahama yg baru apa tong?…. kaga ada yg baru….. kalo bahas casing baru…nah baru yahama jagonya…. semuanya baik sengprot maupun metik tante2…semuanya baru..casingnya..wkwkwkk

    • Halah cot cot, dari tadi ngebacot kagak jelas.
      Elu dibayar ahm brp smpe sgtunya ngefitnah kagak jelas dari td?
      Semua yg ngejelekin honda slalu ente blg fby, lah emg smua yg gk suka honda tuh fby?
      Melek cuk, merk motor tuh bnyk, kagak cuma yamaha!
      Apa kabar Suzuki, Kawasaki, Ducati, dll?
      Lbh pas yg di sebut tante” tuh elu cuk, drtd ngebacot macam mak-mak blm dpt setoran bulanan!
      Kacau dah bikin malu komunitas otomotif aja lu cuk!
      Wakwaww

  11. Kawak Import motor dari Thailand kwalitas Josh Ghandoss
    Honda Import motor dari Thailand kwalitas Josh Ghandoss

    Nah yaMaho Import Motor RRRRRIjekan dari India di cat ulang koar koar hora ketulungan tetek bengek cat mengkilat bla bla bla..

    Ndilalah motore RRRRijekan BuoSOHC kabeh Operstruk Hora Phayu numpuk di Gudang Bhantar Ghebang7 di preteli di Daur ulang… memalukan emang yaMaho jadinya Broo…

  12. Dasara Hondut dan team SWAT-nya
    Bener2 mau menghancurkan pabrikan lain….tapi ingat cara yg jelek akan dapet hasil yang jelek juga…liat aja semenjak tim ini dibuat bagaimana hasil penjualannya?nyungsep bukan, kalo nggak mau dikatakan GATOT…
    CB Klan DOHC Overstuke (versi pembodohan konsumen nearly square) kalah sama Mesin jadul SOHC 4 valve overstruk
    CB Klan Overstuke (versi pembodohan konsumen nearly square) bakal kalah sama klan real DOHC Suzuki dah mulai ngekuarin jargon Suzuki launching produk safety minim?what???dites belum, kaliper rem juga bagusan suzuki daripada hondut, material mesin udah pasti bagusan suzuki, dibilang pabrikan mau bangkrut lah apalah…
    Pabrikan mau bangkrut masih punya jatidiri nggak mau jadi follower
    aka tukang copas alias HOIndut

  13. Jangankan yaMaho Mat Sabre 31jt motor Bhueghel Pretelan Daur Ulang Mesin Ngeden…. apalagi Rhoembeng15 RRRRRijekan India Mesin Jadul Bebek SOHC Operstruk…

    La yaMaho Rhoembeng Plastik25 kl Di jejerin sama All New CBR150 y Josh Ghandoss ini Seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemakin Keliatan Kuno aka Jadul Pollll….

  14. Wkwkwkwkwwkwkwk kayaknya yaMaho baru merekrut beberapa tukang BC n Sales sales Baru Brooo… tp ko Kelewatan Guobloknya Ya..??

    Koar koar jelek jelekin Honhon ko ujung ujungnya produk Sujuki y di ungul ungulkan…

    Nah yo SOHC Operstruk yaMaho dagangan Majikane malah di Umpetin Masuk Gudang… TherLhalu..

  15. dah komen panjang, ternyata tante gagal paham komen kang marco.
    Kang marco mempersoalkan alex yg jilat ludah, tapi tante malah cerita ngalor ngidul.
    Ngoahoahoa

  16. “IWB harus akui sangat sulit mencari kelemahan power dan handling all new CBR150R” – iwb
    – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –
    “Motor yg dasarnya uda ganteng” -wak haji
    – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –
    Nama besar CBR layak koleksi! – VR (VampireRingsek)

    😀

  17. Banyaknya sales sales n tukang BC yaMaho y baru kayaknya mereka udah menyadari buat nge BC aka tandingi motor Honda…. Gk Bakalan cukup dengan produk yaMaho sendiri…

    mereka butuh motor sujuki buat tandingi motor honhon… bahasa kasarnya sembunyi di ketek sujuki….

    ya emang Maklum lah.. motor yaMaho skrng ini emang kuno aka ketingalan jaman.. masih selevel jaman honda dulu aka era honda GL MAX turunan GL PRO SOHC Operstruk….

  18. maksud ngahaem sih bikin motor sport yg nyaman. macet nyaman.
    yah kayak naik matic gitu lah. karena ngahaem sangat yakin fbh cuma cocok sama matic.

    masalahnya harganya gak seperti matic. melass.

  19. Kalau bicara masalah daur ulang,ya hampir semua merk motor ngelakuin daur ulang terutama yang sering daur ulang itu honda dan yamaha karena kedua motor ini yg paling laku di indonesia,jadi jangan saling tuding lah….kalian yg komen2 disini kan sdh pada dewasa sdh pada tua….malu lah…kok komennya kaya anak ingusan….

  20. gue ketawa baca komen2 di atas,saling hina,ada yg komen honda mocin atau yamaha mocin lah…..wkwkwkwkwk padahal umur sdh pada dewasa sdh pada tua2….kok kagak malu ya….kok kagak risih…..woiii….malu sdh pada tua….ngoahahahahahaha……

  21. saling tuding motor mocin,saling tuding daur ulang….padahal sama……..lucu….wkwkwwkwkwkwkwkwkwkwk

  22. pancal mubal – February 22, 2016

    siiiip?..racikan honda emang josss?..total control. ganteng meningkat 80%.
    kalau kaum alay pasti bandingin dg satria fi yg emang dibikin asal kenceng tanpa perhitungan safety.
    klo motor honda menyatukan kenyamanan, performa, penampilan, tp ttp irit.

    pokoknya secantik ISYANA SARASVATI
    ===================
    FBH tolol! Kalau begitu AHM bikin Sonic 150 adalah asal bikin dibikin asal kencang tanpa perhitungan safety JUGA.

    Saya tambahkan pernyataan ente: klo motor honda menyatukan kenyamanan, performa, penampilan, tp ttp irit.
    plus motor honda adalah contekan dari motor-motor pabrikan lain buat memenangkan persaingan. Pokoknya dibuat semirip-miripnya dengan pesaing dengan nama besar AHM Honda.

    Contoh: Honda Blade 125 design head lamp depan contek Jupiter Z/Z1.
    Honda beat lahir karena AHM contek Yamaha Mio.
    Honda Revo FI design depan contekan dari Yamaha Vega RR, design lampu belakang contekan Yamaha Force FI.
    Honda Old CB 150 adalah contekan design dari Yamaha Old Vixion
    Honda NCB 150 adalah contekan design dari Yamaha NVL.
    Honda New CBR 150 ini juga contekan dari Yamah R15.
    Honda Sonic 150 adalah contekan dari desgin Satria FU.

    Mesin NCB150/Sonic150/New CBR150 adalah DNA MotoGP tetapi sensasi overstroke SOHC.

  23. yaMaho masih sibuk preteli motornya di gudang Bhantar Ghebang7 untuk di Daur Ulang dan di jual kembali sama FBYaMaho…

    noh FBY Mangut mangut jas jes jos ae Di cekoki YIMM mesin Jadul SOHC Operstruk jaman GL MAX…

  24. Makanya honhon ga boleh bikin motor yg “hampir tanpa cela n guanteng” bakal banyak yg blingsatan kaya “KetEk kebakaran kEtEk” wrekekekek…

    Klo emang faktanya dari segi value emang worthed-for-value (pastinya dibanding pilihan saat ini).. Knp ga? Dohc, powerfull, guanteng, part berkualitas, harga logis, irit, nyaman

    Klo emang yg sohc-haus-olie itu ga worthed-for-value knp ga jg?

    Klo emang fakta ayago punya point plus mslh power ya silahkan, tp itu kan ayago beda segment, beda tongkrongan, beda ganteng (ai yakin objektif msh jauh ganteng si cbr ini HAHAHA) n aspek lainnya jg beda (kenyamanan, konsumsi bbm, handling dll) si susi bakal jg mati2an bikin value lbh dari honhon punya (lha klo ga gitu kue satu2nya yg paling moncer ya bakal kelibas jd wajar toh)
    😀

  25. design New CBR150 adalah contekan Yamaha R15. selama AHM menerapkan strategi contek design pabrikan pesaing buat memenangkan persaingan… AHM tidak akan berhasil dengan cara kotor ini.

    Silakan FBH bangga banggaian New CBR 150.. emangnya Yamaha goblok kayak FBY yang sebentar lagi tidak mengelurkan refresh R15 v3? Silakan tertawa senang duluan, pemenangnya adalah yang belakangan muncul yaitu R15 v3 untuk menghacurkan penjualan New CBR 150 yang adalah produk contekan.

  26. wkwkwkwk fby2 dungu bilang contek, supaya dianggap sejajar kelasnya…wkkwkkwkk jauhhhhhh tong…. motor fby2 dungu motor sampah buangan tuan takur…… fby dungu meweeekkk..kwek..kwek..kwek….

  27. February 22, 2016

    Makanya honhon ga boleh bikin motor yg ?hampir tanpa cela n guanteng? bakal banyak yg blingsatan kaya ?KetEk kebakaran kEtEk? wrekekekek?
    ===========
    ente keblinger bung.. kalau ente bilang honhon ga boleh bikin motor yang “hampir tanpa cela n guanteng” berarti AHM udah seperti dewa sesembahan yang sempurna. buat apa sempurna tapi menerapkan strategi kotor dengan contek design pesaing buat mematikan penjualan pesaing. itu sih buat dewa tapi demit.

  28. Yahhhhh gigi 5 cuman 110???

    Jauhhh no ro cbu gigi 4 sampai 130 motor op odong odong kie ganteng rupo e tok!!

    Hikzzzz
    ??

  29. Mongtor semprot pereng takut sirkuit, cocok buat pria melambai nganter ke salon buat sulam alis
    Ekekekekekeke
    Diguyu difitik bro….diguyu fitik

  30. kasian mat xabre, blm nyampe dealer resmi udah disambit new CBR.. ahahahaaa
    makin semangat BC yes fby, demi penghidupanmu

    nguk

  31. Kalau masih suka nge bc / menghina produck lain berarti tidak yakin dan tidak percaya diri dengan kwalitas producknya sendiri….malah jadi keuntungan buat kompetitor untuk memperbaiki kekurangannya…..contoh kawasaki….mereka tidak menghina produck lain karena kawasaki percaya diri dgn kwalitas pruducknya…dan mereka sadar kalau nge BC produck lain malah menguntungkan kompetitor……

  32. Spekulasi?a ane tambahin kang..? Motor honda adalah dohc ga jelas. Mesin model baru menerapkan dohc nearsquare.
    Konsumen jd mikir2 lg krna takut jadi kelinci percobaan..? Dohc?a jg ga beda jauh tenaga?a dgn sohc. Dr perawatan dohc lbih mahal???.
    1 lagi kang, konsumen takut kalo beli motor sport honda kalo ga laku langsung di facelift..? Udah banyak kejadian?a. Bayangin aja motor belum lunas udah nongol model baru dengan nama yang sama??
    Monggo diborong DOHC hello kitty..!!!

Comments are closed.

Exit mobile version